Warna-Warni Ku Kepribadianku?

Monday, April 29, 2013
Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mamiri Minggu ke Empat dengan tema 
" Warna"

Wah temanya menarik sekali. Kemarin baru saja di Twitter mba Afifah Affra membicarakan soal warna.

Jika karakter adalah warna, apa warna kepribadianmu ?


Yang langsung saya reply


Ya, kalau karakter itu warna, maka warna kepribadian saya itu adalah merah dan hitam. Kata mba Afifah sih artinya saya memiliki kepribadian tegas, berani,misterius,disiplin dan optimis.

Bener ngga sih?

Walaupun tweetnya mba Afifah ntu cuma buat seneng-seneng aja, tapi saya rasa banyak benernya juga. Hampir semua yang dibilang mba Afifah cocok dengan kepribadian saya, kecuali misterius. Karena kalau kata teman-teman sih saya ini kayak buku yang terbuka, alias gampang banget membacanya, kalau marah mukanya langsung keliatan jutek. Kalo lagi seneng langsung sumringah kayak bulan purnama, kalo sedih langsung keliatan mendung bergelayut di wajah saya. Makanya ngga susah berhadapan dengan saya

Tapi, saya rasa memang terlalu sederhana kalau mengaitkan kepribadian dengan warna. Sebab kepribadian itu memang sesuatu yang rumit, ngga mungkin lah cuma diwakilkan oleh warna. Apalagi selera warna saya bisa berubah-ubah. Memang kecenderungan saya adalah merah dan hitam. Semua tas saya warnanya hitam, alasannya? simple aja dan bisa masuk ke semua pakaian. Pakaian saya banyak warna merah, mukena saya merah, dan setelah saya perhatikan ternyata memang saya memiliki banyak barang berwarna merah dan hitam.

Nikahan saya, Semuanya Merah,hantaran juga merah :)
Jilbab boleh warna-warni, bajunya tetep Item xixixi

Merah juga oye

Tas saya, item kabeh

E tapi itu ngga mutlak kok, buktinya rumah saya warnanya coklat, perabot, gorden dan pernak-perniknya hampir semua coklat. Karena apa? karena coklat warna yang natural dan soft, enak aja ngeliatnya. Tuh kan ngga otomatis mentang-mentang suka warna merah jadi semuanyaaaa merah, ngeri juga kali.

Balik lagi ke karakter yang dibilang mba Afifah.tegas,berani,disiplin dan optimis,nah itu memang saya banget. Saya kalau suka ya bilang suka, kalau ngga ya bilang ngga.

Contohnya saat suami nembak saya dan bilang mau ngga saya jadi pacarnya. Kalau perempuan lain mungkin akan jawab pikir-pikir dulu atau beri saya waktu, lah saya langsung aja jawab " Ngga mau". Xixixi, langsung wajah suami saya pucat pasi, ngga nyangka akan mendapat penolakan sedahsyat itu. Tapi saya langsung sambung, kalau jadi istri mau , hahaha. Tuh kan, iya ya iya, ngga ya ngga.

Kalau soal disipilin, hmmm saya masih termasuk orang yang disiplin kok. Minimal kalau buat janji saya jarang banget telat kalau bukan karena hal yang sangat urgent. Suka Sebel sama orang yang ngga nepatin janji dan ngga disiplin sama waktu.

Nah yang terakhir optimis. Bagi saya itu sifat yang harus ada di setiap orang. Kalau ngga optimis sama yang kita lakukan mana bisa berhasil. Selain optimis, ikutannya itu pantang menyerah. Pokoknya kalau udah memutuskan untuk nyemplung di suatu hal, sebisa mungkin berusaha sebaiknya dan optimis apa yang kita lakukan bakal berhasil. Optimis itu kan juga bentuk positive thinking yang memang sangat disarankan untuk menuju keberhasilan.

Saya jadi ingat dulu saat awal lulus kuliah dan melamar pekerjaan kesana sini, pasti di Curriculum Vitae saya selalu menulis begini: berani menerima tantangan,percaya diri, bisa bekerja dalam team atau sendiri, bisa bekerja under pressure, cepat belajar, bla bla bla. Dan yah sepertinya semua yang saya tulis itu memang terbukti. maksudnya terbukti tuh saya selalu bekerja under pressure dan belum pernah stress hahaha, syukurlah.

Jadi, kesimpulannya, sedikit banyak warna mungkin mempengaruhi kepribadian kita. Orang yang suka pink cenderung orang yang manis, girly, manja. Trus yang suka warna ijo kebanyakan orang yang sederhana, suka damai. Penyuka biru mungkin orang yang tenang,lembut, santun dan ngga neko-neko. Merah itu berani, hitam tegas, oranye energik. 

Ah yang pasti namanya karakter or kepribadian bisa dilihat ya kalau sudah sering berinteraksi dengan seseorang. Ngga berani lah menyimpulkan sifat seseorang hanya karena penyuka warna tertentu. Karena setelah saya longok lagi lemari saya, ternyata banyak warna ungu bertebaran,huehehe. Dan saya pikir ngga ada orang yang benar-benar saklek di salah satu karakter tertentu, bahkan dalam ilmu psikologi aja, yang menggolongkan kepribadian jadi Koleris,sanguin,plegmatis dan melankolis pasti ada dua atau lebih sifat yang bersemayan di diri kita.

Jangan takut bermain warna. Mana yang pas ya pakai saja, ngga usah terpaku pada penilaian karakter.

Jadi, apa warna favoritmu ?


19 comments on "Warna-Warni Ku Kepribadianku?"
  1. Mba Wiiindi, aku sering mampir di rumahmu, di mari, dan apa coba? selalu enak buat menikmati suguhannya. Warna yah...aku suka yang alami, cokelat, hijau, kalau merah ada itu karena paksaan kantor *loooh, jingga juga karena paksaan kantor *heheee,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba udh sering mampir di mari.berarti orgnya tenang,kalem dan lembut kali yaaaa hshsha

      Delete
  2. Replies
    1. Orange katanya energik,modern,bersemangat.ahahaha sotoy sy:)

      Delete
  3. Saya Merah dan Biru. Seperti apakah kepribadian saya?

    ReplyDelete
  4. wah belum punya ide untuk tema minggu ini

    ReplyDelete
  5. kalo aku suka warna cerah dan kalem *haduh apa coba* hihihih

    ReplyDelete
  6. kalo aku sukanya pink dan biru (*tolong ya, ada yang nanyain?)

    ReplyDelete
  7. Betul betul...jangan terpaku...,
    yang jelas warna merah itu asik juga di postingan ini, seperti yang telah dicontohkan dalam gambar pernikahannya, hehehehe...:)

    selamat ..

    ReplyDelete
  8. merahh meriaahh
    btw betul juga mbak..saya suka pink :D

    ReplyDelete
  9. Insyaallah besok postinganku muncul, udah di jadwalkan kok :)
    beneran yah mbak, kalau warna itu agak mirip dengan karakter?

    ReplyDelete
  10. warna favoritku kuning.. tp jarang punya baju warna kuning.. heheh tanya kenapa? mampir di blogku ya ^^

    ReplyDelete
  11. salam kenal, Mbak... kalau warna yang saya suka itu (seringnya, habis sering suka warna lain juga :D ) hijau dan coklat. Blog saya pun warnanya ijo plus coklat kekuningan :D

    ReplyDelete
  12. saya juga suka warna merah dan hitam. tapi saya tidak terlalu percaya hubungannya dengan karakter

    ReplyDelete
  13. sama kaka, warna memang tidak selalu bisa dikaitkan dengan kepribadian. Saya suka warna ungu, buktinya saya tidak terlalu misterius.. hehe..

    ReplyDelete
  14. saya sukanya biru dan hitam, tapi dominan biru sih...
    Salam kenal Mbak Windy ^^

    ReplyDelete
  15. walau saya bukan penggemar merah, lebih suka hijau atau biru sih. tapi saya ingin pnya kepribadian optimis dan disiplin, modal sukses euy.... Iya kan Mba??? :-)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature