#WomanTalk: Benarkah Seorang Wanita Itu Banyak Berkorban Untuk Keluarga?



Astagaaaa seminggu ini banyak banget status orang di efbe yang pengen saya komenin dan bikin blogpostnya.

Huhuhu kadang saya suka gatelan pengen bahas apa aja yang lewat di temlen, soalnya kalau komen langsung di status ybs, takut salah.

Nih saya kasih tau apa aja yang mengusik pikiran.

Pertama soal mengeluh di sosmed, ngeluhin suami sih tepatnya.

Parenting Rules : Tentang Kata Jangan Pada Anak

Penggunaan Kata Jangan dalam mendidik anak



Salah satu teori parenting yang dulu ngga ada, trus sekarang ada adalah tentang pengunaan kata JANGAN.

Dulu setahu saya ngga pernah ada yang bahas soal ini, hingga kemudian muncul teori bahwa kata JANGAN sebaiknya dihindari dalam pola asuh anak.

Kalau saya baca-baca artikel parenting rata-rata menyebutkan bahwa sebaiknya dalam mendidik anak hindari kalimat negatif dan usahakan pakai kalimat preventif. Karena menurut penelitian, otak anak susah mencerna kata " JANGAN". Jadi alih-alih mengartikan kata " Jangan nakal" - misalnya sebagai larangan untuk tidak nakal, malah yang terekam adalah kata nakalnya.

Vitalis Fragnance Body Spray: Karena Glamour adalah Hak Segala Bangsa

Kalian pernah nonton film Ratatoulli ?

Ada salah satu adegan dimana si kritikus makanan paling kejam di Paris,  bisa terlempar ke masa lalu hanya karena sebuah masakan bernama Ratatoulli.

Percaya ngga bahwa rasa makanan bahkan aroma masakan saja bisa membawa kita ke sebuah kenangan.

Yup.

Saya sering banget mengalaminya.  Betapa sebuah aroma bisa memunculkan ingatan-ingatan lampau.

Aroma Indomie kari mengingatkan saya akan suasana kantor lama.

Aroma Mawar mengingatkan saya akan kamar pengantin.

Dan aroma air , aqua mengingatkan saya pada hari dimana Mas Teguh melamar saya.  Ahahahaha.

Iya,  karena saat itu dari badan mas Teguh menguar aroma air yang berasal dari parfumnya. Aroma segar dan bersih.

Gara-gara itu,  saya jadi suka banget sama parfum beraroma aqua.

Apapun merk parfumnya,  saya pasti pilih aroma Aqua.

Mungkin seperti itulah cara kerja kenangan.  Menempel di ingatan bersama Wangi yang disebarnya.

Selain bedak dan lipstik, parfum adalah barang yag selalu ada di tas saya.

Karena bagi saya selain sebagai pembangkit kenangan,  parfum juga bisa jadi identitas diri .

Saya biasa menghapal orang dari aroma parfumnya.

Si X yang beraroma manis.
Si Y beraroma segar
Atau si Z yang beraroma kayu.



Kalian mau tau apa saja parfum kesukaan saya?

Setidaknya ada tiga aroma parfum yang menjadi favorit saya,  yaitu aroma bunga,  air,  dan musk.


Menemukan aroma yang pas dengan kepribadian kita seperti menemukan jodoh yang mengerti kita.

Ketiga parfum di atas adalah parfum yang menemani saya sehari-hari karena memang wanginya yang segar dan bisa menjadi mood booster di pagi yang hectic.

Namun ternyata, budget untuk parfum sungguh-sungguh menguras kantong ya ceu, padahal hasrat hati ingin tampil glamor ala selebritis masa kini.

Seperti sebuah stereotype bahwa Wangi berarti mahal.  Padahal belum tentu demikian.

Sebagai mahmud yang cerdas dan kekepoannya tinggi, pantang banget untuk tidak mencari barang pengganti dengan harga terjangkau namun kualitas setara.

Seperti lagu Naff, Akhirnya kumenemukanmu.

Yup, akhirnya saya menemukan sebuah fragnance body spray  yang wanginya sebelas dua belas dengan parfum favorit saya.

Tadaaaaaaaa. Vitalis Fragnance Body spray Glamour.


Saya membandingkan aroma masing-masing varian dengan aroma favorit saya


Wangi vitalis Fantasy yang beraroma bunga,  mirip dengan Wangi atlas rose mountain.  Dengan keharuman bunga yang manis dan lembut. 





 Wangi Vitalis dream tidak jauh berbeda dengan Fujian Lotus yag beraroma Aqua yang segar. 


Favorit saya tentulah vitalis Dream karena awangi aqua yang memang favorit saya. 



Karena glamour adalah hak segala bangsa

Anak dan Tontonan



Saat ini menjadi orangtua itu peernya banyak banget.

Mulai dari mikirin pendidikannya, pergaulannya, sampai melindunginya dari tontonan televisi yang kurang baik.

Tahu kan, sekarang ini banyak ortu yang merasa waswas dengan aneka acara yang ditayangkan di televisi. Karena banyak banget acara yang memang kurang mendidik.


Sebut saja sinetron-sinetron remaja yang cuma membahas masalah cinta-cintaan doang, sampai acara hiburan yang isinya cuma bully membully doang.

Ngga usahkan acara orang dewasa yang memang riskan untuk anak, acara yang jelas-jelas diperuntukkan untuk anak pun masih bikin hati ketar-ketir.

Review 3 bulan Pemakaian Zalfa Miracle Skincare




[SP] Review 3 bulan Pemakaian Zalfa Miracle skincare

Hari ini mau ngomongin skincare lagi.

Kali ini mau melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang Zalfa Miracle skincare.

Jadi tiga bulan yang lalu, saya nyobain produk Zalfa yang made in Indonesia ini.

(Baca : Review dua minggu memakai Zalfa Miracle Skincare )

Zalfa ini adalah skincare yang terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan yang aman untuk kulit. Karena yah you know lah, kosmetik jaman sekarang apalagi model skincare-skincare gitu rata-rata pasti mengandung bahan berbahaya. Iya bahan berbahaya yang kita kira biasa padahal bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.