6 Blog Yang Harus Kamu Kunjungi

Friday, September 30, 2016

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang 5 blogger inspiratif versi windiland

Isinya itu kurleb tentang blogger-blogger yang menginspirasi saya untuk menulis. Maksude, biasanya abis baca tulisan di blog mereka, trus Cling, dapet ide gitu untuk nulis sesuatu. Ngga berarti copy paste, tapi TERINSPIRASI, catet ya bedanya.

Nah, kali ini saya mau ngasih tau lagi, blogger-blogger kece yang kayaknya rugi deh kalau kamu tidak kenal mereka, atau tidak pernah ngunjungi blog mereka, Ini nih


Aaaah, blogger satu ini memang tetap jadi favorit nomor 1 akoooh., dan kayaknya bakal ada terus di list yang saya buat. Sampai sekarang, tiap hari saya ngintipin blognya, berharap ada postingan baru. Kalau ada, saya langsung hepi , kalau ngga ada langsung sedih. Apa seeeeh. Hahaha, pokoke saya suka banget sama blog mba Ira. Blio tuh mau ngomongin apa aja kok bisa enak gitu ya dibacanya. Semacam lagi ngobrol sambil duduk santai trus kitanya curhat-curhatan. 

Yang paling bikin saya heran, mba Ira kalau nulis tentang kuliner kok ngga berasa lagi ngomongin kuliner ya. Iya, saya sebenarnya ngga terlalu suka dengan tulisan tentang wisata kuliner, karena standar sih ya, biasanya isinya paling, tempatnya dimana, rasanya gimana, harga, udah gitu aja. Nah kalau mba Ira, karena nulisnya ala story telling gitu, jadi ngga berasa lagi baca liputan kuliner.

Postingan yang paling saya suka di blog mba Ira adalah semua postingan dengan label my self. Soale saya memang suka membaca cerita keseharian mba Ira dan opini-opininya yang cerdas tapi nyante.

Coba deh, kesono, bagi pembaca yang suka tulisan santai cerita sehari-hari, pasti langsung betah dan ndeprok manjah disitu, xixixi.



Travel blogger ini, blognya juga yang saya buka setiap hari. Daaan yang paling bikin kagum, blio updatenya seriiing banget, jadi setiap kesitu pasti ada cerita baru. Apalagi mba Noni , suaminya kan bule ya, trus ada seri "PercakapanBodoh" di blognya, berisi percakapan-percakapan blio bersama suami, kalo di blog saya kayak #PillowTalk gitu. Bedanya mba Noni ngumpulin beberapa percakapan di satu postingan, kalau saya kan dijembrengin, seruuu banget bacanya. Sampai ketawa-ketawa gitu.

Contohnya saat Matt suaminya girang banget nyebut dirinya sendiri sebagai ayam kampus, wahahaha pecah deh itu. 

Artikel lainnya juga seru-seru, karena mba noni ini kan suka jalan-jalan (iyalah ya namanya travel blogger) jadi berasa ikut jalan sama blio kalau baca tulisannya. Trus yang membedakan mba Noni dengan travel blogger lain, blio ngga cerita melulu soal tempat wisata yang dikunjungi, tapi juga membahas, soal kebiasaan di tempat itu, hal-hal unik, bahkan sesepele memperhatikan gerak-gerik orang disitu. Jangan berharap sesuatu yang bombastis ya di blognya mba Noni, karena tulisannya itu ringan, sehari-hari tapi kok ya menarik banget. Saya blusukan di blognya udah yang sampai tulisan tahun 2008 dimana sepertinya blio masih jaman galau-galau gitu, xixixi.

Oya fyi, mba noni ga pernah share dimana-mana tapi hits blognya udah 3 jutaan ajah, iriii. Jadi sepertinya saya bisa pastikan bahwa pembaca blog blio adalah pembaca loyal seperti dirikuh ini, yang memang khusus berkunjung ke blognya untuk baca setiap postingan baru.

Cuss deh kesono, seruuuuu.


3. Annisast.com




Siapa yang ngga kenal sama blogger satu iniii. Ayo ngacung. Kalau ngga kenal, mungkin kamu kurang gahol atau bewemu kurang jauh, wahahaha.

Seingat saya, ngeblog kok berasa lebih asik ya sejak kehadiran dia. Iya, saya ngga boong, tahu Annisast pertama kali karena dia jadi Blog of the mont di komunitas KEB, trus jadi sering mampir dan menemukan sesuatu yang baru dari ngeblog.

Annisast ini kerja di Jakarta Post, jadi no wonderlah ya tulisannya udah sekelas wartawan profesyeonel, tapi dengan gaya gaoool. Soale doi dulunya adalah wartawan artis korea, jadiii ya gitu, berasa banget kalau baca tulisannya, walau ditulis dari sudut pandang emak-emak tapi tastenya taste anak muda yang suka ngomong apa adanya.

Dan mungkin juga karena blio kerja di media jadi blognya juga ada taste medianya gitu. Misalnya postingan yang terjadwal. Setiap Senin ada Monday Tekno, Rabu Ibu, Sassy Thursday, Familytalk. Jadi ehhm bisa saya bilang dia ini semacam blogger inspiratif modern blog. Apalah, saya ngga ngerti istilahnya, tapi gitulah kira-kira. Membawa perubahan di dunia blogging.

Dan alasan lain saya suka ke blog Icha, nama panggilannya, karena blognya selalu apdet. Yes blog yang selalu apdet itu memang memanjakan pengunjungnya. Disamping itu blognya Icha juga berniche parenting, Dan yang terpenting, menurut saya sih ya, dia itu out of the box, jadi postingannya suka bikin saya ngomong gini " Ah iya yah, kenapa ngga kepikiran nulis itu". Gitulah kira-kira.

Trus yang bikin kagum, Icha ini anaknya agak nyablak tapi jago utak atik blog.

Eh ngga ada hubungannya yah ,lol

Saya tahu bahwa font itu bisa dibeli ya dari Icha. Makanya langsung beli-beli font (eh ngga ding saya donlot gratis sih xixixi). Pokoke jadi tahu bahwa font tulisan itu ngga melulu cuma yang ada bawaan komputer, Gitulah maksude. Thanks to icha lah.

Salah dua postingan yang selalu saya tunggu di blog Icha adalah Sassy Thursday dan Familytalknya. Penasaran gitu, minggu ini mereka bahas apa yah.

Main deh kesana, pasti betah.

4. Gracemelia.com




Ya iyalah ya dia mah blogmate ane, pastilah sering dikunjungi.

Grace Melia atau saya biasanya panggil Gesi ini blogger yang sangat inspiratif  mah menurut saya. Iya soalnya dia ngga pernah menjadikan masalah di hidupnya sebagai penghalang. Jadi kalau baca tulisan Gesi, saya jadi kepecut (((KEPECUT)))) untuk ngga menye-menye menghadapi hidup.

Gesi idolakulah.

Tapi di luar karena Gesi adalah blogmate saya, blognya Gesi memang selalu enak dibaca. Kalau saya sih melihat postingan Gesi itu selalu digarap dengan niat, jadi hasilnya ngga ngasal. Dia itu orangnya fokus banget. Ngga heran yah tulisannya selalu rapi, runut dan tertata dengan baik.

Mungkin kebanyakan orang kenalnya Gesi adalah sebagai Maminya Ubii, tapi entah kenapa, saya tuh selalu melihat Gesi sebagai dirinya pribadi tanpa embel-embel Ubii. Dan dia memang sungguh menakjubkan, ngga bisa diem dan selalu pengen bikin macem-macem.

Kalau blognya Gesi mah nichenya parenting banget. Tapi yang malah saya suka di blognya bukan soal parentingnya, tapi kalau dia udah curcol, xixixi, Maklum yah saya kan blogger curcol. Dan tentu saja seri DiariPapiUbii. Suka saya mah baca tulisannya Adit, soale jarang-jarang ada blogger pria yang nulisnya tentang kehidupan sehari-hari. Banyakan blogger pria kan nulis biasanya tentang traveling.

Sono deh ke blog gesi, tapi jangan kaget yah, dia kalau nulis ngga pake meteran, puanjaaaang banget.  Jadi bayangin aja ya gimana dia kalo ngomong huahahaha.


5. Haloterong.com


Nahla pemilik blog ini, anaknya asik banget. Saya suka ke blognya, karena dia ngga ribet, alias polos, hahaha. Ngga tau sih ya, saya nganggap blog Nahla itu polos. Polos dalam arti dia menulis apa yang ada di pikirannya, clear, terang benderang. Jadi berasa lagi bicara dengan Nahla gitu kalau baca postingannya. Dan dia sangat muda sodara-sodara. Baru usia 21 tahun kalo ga salah. 12 tahun di bawah akoooh. Makanya suka baca blog Nahla, karena mau tau aja sudut pandang ibu muda itu gimana.

Postingan yang selalu saya tunggu tentu saja Sassy Thursdaynya.

Selain itu yang paling saya suka, serial Judgement seriesnya Haloterong, lucu suka bikin ngakak, walau kadang doi agak lebay sih. Iya Nahla, kamu agak lebay, wahahahaha.

Mungkin bagi yang ngga biasa, agak kaget-kaget dengan gaya bahasa Nahla di tiap postingannya. Saya juga awalnya gitu, tapi lama-lama jadi tahu, memang gitu stylenya dia. Ya masa iya sih semua blogger harus santun kayak Gesi, kan asik juga yah ada yang unik kayak Nahla ini.

Paling yang suka bikin saya mengernyit pas baca tulisannya, karena saya selalu ngga ngerti dia ngomongin siapaaaa. Iya mungkin karena beda umur  dan beda generasi, jadi misalnya Nahla merujuk ke seorang artis gitu saya yang " Who's that", atau ngga kalau dia ngomongin lagu, saya ngga ngerti, dia nyeritain, manga, lebih ngga mudeng lagi. Tapi justru itu, jadi nambah pengetahuan (((PENGETAHUAN))) juga, mnimal jadi taulah apa yang diomoning dan lagi ngeheits di dunia anak muda.

Dia memang Nahla halo terong yang ajaib.


6. Bagindaratu.wordpress.com

Ini blognya udah mati suri, dah lama banget ngga diapdet, Tapi saya masih suka kesana, baca-baca postingannya yang lama, karenaa...... karena tulisannya itu enak banget dibaca. Sebelas dua belas lah sama mba Ira.

Blio ini kerja di kantor pajak gitu, anaknya ada tiga, dengan suami yang disebutnya baginda raja. Jadi serulah baca keseharian working mom dengan 3 anak, tanpa ART, dan bisa ngeblog. Wuiiih.

Duh mba, kapan ya kamu ngeblog lagi. Atau jangan-jangan punya blog baru ya??? i don't know.

Jadiii, ya itulah 6 blog yang kamu ngga akan nyesallah ngunjunginya. Masa ngga percaya sih sama seleranya saya, muahaha



Kalau kamu, apa nih blog yang sering kamu kunjungi, share dong, biar yang lain tahu juga.


29 comments on "6 Blog Yang Harus Kamu Kunjungi"
  1. Blognya Mbak Windiiii. Haha serius. Sekarang aku lagi rajin ke blogmu mak. Nih buktinya :))

    ReplyDelete
  2. setau saya baginda ratu sering like IG saya ehheeh,,,,dan mbak noni tiap hari hampir update..like it

    ReplyDelete
  3. Yang aku sering baca mbak gesi doank ha,,,3x baiklah tambah list bw lg, thanks 4 sharing blog kece badai

    ReplyDelete
  4. Mami Ubii.. dulu aku pikir dia alay gitu, soalnya profil fotonya yg dulu kan senyum mancep-mancep gitu, haha.

    Tapi setelah baca postingannya, ternyata bijak banget, suka sama bahasanya yang santun dan gak menggurui.. tulisan papi ubii juga keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Loh, emang alay kok mba. Sampai sekarang pun masih tetap alay. Hahaha.

      Delete
  5. Dua diantaranya sering baca.
    Tp kalo bewe ke mereka jarang bewe balik hahaha *ngarep lalu disambit cimol

    ReplyDelete
  6. blognya windiland emang cihuuuy banget, bisa buat bahan obrolan :)

    Tau letthebeastin.blogspot.com ? Doi juga cihuy looo
    Juga alodita.com. Enaaaaakk bacanya :)



    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya lettebeastin pernah kesana tp krn namanya susah jd lupa aku xicici. makasi ya mba udah diingetin

      Delete
  7. Bener, Gesi kalau nulis panjaaaang. Belum selesai baca, anakku udah bangun. Hahaha

    ReplyDelete
  8. 4 dari enam sering juga aku kunjungi

    ReplyDelete
  9. Semuanya sering aku kunjungi, baginda ratu semoga blognya idup lagi yaa

    ReplyDelete
  10. Baginda ratu sering bgt ngelike foto2 aku di ig. Keknya lebih aktif di sana skrg, mb. Makanya blog ga update. Dicolek aja coba. Hehe

    ReplyDelete
  11. Huaaa baru baca :)
    Duhhh makasih banyak yaaaaa.......*happy*

    ReplyDelete
  12. 3 dari 6 udah ada di listfeedly. Blog ini juga ada di list hHaha

    ReplyDelete
  13. Kak icha centang, nahla centang, mba gesi centang, baru 3 yang masuk daftar bacaan sy.

    ReplyDelete
  14. Semuanya sering aku kunjungi, baginda ratu semoga blognya idup lagi yaa

    ReplyDelete
  15. Masa sih panjang? Bahahaha. Kayak kamu enggak aja cuyyyyyyyyyyy huff

    ReplyDelete
  16. salam kenal mba windi. aku bloger senen kamis. iya soalnya nulisnya kadang mau kadang ga. ini aja baru pengen mulai nulis lagi. tapi bw dulu.hihi

    ReplyDelete
  17. Buatku si annisast.. Karena ya karena partner #familytalk, huehehe

    ReplyDelete
  18. Aku suka http://seerika.wordpress.com
    Doi tinggal di Finlandia dg suami dan 2 anak yg lucu-lucuuuu. Kalo habis baca postingannya rasanya mantaplah mau pindah sana aja huhuhu

    ReplyDelete
  19. yang diatas sudah dikunjungi..setuju dengan penilaiannya
    salam...

    ReplyDelete
  20. Aku blog mami ubii emang enak banget baca tulisannya ka gesi dan ka adit ..
    Salam kenal ka windi 😊

    ReplyDelete
  21. cerita yang sangat menarik sekali dan saya sangat menyukainyaa


    http://www.maxisbola.com/NewIndex.aspx

    ReplyDelete
  22. sudah mengunjungi dan memang bagus sekali sihh ke enam blog itu. bermanfaat dan bagus-bagus. makasihh informasinya mbak.

    ReplyDelete
  23. Wah mbak..bener ya jarang ada blog cowok yang menulis kehidupan pribadinya..karena itu saya mencoba masuk di ranah itu..salam kenal ya mbak..

    ReplyDelete
  24. saya mah blogger baruh.. yang masih menjelajah mencari inspirasiong ke blogger2 senior untuk bw dan menambah wawasan, karena terkadang baca pengalaman orang bisa jadi keinget sama pengalaman sendiri gituh...

    terimaksih telah memberi ulasan yang enak diliat dan dibacah....

    salam hangat dari medan #kasi senyum#

    ReplyDelete
  25. Wah saya baru baca tulisan ini, soalnya masih blogger balita hehehe.. dari sekian blogger yang ditulis di atas, saya baru main ke blognya mba Gesi ama Mba Anissast. Cuss lah, besok menjadwalkan main ke blog-blog laennya. Makasih ya mba, infonya keceh! btw salam kenal dari blogger ndeso dari Jogja :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature