5 Blogger Inspiratif Versi Windiland

Tuesday, March 1, 2016
Siapa nih 5 blogger inspiratif versi windiland ?

Tadinya mau ikutan challenge blogger kekinian. Ada 2 tema yang dilempar. Pertama cerita awal mula ngeblog. Males lah nulis awal mula ngeblog lagi, udah banyak soalnya saya tulis di blog ini. Tema kedua,  tentang blogger yang menginspirasi.

( Baca : Seadainya saya tidak ngeblog, so what gitu lho

Nah ambil tema kedua aja kayaknya lebih oke. Tapi ternyata challengenya dah berakhir, wuahahahaha, dakuh mah orangnya gitu, suka alpa melihat deadline, jadi ya... gitu deh.

Tapi tetep lah mau nulis siapa saja blogger yang sering menginspirasi saya untuk menulis.

Pengertian blogger yang menginspirasi disini adalah blogger yang seringnya saat saya membaca postingannya, tiba-tiba saya seperti dapat ilham, cling, langsung pengen nulis saat itu juga.

Misalnya saat saya baca postingannya tentang anak, saya jadi pengen juga nulis tentang itu, pas baca tentang pernikahan, saya juga pengen nulis itu. Pokoke, tiap berkunjung ke blog nya saya jadi punya ide buat nulis sesuatu. Bukaaan.... bukan jadi nirh, kan ngga salah ya kita terinspirasi dari postingan orang lain. Itu juga merupakan salah satu tips saya agar ga pernah mengalami yang namanya kekurangan bahan untuk nulis di blog. Yang ada sih saya selalu kekurangan waktu buat nulis, kalau soal ide banyak banget berseliweran di kepala.

Okelah, panjang amat sih mba mukadimahnya.

Ini nih, beberapa blogger yang menginspirasi versi windiland. Saya ngga kasih link langsung, soale performa blog saya lagi berantakan gara-gara kebanyakan link keluar, so cari ndiri aja yah, kalau kepo sama blog nya.

1. Fauzan Mukrim ( www.riversnote.blogspot dot com)

Ah kayaknya ga ada yang ga kenal blio deh. Blog ayahnya River ini berisi catatan petatah petitih bang Ochan ke River saat si River masih dalam kandungan ibunya. Isi blognya itu so touchy ( kalo salah istilah mafkeun yah). Bahasa yang digunakan sungguh-sungguh membuat kita merenung. Berpetuah tapi tidak menggurui sih pikir saya. Gara-gara keseringan mampir kesono dulu, lahirlah blog saya www.duniarahimbunda.blogspot.com. Ceritanya saya juga pengen punya catatan buat anak saya kelak. Tapi yaaa dasar blogger karbitan, blognya cuma bertahan beberapa bulan saja, sekarang dianggurin wahahahaha,

Betewe sekarang blog riversnote itu udah mat suri kayaknya, jarang apdet lagi. Nah bang ochan menggantinya dengan www.riverpost dot id)

2. Jihan ( www.jihandavincka dot com) 

Kalau selebritis satu ini kayakya ngga ada lah yang ga kenal. Udah seleb blog, seleb facebook pula, xixixi. Saya mau bilang apa yah. Sudahlah, semua juga sudah tahu gimana kualitas tulisannya.

Abis baca postingan blio, pasti saya kepikiran buat nulis sesuatu juga. Tapi tentulah tidak secetar blio. Saya banyak belajar cara menulis yang asik dari tulisan-tulisannya. Tetap nulis ya mak, biar ada alasanku buka hape setiap harinya.

3. Mba Ira ( www. irrasistible.wordpress dot com )

Saya ngga kenal blio, ngga temenan juga di FB (ngga tau FB nya apa, di blog ga ada keterangan sih, trus males juga nyari tau), tapi blognya menjadi blog yang selalu saya intip tiap buka hape.

Mba ini, kayak yang ngga pernah kehabisan ide buat nulis ( wajar sih ya blio kan wartawan). Cerita sehari-hari aja jadi menarik. Bahkan blio cerita soal panci aja saya suka, blio cerita soal lipen saya suka, apalagi kalo cerita soal dunia peribu-ibuan , wah demen banget ane. Beberapa tulisan di blog ini, muncul abis baca tulisan blio. Jadi ya gimana yaaaa, wajarlah kalau saya bilang mba Ira ini mommy blogger yang menginspirasi.

4. Mba Rika ( www.seerika.wordpress dot com)

Sama kayak mba Ira, saya juga ga kenal sama blogger satu ini. Tauk ya dese ikutan komunitas atau ga, tapi tiap dia nulis, komentatornya banyak banget, berarti dia femes juga. Saat ini blio tinggal di Finlandia.

Tulisannya lucu-lucu dan sangat natural. Maksudnya natural itu, dia itu sangat normal, type emak-emak yang membumi. Beberapa kali dia nulis tentang betapa tidak sanggupnya dia ngurus dua anak tanpa ART, betapa terkadang suaminya begitu tidak pengertian. Pokoke apa adanya banget. Ngga kayak beberapa blogger yang kalau kita baca tulisannya kita langsung merasa minder karena begitu WOW nya dia, semua-semua bisa, suami baik budi, anak manis-manis, kerjaan rumah beres, karir lancar. Ah untunglah masih ada blogger-blogger kayak mba rika ini. Yang membuat saya yang emak labil ini terhibur, bahwa saya ngga lebay-lebay amat jadi ortu xixixi.

5. Mba Itje ( www.binibule dot com)

Mba yang satu ini pun saya itu tak kenal. Tulisannya tajam, setajam silet, suka ngata-ngatain para bule hunter xixixi. Yang saya suka dari blio, karena topik di blognya itu beragam sekali dan seru-seru, alias blog gado-gado, semuaaa ada. Dan karena blog ini juga jadi tahu gmn kehidupan istri-istri para bule.

Masih banyak lagi sih blogger inspiratif yang saya suka, tapi 5 ini aja dulu, pan kapan bahas blogger lain. Dulu sempet juga bahas beberapa blogger yang saya suka.

( Baca : My Favorit Blog )

Dari 5 blogger tersebut kelihatan banget kan yah, saya ini penikmat blogger tsurhat hahaha. Iya, sukanya gitu sih, saya suka baca tulisan blogger yang sehari-hari gitu. Kalau yang blognya berisi banyak ilmu saya juga suka, tapi tidak terlalu rutin saya kunjungi. Saya juga pengagum para blogger tersebut. Pan kapan bahas juga ah, blogger-blogger yang advance dan banyak membantu saya dalam ngeblog.

Nah, kalau kamu, siapa nih blogger yang menginspirasimu selama ini. Curhat dong maaaah.



16 comments on "5 Blogger Inspiratif Versi Windiland"
  1. saya siapa yaa, hmm, si mbok backpackology, teros katerina jugak. ada juga si takdos di whateverbackpacker, dan masih banyak lagi blogger yg rata rata nichenya travel blogger karna cuma itu yg nyaman tak baca. hehehe

    ReplyDelete
  2. Windi juga blogger inspiratifku kok
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. Taunya cuman bini bule doang, sisa nya blm pernah mampir. Yukkk cusss abis ini dikunjungi ahhhh

    ReplyDelete
  4. Aku suka blognya Mbak Dona, gatau kenapa pas aja sama diksinya

    ReplyDelete
  5. Gak terlalu sering perhatian sih..hehee tapi ada 1 blog yg sering aq suka intip intip Dan bacaa juga , tpi lupa namanya..hehe

    ReplyDelete
  6. Salah satu blog favoritku adlh blognya Windi Teguh karena banyak curhat sama kayak aku. Hahahahaha

    ReplyDelete
  7. aku puuunn, suka sama blognya jihan, cuma ga rutin dikunjungi sih, cuma pas lagi dishare di timiline dan kebetulan baca, hahahah

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka baca blognya mbak ira dan sempet kopdaran saat belio ke surabaya mbak... hehehe

    ReplyDelete
  9. Seringnya baca travel blog kalo aku sih.. hihi. Beberapa blog yang temanya fashion, beauty dan khususnya kuliner juga sering aku pantengin. Blog nya Jihan D suka baca juga :).

    ReplyDelete
  10. Saya juga penikmat curhaaaattt, toss toosss dulu mbak :D

    ReplyDelete
  11. Aku juga suka tulisannya mba Jihan, mba Win. Tulisannya nendaaaaaang! beh

    ReplyDelete
  12. Eh baru tau blog bini bule. Lucuuuk >,<
    Makasih Kak Win udah share ini aku jadi tauu hahaha

    ReplyDelete
  13. Dan..semua blog ini belum aku kenal. Meluncur ah

    ReplyDelete
  14. Kok yg saya sudah familiar sama blognya Mbak Jihan doang yaa.. berarti apakah saya kudet? :D

    ReplyDelete
  15. Saya juga ikut kepoin ah mbak, belum pernah buka :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature