Showing posts with label advetorial. Show all posts

Review 3 bulan Pemakaian Zalfa Miracle Skincare




[SP] Review 3 bulan Pemakaian Zalfa Miracle skincare

Hari ini mau ngomongin skincare lagi.

Kali ini mau melanjutkan postingan saya sebelumnya tentang Zalfa Miracle skincare.

Jadi tiga bulan yang lalu, saya nyobain produk Zalfa yang made in Indonesia ini.

(Baca : Review dua minggu memakai Zalfa Miracle Skincare )

Zalfa ini adalah skincare yang terbuat dari bahan tumbuh-tumbuhan yang aman untuk kulit. Karena yah you know lah, kosmetik jaman sekarang apalagi model skincare-skincare gitu rata-rata pasti mengandung bahan berbahaya. Iya bahan berbahaya yang kita kira biasa padahal bisa menyebabkan kerusakan pada kulit.

Model Lucu Dress Pakaian Bayi Perempuan

[SP] Model Lucu Dress Pakaian Bayi Perempuan


Punya ank perempuan itu sungguh menggemaskan. Soalnya ada banyak pilihan model pakaian bayi perempuan yang unik dan lucu. Apalagi kalau dipadu padan dengan sepatu dan pita-pita yang imut-imut, duh makin cantik dan anggun. Berbagai macam pakaian tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas si kecil sehingga menghasilkan tampilan yang menggemaskan dan lucu. Salah satu jenis pakaian bayi yang sangat imut untuk bayi perempuan yaitu dress atau pakaian terusan. Berikut ini beberapa pilihan model dress bayi perempuan yang unik dan lucu, antara lain:

Review Dua Minggu Memakai Zalfa Miracle Skincare

[SP] Review Dua Minggu Memakai Zalfa Miracle Skincare, Kosmetik Halal dan Aman Untuk Kulit

Review Zalfa Miracle, Kosmetik Halah


Belakangan ini saya rada ketagihan dengan yang namanya skincare-skincare. Bawaannya pengen nyobain segala macam skincare. Pokoke kalau ada yang rekom ini, saya pengen coba, rekom itu saya pengen coba, labil pisan euy.

Demi goals wajah mulus tanpa bedak, wahahaha.

Iya nih saya pengen gitu suatu saat, wajah saya kinclong kayak artis korea dan ngga perlu pakai bedak lagi.

Nah masalah pilih-pilih skincare ini ternyata mesti hati-hati banget. Pengalaman dulu saya pernah pakai dari klinik tertentu, dah lama banget , wajah saya sih memang jadi mulus tapi lama-kelamaan kulit wajah makin tipis, sampai kelihatan urat-urat di wajah. Karena mungkin si krim wajah itu mengikis lapisan terluar kulit wajah saya kali ya, makanya kalau kena panas , wajah saya juga  bakal memerah.Akhirnya saya hentikan, takut kenapa-kenapa.

Tips Menjemur Pakaian Untuk Areal Rumah Sempit


[Sponsored Post] Tips Menjemur Pakaian Untuk Areal Rumah Sempit



Punya rumah di kota sekarang ini adaa aja kurangnya. Yang kurang luaslah, kurang strategislah, sampai kurang murah hahaha.

Sama kayak rumah saya, lokasi sih oke, harga juga masih terjangkau, luasnya juga sebenarnya sudah lumayan dibanding rumah-rumah baru sekarang. Tapi giliran mau menjemur baju langsung puyeng. Soalnya dulu kan pas beli kami masih berdua aja di rumah belum punya anak, jadi ngga mikirin soal jemuran, wong semua baju dicuci di laundry kiloan. Giliran udah punya anak, baru deh sadar, ternyata jemuran itu benda yang maha penting.

Rekomendasi Restoran Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Seminyak

[ Sponsored Post ] Rekomendasi Restoran Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Seminyak

Wisata dan kuliner adalah dua hal yang selalu berjalan seiring. Dengan objek wisata unik dan menarik ditambah rekomendasi kuliner asyik akan membuat travellingmu menjadi lebih berkesan. Pantai Seminyak, sebuah kawasan pantai yang eksklusif di Bali yang menawarkan keindahan dan pesona alamnya yang luar biasa telah menjadi destinasi wisata mendunia di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Moms,Ini Lho 11 Tips Mengatur Uang Belanja Agar Cukup Sampai Akhir Bulan

[Sponsored Post]



11 Tips Mengatur Uang Belanja Agar Cukup Sampai Akhir Bulan

Masalah uang belanja bagi ibu-ibu memang bukan hal yang sepele. Butuh 1001 jurus agar bisa selamat sampai akhir bulan.

Walaupun saya bekerja yang notabene memiliki gaji sendiri, tapi saya termasuk orang yang hemat lho dalam hal mengatur uang belanja.


Iyalah kalau ngga diatur sedemikian rupa, bisa habis aja dong uang yang dikasi suami. Padahal konon katanya,baik buruknya perekonomian keluarga ya ada di tangan istri.

Nah sekarang saya mau bocorin nih gimana kebiasaan belanja saya selama ini sehingga bisa selamat sampai akhir bulan,dan tercukupi semua kebutuhan keluarga.

1. Ingat dulu prinsip dasar pengaturan keuangan

Sebenarnya penyebab keuangan keluarga morat-marit itu adalah ketidakseimbangan antara pengeluaran dengan pemasukan, alias besar pasak daripada tiang.

Yup, sebagai seorang istri kita harus tahu berapa gaji suami. Tujuannya biar kita tidak besar pasak daripada tiang tadi. Yang namanya pengeluaran jangan sampai melebihi penghasilan. Ingat dulu ya prinsip dasar ini kalau mau keuangan keluarga terkendali dan uang belanja aman sampai akhir bulan.

2. Tentukan Budget Belanja Bulanan

Setelah tau gaji atau pemasukan keluarga,kemudian tentukan budget untuk belanja bulanan.

Biar gampang saya kasih contoh,di keluarga saya aja ya.

Saya punya budget sebulan itu 1 juta untuk belanja basah, dan 2 juta untuk belanja kering.

Belanja basah itu maksudnya belanja sayur,ikan, cabe, tomat, bumbu dapur.

Nah budget sejuta itu saya bagi menjadi 4, karena saya belanjanya tiap seminggu sekali. Jadi sekali belanja harus dicukupkan sebesar 250 ribu aja.

Ini disesuaikan dengan budget masing-masing keluarga yah, tergantung penghasilan juga.

Jadi setiap Sabtu saya bakal belanja untuk keperluan makan seminggu. Saya biasanya belanja di kedai dekat rumah yang lumayan komplit.

Seminggu itu,untuk makan 4 orang dewasa plus 2 balita, isinya ini :


  • Ikan 2 kg, biasanya saya beli 4 jenis ikan, setengah kiloan tiap jenis
  • 1 ekor ayam
  • 1/2 kg udang
  • seperempat teri belah/ teri medan
  • 20 butir telur
  • 1/2 kg cabe merah
  • 2 ons cabe hijau
  • 2 ons cabe rawit
  • wortel 4 biji
  • brokoli
  • bayam 3 ikat
  • kangkung 2 ikat
  • pakis 2 ikat
  • labu jipang
  • kol, terong ungu
  • tomat sekilo
  • Jagung manis 3 biji
  • bawang merah 1/4 kg
  • Bawang putih, jahe,bawang bombay
  • Tahu, tempe
  • Seledri dan daun bawang
  • bumbu ayam goreng
  • kelapa 1butir
  • Kentang 1/2 kg
Itu cukup tuh 250 ribu. Kadang bisa kurang, tapi biasanya pas sih. Nah itu cukup banget untuk seminggu.

Sedangkan belanja kering, maksudnya ya belanja kebutuhan rumah tangga tapi yang kering-kering, seperti, minyak goreng,gula,teh, garam,sabun,detergent, susu,diapers.

Nah untuk belanja kering ini saya punya cara yang berbeda dengan kebanyakan orang.

Bagaimana caranya ?

Lanjut yuk ke no.3.

3. Beli saat habis saja

Iyaa, belilah belanjaan kering hanya pas habis saja.

Kebanyakan kalau saya baca artikel artikel tentang pengaturan keuangan,  pasti menyarankan agar belanja keperluan rumah tangga langsung banyak sekalian untuk sebulan.

Tapi berdasar pengalaman selama 8 tahun berumah tangga, setelah saya bandingkan , ternyata belanja bulanan sekaligus itu malah lebih boros 

Ngga percaya?

Coba deh kalau kita belanja di supermarket pas abis gajian. Pasti deh celamitan tuh tangan, yang ngga perlu-perlu pun dimasukin keranjang even udah bawa catatan belanja. Jadi mata keranjang deh. 

Apalagi kalau belanjanya di supermarket besar yang di mall, eh pas naik atau turun eskalator ndilalah diletakin aneka camilan di sepanjang eskalator. Udah deh yang tadinya ga ada di list belanja,eh malah masuk keranjang. Segala macam Chitato, lays, Qiteli langsung pindah tempat.

Trus biasanya kalau kita belanja bulanan gitu, bawaannya kalap. Segala dibeli,misalnya biasanya beli shampoo doang, eh karena di samping shampoo ada conditioner ya udah sekalian dibeli.

Yang biasanya ga beli coklat,eh coklat masuk keranjang. Yang akhirnya belanjanya melebihi budget, atau ngga tetap sesuai budget tapi nyampe rumah eh bayak yang kurang, alias ngga nyampe dong untuk kebutuhan sebulan.

Makanya kalau saya sekarang udah ga pernah belanja bulanan untuk belanja kering, Saya belanja kalau habis saja 

Minyak goreng habis,ya beli minyak goreng. Beras habis,ya beli beras. Detergen habis ya beli detergen.

Lagian karena ngga nyetok jadi makainya lebih hemat lho.

Coba deh perhatikan,kita cenderung lebih boros kalau tahu ada stok minyak goreng banyak di lemari .Tapi kalau ngga ada stok malah hemat-hemat makainya. Sabun juga gitu, kalau banyak stoknya makainya seenaknya, belum abis banget pun udah buka kemasan baru. Kalau pas-pasan, misalnya sabun, ntar pas udah abis pun masih diupayakan buat dipake. yang ditungginginlah botolnya, sampai ditambah air, dikocok-kocok, biar tetap ada busanya, hahahaha. Duh jeng kok malah curcol sih.

4.Survey Tempat Belanja

Langkah ke 4 yaitu lakukan survey tempat belanja.

Yang namanya tempat belanja sekarang kan banyak banget yah, ada yang di mall, minimarket pribadi, atau minimarket franchise yang banyak berserak dimana-mana.

Nah bandingin tuh harga- harga disana.

Biasanya tiap tempat belanja itu ada yang diunggulkan masing-masing,makanya kita butuh survey.

Misal di supermarket A, dia untuk susu lebih murah, tapi diapers mahal. Atau di minimarket B,minyak goreng sering promo murah, tapi kebutuhan toiletris lebih mahal

Makanya surveynya harus cermat,hahaha dasar ibu ibu ya.

Cara membandingkannya ga melulu soal mana yang harganya lebih murah, tapi juga pertimbangkan dari keuntungan yang ditawarkan tempat belanja tersebut. Karena kan biasanya masing masing punya promo menarik, maka nanti bisa diitung dan dilihat mana yang paling menguntungakn.


5. Pilih Tempat Belanja Terdekat

Yup, ini sih cara saya ya. Karena alasan saya belanja kalau sudah habis,maka faktor jarak menjadi penentu. Salah satu tujuannya biar ga macem-macem juga jadinya belanjanya. Karena kalau jauh kan kita biasanya harus dandan nih mau keluar rumah. Kalau udah dandan eh jadi sekalian jalan- jalan. Sekalian jalan- jalan ntar jadi makan di restoran, bawa main anak, walah mau belanja kok malah sampingannya lebih gede pengeluarannya.

Makanya cari yang deket, biar tujuannya memang buat beli yang diperlukan aja.


Sanking dekatnya. belum mandi pun pede aja ke alfamart


6. Pilih tempat belanja yang tidak terlalu besar

Kenapa? 

Biar hemat.
Biar tangan ngga celamitan
Biar ringkes juga milihnya

Iyaa lho, kadang kalau kita belanja di supermarket, mau beli diapers aja pusing banget dengan merk-merk yang terpampang di depan mata. Padahal biasanya misalnyanya beli merk Mami poko, eh pas lihat ada merk merries trus pengen coba, trus bingung nentuin mana yang paling murah,trus galau menimbang mana yang mau dipilih. Ya keles mau belanja aja kok malah bikin galau.

Makanya pilih tempat belanja yang barangnya ga terlalu banyak tapi tetep komplit.

Maksudunya  ,semua barang ada. Mau diapers,  susu, minyak goreng, semua ada, tapi pilihannya ga terlalu banyak. Jadi menyederhanakan hidup juga sih, daripada galau nentuin. mau beli minyak goreng bimoli atau filma, 

7. Setia di Satu tempat

Bukan sama pasangan aja harus setia, tapi untuk urusan belanja juga kita harus setia. 

Kenapa?

Ya biar jadi langganan.

Keuntungan jadi langganan itu banyak banget, 

Pertama dikenal sama penjualnya, biasanya kalau udah kenal, harga bisa lebih murah lho.Namanya juga langganan. Kayak saya tuh, belanja basahnya kan cuma di satu kedai, jadi yang punya udah kenal, trus dah hapal banget sama barang-barangnya, tempatnya, pelayanannya, jadi lebih ringkes.

Datang, langsung menuju tempat ikan, pilih ikan berbagai jenis, minta timbang, trus minta bersihkan, lanjut ke rak sayur, ambil sayur, lanjut ambil kentang, wortel, dan lain-lain. Pokoke jadi menghemat waktulah Ingat waktu adalah uang, hemat waktu sama dengan hemat uang, ahsek


Kedua, kita udah hapal harga barangnya, jadi udah langsung tahu, misalnya kalau bawa duit 100 ribu, itu cukup buat beli barang apa aja. 

Yup, ya kayak saya belanja sayur mayur itu, karena udah biasa jadi tahu aja apa yang harus saya ambil, berapa jumlahnya, timbangannya, supaya ngga lebih dari budget saya sebesar 250 ribu.

Jadi misalkan, lagi pengen makan daging, berarti ikannya dikurangi jumlahnya, biar tetap 250 ribu. 

8. Gunakan kartu Anggota

Untuk minimarket atau supermarket, biasanya mereka menawarkan kartu anggota, atau kartu member. Nah jangan lewatkan penawaran ini, karena menjadi member itu banyak keuntungannya.

Contohnya saya nih, saya kan tempat belanja keringnya itu adalah alfamart yang deket banget dengan rumah, cuma di depan komplek doang letaknya, makanya suka belanja disitu. Soale syarat-syarat di atas yang saya utarakan tadi terpenuhi semua.


  • Lengkap tapi ngga terlalu banyak merk yang disediakan, jadi cepet kalau milih ngga galau.
  • Sering ada promo. Beli satu gratis satulah, atau promo tebus murah dengan belanja produk sponsor sejumlah tertentu.
  • Trus sering juga dapat SMS untuk mendapat gratis produk tertentu. Saya beberapa kali udah pernah dapat SMS yang berisi kode tertentu yang bisa ditukar susu, pernah juga ditukar diapes, wah serulah.


Nah, karena udah langganan disitu, jadi saya bikin dong kartu membernya. Namanya Kartu AKU Ponta.


Kartu AkU Ponta ini adalah kartu member untuk pelanggan Alfamart. Kalau belanja di Alfamart sejumlah tertentu, ntar bisa dapat kartu AKU Ponta ini GRATIS.

Ngga usah pikir panjang, pokoknya kalau belanja di Alfamart langsung bikin kartu membernya, biar ntar belanja berikutnya bisa dapat poin atau stamp.



Kenapa kita harus punya kartu member?

Karena banyak banget keuntungan yang bisa kita peroleh dalam rangka menghemat dan mengatur uang belanja bulanan.
  • Tiap belanja bisa dapat point. Ntar pointnya bisa ditukerin barang, kan lumayan.
  • Bisa dapat stamp juga. Tiap belanja 40 ribu dapat 1 stam. Stampnya ini nanti bisa ditukarkan produk tertentu dari Alfamart.


9. Beli Produk Minimarket itu

Yoi, kayak di alfamart mereka kan punya beberapa produk sendiri, nah beli aja itu, biasanya harganya lumayan selisihnya dibanding merk lain. Kayak tissue, pembersih lantai, sabun cuci tangan, kalau ada yang merk minimarket tempat kita belanja, mending beli itu aja. Hemaaaat dan kualitasnya ngga jauh kok.


10. Waspada Promo

Apaan ini?

Hahaha iya, tips hemat berikutnya adalah, selalu waspada tiap ada promo di tempat belanja langganan kita.

Kayak saya yah, saya ngga terlalu fanatik dengan beberapa merk produk. Misalnya diapers, untuk diapers saya ngga saklek harus merk tertentu. Sebenarnya anak saya dua-duanya dari dulu pakai Merries, tapi kalau ternyata misalnya merek mami poko lagi diskon, ya saya beli aja mami poko. Soalnya yah diapers itu termasuk pengeluaran paling besar. Untungnya Tara sekarang udah ga pake diapers jadi budgetnya bisa dialihkan ke adiknya.


Susu juga gitu, saya biasanya beli kalau ada promo. Susu termasuk sering lho promo, makanya selalu waspada.

Sama juga dengan minyak goreng. Biasanya kan saya beli yang kemasan 2 liter. Harga normal tuh sekitar 22 ribu ke 27 ribu tergantung merk. Nah kalau saya mah, ngga pernah peduli merknya, pokoknya mana yang promo itu yang dibeli. Begitu lihat harga minyak goreng 20 ribu ke bawah. langsung beli beberapa biji. Bisanya dibatesin sih. 

Itu lumayan banget lho menghemat uang belanja.

Manfaatkan juga promo yang lagi berlangsung. kayak di alfamart tuh sering ada promo tebus murah cuma gopek. Jadi belanja produk sponsor misalnya senilai 75 ribu, bisa tebus murah cuma gopek, minyak goreng 2 liter. Lumayun banget kaaaan.

Kayak yang sekarang nih lagi berlangsung tuh, ada promo toples exclusive di alfamart. Nukerin 10 stamp ditambah beberapa rupiah udah bisa dapat toples exclusive. Sayang banget lah untuk dilewatkan. Kan bisa menghemat uang belanja untuk beli toples. Apalagi toples yang lagi promo ini bisa sekalian tempat bekal, tempat nyimpen makanan di kulkas, tempat nyimpen ikan, wah banyaklah gunanya. 

Ini penampakan toples yang lagi promo di alfamart



Kan bikin mupeng banget ya bu ibu. Toples vakum cantik yang 100 persen kedap udara, 100 persen kedap air, dan perlindungan anti bakterinya diyakini bisa menjaga makanan agar tetap segar dan tahan lama. Warnanya seger banget lagi. Yang bikin keren, si toples ini dilengkapi power vaccuum pump, itu lho pompa yang bisa mengeluarkan udara dari dalam toples, Jadinya udara-udara di dalam toples bisa dikeluarkan dalam waktu singkat sehingga toples langsung kedap udara. Kan cocok banget tuh buat nyimpen kerupuk dan aneka camilan di rumah.


Jadi, menjelang akhir tahun ini, Alfamart menyelenggarakan program loyalti yang merupakan bagian dari Kejutan Akhir Tahun (KAT) . KAT ini diadakan rutin setiap tahun, sebagai bentuk apresiasi bagi kita-kita nih konsumen yang telah mendukung kehadiran Alfamart selama ini.

Nah, koleksi toples vakum eksklusif yang kece banget itu bisa dimiliki oleh pelanggan Alfamart yang memiliki kartu AKU Ponta dengan cara menukarkan stamps doang.


Penampakan toplesnya di alfamart


Haaah gratis?

Ya nggalah. Tetep bayar tapi murah, Cuma nambah 4.900 aja plus tukar 12 stamps digital, udah dapet tuh toplesnya. Harga sesuai ukuran yah.


Jadi, gini cara mendapatkan toples exclusive ntu:

  • Belanja di Alfamart, tiap kelipatan 40.000, dapat 1 stamps. Kalau beli produk sponsor  tertentu dapat tambahan stamps. Produk sponsor bisa dilihat di katalog Alfamart.
  • Tukarkan stamp + nambah duit dikit untuk dapat toples.
  • udah gitu aja. gampang kan.



produk sponsor alfamart

Ada 2 cara penukaran toples, pakai stamp fisik atau stamp digital.

Stamp Fisik

Stamp fisik itu kayak gini

stamp fisik
Kalau mau tukar pakai stamp fisik bisa banget.

Stamp Digital

Apa itu stamp digital?

Sekarang tuh untuk ngumpulin stamps lebih praktis lagi, ngga perlu pake stamps fisik kayak selama ini. Soale kayak saya yang teledor, kadang stampsnya nyecer dimana-mana, kan sayang yah.

Alfamart sudah melaunching aplikasi Alfastamp yang bisa didownload melalui playstore ataupun appstore.


Registrasi seperti biasa, isi data diri.

Ntar tinggal masukin no kartu AKU Ponta kita, trus tunggu deh sampe 1-4 hari baru stamp digital kita  muncul di aplikasi.

Stamp digital yang terkumpul dari setiap aktivitas belanja kita akan terdata secara otomatis. 


noh stamp digital saya udah 21 biji

Trus, kalau kita  ingin menukarkan stamp digital dengan koleksi toples vakum eksklusif ini, bisa langsung menunjukkan AlfaStamp App pada kasir di toko Alfamart terdekat.



tukar pakai stamp digital jauh lebih murah

Oya, saat kita buka aplikasi pertama kali, otomatis kita bakal dapat bonus 5 stamps digital. Asik kan.

Periode pengumpulan stamps dari 1 Agustus sampai 23 Oktober 2016 ya bu ibu. Dan Penukarannya Cuma sampai 31 Oktober 2016. Makanya buruan belanja, biar ngga kehabisan.


Udah cukup jelaskan yah caranya.

Nih saya udah tukarkan stamps yang saya miliki nih. Keren banget deh toplesnya.



promo alfamart


Pokoknya jangan lupa memanfaatkan promo yang ada di tempat belanja langganan.

11. Jangan Sepelekan Duit Receh

Nah tips terakhir, jangan sepelekan duit receh. Jadi, setiap belanja di warung langgana, biasanya kan adaaa aja kembalian uang receh, entah 500, 200,300. karena receh, kadang kita sepele banget, letak aja entah dimana-mana. Nah mulai sekarang jangan begitu, beli dompet kecil untuk tempat uang receh tadi. Setiap ada kembalian receh, masukin ke situ. Percaya ngga percaya ini receh kalau dikumpulin bisa banyak lho.

Trus untuk apa?

Ya untuk belanja. Coba ya, dengan 1000 saja kita udah bisa beli daun seledri dan daun bawang. Seribu juga bisa buat beli bumbu, kayak buah pala, atau cengkeh, atau merica lho. atau kalau ngga, minimal banget buat bayar parkir, jadi ngga ada cerita uang receh dibuang-buang.

Kalau 11 tips belanja itu dilakukan, mudah-mudahan sampai akhir bulan ngga akan lewat budget deh. keuangan bakal aman, uang belanja ngga akan kurang.

Saya udah mempraktekannya bertahun-tahun sih, jadi berani nulis ini. Kalau uang belanja aman, hati jadi tenang ya bu ibu.

Seperti itulah 11 tips mengatur uang belanja agar cukup sampai akhir bulan. Kalau kalian cara mengatur uang belanjanya bagaimana?, share dong.




ASUS RG G752VS, Notebook terkuat dengan GTX 1070, notebok andalan utuk para gamers sejati.

ASUS RG G752VS, Notebook terkuat dengan GTX 1070, notebok andalan utuk para gamers sejati.

Bagi para gamers, performa notebook yang mumpuni untuk mendukung hobi ngegame tidak bisa ditawar lagi. Gimana ngga ya, ngegame bagi sebagian orang, bukan hanya sekedar bermain menghabiskan waktu luang, tapi sudah menjadi sebuah pekerjaan, bahkan merupakan sumber penghasilan utama. Gile ya, bisa gitu cuma main game doang, duit datang. Itu yang disebut, bersenang-senang sambil menghasilkan uang, Ahsek.

Nah, bagi para gamers enthusiast atau extreme gamers, harga sebuah piranti untuk mendukung kegiatannya ini, bukanlah masalah, mereka rela merogoh kantong lebih dalam, asal dapat performa notebook yang bisa diandalkan.

(Sponsored Post) Cetaphil, Pembersih Wajah Praktis dan Aman


Holaaaa, ketemu lagi dengan saya.

Bagi yang pertama berkunjung kesini, saya perkenalkan diri dulu. Saya Windi, kalau di dunia maya lebih dikenal dengan Windi Teguh. Tapi saya ngga ada hubungan sama sekali lho dengan Mario Teguh, Bukan sodaranya, apalagi anaknya, bukanlaaaah. Tapi saya memang istrinya pak Teguh. Apa siiiiih, xixixi

(Sponsored Post ) Gizi Super Cream, Cantik Effortlessly Secara Alami

Review Gizi Super Cream, Cantik Effortlessly Secara Alami

Hai, hai kali ini saya mau mereview produk skin care yang udah malang melintang di dunia perkosmetikan Indonesia.

Pernah dengar Gizi Super Cream?

Sering lah yah, kan iklannya juga sering wara-wiri di tivi.  Kalau melihat iklannya di tivi, saya merasa meihat produk skincare yang sehat dan bisa dimakan, hahahah habis namanya Gizi sih, jadi berasa kandungannya itu sarat gizi.

Pilah Pilih Powerbank

[SP] Tips Memilih Power Bank

Yang paling menyebalkan dari memiliki smartphone itu ialah , lagi hot-hotmya browsing, klak klik sosial media, lagi live tweet acara eh tiba-tiba tuuut... tut... trus di layar hape muncul tulisan " baterai anda tinggal 5 %" (xixixi tulisan tepatnya apa yah), buru-buru cari colokan ternyata ga adaaa, kalaupun ada jauuuuh dan udah penuh dipakai orang , disitu saya merasa hampa. Duh langsung bete.


Waktu saya jadi account officer lebih parah lagi. Karena punya smartphone jadi pede aja kemana-mana ngga bawa kamera. Mau ots (on the spot) ke debitur pun senjatanya cuma hape. Padahal kan kalau mau prospek calon debitur, atau mau nilai agunan kredit, atau nilai usahanya, wajib dilengkapi dengan foto-foto sebagai bukti dan sebagai dokumentasi kredit. Ealah..... udah jauh-jauh datangi rumah si debitur, tahu-tahu hape lowbat.  Mau nyolokin charger, mimpi kali yeee..... wong usaha debiturnya perkebunan sawit, manalah ada colokan listrik di tengah kebun. Akhirnya saya cuma wawancaa doang, tanpa foto dan minggu depannya balik maning, cuma untuk foto lagi hiks, sialnya dirikuh. Gitu kalau belum berpengalaman.

Emang ngga punya powerbank apa?

Ya punya, tapi nasibnya sama saja. Giliran dibutuhkan biasanya dia ikutan low juga. Ngga tau yah apa mungkin karena saya salah beli, hehehe soale pas beli powerbank yang dilihat cuma bentuknya sih. Kirain makin gede makin besar kapasitasnya. Dan saya kira juga makin berat makin bagus, aiih. salah besar ya.

Eh kebetulan beberapa waktu lalu saya dikirimin powerbank ASUS. Melihat ukurannya sih saya langsung under estimate gitu, alaaah palingan dicolokin sebentar juga lowbat juga. Soale ukurannya itu lebih kecil dari powerbank-powerbank yang pernah saya miliki. Apalagi bobotnya juga ringan, makin tidak yakinlah diriku. Makanya saya kasihkan saja sama suami. Saya tetap pakai powerbank yang lama.

Powerbank yang saya punya. Dari ukuran gede sampe mini ^_^


Hanya saja beberapa hari ke depannya , agak sedikit heran, kok suami batere hapenya awet terus yah, sementara saya rempong book. Tiap malam harus ngecharge hape. Abis hapenya penuh, ganti ngecharge powerbanknya. Sementara suami saya asik mainin hapenya yang terpasang powerbank ASUS yang saya kasih ituuuu.  Isenglah saya nanya

" Emang awet ya mas"

" Iya dek, bagus nih , kapasitasnya gede. Mas charge kemarin malam, tadi mas pakai di kantor, eh ini juga masih nyala". 

Waah langsung takjub. Maklum lah saya sih ngga ngerti-ngerti banget soal gadget. 

" Soalnya ini dayanya sampai 10050 mAh, beda jauh sama powerbank adek yang gede itu cuma 7500 mAh "





OOo pantesan aja lebih awet . Buru-buru saya minta tukaran , hahaha , dasar ye istri ngga mau kalah.

Trus setelah saya pikir-pikir powerbank ini cocok banget untuk saya. Soalnya ASUS Zenpower ini kan ukurannya cuma sebesar kartu kredit dan ngga berat, jadi bisa masuk ke dalam dompet saya. 

Asus Zen Power, Kecil dan ringan banget
Pas saya lihat di websitenya ASUS, malah mupeng sama warna-warninya. Lucu-lucu boook, ada pink, biru, gold. Cocok banget untuk gaya-gayaan. Apalagi ternyata harganya ngga nyampe 300 ribu perak. Cocok di mata cocok di kantong namanya





ekarang sih, mau ke debitur, mau jalan-jalan sama Tara, ngga pernah takut hape lowbat dan ngga bisa foto-foto. Mau meeting di kantor pun pede aja cuma bawa smartphone, kan semua data udah ada di google drive saya, asal hape nyala, ngga ada masalah lah yaauuu.

Ngga ada lagi deh cerita hape lowbat, kerjaan terganggu, mati gaya dan tas berat kebanyakan printilan.

Nah saya punya tips nih pilah pilih powerbank

  1. Ngga ada hubungannya ya antara besar powerbank dengan kapasitasnya.
  2. Kapasitas itu tertulisnya dalam bentuk mAh. semakin besar semakin baik. Xixixi saya juga baru tahu ini.
  3. Charge powerbank sama kayak perlakuan terhadap hape, jangan kelamaan, jangan ditinggal tidur. Cukup 1-2 jam saja. 
  4. Tanda udah penuh, lihat titik warna di powrbank. Misalnya ada 4 titik, kalau empat-empatnya udah berwarna biru berarti sudah penuh, segera cabut chargenya.
  5. Biar awet, jangan dikasih pinjem temen, suruh dia beli sendiri.
  6. Dan terakhir, jangan sampai lupa masukin ke dompet, karena percuma juga punya powerbank yahud kalau ditinggal di rumah.
Sekian, dan terima endorse :)

#sponsored post



Milna, Mpasi Fortifikasi Praktis dan Sehat

Siapa disini yang masih punya batita?
Saya.. saya… saya  #tunjuk tangan tinggi-tinggi,

Siapa disini yang kepengen anaknya tumbuh sehat, cerdas, dan beriman?
Saya… saya.. saya…

Siapa disini yang anaknya punya masalah makan?
Saya… saya… eh. Langsung cepet-cepet turunin tangan xixixi.

Pilih-Pilih Tas Perlengkapan Bayi di Shopious

Ngga terasa yah bulan depan udah mau ramadhan aja. Trus bulan depannya udah lebaran. Bulan-bulan begini nih saya sibuk mikirin tiket pulkam, Iya kan pak suami orang Kutoarjo sono, jadi kudu pulang kampong setiap tahun. Disamping sibuk mikirin tiket, yang paling rempong saat pulkam itu ya bawa toddler yang lasaknya bukan main kayak si Tara. Lari sana lari sini. Kalau tahun kemarin pas pulkam Tara masih tertatih-tatih jalannya jadi ga capek banget, lha kalo sekarang kan udah usia 2 tahun , langsung negbayangin gimana si anak kecil ntar di bandara, hahaha.