Anak Posesif

Tuesday, December 1, 2015
Setiap saya pulang kerja, Tara pasti yang bukain pintu rumah, trus dia bakal sibuk bukain pintu mobil dan maksa mau bawain barang-barang saya, xixixi.

Ya udahlah, biasanya saya kasih aja tuh tempat bekal makan saya yang udah kosong, hepi banget si anak kecil, berasa udah bantuin  emaknya gitu.

Trus kegiatan selanjutnya, dia bakal nempel kayak perangko ke saya. 

Mau disuapin mbanya makan, langsung bilang " Bunda Aja"

Mau diajakin cuci tangan, juga bilang " Bunda Aja"

Mau digantiin baju " Bunda Aja"

Pokoknya semuaaaa bunda aja. Kadang saya suka sebel sama Tara. Soalnya saya kan capek juga. Pengen rebahan, pengen leyeh-leyeh sekedar nonton American Next Top Model, atau pengen makan dengan tenang gitu.

Tapi, boro-boro deh, mau mandi aja susah, si Tara pasti ngintilin kemana saja saya bergerak. Kalau tahu saya mau mandi, handuk saya langsung direbutnya, " nanti aja" katanya, duuuuh.

Gambar Dari Sini

Jadinya saya harus nunggu papanya pulang, baru bisa mandi, atau kalo ngga ya udah saya bawa aja sekalian dia ke kamar mandi, akibatnya ya Tara basah maning, mandi maning. Tapi itu lebih baik sih, daripada saya ngga mandi-mandi xixixi. Dia juga seneng banget main air sama bundanya.

Itu berlangsung dari jam 7 sampai......................................................ehmmmmm jam sebelas malam cuuuuuy. Saya ngga boleh ngapa-ngapain. Semua-mua bunda aja.

Giliran dia mau tidur pun, pasti bilang " Nda, susu nda... susu"

" Tete aja yang buatin ya" ( tete itu panggilan tara buat mba nya)

" Ngaaaa... bunda aja"

Jadilah saya yang udah setengah watt harus bangun dan buatin si eneng Tara susu. Kadang saya pura-pura ngga denger, biar papanya yang buatin, xixixi. papanya sih, seneng banget si anak ga mau dibuatin dia, jadi blio bisa bebas tugas, nyebelin.

Gitu Tara meleng dikit, hap saya ambil hape saya, browsing-browsing, buka FB, BW. Gitu Tara lihat, hape saya langsung direbutnya, dibawanya keluar kamar, di selorokkan ke bawah sofa. Cobaaaaa itu siapa yang ngajarin.

Giliran mau tidur, Tara langsung ambil posisi diantara saya dan papanya, tapi menghadapnya ke saya, Tangannya langsung melungker ke leher saya, sambil cium-cium bibir dan pipi saya, " Bunda.... bunda...." katanya.

Tiba-tiba, rasa kesal saya menguap, rasa lelah yang tadi bikin saya sebal sama Tara hilang. ya ampuuuun, saya tetiba sadar, kalau Tara tuh kangen sama saya, setelah seharian saya tinggalin. Huhuhuhu, tiba-tiba pengen nangis. Anakku yang masih mungil ini, so sweet banget cara nunjukin kalo dia pengen saya hanya fokus ke dirinya.

Kemarin-kemarin saya suka ngeluh ke suami, ngeluh juga di blog ini, kenapaaaa ya anak saya ini kok tidurnya malam banget. Keajaiban lah kalau Tara tidur di bawah jam 10. kalau jam 9 udah tidur, saya bisa bersorak sorai bergembira sama papanya, horeee, yess berhasil.

Tapi, malam tadi jadi sadar, kalau Tara memang sengaja ngga mau tidur cepet, karena dia tahu, besok pagi saya bakal ninggalin dia lagi, makanya malam adalah waktu bermainnya sama kami, malam adalah me time nya Tara sama emak dan papanya. Makanya walau kadang terlihat matanya dah sayu, tapi kekeh tetap mau ngonrol sama saya, nyanyi-nyanyi. 

Sekarang ngga mau ngeluh lagi lah. Ga papa juga  Tara tidurnya agak malaman, ntar dikit-dikit saya ajarin biar tidurnya agak geser setengah jam setengah jam gitu. Pokoknya saya mau nikmati masa-masa dimata Tara saya adalah segalanya. Karena masa itu akan berlalu, dan saya ngga mau menyesalinya, Hiks jadi meweeeeek.



26 comments on "Anak Posesif"
  1. two thumb up,,.




    lagi ngajuin adsense ya bu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga mas, udah pernah diapprove, trus di banned gara2 ku klik2 sendiri xixixi, maklumblogger alay, ngga pake baca2 aturannya

      Delete
  2. Hikshiks aku juga maoooo anak posesip soale aku juga posesip

    ReplyDelete
    Replies
    1. temanan sama naif ya, posesip. aku emak dan ank posesip semua hahaha

      Delete
  3. Hiks, iya mba, kalau anak-anak berlaku belum sesuai keinginan kita, dinikmati aja, sembari menggeser kebiasaannya. aku nangani anak yang les di rumah, si kembar aja susah banget huhu. karena terlalu cepat menyerap pelajaran dan kadang rusuh sendiri sama adiknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha seru ya la, ngajarin les anak, macem2 tingkahnya,

      Delete
  4. Aku anak posesif mba..hahhaha kadang sih kalau lagi butuh perhatian. Maklum jarang ketemu ibuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ibukmu pasti seneng bgt. Berasa dibutuhkan terus

      Delete
  5. Kayak trio krucilku semua posesip deh sama Ibuknya iniih. Bahkan mereka tuh smp berebutan mulu beranten klo mau bobo semua mau deket ibu. samping kanan samping kiri dek paksid eh di atas. Sekarang masih kecil klo udah gede, penyek Ibunya.
    aku bilang malaha nak2ku demanding bt sm Ibunya. Mau kerja ajaa ditangisin mulu tiap hari sm dek Paksi...Dramaa
    e tapi dipikir2 ya sudahlah mumpung mereka masih ngefans sm Ibunya ini. Mungkin gedean dikit udah beda ceritanya
    nikmati aja keposesipan mereka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba paling sebentaran doang. Dinikmati aja saat2 itu walau ga bisa gerak kemana2 hahaha

      Delete
  6. Ngebayangin..semoga gak posesif calon anakku bsk..hehehe..wah tontonannya american top model bu..hehe

    ReplyDelete
  7. Ngebayangin..semoga gak posesif calon anakku bsk..hehehe..wah tontonannya american top model bu..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp anak posesif bikin kitabngerasa jd arteees hahaha

      Delete
  8. ngakak,, di bagian kalau Tara cepat tidur. Yes.. papa dan mama... ngapain yaaa.
    Huss!! mau tau.. atau mau tahu banget! Hahaha...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature