Main ke Taman Kota Yuks

Friday, April 5, 2013
Halo Keke dan Nai


Kenalin nih, namaku Fadlan. Aku ponakannya mimi Endi, yang punya blog ini. Mimi Endi itu kakaknya bundaku, biar keren makanya manggilnya Mimi, soalnya kalo tante kan sebutan buat adik bunda.

Hari ini aku ulang taun lho, yang kedua. Wow, bunda sama papa seneng banget, karena aku udah gede. Gede usianya juga gede perutnya. Xixixi, kemarin aku ditimbang nenek, beratku udah 20 kg, hadeeeh sehat banget kan aku. Karena aku doyan makan, dan suka minum cucu. Kadang oma sama mimi sering ngelarang aku minum cucu lagi takut kegendutan.



Makanya Keke sama Nai jangan malas makan yah, biar bisa sehat kayak aku.

Selain sehat aku aktif banget loh. Paling suka lari sana sini, jadi walau endut tapi aku lincah.Makanya kalau Sabtu-Minggu bunda sama papa suka ngajakin aku main ke taman kota. Kenapa? karena disana aku bisa bebas bergerak. Ngga kayak di mall yang sempit.

Eh belum bilang yah. Aku tinggal di Medan. Medan itu ibukotanya Sumatera Utara. Keke dan Nai harus ajak bundanya main kesini, soalnya di kota ini banyak makanan enyaaaak. Disini juga ada Danau Toba, danau yang sangat unik, karena ada pulau di tengah-tengahnya. Kapan-kapan main kesini yah.

Ini taman kota yang sering aku kunjungi. Letaknya tepat di depan rumah gubernur Sumut,di jalan Sudirman. Nama tamannya " Taman Sudirman". Karena terletak di lingkungan gubernuran, suasananya asri sekali. Banyak pohon-pohon rindang di kanan kiri jalan. Di tengah panasnya cuaca kota Medan, taman ini merupakan tempat yang asoy geboy buat main-main.Ngga hanya anak kecil kayak aku, orang dewasa juga banyak yang ngumpul disini.

Tapi sebaiknya kesini pagi-pagi atau sore sekalian, soalnya udaranya masih bersih dan segar. Baik untuk paru-paru kita, biar tambah sehat lagi.



Bunda dan papa sering ngajak aku kesini. Disini aku bebas berlari, lihat ikan di kolam, bahkan ngejar-ngejar burung merpati yang suka nangkring di pohon. Loh kok burung di pohon bisa dikejar?. Xixixi, iya, caranya, papa bakal melempar remah-remah roti ke tanah, nanti burung-burungnya bakal turun dan berkumpul di tanah, nah kalau udah pada ngumpul, aku bakal nngejar mereka. Buuurrrrrr, semua burung itu bakal lari kesan-kemari. Seruuu sekali.





Main sama burung merpati

Terus, di pinggiran taman juga banyak yang jualan makanan. Itu yang bikin aku suka kesini. Ada om-om yang jual eskrim keliling. Harganya murah meriah. Ada juga yang jualan mie ayam. Jadi sambil ngawasin aku main, bunda dan papa sekalian jajan. Kalo aku sih jatahnya dikasi es krim, tapiii cuma rotinya yang dimakan, esnya ngga boleh sama bunda, takut aku sakit. Kalau Keke dan Nai, suka makan es krim ngga?.

Wah asik sekali deh main di taman kota. Disamping ngga ngeluarin biaya ( ini yg paling disukai bunda), juga baik untuk perkembangan motorik anak kecil kayak kita. Agar mainnya bisa enak, ada beberapa hal yang perlu disiapin nih sama bunda:

1. Pakai, baju dan sepatu  yang nyaman, biar mudah bergerak dan menyerap keringat
2. Bawa pakaian ganti, soalnya kan kalau lari-lari, trus jatuh, bajunya bakal kotor
3. Biar hemat, bawa makanan dan minuman ( snack dari rumah). Sehat juga lo

Tapi yang perlu diingat, kalau main di taman kota jangan buang sampah sembarangan ya Keke dan Nai, biar kebersihannya tetap terjaga dan kita semua nyaman melihatnya.

Ayo Keke dan Nai, main ke taman kota tempat bermainku, nanti aku kenalin sama burung-burung temanku :). Kalau kejauhan, cari aja taman kota di dekat tempat tinggal kalian, pasti ada. Selamat jalan-jalan keke dan Nai .

Oya selamat ulang taun juga buat K'Ai dan bunda Keke dan Nai ya. Widih ultah nya deketan sama aku #kedip-kedip



7 comments on "Main ke Taman Kota Yuks"
  1. Endut sehat ya De' Fadlan... Jingga aja yang 14 kg mamanya udah gak kuat gendong :(
    *komeng salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya antee, yg kuat gendong cuma papa ;). yang lain udah nyerah

      Delete
  2. Gede bangeettt siiih badannyaaa Fadlannn... :D


    *cubit pipi Miminya.. :D

    Kasihan kalo pipinya Fadlan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaw, sakit anteee. xixixi fadlan kalo dicubit pipinya membal ;)

      Delete
  3. Mimi Endi, eh...panggilan yang cakep. Taman kota mang selalu indah *

    ReplyDelete
  4. Fadlan lucuu bangett seeh..
    boleh nyubit gaa.

    Mimi Endi, kapan2 ajakkin aku ke taman Kota donk :D

    ReplyDelete
  5. Fadlan kapan2 main ke taman kota brg Keke dan Nai, ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature