ASUS RG G752VS, Notebook terkuat dengan GTX 1070, notebok andalan utuk para gamers sejati.

Thursday, September 29, 2016
ASUS RG G752VS, Notebook terkuat dengan GTX 1070, notebok andalan utuk para gamers sejati.

Bagi para gamers, performa notebook yang mumpuni untuk mendukung hobi ngegame tidak bisa ditawar lagi. Gimana ngga ya, ngegame bagi sebagian orang, bukan hanya sekedar bermain menghabiskan waktu luang, tapi sudah menjadi sebuah pekerjaan, bahkan merupakan sumber penghasilan utama. Gile ya, bisa gitu cuma main game doang, duit datang. Itu yang disebut, bersenang-senang sambil menghasilkan uang, Ahsek.

Nah, bagi para gamers enthusiast atau extreme gamers, harga sebuah piranti untuk mendukung kegiatannya ini, bukanlah masalah, mereka rela merogoh kantong lebih dalam, asal dapat performa notebook yang bisa diandalkan.

Impian para gamers itu , yang pertama prosesor  harus tinggi. Biar walau digeber main selama berjam-jam tetep tahan, dan ngga panas macem masak air panas. Belum lagi suara kipas yang biasa ada saat memakai notebook kelamaan. Nguuung, wis berasa  berada di bawah ruangan genset mall ngga sih.

Kemudian soal grafis. Ih males banget kan kalau lagi main games, trus saat terjadi perpindahan ruangan, misal saat si jagoan lagi ngejar penjahatnya trus gambar yang muncul malah patah-patah. Berasa masih di jaman purbakala ngga sih, jamannya masih pake pentium 2 waktu kuliah, wuahahaha, ketauan ya tuanya. 

Makanya disamping grafisnya harus kece, layarnya juga harus gede, biar puas melihat musuh datang, dan ngga bikin mata cepat lelah. Tahu kan ah, kalau gamers mah, ngegame mana cukup satu dua jam, ngga makan pun rela.

Trus tentu saja RAM nya juga harus gede,dan tempat penyimpanann juga luas, biar kalau install-install program ngga maslah. Ngga banget kan kendalanya cuma karena ruangan ngga cukup.

Selain itu keyboard yang user friendly, ngga bikin pengen makan orang penting banget jadi perhatian. Plus tentu saja baterai yang tahan lama, Biar kalau mati lampu ngga bikin pengen bunuh diri mendadak.

Apalagi?

Yup audio yang canggih dan jernih juga merupakan impian para gamers.

Dan terakhir, tapi terpenting operasi sytemnya harus mutakhir.

Walah banyak yah syarat notebook mumpuni versi para gamers.

Makanya ngga heran banyak gamers yang lebih comfort dan memilih memakai PC desktop aja, Biar semua performa yang mereka impikan bisa didapat. Tapi.... hare gene masa, ngegame kudu ndeprok di rumah. Ngga jamanlah. Para gamers bisa nyaman dengan perangkat gaming portable notebook. 

Tapi, apa iya, ada perangkat gaming portabel yang bisa memenuhi itu semua?



Nah, sepertinya para gamers pantas bergembira, karena saat ini ASUS menjawab kebutuhan mereka dengan merilis notebook gaming andalan yang telah dilengkapi dengan sokongan teknologi chip grafis terbaru yakni Nividia GTX 1000 series.Yup, perangkat gaming portable tersebut adalah ASUS RG G752VS.

Bagaimana ASUS RG G752VS bisa menjadi jawaban para gamers?

Kita bahas satu persatu :

Performa 

Operasi System

Seperti yang saya sebutkan di awal bahwa operasi system dalam perangkat gaming harus yang terbaru. Bisanya sebuah notebook sudah disematkan operasi system berupa windows di dalamnya. Nah ASUS RG G752VS sudah menggunakan windows paling mutakhir yaitu Windows 10. 

Kenapa Windows 10  digunakan di ASUS RG G752VS

Yup, karena bersamaan dengan ditanamkannya OS Windows 10 di notebook dibarengi juga dengan DirectX. DirectX ini dapat memaksimalkan processor multicore untuk kerja bareng secara simultan. Karena semua core bisa dipakai, maka performa game akan lebih baik, terutama di tampilan grafisnya. Dengan adaranya DirectX juga , memungkinkan untuk menghadirkan banyak sumber cahaya pada setiap scene nya. DirectX juga memungkinkan untuk bisa menghemat energy yang digunakan CPU sampai 50 %nya. Ini menyebabkan perangkat gaming bisa bekerja lama tanpa menghasilkan panas berlebih, alias tetep dingin.

Di samping itu, dengan Window 10 memungkinkan lebih banyak virtual Machine yang bisa dijalankan pada waktu bersamaan. 

Makanya, OS Window 10  akan membuat ASUS RG G752VS lebih powerful saat ngegame.



Prosesor

Prosesor dalam sebuah perangkat gaming adalah ibarat kepalanya. Tentu harus moncer. Nah ASUS RG G752VS dengan prosesor intel i7. Prosesor intel i7-6820 ini merupakan generasi ke 6 dengan spesifikasi overlock sampai  4 GHZ dengan kapasitas hingga 8 MB cache.

Bisa dipastikan dengan performa seperti itu, ASUS RG G752VS lebih hemat daya namun tetap powerfull.

RAM

ASUS RG G752VS telah mendukung teknologi virtual Reality (VR) dan memiliki RAM DDR 4 sebesar 64 GB, yang mampu di overlock hingga kecepatan 2400 Mhz. ini pasti sangat disukai para gamers, karena game-game berat seperti GTAV, MAD, MAX, Watch Dog membutuhkan paling tidak RAM 8 GB agar dapat berjalan baik.

Kenapa? Karena DDR4 ini bisa mangarahkan lebih tepat ke sasaran. Cihuy banget kan.

Teknologi Chip Grafis Pascal

Melalui dukungan  GTX 1070 series, atau teknologi grafis Nvidia Pascal, ASUS meningkatkan performanya lebih tinggi lagi.


Penyimpanan

Kartu grafis yang disediakan  pada G752VS dalah Nividia 1070 dengan video memory sebesar 8 GB Memory yang disediakan sebesar 8 GB berjenis DDR5.  

Tak hanya itu , gamers bisa bersorak nih, karena penyimpanan yang disediakan benar-benar ekstra lega mencapai 2 TB yang terdiri dari storage berjenis HDD ukuran  1 TB dan 2 buah storage berjenis SSD berukuran 512 GB. 

Tentu bakal memuaskan para gamers dalam menyimpan aneka data, game  dan video yang digemari.



Body Kuat dan Mewah

Yeaah apalah artinya ngegaming kalau bawaan notebooknya segede gaban. ASUS G752VS tampilanya walau gede tapi dia slim dan ringan. Bodynya terbuat dari rancangan iron man style sehingga  ga akan pecah. Iyalah aluminium kan ngga mungkin pecah ya gaes. Dengan dimensi 385 x 255 x 32.4 mm , tampilannya kokoh dan tidak ringkih, Jangan takut lah saat menggunakannya, karena kuat yess.


 Monitor



Apalah artinya notebook gaming canggih kalau tampilan layar tidak memanjakan mata.

ASUS G752VS ini merupakan line up notebook gaming dengan layar 17 inci. Luar biasa yah. Tadi saya membandingkan antara besarnya dengan notebook ASUS milik saya, dan jauuuh banget bedanya. Dengan layar besar seperti itu tentu mata para gamers tidak akan mudah lelah.

 Resolusi Layar

Semakin besar resolusi layar tentu bermain game akan lebih maksimal. Dan ASUS G752VS ini menampilkan resolusi layar 1920 x 1080 IPS panel dengan Nividia G-Sync. Dengan teknologi Nyvidia G-Sync kendala para gamers pada grafis yang tiba-tiba seolah patah saat berganti atau berpindah ruangan, ngga akan terjadi, Jadi gambarnya muluuuus.

Keyboard



Yes jangan lupakan keyboard. Bagi gamers, keyboard itu piranti penting, Kalau keyboard bikin berantam bisa-bisa hancur notebook dibuatnya, hahaha. Makanya ASUS mengerti banget kebutuhan ini. Keyboard pada ASUS G752VS didukung fitur anti Ghosting. Maksudnya, keyboardnya itu ringan banget, jadi berasa ngga megang kerboard. tahu kan masalaahnya kadang, kalau pakai keyboard itu saat main game susah untuk menekan beberapa tombol secara bersamaan. Nah di ASUS G752VS para gamers bisa menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan.  tanpa mengalami gangguan.


Solusi Pendingin Cerdas Yang Berlimpah

Iyes, kelamaan ngegame , masalah yang sering terjadi, peranti gaming jadi panaaas. Nah sistem pendinginan ROG G752 diransang menggunalan teknologi dual copper ( menggunakan dua kipas dan pendingin). Jadi yah biasanya, tuh notebook gaming itu mudah panas karena udara panas mendekam di bawah notebook ngga bisa keluar Nah ASUS ROG G752VS beda.

Di dalam mesin game dipasang 3 buah hatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung ke GPU untuk megeluarkan hawa panas. Jadi ada ventilasi udara yang didisain apik untuk membuang panas ke belkang laptop, bukan ke bawah seperti pada umumny.



Kemudian, ada juga teknologi 3 D Vapor Pipe Chamber untuk mengankal panas. Jadi saat perangkat bekerja dan mulai teretekdi panas berlebih, maka panas yang dikeluarkan akan dinetralisir oleh cairan yang terdapat pada ruang uap  vapor tersebut. Jddi panasnya terbuang ke udara. Aman ya sob.

Baterai

Oya jangan lupakan baterai. biar ngegame wus wus ngga terkendala mati lampu dsb.  Dengan batterai 8 Cell 90 WH bisa menyala selama lebih dari 6 jam. Mantap

Nah ini tdai saya ambil video saat main di ASUS ROG G752VS. Coba lihat nih 



Nah, biar lebih jelas ini, nih performa keseluruhannya






 Kesimpulan :

ASUS RG G752VS,adalah jawaban untuk semua masalah para gamers sedunia. Dengan performa mumpuni, design elegan, dan teknologi terkini, membuat ASUS RG G725VS bisa saya katakan sebagai Notebook terkuat dengan GTX 1070,  Pokoke notebok andalan utuk para gamers sejati.lah.
2 comments on "ASUS RG G752VS, Notebook terkuat dengan GTX 1070, notebok andalan utuk para gamers sejati."
  1. Alhamdulillah masih setia saya PC saya mba, meskipun kondisi fisiknya sekarang yang bisa dibilang kocar kacir, tapi akan tetap saya pake hingga benar2 tak bisa digunakan lagi. Hehe #mengenangjasa

    ReplyDelete
  2. memori segitu gedenya bisa simpan game sama film banyak banyak yaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature