Sekelumit Cerita dari Anugerah Juranalistik Aqua

Monday, April 29, 2013


" Halo Selamat siang, Dengan mba Windi Widiastuti?"
" Iya Benar"
" Saya dari Aqua Danone mba. Berhubungan dengan event AJA , kami ingin mengundang dan menanyakan kesediaan mba Windi untuk datang di acara malam penganugerahan Jurnalistik Aqua di bala bla bla....... Hari Kamis Tgl 18 April"
Hwaaaa, saya langsung bingung mau jawab apa. Dilema tingkat Brahmana. Itu hari pertama saya cuti buat lahiran. Hpl saya kira2 tanggal 26 Mei. Duuuuh, pengen banget dateng, suer. Eh trus saya nanya lagi
" Mba, emang saya menang yah"
" Wah itu nanti aja mba tunggu kejutannya di acara"
"Semua finalis diundang mba"
" Ngga mba, hanya beberapa orang 
saja "

Percakapan di atas terjadi kira-kira tiga minggu lalu. Saat itu emang saya dilema banget. Soalnya usia kehamilan saya udah masuk rawan buat berpergian. Padahal saya pengen banget  dateng ke acara tersebut. Oya, sebagai info, AJA (Anugerah Jurnaistik Aqua) adalah lomba menulis dan lomba foto yang diselenggerakan Aqua di akhir tahun 2012 kemarin, dengan tema " Air dan Kehidupan ". Tulisan saya terpilih sebagai salah satu dari 10 finalis untuk kategori karya Blogger.
Setelah menimbang, mikir, nanya sahabat-sahabat saya, nanya suami, ya sudahlah saya putuskan tidak pergi. Huhuhu sedih banget, kan belum tentu saya dapat kesempatan lagi. Memang belum tentu menang, tapi kan itu acara pasti keren banget. 
Beberapa waktu lalu saya juga pernah dapat undangan serupa dari Kompas. Saya ngga ambil pusing, bahkan emailnya ngga saya jawab, karena saya pikir itu hal biasa setiap peserta lomba dapat undangan buat menghadiri pengumuman pemenang. EH ngga taunya nama saya keluar jadi juara pertama. Kan kalau saya hadir pasti lebih keren. Syukurlah walau ngga hadir, hadiah tetap dikirim ke alamat rumah saya.
Tapi karena masih penasaran, saya tanya lagi sama panitia, boleh ngga kalau kehadiran saya diwakilkan. Ternyata boleh, horeeeee. Maka akhirnya ibu saya yang berangkat ke acara tersebut. Tiket pulang-pergi dikasih sama panitia, plus penginapan selama acara berlangsung.
Widih ibu saya terang aja seneng banget. Ngga nolak sama sekali, langsung oke gitu saya kasih tau, xixixi, maklum emak-emak gaol.
Tanggal 18 April pagi  berangkatlah ibu saya ke Jakarta. Trus langsung menuju hotel Manhattan di bilangan kota Casablanka. Kata ibu saya hotelnya kereeen, dan fasilitas yang disediakan lumayan banget. Apalagi ibu saya datang bersama temannya. Awalnya disediain kamar buat satu orang, tapi karena ibu saya datangnya berdua jadi kamarnya langsung diganti yang agak gedean. Duuuh makasi ya Aqua, baik banget deh.
Trus sorenya,ibu saya langsung meluncur ke Museum Satria Mandala tempat acara berlangsung. Saat itu hujan deres banget, tapi acara tetep berlangsung meriah.
ikutan sulap sama Romi Raphael
Saya di rumah deg-degan banget nungguin pengumumannya, mantengin twitternya Aqua. Pengen tau, saya juara ngga sih. Akhirnya kira-kira jam 10-an ada yang memention saya. Eng ig eeeng, Horeee nama saya keluar jadi salah satu pemenang, alhamdulillah, seneng banget.


Itu enyak ane yg tengah ;)
Yang paling seneng sih tentu saja ibu saya, bisa tampil ke panggung, trus masuk media lagi, xixixi. Soalnya kata ibu saya banyak televisi yang meliput, RCTI, MNC,Global,sampe Metro. Lumayan lah kan jarang-jarang nampang di tivi. Bisa dilihat di youtube sih liputannya.
Trus, yang bikin ibu saya seneng lagi, ternyata di acara tersebut hadir menteri lingkungan hidup. Ngga menyia-nyiakan kesempatan tersebut, nyak saya yang gaol ini langsung minta foto-foto sama menteri, lumayan buat arsip katanya, huehehehehe. Biarin lah, yang penting beliau senang, saya kan senang juga.
Nyak ane bersama Menteri Lingkungan Hidup (kiri) dan Yang punya Aqua (kanan)
Trus, di akhir acara, panitia Aqua mendatangi para finalis yang hadir. Daaaan, ngga cukup udah dapet souvenir macem-macem, trus dapat hadiah uang tunai, eh nyak saya dapat uang saku juga, katanya buat jalan-jalan di Jakarta. Di taruh dalam amplop, isinya Rp 1 juta. Woooow, itu di luar hadiah lho. iiih, langsung sirik sama ibu saya nih. 
Dan begitulah, malamnya ibu saya kembali ke hotel dengan sumringah. Dan besoknya balik maning ke Medan. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar jaya. 
Oya , ini nih nama para pemenang lomba AJA 2012. Semoga di tahun depan ada lagi lomba serupa, biar yang belum ikutan kemarin bisa ikutan. 

Pemenang Anugerah Jurnalistik AQUA 2012 
Diposting pada 19 April 2013 - 16:45

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya para pemenang lomba jurnalistik telah ditentukan sebagai berikut:
IV.Karya Blogger
  1. Dahli Ahmad dari Bekasi, karya Kampung Jernih Sentuhan Tangan-tangan Kecil, untuk Mengubah Dunia
  2. Bryan Kridha Laksana dari Purwekerto, karya Masa Depan Air Dunia Masa Depan Kehidupan Kita
  3. Windi Widiastuty dari Medan, karya  Save The Water, Sebuah Pesan dari Alam Rahim
sumber : http://www.aqua.com/kabar_aqua/siaran-pers/pemenang-anugerah-

Trus hadiah yang saya dapet ini nih 
Plakat



Sertifikat

Ini Nih yang bikin Koprol
Trus dibawain oleh-oleh ini
Design by Sebastian Gunawan, Cantik yah
Alhamdulillah, sesuatu banget. Sampai ketemu di AJA tahun 2013. Semoga ntar bisa ikut memeriahkan kembali. Dan Terima kasih Aqua buat semua apresiasi dan pelayanan yang memuaskan selama ibu saya di Jakarta ;).
26 comments on "Sekelumit Cerita dari Anugerah Juranalistik Aqua"
  1. Selamat ya, rezeki orok ;). Semoga persalinannya lancar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi maaak. iya nih rezeki baby, sering2 hamil ah ;)

      Delete
  2. Selamat mbak, alhamdulillah ibunya ikut "kecipratan" hadiah yang uhuuuuy :) pasti beliau sangat bangga dengan mbak Windi :)) Keep on inspiring by your writing...saya suka baca tulisan yang menang ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dwi, seneng banget bisa membuat ortu bangga. sampe cerita2 sama tetangga tuh ibu saya xixixi :)

      Delete
  3. Selamat mba Windi.... ^^ Bangga deh punya temen hebat dari RT ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi aisya. Xixix jadi malu, saya juga bangga punya temen hebat kayak Aisya, Salam RT :)

      Delete
  4. Ya allooh mbak rizki anakmu banyak banget selamat yaaaa..

    owh yang alam rahim ituya?? aku dah filling ga ikutan karena liat tulisan mak windi yang kereeenn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mba rezeki si dede ngalir teruuus kayak aeeer. Halah, masa ga jadi ikut gara2 ntu. tahun ini kayaknya ada lagi mba. ikutan lagi yuks ;)

      Delete
  5. Selamat, ya. Dirimu di Medan di mananya, nih? Kali aja pas Lebaran bisa kopdar, Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di ringroad mak haya. Kalo ntar buat acara kopdar di rumah emak, saya diundang ya, insyaAllah hadiiiiir, pengen ketemu emak blogger super keren kayak mak haya :D

      Delete
    2. Oh, Ring Road. Bisa kopdar sambil minum Bandrek Said kita haha! Insya Allah Lebaran, Mak. Aku pengin belajar menulis dari dirimu supaya menang lomba terus. *modus* Qiqiqi ....

      Delete
    3. hahaha ngga kebalik maaak, bukannya si emak nih yg juara blogger, srikandi blogger meneh :D

      Delete
  6. Selamat mbak...keren banget tuch. Semoga ntar persalinannya lancar ya
    آمينَ.آمينَ.آمينَ... يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi masa nton. Aamiin, atas doanya ,doain yee

      Delete
  7. selamat ya mbak Windi...
    keren euy...
    rejeki si dede ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba. iya nih rezeki dede, yg kecipratan nyaknya sama omanya xixixi :D

      Delete
  8. Windiiiiiiiii.... Aduh ikut senang dan deg degan bacanya... Selamat ya... I always proud being your friend... Aih bumil yang satu ini memang selalu luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasiii mba ade. aku juga bangga jadi temen mba ade, xixixi. ;D

      Delete
  9. slamat mbak Windi.. akhirnya emaknya bisa masuk tipi juga khan berkat bantuan mbak windi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya ya. Ni enyak ane minta video di youtube disimpen. gimana caranya yah. ngga ngerti aku nyimpen video dr youtube

      Delete
  10. Wah, hoki si adek.... Didoain semoga lancar lungsur, langsar lengser ya.... Hehehheh itu istilah disini untuk mendoakan lancar persalinan....

    ReplyDelete
  11. Selaamaatt makk, rejeki babynyaa alhamdulilaahh ^^

    ReplyDelete
  12. Rejeki buat si dedek..
    selamat yah Mbak..
    keren banget..
    salut sama Mbak ...
    Salam buat Emak gaol ya Mbak :)

    ReplyDelete
  13. Selalu suka baca cerita Windiii...! :D


    I'm proud of you dear.. :)

    *peluuk Windiii...

    ReplyDelete
  14. selamaaaaaattttt.. Dedek bayiii rezeki mu bagus bgt sih :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature