#GAWindiland : Berbagi Kebahagiaan

Friday, September 2, 2016
Haloooo

Selamat hari Jumat penuh rahmat.

Waktunya Giveaway, yeaaaay ........



Sesuai janji di FB dan IG saya semingguan lalu,itu lho yang woro-woro terus tapi entah kapan bikin GA-nya wahahaha, maka hari ini kebetulan agak longgar,jadi bisa deh bikin Ga, huwooooo.

Ehmm kapan ya terakhir kali saya bikin giveaway di blog jni. Kayaknya udah berabad abad yang lalu deh. Sebenarnya saya pengen sering sering bikin GA kayak Gesi tuh, tapi pengalaman bikin GA dulu, lha kok ya rempong ternyata. Aku pusing milih pemenang dari sekian tulisan. Pusing karena pengen semua menang. Abis milih pemenang saya pusing juga pas mau ngirim hadiah, walaaah hidupku rempong amat.


Makanya kali ini GA nya bikin yang gampil surampil aja.

Udah baca postinganku yang kemarin beluuum, itu lho yang soal perempuan cantik. Kalo belum ayo baca dulu, karena GA kali ini ada hubungannya dengan tulisan itu.

( Baca dulu yah : Perempuan Cantik )

Jadi disitu kan saya nulis gimana biar kita jadi perempuan cantik. Ya cantik hati, cantik pikiran dan cantik fisik. Makanya ntar saya juga bagi bagi kosmetik biar emak emak yang ikutan bisa cantik fisik. Soalnya cantik fisik itu adalah hal yang paling gampang diusahakan dibanding dua kecantikan lain.

Trus saya juga disitu nulis resep bahagia versi saya itu yang seperti apa. Yang kayak gini nih, LOL



Nah kebetulan,baru-baru ini saya dan suami dapat rezeki dari Allah. 

Ngga.... rezekinya bukan mau nambah dede bayik kok, jangan langsung nuduh ya mentang- mentang perut saya dibilang Tara Becal cekaaali bundaaa, hahaha. Tapi rezekilah pokoke.

Jadi saya mau berbagi kebahagiaan juga sama teman-teman.




Caranya:

Kamu cukup jawab pertanyaan ini :

"Resep Bahagia versi kamu itu seperti apa. Trus kapan kamu merasa paling bahagia?"



Terserah kamu mau jawabnya gimana. Mau pake meme kayak saya boleeeh, mau pake kalimat boleh, terserah ajalah, mau kombinasi juga boleh, Macam martabak aja yah.

Kenapa saya pilih pertanyaan ini ?

Karena kadang banyak orang ngga menyadari hal-hal sederhana di hidupnya yang ternyata selama ini bisa bikin dia bahagia, dan lupa menyukuri semua anugerah yang udah dikasi ke dia. Jadi dengan kamu menjawab ini sekalian ngasih tau ke orang lain, kalau bahagia itu ternyata ngga harus yang giman-gimana gitu lho.


GA ini diadakan di 3 tempat : di Blog, FB, dan Instagram.

Mau ikut satu aja boleh, mau tiga-tiganya ya boleh juga. Apa bedanya?, baca sampe abeees.


Mekanisme:

Untuk Semua Peserta

  1. Follow blog www.windiland.com yah. Itu tuh yang ada foto orang-orang itu, klik follow.
  2. Follow Instagram saya @winditeguh dan twitter saya @windi_teguh. Biar gampanglah mention saya
  3. Follow juga akun IG sponsor GA kali ini  @purbasari.medan

Untuk yang jawab di BLOG :
  1. Jawab 2 pertanyaan di atas dikolom komen.
  2. Sertakan nama, akun IG, dan Akun Twitter

Untuk yang jawab di INSTAGRAM :
  1. Buat gambar atau meme yang berisi bahagia versi kamu.
  2. Di captionnya, tulis, kapan kamu merasa paling bahagia
  3. Mention saya @windi_teguh dan @purbasari.medan. serta @widyanti_yuliandari
  4. Mention juga 3 teman kamu untuk ikutan ya
  5. Pakai hestek #GAWindiland

Untuk yang jawab di FB:
  1. Jawab 2 pertanyaan di atas di kolom komen disini : http://bit.ly/2bVAlDt
  2. Jawabannya boleh cuma opini, boleh pakai gambar juga, bebaslah
  3. Udah gitu doang

Kriteria Pemenang

Pemenang dipilih saya sendiri berdasarkan yang paling sreg di hati saya. Ngga boleh diganggu gugat, ngga boleh protes. 

HADIAH

Masing-masing tempat akan ada 3 pemenang. Jadi ada 9 pemenang :


Pemenang di INSTAGRAM
#1


Paket kosmetik
Terdiri dari : 
whitening cream
Night Cream Guerisson 9 complex
serum wajah Guerisson 9 complex

make up remover

Pemenang ke 2 & 3




@ 2 lipstik Purbasari
Warna boleh pilih ya cyiiin


Pemenang di BLOG
#1



1 buah Sprei anak Merk Star
 Ukuran 120x200
spreinya boleh request motif, lucu-lucu lho motifnya. Ada mickey mouse, doraemon,minion,hello kitty, semua deh. 

Pemenang ke 2 & 3




@ 2 lipstik Purbasari


Warna boleh pilih 



Pemenang di FB

#1

Crossbody Bag.
Merknya lupa. Ntar yah saya lihat lagi. Cakel dah ini



Pemenang ke 2 & 3



@ 2 lipstik Purbasari

Warna boleh pilih 

Oya ada tambahan hadiah ni dari mak @Widyanti_yuliandari.  Ada 6 Bross cantik.


Lucky Winner

3 Pemenang yang beruntung, mendapatkan masing-masing 1 buah lipstik Purbarari. Pemenangnya ini di undi ya dari seluruh peserta. 


DEADLINE
GA ini cuma berlangsung 2 minggu , mulai dari tanggal 02 September s/d 16 September 2016.

Deadline diperpanjang gaes, Aku tunggu sampai Minggu yah tgl 18 September 2016, jam 23.59 WIB.


Oya, kelupaan. GA ini KHUSUS PEREMPUAN.

Gampang kan caranya. Ya udah cuss, ikutan yah, semoga beruntung.

79 comments on "#GAWindiland : Berbagi Kebahagiaan"
  1. Bahagia versi saya itu (tepatnya saat ini) adalah saat anak tidur, bisa bikin banyak draft tulisan di blog. Jadi tinggal publish-publish aja nantinya :v

    Kapan merasa paling bahagia ya saat bisa menikah dengan laki-laki yang lama saya kagumi :)

    Ade Delina Putri
    Akun IG & Twitter: @adedelinaputri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya lupa akun FB ku hihi. Akun fb ku Ade Delina Putri ya Mak.

      Delete
    2. waaaw nikah sama org yg ditaksir itu sesuatu banget ya mbaaa

      Delete
  2. Share bahagia ala daku ya mbak Wind..
    Bahagia versi saya itu kalau anak dan suami berterimakasih tentang apa saja yang telah saya lakukan..meski cuma hal kecil seperti memasang kancing baju yang copot atau menyajikan menu yang (tumben) dapat pujian. Bahagia juga pas curhatan saya di blog tentang kasus penipuan yang saya alami dibaca ribuan orang, dikomentari puluhan orang yang berterimakasih karena berhasil terhindar dari modus penipuan yang serupa setelah membaca blogpost tersebut.
    Bahagia aja gituh karena merasa dihargai (meski ga pakai dollar), merasa hal sederhana yang kita lakukan ternyata membawa manfaat bagi orang lain meskipun mungkin kecil sekali.
    Teriring doa semoga mbak Windi sekeluarga sehat dan bahagia selalu.
    Akun FB Dwi Aprilytanti Handayani
    IG. @dwi.aprily
    Twitter @dwiaprily

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba. hal kecil kyk gitu kalo bermanfaat utk org rasanya memang bahagia sekali.

      makasi ya mba

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Bahagia buatku adalaaah saat bisa masak buat suami dan anak-anak, soalnya mereka nggak gitu suka makanan Palopo :v

    Dan saat paling bahagia itu pas lagi masak terus dipeluk suamik dari belakang *eh, pas mereka makan dengan lahap hap hap dan habis dalam sekejap. Huraaayyy!

    Rotun DF
    Twitter: @rotundf
    Instagram: @rotundf

    ReplyDelete
    Replies
    1. romantis kaleeee dipeluk dr belakang saat masak. pastilah bahagia bgt. makasinya mba

      Delete
  5. Huwaaah itu seprai yang Lego sama dengan punya Salim. Bahagia versiku sederhana aja yaitu setelah berhasil menyelesaikan semua pekerjaan rumah tangga dari nyuci, nyapu, ngepel, masak,dll. Lihat rumah bersih dan rapi. Bahagiaaa bangeeet karena cuma sebentar bisa begitu xixixi..

    Fb: leyla.hana
    IG&Twitter: @LeylaHana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha... Sesuatu banget jawabannya mbak

      Delete
    2. Wahahaha... Sesuatu banget jawabannya mbak

      Delete
    3. xixixi abis rapi bentaran doang langsung berantakan lagi ya mbaaa

      Delete
  6. Bahagia versi saya itu adalah ketika saya lagi down atau baper, entah karena masalah apapun, tetiba ingat saya punya anak-anak lucu yang sangat membutuhkan saya dan juga suami yang selalu ada di samping saya 24 jam (gmn ngga, wong suami kerja remote dari rumah, hehe). Saya bahagia sekaligus bersyukur karena setiap saya bete ada suami yang selalu give his shoulder to cry on dan siap menguatkan saya dengan nasihat-nasihatnya yang bikin adem (hujan kali adem, hehe).
    FB: dinizaki.dnz
    IG: mommasaumar
    Twitter: mommasausan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kurang resep bahagianya, Mba Wind. Jadi resep bahagia saya adalah selalu bersyukur memiliki suami dan anak anak yang menentramkan hati dan selalu ingat bahwa segala sesuatu itu sudah diatur oleh Yang Mahakuasa. Jadi ngga ada alasan utk berlama lama sedih, bete,down, dll. Be happy aja :)

      Delete
    2. ih super sekali. keluarga memang sumber kebahagiaan terbesar ya mba. dan kalo sadar segala sesuatu udah ada yg ngatur hidup jd lbh enteng.makasi mbaa

      Delete
  7. Bahagia versi saya adalah saat bisa berbagi melalui blog, tulisan saya membawa manfaat dan ada feedback dari pembaca. Biasanya mereka kirim email atau pesan bahwa blog saya menginspirasi. :)

    Fb: Nurin Ainistikmalia
    Twitter: @istikmalia
    Instagram: nurinainistikmalia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagia ala blogger ya mba. kalo dibilang nlog kita menginspurasiemang bahagia bener itu xixixi. makasi ya mbaa

      Delete
  8. Aku mau lipstik, tas sama sprei ikan-ikanan hahaha....
    Udah bayangin bobok sama ikan unyuuu >.<

    Aku selalu bahagia mbak... Bahagia menurut versiku adalah bisa melihat keluarga tertawa lepas.

    Itu artinya, aku merasa sangat bahagia ketika keluarga sama-sama makan enak meski yang kubuat hanya tempe goreng dan sambal bawang hijau/sambal terasi,
    atau ketika mendengar papaku cerewet ngebanyol,
    adekku yang suka deket-deket kangen karena dia sibuk banget di sekolah,
    kakak cowok yang manja minta bikinin yang seger-seger kalau lagi dehidrasi,
    mama yang nggak absen ngomel,
    atau kucingku yang berlarian ke sana ke mari...

    Tentunya lagi... aku merasa bahagia ketika aku lahap makan. :) Itu tandanya aku sedang di zona ternyaman dan bahagia dalam hidup.

    Vindy Putri
    IG @vindy_putri
    Twitter @vindy2804

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahagianya all about family ya vindy. kucing jg termasuk hahaha. makaasi ya

      Delete
  9. Hai jeung Wind....saya ikutaaan...

    Bahagia versi saya adalah ketika saya bisa mengisi waktu dengan baik. Gak ada waktu sia sia. Semua hak Tuhan, hak orang2 lain termasuk anak-suami-ortu-asisten-tetangga dll, hak hewan2 sekitar kita, hak semesta, sudah saya penuhi.

    Saya merasa paling bahagia ketika suami dan anak2 sudah tiba di rumah dengan selamat, setiap malam. Alhamdulillaaah banget masih bisa ngumpul di rumah.

    Ya ampuuun, Jeung Wind, ternyata saya emak2 rumahaaaan bingitss.

    Thank youuu jeung Wind...

    Nama : Ifa Avianty
    Fb : Ifa Avianty full
    IG dan twitter : @ifaavianty

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuuun mbaa. aku kalo lihat suami nyampe rumah jg bahagia bgt. langsung bersyukur masih diberi kesempatan bersama. makasi ya mba

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum kak windi.. Ngiler lihat lipsticknya jadi aku juga ikutan yah.. Tp, spreinya juga unyu.. Lumayan buat kado teman nikahan. Bwahahaha.

    Jadi, bahagia versi aku itu ada banyak kak. Intinya ya.. Yg bisa membuat orang lain ikut bahagia, yang bisa membuatku merasa bermanfaat selama tinggal di dunia kak. Hehehe.

    Contoh kecil hal yang membuatku bahagia tu, ngasi uang ke mamak, bantu2 beliu biar sedikit, bikin bahagia teman2 di sekitar (gak nyakitin mereka gitu), gajian full gajinya. Hahaha.

    Itu contoh kecil kak, kalau contoh besarnya tu, ehm.. Karena saya masih jomblo jadi kebahagiaan terbesar saya ketika saya tau bahwa saya ada di dalam rencana baik masa depan seseorang. Eciee..
    Wkwkwkw.. Dah ah, segitu aja mak Tara nanti malah curhat. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Waa.. Kelupaan

      Nama: tika dwi
      Ig : @tikadwile
      Twitter : @tikadwi_l

      Delete
    3. siapa tikk siapa orangnya wahahaha. bisa kasih uang sm ortu memang bikin bahgia ya tik, krn ga semua org jg bisa melakhkannya. makasi ya tikka

      Delete
  12. Ikutaaan ya mbak Windi :

    Resep bahagiaku ada 2 :
    1. Percaya sumbernya dari yang Maha Cinta, yaitu Tuhan. Jadi, aku selalu minta kebahagiaan jatahku itu langsung dariNYA, nggak selalu doa waktu sholat aja,lagi jalan mau ketemu orangpun aku bisik2 sama Tuhan :"Tuhan bahagiakanlah aku bertemu dengan mereka" dst. Merasakan Tuhan yg Maha Sayang itu bikin aku tenang.

    2. Sempatkan dan bisakan selalu memberi. Memberi apa aja buat nyenengin orang. Orang pada umumbya senang diberi kan biarpun hal-hal kecil. Memberi bantuan, memberi barang sederhana, memberi senyuman, memberi sarapan pemulung, memberi makan kucing liar yg kelaparan, memberi tulisan yg bermanfaat buat banyak orang. Pokoknya memberi, memberi dan memberi. Enggak akan miakin koq dijamiin. Bahkan dengan banyak memberi kita semakin kaya. Kaya dengan rasa bahagia, bisa bahagiakan orang/apapun.


    Saat-saat paling membahagiakanku adalah, kalau pas lagi duduk sebelahan sama suami entah lagi nonton, entah lagi jalan, entah lagi ngobrol biasa, trus tiba-tiba dia usap-usap kepala dan rambutku. Bahagiaaa banget. Rasa disayangnya kuat. Rasa sayang yg tulus.

    Udah itu aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mba aku baru tau ada rumus gitu. tiap ketemu orang doa smg kita bahagia krn bertemu dgnnya. dan dielus suami itu memang rasanya warbiasyak. makasi y mba

      Delete
    2. wah mba aku baru tau ada rumus gitu. tiap ketemu orang doa smg kita bahagia krn bertemu dgnnya. dan dielus suami itu memang rasanya warbiasyak. makasi y mba

      Delete
  13. Ikutan ya mbak Windi

    Resep bahagia versiku, jadi diri sendiri aja, gak usah perduli dengan omongan orang, apalagi yang bikin syedih dan down, percaya aja sama kemampuan sendiri.

    Saat yang paling bahagia itu kalau urusan di rumah sudah selesai semua, anak-anak udah tidur, terus bisa 'me time' ^^

    Gusti Indah Primadona
    IG & twitter: @indahprimadona

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha me time tetep yah yg bikin bahagia. makasi mbaa

      Delete
  14. Resep bahagia menurutku adalah bersyukur...klise sih tapi kalo bener-bener dirasain pakai hati, rasa syukur itu bener2 bikin aku merasa jadi orang yang paling bahagia di dunia... emang ga punya masalah? Ya punya lah, namanya juga hidup tapi keyakinan bahwa Allah akan selalu ada itu bener2 jadi pengusir galau yang mendera secara nyata.Dan tetep bisa jadi diri-sendiri itu kebahagiaan juga loh hehehe...
    Sebagai emak-emak rumahan bahagiaku itu sederhana... kalo pagi-pagi anak2 sekolah, suami kerja rumah udah bersih, makanan dah siap terus gegoleran sambil bw itu sesuatu banget wkwkwk, atau kadang pak suami yang udah dibilangin kalo makan tengah malam itu bikin gendut masih aja bawain makanan pas tengah malam cuma agar bisa makan sama-sama sambik ngobrolin apa yang dilewati seharian... kadang ngeliat anak nangis juga lucu, gemes dan bikin bahagia... asal ga keseringan aja wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupaaaa...
      Akun fb:Retno Kusumawardani
      Ig:retnoeyustiar
      Twitter:kwardani_retno

      Delete
    2. hahaha suaminya sayang bgt yah mbaaa. sampe bela brlain bawa makanan malam2 kren deh. makasi ya mba

      Delete
  15. Nama : Uniek Kaswarganti
    IG : @uniekkas
    Twitter : @uniekkas

    Resep bahagia saya itu IKHLAS Dek Windi *sok tua amat manggil Dek :))
    Apa2 kalau ikhlas itu enaaakkk... Ikhlas liat orang lain lebih ngetop (ya kayak liat topnya yg punya blog ini), ikhlas liat orang lain menang lomba mulu (ya pasti ikhlas krn ga pernah ikut ngelomba kaaann), juga ikhlas saat suami pengin dimasakin apa gitu yg enak. Loh loohh... jadi selama ini ga pernah masak ya? Euhmmm... ga usah dibahas lah yaaa :))

    Berkaitan dengan betapa gagap dapurnya saya, makanya momen PALING BAHAGIA saya itu manakala tiba2 kerasukan chef terkenal dan bisa masak yang lumayan spektakuler. Saya contohin aja nih ya. Pas belanja ke minimarket koq liat pasta tom yum, dan saya tau banget suami dan anak2 suka luar biasa dengan tom yum. Kami biasa jajan ber4 di salah satu gerai makanan yg suki tom yum nya memang endeuz.

    Dengan gegap gempita donk saya belanja segala macam sawi putih, tahu sutra, jamur, dan berbagai pelengkap lainnya. Udah deh ga usah dibayangin ya betapa ribetnya saya iris ini itu dan mendidihkan ini itu. Yang jelas saat sekali makan kuah tom yum nya hampir licin tandas itu rasanya bahagiaaaaa banget. Oooo... itu ya nikmatnya yg dialami ibu2 yg pada pinter masak itu. Ternyata masakan yg dihabiskan itu memberikan pompaan semangat yg luar biasa ke juru masaknya.

    Semangat untuk apa? Semangat untuk masak lagi? Bukaaann... semangat untuk keliling kulineran lagi bareng suami dan anak2 hahahaa...

    Sederhana banget kan paling bahagia versi saya. Padahal semua ibu mah gitu ya bakalan bahagia klo masakannya diabisin. Terasa istimewa banget buat saya karena saya bener2 jarang masak hahahaa... *tutup muka pake panci

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya mbaaa. krn kita jarang masak, saat masak trus dimakan habis itu rasanya kayak menang lomba apaaaa gitu. makasi ya maaak

      Delete
  16. Assalamualaikum,

    Salam kenal Mba Windi ikutan GA nya ya :)
    Nama: Rani Ayuna
    Akun IG: raniayuna
    Akun Twitter:rani_ayuna

    Resep bahagia versi saya adalah Bahagia itu Sederhana. Saat saya merasakan paling bahagia adalah ketika semua serba simple, tidak berlebihan dan needless beban di pundak itu akan terasa ringan.

    Sebagai contoh, Ketika saya dihadapkan pilihan saya memiliki baju yang sangat banyak dengan baju sedikit asal cukup, saya merasakan kebahagiaan itu datang ketika baju saya sedikit asal cukup. Mengapa? karena saya tahu bahwa baju-baju saya yang sudah saya keluarkan dari lemari sudah berpindah ke orang lain yang mungkin menurut saya baju itu biasa saja dan selalu teronggok di tumpukan dasar lemari (bahkan saya juga lupa punya baju tersebut) bagi orang lain bisa jadi itu menjadi baju terbaik yang dia punya.

    Kita bisa bercermin dari kehidupan kakek nenek kita jaman dahulu kehidupan yang serba sederhana disaat kehidupannya masih jarang ada tv, radio, ac, microwave, internet, mall dan lain lain. Mereka hidup dengan nyaman dan bahagia. Saya selalu senang saat bertemu nenek saya karena cerita beliau sangat banyak dan semua yang beliau ceritakan adalah tentang kehidupan yang sederhana. Salah satu cerita beliau yang saya ingat, disaat beliau masih kecil masih jarang ada TV hanya orang kaya yang bisa membeli TV, beliau dan saudara-saudaranya banyak menghabiskan waktu dengan belajar tentang bumbu masakan dengan menebak rempah-rempah misal ini jahe, kencur, kunci dan lain-lain (yang saya sendiri sampai sekarang kadang masih suka tertukar haha). Saya bisa membayangkan keseruan nenek saya dan saudara-saudara perempuannya di dapur. Hasilnya hingga sekarang, masakan nenek saya enak sekali!

    Itulah resep bahagia versi saya. Bahagia itu sederhana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba. bahagia itu sederhana ya ngga rempong. makasi mba

      Delete
  17. Resep bahagia ala saya :
    Bersyukur. Klise sih. Tapi kalo ga bersyukur pasti akan kurang terus. Nah kalo kurang terus hadi ga bahagia deh. Trus menjadi sehat. Karena kalao kita sehat, kita bisa mensyukuri nikmat sehat tadi.
    Bahagia menurut saya adalah saat anak mau makan. Wuhuuuu... klasik bnget kan buat emak2 macam kita yang anaknya bayik masih sering mood2an makan. Apalagi dikejar target bb yang naik irit dari ai doski lahir. Doh lengkap deh penderitaan ini pas anak GTM plus bbnya irit atau malah stagnan. Eh tapi biar bahagia bersyukur lagi deh, alhamdulillah si anak ga sakit. Udah giti aja. Hehe

    Nama : astri nazlia
    Ig : @astri_nazlia
    Twitter (ga punya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha sama mak. kalo anak udah mau makan hilang separoj beban hidup xixixi

      Delete
  18. Giveaway yg hadiahnya kosmetik emang selalu mupeng buat saya.Dikasih yg mana aja okehhh...������

    Resep bahagia versi saya: tidak pernah membandingkan hidup kita dengan orang lain. Saya percaya bahwa setiap orang selalu diberi kelebihan dan kekurangan. Termasuk cobaan yg versi nya berbeda-beda.Makanya terkadang hal yg menurut kita remeh temeh bisa jadi membahagiakan bagi orang lain. Sebaliknya, masalah yg buat kita simple bisa jadi petaka buat orang lain.

    Saat yang paling membahagiakan : Ketika bepergian dan Keanu, anak saa telp atau sms "nda, perginya jangan lama-lama, cepet pulang ya. Nanti jangan lupa belikan anu...".

    Sumpah, kata-kata itu bikin meleleh, dan kalau punya sayap rasanya pengen langsung terbang pulang. Merasa di sayang, paling di butuhkan atau apalah. Because i'm a mother.

    Salam kenal ya mbak Windi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama : ila yatifa
      IG :@ilayatifa
      Twitter: @ilayatifa

      Jangan lupa saling follow ya mbak.

      Delete
    2. iyaa bener banget tuh mba bandingin hidup orgnlain bikin capek. dan kalo anak nunggu kehadiran kira rasanya warbiasyk lah

      Delete
  19. Resep Bahagia versiku adalah ketika aku bisa menjalankan rutinitas di waktu yang tepat, bangun pagi-pagi, menyiapkan segala keperluan anak-anak dan suami dengan maksimal, bisa masak pagi-pagi, bisa meninggalkan rumah dalam keadaan bersih, tidak terburu-buru, mengantar anak-anak ke sekolah dengan hati tenang, menyelesaikan tugas kerjaan kantor dengan tepat, kembali lagi ke rumah dengan suasana hati yang ceria, melakukan pekerjaan rumah terutama memasak yang pas dengan keinginan anak-anak dan suami, bisa bayar tagihan ini itu dengan tepat waktu. Mendampingi anak-anak ketika belajar, mengantar anak-anak tidur dengan tenang dan bahagia. Aku merasa Bahagia ketika Anak-anak dan Suami bisa bertanggung jawab sesuai yang disepakati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau semua beres dan dalam kendali hidup jd enteng ya maak. makasi mak

      Delete
  20. Hai kakwin, saya sudah follow semua akun. So, saya langsung jawab ya, bahagia versi saya adalah saat orang-orang di sekitar saya mengakui keberadaan saya dan ketika kita tidak pernah sungkan untuk berbagi apapun yang kita punya pada siapapun. saat bahagia sederhana di kantor nih: kemarin saya mendapati teman sekantor kebingungan karena gak tau cara ngecilin resolusi foto untuk ngirim by email. dia kelihatan ngedumel sendiri dan berusaha sendiri untuk cari tau. lalu saya datangi beliau dan memberikan cara sederhananya mengecilkan resolusi foto hanya dari microsoft office picture, bukan lewat potoshop atau apalah. lalu saat dia berhasil mempraktikkannya dengan instruksi step by step dari saya, dia tersenyum lepas, gembira banget, dan berkata "Haaaa, akhirnya.. untung ada kak Nesya. Tengku kakak cantik. Uda dedline nih" di situ saya merasa keberadaan saya sangat penting, bukan membanggakan diri, tapi untuk bahagia tidak perlu menunggu orang lain untuk dibahagiakan. Kelancangan saya dalam menawarkan bantuan meski tidak diminta akhirnya bisa membantu sesama dan mengundang kebahagiaan meski hanya sederhana. So, jangan takut berbuat baik. Karena berbuat baik meski sekecil biji zara *eaaak* sangat berarti buat mereka yang mengganggap kebaikan itu bernilai besar. Jangan simpan-simpan ilmu sendiri. Ilmu akan berkah bila dibagi-bagi *loh kok kayak ceramah* haha begitulah kak, pokoknya kejadian kemarin walau singkat dan sederhana tapi membahagiakan.

    Nama: Rezita Agnesia Siregar
    IG: @agnesiarezita
    Twitter: @agnesiarezita

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun temennya itu pasti seneng bgt masalahnya dibantu. bahagia memang bisa ada dimana aja yah. makasi mna

      Delete
  21. Resep bahagia aku tuh, cuma jadi diri sendiri dan banyakin bersyukur ajah sih, Mak


    Kalau hal yang paling bikin aku seneng itu ketika hobi nulis dan ngeblog didukung sama keluarga, terus hasil dari nulis dan ngeblog bisa buat berbagi
    dan satu lagi, bisa banuin orang itu senengnya enggak ketulungan


    Nama : Witri Prasetyo Aji
    Twitter & IG : @witri_nduz

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo udah ada dukungan keluarga.apapun yg kita lakukan jd bahagia ya mba. makasi mba

      Delete
  22. Resep bahagia ala saya : hempaskan fikiran negatif, tanamkan self confident agar selalu merasa bahwa saya ini bisa menjadi diri sendiri lebih baik, berbagi menjadi bermanfaat untuk orang lain menambah kebahagiaan sendiri serta menyehatkan mental saya juga dari semuanya yang point utamanya adalah mensyukuri yang sudah ada di tangan saya.

    Kapan saya merasa paling bahagia?saat saya bisa membuat suami dan anak saya tertawa dan kenyang dengan masakan saya plus saat artikel saya bisa dibaca oleh orang lain dimanapun mereka berada lalu comment "nice share sist" bukan comment "cek IG kita sist ga digembok ko" *dilempar kuaci*

    demikian resep saya mba
    Nama : Herva Yulyanti
    twitter : @hervayulyanti
    IG : @hervayulyanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh ada inces syahrini disini, hempaskan fikiran negatif itu perlu bgt memang yah.

      PAdahl coment cek IG artinya udah jadi seleb tuh hahaha

      Makasi ya mak

      Delete
  23. Ikutan yaa mbak :)

    Nama: Rosalina Susanti
    twitter: @Rosa_Alrosyid
    IG : @rosalinasusanti

    Resep bahagia ala saya adalah: Selalulah berusaha dekat dengan Tuhan (Allah) dan isi hati dengan iman. Klise ya? Iya. Tapi ya memang gitu menurut saya. Buktinya udah banyak kan, orang-orang yang tampak punya segalanya tapi ujung-ujungnya mengaku gak bahagia? Dan setelah pencarian panjang beberapa dari mereka mengaku, karena hati mereka kosong akan iman. Jadi iman menurut saya adalah kunci utama dari kebahagiaan.

    Kapan saya merasa paling bahagia? Saat saya melihat test pack bergaris merah dua, menjelang lebaran kemarin. Hihihi. Masya Allah, saya merasa Allah baik banget sama saya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh setuju banget, iman itu sumber kebahagiaan ya mba.

      Waah selamat mbaaa, barakaallah, semoga sehat-sehat ya kehamilannya

      makasi mba

      Delete
  24. Resep bahagia ala saya adalah : Penerimaan diri yang baik tanpa harus membandingkan dengan siapapun. Jadi gak ada kata rumput tetangga lebih hijau, karena kita sendiri yang merawat tanaman kita sendiri yang bernama kebahagian. Then, kalau kata Bapak saya sejak kecil "Boleh bungah, tapi jangan mbungai (berlebihan)", jadi balance aja, saat senang kita gak kebabalasan, saat sedih pun kita gak nggrantes biangeeeet. Jangan lupa bahagia Mbak Windi :)

    Hal yang paling membahagiakan adalah tahun ini saya bisa kuliah pake biaya sendiri setelah sabar menunggu dari tahun 2011. Gagal berkali-kali beasiswa, Allah memberikan jalan dan menguatkan untuk sekolah dengan biaya dari keringat sendiri. Jadi, jangan pernah mematikan impianmu :)

    Nama : Ayaa
    Twitter : @cahayatheprince
    IG : @cahayatheprinces

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ayaa keren bisa kuliah pakai duit sendiri, pasti bahagianya ngga ketulungan itu mah,

      makasi yah

      Delete
  25. Mau ikutan ya, Mba Windi.

    1.Resep Bahagia versi aku sih sederhana aja, Mbak. Semua orang juga tahu teorinya tapi pas ngejalanin ternyata susah. Yaitu ga usah dengerin nyinyirnya orang dan keep going untuk setiap hal yang menurut kita itu positif. Karena asli ini pengalaman banget. Sampe sakit karena ngersa down kepikiran omongan nyinyir orang. Kadang mikir, "maunya apa sih?". Udah dibaikin walaupun nyinyirin kita, udah dituliin lah pokoknnya telinga ini. Tapi hati tetap aja ngerasain sakitnya. Kepikiran sih. *sad* Pesan dan nasehat dari teman dan orang yang sayang ke kita ya gitu: GA USAH DENGERIN! KEEP GOING!
    Susah pastinya. Tapi sekarang udah bisa perlahan dilakukan. Cuek aja dibilang ga bagus atau dinilai negatif lainnya. Toh, yang tau niat kita adalah kita sendiri. Selama positif dan ga ganggu orang, lanjut aja. SENYUMIN AJA! Senyum kan ga harus nunggu bahagia dulu ya? Senyum dulu baru bahagia.

    2. Aku ngerasa paling bahagia kalo bisa ngabisin waktu buat keluarga. Ngumpul bareng suami, orang tua, adik beradik dan kakak. Karena aku sekarang itu statusnya lagi LDR-an sama suami dan sama keluarga juga (*curhat). Jadi, pas ada waktu buat bisa bareng mereka itu rasanya bahagiaaaa banget. Apalagi semuanya dapaet berkat sehat. Jadi nambah bahagianya.

    Nama: Alma Wahdie
    Twitter: @almawahdie
    IG: @almawahdie

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget itu, kalau dengerin omongan orang terus masukin ke hati, pasti menderita terus hidup kita, toss mak. Eh LDRan toh, ih tau banget rasanya. pas kumpul pasti bahagia bgt dan jadi menghargai kebersamaan ya mba.

      makasi mba

      Delete
  26. Resep bahagia versi aku mah simpel, bersyukur , krn dengan bersyukur hati terasa penuh kebahagiaan tiap hari dan sibuk evaluasi diri

    Kapan ngerasa paling bahagia? Saat kita berusaha menciptakan bahagia itu sendiri *tsaaah filosofis banget jawabannya , yang jelas, bahagia bisa kita atur, bahkan bisa kita kasi level *kalah dah pokemon go haha, jadi dengan begitu bila kita ngerasa gak bahagia, kita bisa recalling lagi momen-momen yang buat kita bahagia, gitu kata Psikolog Roslina Verauli, trus bisa juga dengan melakukan teknik relaksasi ��

    Nurul Fauziah
    Twitter : @nufazee
    IG : @nufaz3e

    ReplyDelete
    Replies
    1. macam film inside out ini, bahagia itu bisa dipanggil lagi memalui memori hahaha. mantap

      makasi ya nurul

      Delete
  27. Resep bahagia : banyak bersyukur, kurangi nyinyir, iri dengki dan sejenisnya, selalu dekat dengan guru (kebetulan suami masih aktif ikut kegiatan di pesantrennya dulu).

    Saat paling bahagia adalah ketika Cincin ke 3 (ganti cincin karena ga muat) setelah hampir 8 thn pernikahan mendadak jadi longgar sampai terjatuh waktu mandi. Artinya Berat badan turun sekilo mungkin. Wuehehe

    Nama: Tarry Kitty
    Twitter : @tarrykitty
    IG : @tarry_kitty

    Ikutan ya mak windi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha kalau berat badan turun memang bahagia banget ya mak, aku pun maulah gitu, xixixi.

      makasi mak

      Delete
  28. Ikutan juga, Windi. Semua syarat udah aku penuhi yaaa ^_^

    Bahagia menurut aku adalah :

    Ketika aku bisa menikmati setiap kegiatan sehari-hari yang sederhana. Seperti mengurus kebutuhan suami dan anak-anak. Melihat mereka krasan di rumah dan bercanda bareng.

    Oh iya, aku akhirnya resign tahun kemarin setelah menunggu lima tahun. Ini juga salah satu kebahagiaan bisa menikmati kesibukan di rumah meski anak-anak udah beranjak remaja dan dewasa. Aku jadi punya banyak waktu untukku sendiri di rumah. Nah, aku nggak pernah mau menyesali mengapa baru resign setelah anak-anak remaja. Yang pasti sih aku bisa ngintil suami kerja sejak resign, huahahahaaa.

    Yang jelas sih aku tergolong orang yang mudah selalu bersyukur dengan kondisi apapun yang aku alami. Karena bahagia itu aku yang menciptakan, bukan orang lain di luar rumah.

    Nama : Hidayah Sulistyowati
    Twitter : @Hidayah_Art
    IG : @Hidayah_Art

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mak, ngga usah sesali waktu yang udah berlalu ya, dinikmati aja yang ada di depan. maknyus resepnya.

      Makasi mak

      Delete
  29. Nama : Haeriah Syamsuddin
    Twitter: @haeriahsyam
    IG: @haeriahsyamsuddin
    Resep bahagia ala saya.....banyak-banyakin nengok ke bawah. Maksudnya liat ke tanah gitu? Bukanlah lah. Maksudnya ketika muncul rasa unhappy maka liat di sekeliling kita ternyata banyak lho yang lebih sengsara dari kita. Alhamdulillah, kita masih bisa bernapas, masih bisa makan, masih bisa jalan2, punya keluarga yang baik, punya suami, punya anak, punya cucu (ups, belum ding...).Dengan demikian kita akan bersyukur dengan semua yang kita miliki dan otomatis rasa bahagia itu akan timbul.
    Kapan saya merasa sangat bahagia? Ketika saya diberi kesempatan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Melihat kebahagiaan di mata mereka rasanya itulah kebahagiaan yang sangat membahagiakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kalau melihat ke atas terus kepala bisa sakit ya mba, hahaha.

      makasi mba

      Delete
  30. Nama : Haeriah Syamsuddin
    Twitter: @haeriahsyam
    IG: @haeriahsyamsuddin
    Resep bahagia ala saya.....banyak-banyakin nengok ke bawah. Maksudnya liat ke tanah gitu? Bukanlah lah. Maksudnya ketika muncul rasa unhappy maka liat di sekeliling kita ternyata banyak lho yang lebih sengsara dari kita. Alhamdulillah, kita masih bisa bernapas, masih bisa makan, masih bisa jalan2, punya keluarga yang baik, punya suami, punya anak, punya cucu (ups, belum ding...).Dengan demikian kita akan bersyukur dengan semua yang kita miliki dan otomatis rasa bahagia itu akan timbul.
    Kapan saya merasa sangat bahagia? Ketika saya diberi kesempatan berbagi dengan mereka yang membutuhkan. Melihat kebahagiaan di mata mereka rasanya itulah kebahagiaan yang sangat membahagiakan.

    ReplyDelete
  31. 1.Resep bahagia itu tarik napas dan say alhamdulillah.
    Hidup ga selalu berjalan mulus. Beberapa kali aku berhenti sesaat dan menarik napas. Mengatur kembali apa yang harus dilakukan. Perbaiki jika salah.
    Tetep bilang alhamdulillah. Karena seperti yang sering dikatakan. Hidup yang kita jalani sekarang terkadang adalah kehidupan yang diinginkan orang lain. Musti tetep semangat.

    2. Momen paling bahagia ketika nemu duit di selipan kantung celana, jaket atau bahkan buku. Aku anaknya slebor. Naruh apa-apa sesuka hati. Dan pas nemu duit gitu rasanya kaya nemu harta karun. Meskipun bentuk duitnya kadang udah kaku. Efek kecuci plus kesetrika. XD XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama: Rima Miftachul Hidayah
      Twitter:@RimaMiftach
      IG:reemamifta

      Delete
    2. wahahaha simpel kali bahagianya, nemu duit di selipan celana aja kayak dapat harta karun ya apalagi pas lagi bokek, ih bahagia kali lah.

      makasi mba

      Delete
  32. Resep Bahagia Versi Aku :
    1. Disiplin dengan waktumu
    2. No Ngomel Anytime
    3. Nikmati makan & tidur tanpa gadget
    4. Banyakin Dandan, biar syantiiik :3
    5. Jangan malu-malu Selfie, biar hidupmu berkesan ;)

    Karena saat aku bisa menikmati apa yang aku miliki dan aku kerjakan, #DI SITU KADANG SAYA MERASA HAPPY... XD

    hihihi

    FB : Sakinah Annisa Mariz
    Twitter : @kinamariz
    IG :sakinah_annisa_mariz
    Blog : sakinahmariz.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul, selfie itu bikin bahagia hahahaha, makasi kak kinah

      Delete
  33. Aku ikutan ya mba,

    Buat aku bahagia itu ketika berhasil melewati masa sulit tanpa mengeluh dan tetap tawakal pada Alloh.

    Resep bahagia versi aku:

    1. Bersyukur.
    Ketika aku lupa bersyukur rasanya dunia ini sempit dan murung terus bawaannya. Jadi memang harus banyak bersyukur supaya tetep bahagia.

    2. Berprasangka baik pada hal buruk yang terjadi. (Beriman pada takdir buruk).
    Misalkan nih gak jadi pergi ke suatu tempat yang udah direncanain jauh2 hari. Kadang aku bergumam, pasti ada hikmah dibalik semua ini. Jadi yang kepengen ngambek gak jadi dan tetep hepi, haha.

    3. Stop gibah.
    Gak dipungkiri ngomongin orang secara gak sadar bisa bikin hidup jadi gak bahagia. Jadi mending gak gosip deh.

    4. Perbaiki ibadah.
    Sebagai seorang muslim tentu saja kewajibannya adalah beribadah, entah itu sholat, puasa, atau sedekah. Jadi supaya mendapatkan kebahagian dunia-akhirat memperbaiki ibadah adalah wajib.

    IG: @juvmom
    Twitter: @juvmom
    FB: fb.com/enny.juvmom
    Blog: www.juvmom.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepakat mba, 4 resep bahagianya mantap tenan deh. makasi ya mba

      Delete
  34. 1.Tersenyum, dan katakan pada diri sendiri semua baik-baik saja.
    Hal yang paling mudah dilakukan adalah tersenyum. nggak perlu modal melakukannya. Juga nggak perlu alasan untuk melakukannya. Tersenyum dan yakinkan pada diri sendiri bahwa semuanya akan membaik, semuanya akan baik-baik saja.
    2.Berpikiran positif dan Fokus Cari Solusi
    Lihat sesuatunya dari segi positif dan tidak berlarut-larut tenggelam dalam masalah ataupun kesedihan. Kita perlu mencari cara untuk menyelesaikan masalah, dan bukan selalu mencari kambing hitamnya.
    3.CUEK
    Yah kalau diladenin kan pasti makan ati, apalagi kalau mereka bawa-bawa temen yang sudah menikah dan punya anak dan bla bla bla. Reaksiku adalah balik badan dan tutup telinga!
    4.Lakukan Sebaik Mungkin.
    Keterbatasan itu selalu ada, namanya juga manusia yak. Kalau sempurna dan tidak butuh orang lain yak tinggal aja di planet mars! Tetapi dalam hidup ini lakukan apapun sebaik mungkin. Terutama dalam hal tanggung jawab. Memang sih, sering rasa malas atau ada aja yang usil dengan omongan yang enggak enak. Maka balik lagi ke tips nomor tiga. Cuek. Selanjutnya lakukan apa yang kamu bisa sebaik mungkin.

    5.Ingat Bahwa Allah Selalu Bersama Kita
    Tidak ada yang bisa mengetahui lebih baik masa depan kita, selain Allah swt. Dia lah Yang Maha Segalanya. Jadi kerahkan usaha terbaik kita dan serahkan padaNya. Percayalah bahwa Dia tidak pernah meninggalkan kita. Yang ada justru kita yang menjauh dariNya. Hmmm Allah saja Cukup. Biarkan Dia yang mencukupkan kita, karena Dia Maha Kaya.




    Yang paling membuat saya bahagia adalah saya sadar bahwa masih hidup.
    Saya masih bisa melakukan apapun, saya masih bisa bernafas, saya masih memperbaiki amalan-amalan saya. Pernah saya berpikir, bagaimana kalau tiba-tiba saya tidur dan tidak pernah terbangun lagi? Dosa saya masih banyaak, hutang juga. Karena itu ketika saya bangun dan merasa masih hidup, saya bersyukur bahwa Allah masih memberikan kesempatan saya untuk menikmati hidup dan memperbaiki diri agar lebih dekat denganNya.

    IG @veraastanti
    twitter @vastanti
    fb Vera Astanti
    blog veraastanti.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. resep no 5 nya makjleb yah, kadang kita sok tau yg terbaik utk kita ya mba, padahal Allah yang maha tahu, makasi mbaa

      Delete
  35. Resep bahagiaku mba:
    1. Menulis apapun yang ingin kita tulis, baik hanya sebagai hobi atau pekerjaan. Aku bahagia dengan menulis karena ini memang passionku. Pernah ada yang menyarankan untuk mengajar lagi. Tapi maaf, saat ini dengan waktuku yg terbatas aku lebih leluasa menulis.

    2. Meminimalisir sosial media. Aku orang yg gampang baper mba. Sebisa mungkin aku minimalisir sosial media, seleksi pertemanan, walau seringnya kepo juga. Tapi kepo untuk hal yang bisa memajukan diriku, tidak apa-apa.

    3. Belajar menerima apa yang bukan hakku dan melupakan hal yg menyakitkan. Belajar ikhlas itu susah susah gampang, tapi kalau gak ikhlas malah lebih cape. Caranya belajar ikhlas dan melupakan yaitu dengan mohon sama Allah, banyak mendekatkan diri pada-Nya, banyak berteman dengan orang positif, banyak membaca hal yang positif dan menyemangati. Efeknya mungkin saya jadi sedikit teman dan pelupa karena sering belajar melupakan :( tapi ya sudahlah yg penting sy tidak melupakan hal yg prioritas yaitu keluarga


    Kanianingsih
    Blog: www.petualanganzara.com
    IG/twitter: @kanianingsih
    FB: Kania Ningsih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketinggalan, satu lagi..
      Yang membuat saya bahagia adalah saat saya sekeluarga rukun. Saya dan suami komunikasinya lancar, dan anak-anak tidak pada berantem. Itu rasanya surga dunia banget mba...

      Delete
    2. tipnya super kece. intinya mengenal diri sendiri y mak biar thu ap yg bisa ditolerir diri sendiri mana yg ngga

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature