Gerakan Bawa Bekal Ke Kantor

Friday, April 22, 2016
Eh ternyata tanggal 12 April kemarin diperingati sebagai Hari Bawa Bekal ya?. Wah baru tahu saya ada juga peringatan harinya. Dan ternyata juga hari ini adalah hari Bumi. Kalau yang ini sih saya sudah sering dengar.

Hmmm, hari bekal dan hari bumi, kayaknya pas banget buat dibahas bareng. Yuk mari

Sebagai ibu pekerja yang "cerdas" dan cinta lingkungan saya termasuk pendukung garis keras gerakan bawa bekal ke kantor xixixi. Pokoknya selagi sempat, ngebekel is a must.
Bawaannya ssegambreng


Ngga bisa ya neng Ngga ikut narsis

Bayangkan betapa enaknya bawa bekal dari rumah untuk sarapan dan makan siang di kantor. Iyaaaa..... saya bawa bekalnya sekaligus untuk sarapan dan makan siang, Jadi setiap hari bawaan saya selain tas kantor yang isinya laptop, dompet dan perintilan lain, saya juga bawa tas bekal yang isinya sekotak buah untuk sarapan, sekotak nasi plus lauk pauk untuk makan siang,  plus minuman, kadang minumnya infuse water kadang juga teh manis, yang mana sempat lah bikinnya.

Tempat Bekalku Unyu-Unyu + Infuse Water

Ditambah lagi bawa tas buat perlengkapan tempur ASIP nya dede bayi. Komplitlah rempongnya.

Perlengkapan Tempur

Repot?

Ngga juga tuh. Iyalah soalnya yang masak bukan saya hahahaha . Saya kan punya wawak yang jago masak masa ngga dimanfaatin. Jadi biasanya pagi hari si wawak di rumah masak sekalian buat maksi dan sarapan dia di rumah. Lauknya ngga yang susah-susah. Kadang teri sambal pakai rebusan sayur. Bisa juga ikan sambal pakai sayur bening. Atau asem-asem kepala ikan pakai rebusan, boleh juga tauco kepah pakai rebusan sayur. Tuh kan, sayurnya yang rebus-rebus aja biar simpel, tambahin sambal terasi, ikan goreng saja sudah maknyuss.

Bekal Buah untuk Sarapan
Keuntungannya?

Wah banyak banget untungnya.Pertama yang pasti dan penting banget, HEMAT UANG. Jadi sekalian belanja bulanan untuk makan di rumah udah bisa untuk maksi saya di kantor. 

Mari kita hitung, sekali makan taruhlah 20 ribu (sama minum es teh, lauknya yang enakan gitu), dikali 25 hari sudah 500 ribu tuh. Itu kalau makan di warung biasa, kalau makannya di mall, minimal 50 rebu. Lumayan kan bisa disimpen buat beli baju +makeup tabungan. Tapi saya ngga tiap hari bawa bekal, kalau si wawak sempat saja, biasanya sih selalu sempat tapi kadang kala saat saya pengen makan sesuatu yang harus dibeli - kayak nasi padang misalnya- yo wis si wawak ngga usah masak pagi-pagi. Ditambah hari Jum'at, bagi saya Jum'at itu hari Krida, waktu istirahat lebih panjang jadi bolehlah makan di luar bareng geng kantor.

HEMAT WAKTU

Selain hemat dari sisi uang, bawa bekal itu juga hemat waktu, memangkas waktu istirahat yang seharusnya saya harus jalan kaki atau harus ke luar kantor untuk beli makanan, bisa digunakan buat tidur atau ngeblog, horeeeee, penting banget nih demi menjaga kewarasan saya. Apalagi kalau negblognya menghasilkan duit, syalalalala dobel kan untungnya.

Terus, SEHAT. 

Ya iyalah, saya kan punya anak yang sangat saya sayangi, jadi belanjaan sehari-hari di rumah isinya makanan sehat semua. Ayam ya ayam kampung, telur ya telur ayam kampung atau telur organik, masaknya ngga pakai MSG ( Pakai kaldu sih kadang tapi belinya yang di IG @GeraiSehat, no MSG ), minyaknya juga yang dipakai maksimal dua kali lah, ngga sampai yang udah menggoreng berulang-ulang. Kalau lagi waras belinya olive oil, kalau ngga ya minyak yang paling murah lah ^_^. Jadi ngga was-was saat memakannya.


Bekal Makan Siangku


Lagi, TIDAK MUBAZIR.

Iya, soalnya kalau beli makanan di warung, porsinya itu suka ngga nggenah. Bisa buat makan berdua. Nasinya segunung. Mau dihabisin semua kekenyangan banget, ngga dihabisin mubazir. Serba suseh kan. Kalau bawa bekal, kita kan bisa atur porsinya sesuai keinginan.

Bisa DIET

Masih berhubungan dengan soal porsi tadi, karena diatur sendiri, jadi bisa dimix komposisinya, nasi sedikit, sayurnya dibanyakin. Hahaha, kalau yang ini memang maunya sih, walau masih sering dilanggar.


Bekal Maksi,  Ngga Pakai Repot, Cocok Untuk Diet


MENJAGA LINGKUNGAN

Woooh pastilah ya. Saya sih sangat mendukung gerakan Go Green, tapi sampai saat ini belum mampulah untuk ikut gerakan naik turun gunung membersihkan gunung, atau menyelamatkan hutan. Paling bisa ya dengan hal-hal kecil kayak gini. Dengan bawa bekal, saya telah ikut mengurangi sampah bungkus makanan. Ya kan? ya kan?

Nah, kemarin saat si Tara daycare saya juga bawa bekal untuk dia. Isinya simel-simpel aja sih, palingan macaroni schotel, atau ngga jagung keju, atau ngga nasi pake bayem doang. Lha kalau yang gitu-gitu saya bisa lah masaknya.

Sebagai mommy unyu yang nafsu pengen punya sesuatu yang unyu-unyu juga, kadang saya suka lebih heboh mikirin tas bekalnya dibanding isi bekalnya, lol.

Rasanya jadi semangat gitu kalau punya tas bekal kece. Malah ada yang bela-belain saya pesan khusus lho, hahahah. Kayak ini nih

Tas bekal pun harus matching wahahaha

Trus kemarin nyari-nyari lagi di internet tas bekal yang pas untuk Tara. Ketemu deh sama tas Kipling  terbaru yang kece badai.




Lucu ya , mana warnanya keren lagi, ngga pasaran. Jadi kepengen banget beli ih, untuk persiapan bawa bekal Tara nanti pas sekolah, selain beli tasnya juga kalo bisa. Lucu banget tas kipling terbaru  kakaaaaa



Pokoke selain isi bekal yang oke, tas bekal yang kece juga jadi bikin penyemangat hidup, hahaha

Jadi, ayo dong rekan blogger , kalau masih bisa bawa bekal, bawa aja. Ubah gaya hidup di zaman serba susseeh ^_^

Yuk selamatkan bumi dengan bawa bekal.


63 comments on "Gerakan Bawa Bekal Ke Kantor"
  1. wah enak tu ada yg masakin.. saya juga suka bawa bekal kalau pergi agak lama hehe.. maklum gampang lapar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, jadi ngga terlalu repot. Kalau masak sendiri sih bisa juga mak, lauknya yang simpel2

      Delete
  2. Bawa bekal sendiri memang lebih hemat ya, Mbak. Makanya saya selalu nyempetin masak buat bekal suami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak apalagi buat suami, biar main cinta hahaha. kalau suamiku dapat makan siang dr kantor jadi ngga bawa bekal

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba baru tahu gara-gara baca status teman di facebook xixixi

      Delete
  4. Saya juga hobi mbak bawa bekal. alasan utamanya sih: iriiiittt. hahaha

    ReplyDelete
  5. aku juga bawa bekal tapi kebanyakan beli bekalnya kekekke... #gasehat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah kayak jaman masih TK ya, bawa bekal tapi beli dulu :)

      Delete
  6. Iya, Mak, suami saya selalu bawa bekal.
    Meski masakan sederhana, tetep mau :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak mak, apalagi buatan istri pasti lebih semangat makannya

      Delete
  7. kami juga lebih milih baa bekal mak, hemat hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hemat dan sehat mak, bisa buat nabung cring cring

      Delete
  8. wihh, enak banget tuh ya. langkah yang cukup bijak bawa bekal ke kantor :))
    hemat dan sehat...

    ReplyDelete
  9. Tosss mak, aku juga bawa bekal hampir tiap hari (kecuali kalo pas kebetulan masuk subuh, ngga sempet masak) dan masak sendiri. Suami juga bawa bekal krn di kantornya jauh dr tempat makan. Mayan mak lebih sehat n irit pastinyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mak. iya aku jg kalau lagi pengen makanan lain ga bawa bekal. tapi paling seminggu sekali doang, kalo sering-sering ga baik untuk kesehatan dompet maaak

      Delete
  10. Wah, enaknya bawa bekal sendiri. Klo buah udah dipotong2 di rumah atau dibawa utuh, mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipotong dari rumah la, biar tinggal makan hap hap. ganti-ganti buahnya seadanya aja, kadang bengkoang, pir, nenas, melon. ayo la bawa bekal

      Delete
  11. Enaknya yang bisa bawa bekal segambreng. Aq sejak jadi anak kereta (transportasi ke kantor pake kereta) dan busway, jadi ga bisa lagi deh bawa ini itu. Paling satu tas kerja dan sebuah tas goodiebag atau sejenis itu, kalo lebih dr itu, susye, desak2an di kereta bikin sedih. Hehe.

    Dulu wkt di Medan dan Aceh aku juga sptmu, Mak, suka matching2 tas bawaan agar tetap unyu2. :D

    Btw, tasnya cakep2 kali ah!

    ReplyDelete
  12. .. kalo soal bawa bekal ngantor..udah lama sih...
    tapi bedanya rantang..dikresekin... hahahhaa.. tas..tas ituh..cakepppp he

    ReplyDelete
  13. aku selalu bekalin suami kalau ngantor, selain irit sih biar sehat aja kalau masakan rumah

    ReplyDelete
  14. Your blog is more informative..Its very interesting to know about new things..Keep on sharing.
    Dotnet training in chennai

    ReplyDelete
  15. Truly a very good article on how to handle the future technology. After reading your post, thanks for taking the time to discuss. Selenium Training Institute in Chennai | Selenium Training Institute in Velachery.

    ReplyDelete
  16. Thanks for giving great kind of information. So useful and practical for me. Thanks for your excellent blog, nice work keep it up thanks for sharing the knowledge. digital marketing company in delhi

    ReplyDelete
  17. nice topic which you have choose.
    second is, the information which you have provided is better then other blog.
    so nice work keep it up. And thanks for sharing. Laminated Doors manufacturer in hubli

    ReplyDelete

  18. Thanks for giving great kind of information. So useful and practical for me. Thanks for your excellent blog, nice work keep it up thanks for sharing the knowledge.
    led lawn lights in delhi

    ReplyDelete
  19. This is most informative and also this post most user friendly and super navigation to all posts... Thank you so much for giving this information to me.

    rpa training in chennai
    rpa training in bangalore
    rpa training in pune
    rpa training in marathahalli
    rpa training in btm

    ReplyDelete
  20. When I initially commented, I clicked the “Notify me when new comments are added” checkbox and now each time a comment is added I get several emails with the same comment. Is there any way you can remove people from that service? Thanks.

    AWS Training in Bangalore | Best Amazon Web Services Training in Bangalore
    Advanced Amazon Web Services Training in Pune | Best AWS Training in Pune
    AWS Online Training | Best Online AWS Certification Course - Gangboard
    Best Top 110 plus AWS Interview Question and Answers

    ReplyDelete
  21. Go with us on the online casino BGAOC and most likely let's win. perfect gambling websites Do not miss the gambling chance to become a great player.

    ReplyDelete
  22. Lyrics.com is a huge collection of song punjabi song lyrics , album information and featured video clips for a seemingly endless array of artists.

    ReplyDelete
  23. Качественная светодиодная лента купить которую вы можете только на сайте Ekodio

    ReplyDelete
  24. Whatever we gathered information from the blogs, we should implement that in practically then only we can understand that exact thing clearly, but it’s no need to do it, because you have explained the concepts very well. It was crystal clear, keep sharing..
    Java Training in Chennai
    Java Training in Coimbatore
    Java Training in Bangalore

    ReplyDelete
  25. I have been reading for the past two days about your blogs and topics, still on fetching! Wondering about your words on each line was massively effective. Techno-based information has been fetched in each of your topics. Sure it will enhance and fill the queries of the public needs. Feeling so glad about your article. Thanks…!
    magento training course in chennai
    magento training institute in chennai
    magento 2 training in chennai
    magento development training
    magento 2 course
    magento developer training

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature