Showing posts with label breastfeeding. Show all posts

Tips Melakukan Perjalanan Dinas Untuk Ibu Menyusui

Tips Melakukan Perjalanan Dinas Untuk Ibu Menyusui


Sebagai ibu bekerja, mau ngga mau pasti suatu saat akan behadapan dengan yang namanya perjalanan dinas. Perjalanan dinas ini biasanya adalah suatu hal yang ditunggu-tunggu lho. Saya mah hepi banget kalau dapat SPJ (Surat Perintah Jalan) dari kantor. Karena artinya bakal jalan-jalan gratis dibiayai kantor, yipiiie. Padahal jalan-jalannua cuma di bandara,hotel,kantor doang xixixi.

Tapi itu dulu sih sebelum punya anak. Begitu udah punya anak apalagi saat masa menyusui, yang ada biasanya saya bakal menghindar untuk dinas luar kota. Kalau ngga perlu-perlu amat, minta digantiin aja sama rekan kerja lain, soalnya rempong sih yak. Harus mikirin anak yang ditinggal, trus mikirin harus pumping selama perjalanan, hwaaa aku males pusing.

( Baca : Untukmu Ibu Yang Gagal Memberi ASI Eksklusif )

7 Perlengkapan Menyusui Yang Harus Dimiliki Ibu Bekerja




7 Perlengkapan Menyusui Yang Harus Dimiliki Ibu Bekerja

Menjadi wanita karir, tidak berarti seorang ibu tidak ingin memberi asupan ASI yang cukup untuk buah hatinya. Seperti saya pribadi, dari mulai hamil sudah memikirkan dan mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan agar anak saya bisa mendapat ASI demi tumbuh kembangnya yang optimal.

Sebagai ibu bekerja, tentu berbeda dengan ibu di rumah dalam hal pemberian ASI. Para ibu yang tidak berkarir di luar rumah bisa memberi ASI langsung kepada anaknya, sedangkan para wanita karir harus memerah ASInya, agar bisa diberikan saat dia tidak ada di rumah.

Untukmu ibu-ibu yang (katanya) Gagal Memberi ASI Eksklusif



Untukmu ibu-ibu yang (katanya) gagal Memberi ASI Eksklusif

Dear moms,senasib sepenanggungan. Apa kabarmu hari ini. seminggu kemarin mungkin adalah minggu yang cukup berat yah, atau biasa aja?

( Sponsored Post ) 8 Tips Memerah ASI dengan Breastpump Philips Avent Comfort Manual



Halooo, kali ini saya mau ngomongin soal pompa ASI.

Kemarin-kemarin banyak yang nanyain saya via japri, mana lebih enak pakai pompa ASI manual atau elektrik. Hmmm terus terang saya agak sulit menjawabnya. Karena yang namanya breast pump itu benar-benar cocok-cocokan deh.

Anak pertama dulu saya pakai breastpump elektrik, tapi entah apa sebabnya, kok ASI saya susah keluar, sampai akhirnya saya beli lagi yang manual dan Alhamdulillah lumayan juga keluarnya meski ngga banyak. Iya saat menyusui Tara dulu, banyak bangetlah drama per-ASI-annya.

8 Tips Puasa Asyik Untuk Ibu Menyusui

Tips Puasa Asyik Untuk Ibu Menyusui


Yak, ibu-ibu yang menyusui mana suaranyaaa.

Begitu masuk bulan Ramadhan, dalam 3 tahun terakhir ini saya pasti yang udah pasang kuda-kuda buat mutisin bakal puasa atau ngga.

Puasa Dari Masa Ke Masa


Hwaaa udah puasa hari ketiga aja nih. Sebelumnya #GesiWindiTalk mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ya teman-teman semua. Dan mohon maaf juga 2 minggu ini #GesiWindiTalk absen. jiah kayak ada yang nungguin aja. Tak lain dan tak bukan karena saya dan Gesi hanyalah emak-emak biasa yang kadang ga bisa ngatur waktu wahahahaha.

Kalau udah ramadhan gini, saya jadi ingat ramadhan- ramadhan lalu. Setiap tahun ada aja perubahan dalam menjalani ramadhan di keluarga saya.

11 Hal Yang Harus Dipersiapkan Ibu Bekerja Agar Sukses ASIX




Persiapan Menyusui Untuk Ibu Bekerja

Untuk ibu bekerja yang baru punya bayi, hari-hari menjelang masuk kantor kembali itu kadang bikin nervous.

Botol Susu Philips Avent Natural Wide Neck, Sahabat Ibu Menyusui


Botol Susu Philips Avent Natural Wide Neck, Sahabat Ibu Menyusui

Hampir 3 bulan cuti melahirkan, ngga berasa aja udah mau ngantor kembali. 3 bulan cem sekedipan mata aja ya preend. Ujug-ujug dede Divya udah mau usia 2 bulan. Ujug-ujug yang tadinya minum Asi dikit, banyakan dikit dan sekarang udah banyaaaak. 

Alhamdulillah ya, anak kedua ini masalah per-ASI-an no drama dah. Asik-asik aja. Mungkin karena udah pengalaman. Ngga kayak anak pertama dulu yang penuh airmata, halah.

Dari di rumah sakit, walau ASI belum keluar , saya bisa bertahan ngga kasih sufor, wohooooo warbiasyak euy guweh, udah minim mellownya dibanding anak pertama dulu. Nyampe rumah, walau rasanya badan mau ancur karena begadang terus nyusuin dede Divya, tapi saya bertahan lho bu ibu, masih waras sampe sekarang.

Tips Mengatasi Bayi Bingung Puting

Tips mengatasi bayi bingung puting.

Ini sambungan postingan tentang bingung puting kemarin 


Bagi ibu bekerja yang baru punya bayi, masalah yang harus cepat dipikirkan sebelum masuk kantor, selain masalah stok ASIP adalah masalah pilih-pilih dot yang kalau sampai salah pilih bisa menimbulkan drama baru di kehidupan persusuannya, halah.,

Tentang Bingung Puting

Bagaimana memilih dot biar bayi tidak bingung puting.

Pas baca postingan saya yang ini ( Baca: Anak Saya Minum Sufor, Memangnya kenapa?), ada pengunjung yang nanya, kok bisa anak saya ga bingung puting, trus nanyain pake dot apaan untuk Tara.

Oya bagi yang masih asing dengan istilah bingung puting, bingung puting itu adalah suatu kondisi dimana bayi menolak menyusu langsung ke payudara ibu dan  lebih memilih nyusu pakai dot.