Cara Pasang IndieHome Di Rumah

Friday, January 8, 2016

Kemarin sempet nanya-nanya temen di FB lebih enak mana beli Bolt atau pasang Indiehome di rumah?

Ternyata hampir semua jawab , enakan pasang Indiehome laaah, udah ada wifi untuk pemakaian internet unlimited dibundling lagi dengan saluran TV berlangganannya.

Oooo, yo wis lah, akhirnya saya pun ikutan pasang Indiehome di rumah.


Kenapa kok baru kepikiran sekarang?

Ya karena butuhnya sekarang. Kemarin-kemarin kan belum cuti, masih ngantor, seharian di kantor udah cukuplah pakai wifi kantor aja, toh nyampe rumah juga susah mau pegang hape apalagi buka leptop, hwooooo mana bisa, maulah digangguin Tara.

Nah karena due date melahirkan udah deket, jadi saya kan cuti 3 bulan, makanya butuh wifi. Kemarin sempet sih, kalau mau internetan pergi ke Dunkin Donuts deket rumah aja, pesen 1 cup Cappucino atau Coffee Latte, bisa ngendon disitu 2 jaman. Tapi lama-lama males, hahaha, ya udin minta suami pasangin Wifi di rumah.

Ada yang mau tahu ngga gimana prosedur dan cara pasang Indiehome di rumah?

Ngga?

Ya udah deh. xixixi

Saya pikir bakalan lama, ternyata ngga lho, gampang dan cepat banget.

Pertama, kita kudu ke Grapari Telkomsel dulu

Disana kita temui customer Servicenya, bilang mau pasang IndieHome. Ntar mereka bakal nanya-nanya alamat kita, dan melihat di GPSnya Telkom, kira-kira daerah kita udah terpasang Fiber Optik belum, untuk memastikan jaringan apa yang bakal mereka pasang.

Kalau rumah saya , ternyata belum terpasang fiber optik. Duh padahal udah di tengah kota banget lho, jaringan MNC aja udah masuk, tapi ternyata telkom malah belum. 

Ini kalau ada orang Telkom yang baca, tolong dimasukin dong jaringan fiber optik di perumahan daerah ringroad Medan, itu kan daerah strategis yaaaah.

Waktu dilihat ngga ada fiber optik, awalnya mba CS nya bilang ngga bisa dipasang Indiehome, paling bisa cuma Wifinya aja. Ya udahlah, sebenarnya saya juga butuhnya wifinya, soalnya kalau untuk TV berlangganan selama ini juga udah pakai Telkom Vision.

Tapi....tapi harga berlangganan Wifi doang, dengan harga berlanggganan Indiehome lha kok hampir sama yah, cuma beda dikiiiiit doang.

Trus kita disuruh isi formulir, isinya nama, alamat,nomor telepon  dan denah rumah kita.

Udah gitu aja, selanjutnya kita disuruh menunggu, nanti akan ada petugas yang melakukan survey terlebih dahulu dan melakukan pemasangan plus instalasi sesuai permohonan kita.

Seminggu kemudian saya ditelepon Telkom, dikasih tau ternyata saat ini sudah bisa pasang Indiehome tanpa jaringan Fiber Optik, saya lupa namanya apa, pokoknya bisa aja. Ya udahlah sekalian aja pasang soalnya harganya sama antara pasang Indie home paketan Triple Play dengan wifi doang.

Paket Triple Play itu terdiri dari Internet + TV Berlangganan + Telepon rumah.

Kalau saya sih ngga terlalu butuh telepon rumahnya, nambah-nambahin biaya aja kalau dipakai. Tapi yang namanya mau pasang Indie Home memang wajib pasang saluran telepon rumah. Mau dipakai atau ngga teleponnya terserah kita.

Setelah hari ini nelfon, besoknya petugas atau teknisi Telkom datang ke rumah kita.

Mulailah mereka bekerja,  dipasangin kabel telfon, pasang semacam recorder buat wifi dan buat Tivi nya. Nunggu sebentar buat connectkin jaringan, udaaaah selesai. Tivi, telepon dan wifi langsung terpasang.

Karena udah pasang Indiehome, maka telkom vision yang saya punya ngga dipakai lagi. Sayang juga sih, secara Telkom vision kan tampilannya udah HDD ya, yang kalau nonton film itu jernih banget gambarnya, sedangkan Indie home belum, masih tampilan gambar biasa. Tapi ga apalah yag penting ada wifinya.

Berapa Harga Paketnya?

Di brosur sih seperti ini yah.



Tapi kemarin saya itu, ambil paket tivi berlangganan dasar plus wifi dengan kapasitas 3 Mbps perbulan kenanya Rp 346.000. Cuma beda Rp 20.000 dengan paket paling dasar yang 1 Mbps sebesar Rp 326.500,- makanya saya pilih yang 3 Mbps aja sekalian. Itu sudah termasuk telpon rumah. Jadi kita dapat triple layananan, tivi berlangganan + telfon + wifi. Hemat yah.

Kalau telponnya ngga mau dipakai juga ngga apa, cukup bayar abondemen aja setiap bulan.

Setelah dipasangin si petugas, kita tanda tangan di kertas semacam berita acara gitu.

Udah, masnya pergi kita belum dikenai biaya apapun lho.

Biayanya ntar bayarnya di bulan depan ke kantor telkomnya, Di kertas itu ada no telepon rumah kita, plus nomor jaringan wifi kita. Biaya ditambahin ongkos pasang sebesar Rp 75.000 yang dibebankan di tagihan bulan pertama.

Dan sekarang lagi kemaruk nih make jaringan intenetnya, cepet banget boooo, kesempatan buat utak atik blog. Soalnya kalo utak atik blog dengan jaringan lemot itu bikin kzl, kalau lancar jaya gini kan enak. Si Tara ngga gangguin karena udah saya kasih dia hape trus nonton youtube sepuasnya hahahaha.

Terus itu Tivi berlangganannya, namanya Usee Tivi, bisa merekam acara atau film lhoooo. Jadi kalau kira-kira ada film atau acara seru dan kita mau pergi, acara tivinya bisa akan terekam otomatis, ntar ditonton pas sempet. Wah asyik yah, jadi ga bakalan ketinggalan film atau serial favorit nih.

Ayo yang belum pasang Indie Home di rumah, yuks yuks pasang, Hahaha berasa jadi agen telkom guweh, eh tapi bolehlah kalau Telkom mau pakai saya jadi Buzzer, teteeeup.

Semoga membantu ya info cara pasang Indiehome di rumah ini.







19 comments on "Cara Pasang IndieHome Di Rumah"
  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. boeh wifinya aja dwi, tapi lebih hemat kalo triple play. kalo belum ada telepon rumah sekalian dipasangin, kalau udah ada lebih bagus, jadi ngga perlu pasang baru.

      Delete
  2. Selama ini pengen make jaringan wifi tapi belum kesampaian. Baru make modem doang. HIhiii ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung pemakaiaan aja mba. Kalo ga sering2 bgt midem juga cukup kok

      Delete
  3. Eeh...kebeneran...aku juga lagi mau pasang Indi Home ini...gara2 si Rara sukanya nonton National Geografic...
    emaknya seneng juga siih, bisa ngeblog sepuasnya tanpa buffer

    ReplyDelete
  4. lagi rame juga nih orang kantor ngomongin ini. karena aku mobile, jadi pake bolt deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kmrn sempet dilema juga. Tp akhirnya pilih indie hone :)

      Delete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. bukannya yang 10Mbps itu 400 ribu ya
    apa sudah naik harga nya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang tau saya mas. Itu kmrn yg dibilang petugasnya

      Delete
  7. Replies
    1. Bisa mba. Tp aku ga nyoba soale kantor relkom depan kantorku persis jd lbh cepet nyeberang hahahaha

      Delete
  8. Dari kemarin mau pasang maju mundur cantiik karena harus pasang telepon rumah. Karena bakal dianggurin aja paling. Makasih infonya Mak

    ReplyDelete
  9. Saya tinggal diperkampungan kyknya kl pasang internet gini ngak bisa jd saya setia dg modem biasa aja :)

    ReplyDelete
  10. Masih pakai hp buat dijadiin wifi sih. Satu2nya hp yg cepet konek nya

    ReplyDelete
  11. PRODUK TERBARU BOLT
    cocok untuk tempat nongkrong cafe/kantor/warnet/base camp OJEK ONLINe , DLL




    bolt Home Unlimited adalah layanan internet unlimited tanpa batas kuota untuk internetan sepuasnya di rumah. BOLT Home menawarkan 2 pilihan perangkat: Outdoor CPE atau Indoor CPE yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rumah Anda.

    Bagi kamu yang berdomisli di area yang tercover jaringan Bolt, Tentunya ini bisa menjadi sebuah alternatif untuk kamu yang ingin menikmati layanan internet rumahan unlimited tanpa batasan kuota dan FUP pengganti IndiHome.

    Dengan langganan Internet BOLT Home Unlimited, otomatis juga kamu akan mendapatkan fasilitas internet Wifi di rumahmu. Dengan layanan ini semua keluarga dapat menikmati akses internet dengan jaringan wifi nantinya, enak bukan?

    Internet BOLT Home Unlimited
    Internet BOLT Home Unlimited

    Untuk memasang layanan Internet BOLT Home Unlimited, pihak Bolt sendiri tidak meminjami atau menyewakan alat seperti Indihome kecuali Perangkat Outdoor CPE. Jadi untuk pemasangan memang mahal, namun Alat tersebut (home router) menjadi milik kamu seutuhnya.

    Harga Bolt Home Unlimited

    Bagi teman2 yang sulit untuk pasang wifi unlimited di rumah … Kini bolt home hadir untuk kalian semua dengan wifi rumah unlimited tanpa fup bisa dengan tv cable juga bisa pasang di mana pun di area jabodetabek komplek perumahan gang2 ruko kantor sekolah dll terjangkau oleh bolt home …. Harga mulai 249.000/bulan
    Promo saat ini

    #free biaya instalasi
    #free alat modem router wifi
    #free alat cpe outdor
    #bonus di bulan ke 2
    #dan diacount up to 15%

    Untuk teman2 yang ingin pasang di area jabodetabek bisa hubingi ke no 081285390439 calll or WA 081906397677
    Syarat nya mudah dan proses nya cepat…

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature