4 Cara Mendapat Follower Ribuan Dalam Waktu Singkat

Thursday, January 28, 2016
4 Cara Mendapat Follower Robuan Dalam Waktu Singkat


Bagaimana cara mendapat follower ribuan dalam waktu singkat?

Gimana yah?

Yang namanya blogger itu emang ngga melulu urusannya sama blog. Printilannya banyak banget. Disamping harus bisa bikin konten yang menarik, ada segambreng indikator yang mesti diperhatikan plus harus aktif di social media.

Ngga mau rempong dengan semua itu ?

Ok, sampai ketemu di postingan selanjutnya,..... pembahasan berakhir, bye.....

Xixixixi. Iyaaa yang ngga mau rempong sih ga apa kok. Ngeblog itu memang harus dibawa asyik makanya ada istilah fun blogging. Lagian ngeblog itu kan pada dasarnya panggilan jiwa yah bukan panggilan kantong, jadi ya kudu hepi dan ngga bikin kemrungsung.

( Baca : Ngeblog Panggilan Jiwa bukan Panggilan Kantong )

Tapi... kalau seorang blogger sudah mulai mikir pengen dapat niai tambah dari blognya, alias pengen punya penghasilan dari blognya, maka mau ngga mau doi harus sedikit rempong untuk hal-hal printilan di luar menulis.

Yup, lagi ramai tuh kan yah di temlen FB para blogger rame-rame minta di follow semua akun sosmednya.

Apa pasal?

Iyes, karena para brand yang mau kerjasama dengan para blogger, sekarang udah mulai nerapin syarat jumlah minimal follower untuk bisa kerjasama dengan mereka.

Yang namanya blogger yang pengen dapat gaji dari blog ngga bisa mengabaikan ini. Mau sok-sok ngga peduli ? ya ngga apa juga, tapi ya harus nerima konsekuensi, ngga bisa daftar di brand-brand tertentu yang mensyaratkannya.

(Baca : Tentang Blogger Remahan Nastar)

Lho apa hubungannya blogger dengan twitter, dengan instagram dengan facebook?

Hubungan mereka baik-baik saja kok, hehehe

Jadi, sependek pengetahuan saya, segala macem sosmed itu sih digunakan buat ajang ngebuzz apa yang pengen diberitahu brand-brand tersebut ke khalayak. Makanya walau mungkin artikelnya nulis di blog, tapi ajang sharenya kan tetep di twitter, di instagram atau di facebook, makanya mereka lebih senang dong dengan blogger yang memiliki follower banyak di akun sosmednya, CMIIW

Saat ini, rata-rata syarat yang diberi para brand adalah:

Twitter : min 1000 follower bahkan ada brand yang mensyaratkan minimal 5000 follower

IG : Min 500 follower, untuk campaign dengan bayaran lebih gede malah mereka mensyaratkan follower di atas itu.

Nah, makanya jumlah follower ngga bisa diabaikan lagi saat ini.

Saya kemarin-kemarin juga demikian, menganggap ah apa pentingnya follower, kan aku punya twitter ngga gitu aktif kok. Instagram juga cuma buat share foto-foto anak doang. Tapi, untungnya yah saya kan blogger labil yang kalau dibilangin para suhu suka nurut. Jadi waktu di grup blogger saya, disaranin agar memiliki follower dengan jumlah minimal yang disyaratkan, ya saya nurut aja. Mulai nyicil menjaring follower. 

Eh ngga lama dapat jumlah follower yang disyaratkan, tiba-tiba ada brand yang minta kerjasama untuk acara di Medan. Langsung koprol, yeaaay 

Jadi, Sebenarnya yang namanya menjaring follower di dunmay itu sama aja kayak kehidupan di dunia nyata. Dimana kalau kamu mau menerima banyak, maka kamu harus memberi dulu. Sama aja kayak gajian di kantor, dimana kita harus kerja dulu (memberi) baru gajian kemudian. Hahahah belibet yah.

Makanya gitu juga dong. Banyakan kita kan pake cara  konservatif " Follow aku dong kakaaaaa (sambil ngasih akun Twiter atau IG)". 

Ini ngga efektif sama sekali, bisa makan waktu berbulan-bulan deh baru bisa tercapai target followernya.  Karena kita mengharapkan orang lain yang melakukan action duluan. Makanya pakai cara cepat aja. 

Berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman lain, ada cara mendapat follower dalam waktu singkat. Tapi followernya yang valid yah (kalau akun bodong mah ngga guna), bisa dilakukan dengan cara berikut :

1.  Follow Member dari  Akun Komunitas yang kamu ikuti

Iya membernya komunitas yang sama denganmu pasti ngga bakal keberatan untuk folbek kalo kamu follow duluan. Makanya follow aja seluruh member yang ada.

Member dari komunitas blogger bisanya kan para blooger juga, jadi lebih aman dari kemungkinan kamu bakal folow akun bodong.

Pengalaman, akun perempuan lebih mudah melakukan folbek dibanding akun pria. Jadi kalo mau cepet mending yang difollow membernya dari komunitas yang banyakan perempuannya deh.


2.  Follow Akun Kuter (kuis Hunter)

Yup, para kuis hunter biasanya akan saling follow sesama kuter juga dan mereka dijamin merupakan pengguna sosmed aktif dan paling gampang dimintai bantuan untuk ngelike, nge-share, ngeklik. Jadi, ini termasuk carcep juga. Buka akun salah satu kuter yang banyak followernya, trus followlah para follower si kuter.

3. Follow Akun Info Lomba

Ada beberapa akun info lomba di Twiter. Nah para followernya ini, bisalah kita pastikan orang-orang yang memang ingin tahu informasi lomba, jadi mudah-mudahan akunnya bukan akun bodong. Lagian akun orang-orang yang suka ngeliat info lomba biasanya akun yang aktif. Yo wis, sok atuh di follow.

4. Follow Akun Komunitas di Kotamu

Karena tujuan punya follower banyak kan salah satunya buat jadi buzzer. Nah buzzer kan sering diambil dari blogger atau pengguna twitter lokal tempat event berada. Jadi yah biar alu suatu saat kita jadi buzzer, pas ngebuzz event atau informasi dari klien ya tepat sasaran gitu. Ngga lucu kan kita ngebuzz event di Medan, tapi follower kita orang di Pulau Jawa semua, siapa yang mau dateng ke acara yang kita infoin.

Saya rasa sih, cukup dari 4 jenis akun ini aja, udah bisa dapat ribuan follower baru dalam waktu singkat.

Ada juga teman yang nyaranin untuk mem-follow para follower brand-brand atau produk-produk. Tapi kalau saya sih males, karena yang memfollow brand itu banyak akun bodong, cuma follow pas ikutan lomba doang, jadi banyak juga akun yang ngga aktif.

Memfollow follower dari akun artis juga riskan, dapat follower anak alay, hahhaha, males lah. Walau pengen cepat dapat follower banyak tapi kan maunya followernya berkualitas juga.

Trus, gimana kalau kita udah banyak mem-follow orang ternyata yang folbek cuma segelintir?

Puk puk dulu deh, xixixi

Yah ini sih kemungkinan bisa saja terjadi. Udah capek-capek memfollow ribuan akun, eh yang folbek cuma seuprit. 

Makanya pakai aplikasi untuk mengecek akun yang tidak memfolbek kita, biar akun kita juga kece gitu, ngga jomlang antara jumlah follower dengan jumlah following.

Untuk ngecek yang tidak folbek di twitter pakai aplikasi berikut :


Aplikasi ini bisa menampilkan siapa yang ga folbek kita. Ya udah dari daftar akun yang ada, kita tinggal unfollow aja, Tapi kalau ngga salah ada maksimal meng-unfollow perharinya. 25 orang kayaknya. Jadi kalau yang ngga folbek ratusan ya kudu sabar ya kakaaa


Aplikasi ini juga rekomended buat mengetahui siapa yang ngga folbek kita. Kalau saya suka paki aplikasi ini, soalnya dia bisa nampilin sekaligus, akun-akun yang ga folbek kita berdasarkan kriteria tertentu. Bisa berdasarkan kriteria banyaknya jumlah follower akun ybs, maupun berdasarkan kapan terakhir akun itu ngetweet.

Dari sini kita bisa putuskan mau langsung unfollow atau nunggu dia folbek. Kalau akunnya memiliki follower kurang dari 100 mah, mending di unfollow aja. Atau kalau akunnya ngetweetnya terakhir dua minggu yang lalu atau lebih ya langsung unfollow aja, ngga akan di folbek itu mah, akun ngga aktif soalnya.


Kalau untuk Instagram, pakai aplikasi berikut :


Jadi dengan ngecek pakai aplikasi ini, kita terhindar dari memfollowing akun-akun ngga jelas.

Hal-hal Yang harus diperhatikan

Walau kita pengennya dapat follower banyak dalam waktu singkat demi segera dapat job,  ada beberapa hal yang harus diperhatikan 
  • Jangan memfollow sekaligus ribuan akun dalam satu hari, bisa kena banned akun kita nanti. Dicicil saja yah. Setahu saya, kalau twitter maksimal kita bisa follow orang dalam sehari itu sebanyak 2000 akun. Selebihnya ngga bisa, kita harus unfollow dulu sebagian baru bisa follow lagi. Jadi sabaaar.. sabaar.
  • Ini berlaku juga untuk sosmed lain selain twitter lho. termasuk instagram dan facebook. Ntar kalau kebanyakan ngelike Fans Page atau memfollow akun dalam sehari, bisa dikira spam.
  • Dalam hal mau meng-unfollow pun ngga bisa borongan dalam satu hari, alias harus dicicil juga. Jadi sabar ya...sabar. xixixi
  • Oya, jangan follow akun yang masih gambar telur, biasanya akun bodong tuh
Ya udah sih itu aja. Maaf ya ini tulisan bukan buat ngajarin, cuma buat sharing aja sesuai pengalaman. Sungkem dulu sama buzzer kenamaan, 

Jadi intinya, daripada sibuk minta orang untuk follow akun kita, mending kita dulu yang melakukan aksi, tinggal nunggu reaksi, bukan begitu?

Jadi gimana udah siap kan menerapkan cara mendapat follower dalam waktu singkat?


Sumber dari sini 







20 comments on "4 Cara Mendapat Follower Ribuan Dalam Waktu Singkat"
  1. haai mama Tara,,hehehe let's eksis on the medsos :) aku juga seneng dapat masukan infonya,betewei itu manageflitter lagi in maintenance deh webnya..sabaar3x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lg maintenance. Biasanya aku pakai itu. Tp udah aku kasi alternatif lain tuh lbh oke juga

      Delete
    2. Iya mba lg maintenance. Biasanya aku pakai itu. Tp udah aku kasi alternatif lain tuh lbh oke juga

      Delete
  2. Hai mbaa, baru tahu tuh aplikasi-aplikasi untuk mengecek apakah follow atau tidak. Makasihhhh :)

    ReplyDelete
  3. Aku langsung coba yg friendorfollow... hasilnya..aku baru ingat dulu jamannya nonton x factor aku follow peserta x factor..hahaha fan ternyata mereka satupun gak ada yg folbek aku...ih asyemm

    ReplyDelete
  4. hihii rame banget ya twitter,,,let see,,besok deh. biasanya timeline isinya itu2 ajah..

    ReplyDelete
  5. Sejauh ini aku baru follow2an sama member grup komunitas.. Memang kita mesti follow duluan ntar pd akhirnya mereka juga akan follow kita.. pengalamanku sih gitu ya.. Trus kita jg hrs memanfaatkan momen.. Nah mumpung sdg rame follow2an pas banget nih tuk nambah follower..

    ReplyDelete
  6. Tambahan:

    Ada juga yang ga gambar telur tapi tetep akun twitter bodong, jadi intinya lihat juga siapa yang difollow atau nge-follow akun tersebut ^_^

    Ada juga yang telur itu anggota KEB atau Blogger Perempuan yang baru buat akun twitter :)

    ReplyDelete
  7. Keren ih risetnya..pasti dari hati ngerjainnya

    ReplyDelete
  8. akun kuter emang banyak yang folow balik, mba win. ehhehe. sesama kuter soale

    ReplyDelete
  9. postingan ini kereeeen. aku mau unfollow yg ga folbek soalnya. hihihi..

    pengennya sih ga usah unfollow. kan udah capek2 follow. tp kata guruku perbandingan antara following dan follower itu minimal 1:2 lah. jangan kayak aku skrg, follower twitter 1000 tp following nyaris 2000. ga menarik!

    ReplyDelete
  10. terimakasih kaka.. buat tipsnya, btw aku belum difolbek di twitter ya kakak..
    eh btw kalo kita gak mention kan kadang gak difolbek gitu, nah ada nggak link yang bisa nyolekin otomatis ybs? hihi *males ngetik satu2 :D :p

    ReplyDelete
  11. Keren...mama Tara, makasih Tipsnya..kemaren aku dah login unfollowgram itu :D. Sukses terus mak Tara kece ;)

    ReplyDelete
  12. jadi pada intinya era internet ini smakin banyak pengikut makin kaya ya mbak hehe... wah jadi begitu... mungkin kudu banyak bikin anak... hehehe pizzz

    ReplyDelete
  13. Tips keren mbk, bakal dicoba biar jadi followerku

    ReplyDelete
  14. Yay... untung juga jadi Kuter yaaa, followernya di apresiasi :)
    Aku di twitter, followernya,, merambat, seiring waktu, akhirnya tembus juga 1000
    Benar, makcik, perlu waktu

    ReplyDelete
  15. ooohh, baru tau caranya..
    Udah lama ga buka twitter soalnya.
    Makasih mba untuk sharingnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature