Tips Mencari Rumah Sesuai Keinginan dengan Harga Terjangkau

Tuesday, April 23, 2013
Tips Mencari Rumah Sesuai Keinginan dengan harga terjangkau

Pengalaman mencari rumah itu gampang-gampang susah. Gampang karena banyak banget rumah dijual di kota-kota besar. Susah, karena meskipun banyak agen properti yang menawarkan rumah dengan berbagai type dan harga, namun belum tentu sesuai dengan selera dan kantong kita.

Pengalaman saya dan suami saat mencari rumah pun seperti itu. Apalagi saat ingin membeli rumah, saya dan suami sedang tinggal terpisah. Saya di Jakarta dan suami di Medan. Sangat sulit mencari waktu yang tepat untuk hunting rumah bersama-sama. Saat saya bisa pulang, suami lagi banyak kerjaan, begitu pun sebaliknya. 

Akhirnya diambil jalan tengah, suami melihat-lihat dulu ke lokasi-lokasi perumahan yang memang menjadi incaran kami. Bagi saya, lokasi merupakan hal paling penting dalam memutuskan untuk membeli rumah. Prioritas kami adalah rumah dengan lokasi strategis, dekat dengan kantor dan tersedia fasilitas umum yang memadai. Setiap weekend suami akan mulai melihat satu-persatu perumahan yang ada. Kalau ada plang atau tulisan " Rumah Dijual" di depan sebuah rumah langsung deh cepet-cepet hubungi contact person yang ada. 

Tapi dengan cara seperti agak susah juga, soalnya ntar kalau suami udah suka, eh pas giliran saya pulang dan meninjau lokasi ternyata tidak sesuai dengan selera saya. Akhirnya kami memakai cara yang agak modern, dengan mencari di situs online. Lumayan juga, cara tersebut membuat lebih cepat pencarian rumah sesuai harapan. Jadi saya tinggal buka situs rumah online, trus suami juga, ntar kalau ada rumah yang saya taksir, saya kasih linknya, suami tinggal lihat. kalau cocok baru bersama-sama kami melihatnya.

Syukurlah akhirnya kami mendapatkan rumah yang sesuai dengan selera dan kondisi kantong. Bukan rumah mewah, hanya rumah sederhana yang bisa membuat kami nyaman tinggal di dalamnya.Semoga saja rumah ini benar-benar menjadi baiti jannah, rumah surgaku yang memberi ketenangan dan berkah untuk kami sekeluarga.




Nah bagi teman-teman yang lagi mencari rumah, saya punya tips nih supaya dapat rumah sesuai dengan keinginan tapi harga terjangkau:
  1. Cari rumah yang pemiliknya lagi butuh uang, ini untuk rumah second
  2. Kalau rumah baru, pastikan developernya lagi ngadain promo, karena banyak gimmiks dan potongan harga yang ditawarkan.
  3. Cari rumah saat ekonomi sedang lesu, sehingga harga  tidak meroket .
Dengan tiga cara tersebut, dapetnya pasti lebih murah. Selamat mencari rumah impian, semoga dapat juga seperti saya.





20 comments on "Tips Mencari Rumah Sesuai Keinginan dengan Harga Terjangkau"
  1. Rumah adalah tempat kita bisa melepas lelah.

    ReplyDelete
  2. Dan nyari rumah tuh jodoh2an ya Mak..
    hadooh bener2 surgaku rumah tuh..

    semoga betah ya Mak

    ReplyDelete
  3. cantik kali rumahnya mbak, adem ............

    ReplyDelete
  4. senangnya punya rumah idaman...pokoknya rumahku surgaku ya Mak..

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. makasi maaak. tp lbh cantik orangnya maaak #siap2 ditimpuk

      Delete
  6. rumahnya bagus, mba win. apalagi ada tamannya :') jadi pengen punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah la. iya tamannya dibuat biar ada seger2nya. semoga ila segra punya juga :)

      Delete
  7. Betul kata pepatah "rumahku surgaku".. Pengalamannya sama kayak aku tp bedanya gak nyari di situs online. Kami muter2 tiap mggu nyari lokasi.. Akhirnya ketemu jodoh dpt rumah sesuai kantong dan kebutuhan di sebuah perumahan.. Buksn rumah mewah tp di rumah itu aku dan suami menemukan kenyamsnsn bs istirahat setelah pulang Kantor..alhamdulillsh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah udah dpt rumah sesuai impian. emang kalo banyak waktu muter2 asik juga ya mbak, tp kalo waktunya mepet emang agak susah :)

      Delete
  8. Alhamdulillah..., ikut senang, Mbak, selamat ya....
    Semoga bahagia selalu di rumah yang penuh berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mas. aamiin semoga rumahku membawa berkah selalu :)

      Delete
  9. Mencari rumah ibarat mencari jodoh ya mak,bila sudah ketemu dan klik,Insya Allah kenyamanan akan didapatkan oleh penghuninya. Hingga terciptalah "rumahku surgaku"

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maaak. kalo dpt yg sesuai keinginan bahagia bgt rsanya

      Delete
  10. wah rumahnya nyaman mak, kalau saya ke medan boleh donk bertamu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget maaak. tapi itu pengaruh foto maaak, xixix malu

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature