Isi Toples 2015

Monday, December 28, 2015

Biasalaaaah mau akhir tahun, sok bikin koleidoskop gitu apa-apa saja yang sudah terjadi plus pencapaian-pencapaian di tahun 2015 ini.

Kemarin, kebetulan pas awal tahun saya bikin semacam toples berisi kertas untuk nyimpen apa saja prestasi dan rezeki yang saya peroleh selama setahun ini.

Hasilnya?


Wahahaha, toplesnya masih kosong melompong, alias cuma wacana doang mau sok-sok teratur gitu, malu eikeh.

Tapi karena ngga banyak yang bisa dibanggain, jadi masih inget dooong.

Tahun 2015 ini, terlalui dengan saya yang sok sibuk jadi ibu pekerja sekaligus mommy satu anak unyu yang kemampuannya membuat emaknya tidur lewat tengah malam ini ngga terkalahkan.

Tahun ini juga, ada hal emeijing yang terjadi pada saya.

Jadi ceritanya suatu hari saya ngobrol galau-galau gitu sama sohib di kantor. Cerita gala-galaunya tentang apa, pan kapan lah di ceritain (kayak ada yang mau tahu aja). Trus saya sempet ngomong

 “ Aaah Kalau saya segera dikasih momongan lagi dan punya anak kedua sebelum Juli tahun depan, saya mau move on ke rencana hidup  selanjutnya”

Itu pembicaran diniatin dan serius tapi ngomongnya sambil lalu.

Eh ngga nyampe sebulan dari saya ngomong gitu, langsung kayak yang dijawab gitu sama Sang Pengasih dan Penyayang. Kegeerannya ngga ketulungan. Berasa special, omongan saya langsung didengar dan langsung diijabah. Coba….. apa ada yang lebih membahagiakan selain permintaan kita dikabulkan langsung sama si Pemberi Rezeki.

Dan Alhamdulillah, Insha Allah Januari tahun depan bakal berubah status dari mommy satu anak, jadi mommy dua putrid unyu-unyu. Hepi banget.

Dari dunia perkariran, Alhamdulillah juga dapat promosi dikiiiiit. Ngga banyak-banyak, tapi senengnya, karena beberapa tahun belakangan ini saya memang selalu nolak yang namanya job opening untuk promosi karena ada kekhawatiran bakal dimutasi. Dan Alhamdulillah, kayaknya perusahaan yang ngerti gitu keinginan saya, jadi bisa dapat kenaikan tanpa harus pindah tempat, anugerah banget. Semakin membuat saya yakin, kalau yang namanya rezeki itu sudah ada porsinya dan ada waktunya.

Kalau dari dunia perbloggingan, Alhamdulillah yak walau ngga sebanyak prestasi sebelumnya, tapi setidaknya aktivitas ngeblog saya ini sedikit demi sedikit mulai memberi pemasukan yang lumayan bagi saya. Lumayan untuk jajan mie ayam maksudnya, jiahahaha, belum nyampe tahap yang kayak para blogger kasta dewa lah, saya mash masih di sekitaran kasta waisya lah, ngga sudra-sudra amat.

Awal tahun, sempat pesimis, bakal bisa balik lagi ngeblog, soalnya tahun lalu saya yang sempat vacuum gitu. Rempong book sama berbagai urusan. Soalnya itu masa-masa menyesuaikan diri kumpul bareng serumah sama suami dan punya anak. Ngga semudah yang dibayangkan tapi juga ternyata ga terlalu sulit. Hanya saja belum nemu ritme dan waktu yang pas untuk aktif ngeblog, masih lebih milih tidur dibanding nulis.

Makanya agak surprise juga sebenarnya sama diri sendiri. Ternyata tahun 2015 ini berlalu dengan baik untuk blog saya #ciumdirisendiri.
Kalo untuk lomba-lomba, belum kayak dulu. Ngga banyak lomba blog yang saya ikuti. Bukan ngga tertarik, tapi kebiasaan dari dulu, kalau ikut lomba blog pengennya yang all out gitu, nyari referensi dengan benar dan serius, biar hasil tulisannya juga bagus. Tapi karena keterbatasan waktu online, jadilah Cuma bisa ngikuti lomba blog yang ngga butuh-butuh banget referensi, kayak yang semacam tips atau pengalaman pribadi saja.

Selama tahun 2015 ini cuma 2 kali menang lomba blog, yaitu lomba blog baygon dan lomba blog blibli.com . Dapet hadiahnya uang tunai sama hape, Lumayaaaan banget.

Iyaaa dua kali dalam setahun. Gitu aja disebut, ngga apa lah ya, itu juga udah dilebay-lebay-in biar kesannya punya prestasi. Ngga banyak, But its oke, tetep bangga sama diri sendiri ( saya mah orangnya memang narsis).

Blog ini juga tahun ini mulai pindah domain jadi.com, biar lebih gahul dan lebih gampang gituuu buat nyari duitnya, soalnya brand-brand sekarang sukanya sama blog dengan domain pribadi sih, lagian kelihatan keren aja disebut, www.windiland.com dibanding www. Windiland.blogspot.com.

Kemarin sempet daftar google adsense. Niatnya pengen dikomersilkanlah blog kesayangan ane ini. Baca-baca tulisan orang sih katanya approval google adsense itu bisa sebentar bisa lama tergantung banyak hal. Alhamdulillah ya, ngga nyampe seminggu permohonan google adsense saya langsung diapprove google. Hepi banget duooong.

Tapi saya ngga baca email balasan dari google yang ternyata ke alamat email saya yang lain bukan yang biasa saya pakai sehari-hari. Jadi saya juga ngga baca aturan-aturan goggle adsense. Sankin hepinya, saya yang langsung klak klik iklan-iklan yang muncul, mau coba gimana hasilnya. Dan itu SAYA LAKUKAN BERULANG-ULANG, sampai akhirnya tiba-tiba iklan di blog hilang.

Panik dong yaaah?, segera nanya-nanya ke para blogger advance. Setelah ditanya-tanyain ini itu, dan dengan polosnya saya langsung bilang “

Padahal kemarin bisa lhooo, malah sempet kuklik berulang-ulang”

Langsunglah mba Shinta ngakak “ Duh neng, iklan google adsense ga boleh diklak klik sendiri”

Hwaaaaa, pengen nangis rasanya. Bego banget guweh. Buru-buru kiirim message ke google, jelasin yang terjadi plus ngikutin langkah-langkah perbaikan. Tapi apa daya sampai sekrang masih dibanned, ga di approve lagi, Nasebmulah nduuuk, siapa suruh jadi orang katrok #nangis.

Ya udahlah, sekarang Cuma bisa ngiri plus gigit jari lihat blogger lain pamer-pamer dolar dari hasil google adsensenya #ngelus dada berharap ada hikmah dibalik ini semuaaa.

Tapi ternyata Allah maha baik, ngga dapet cring cring dari google, ternyata dikasih jalan lain. Tahun ini lumayan juga dapat tawaran job review, placemet content maupun jadi buzzer.

Nah jadi buzzer ini yang saya surprise banget. Dapet jobnya atas rekomendasi dari mak Mira Sahid, makasih buanyak ya maaaak, ngebuzz event #happydatewithlegenddaddy di Medan. Surprise karena bayarannya lumayaaaan untuk ukuran saya yang punya follower twitter Cuma 1000-an lebih doang. Lumayan karena ternyata bayaran saya lebih gede dari blogger lain di Medan yang followernya udah diatas 5000 orang. Lumayan karena itu job jadi buzzer pertama kalinya. Pokoknya hepi banget. Walau ternyata jadi buzzer itu juga lumayan melelahkan yah, karena ada guidance-guidence yang harus diikuti yang lumayan ribet dibanding Cuma job review biasa di blog.

Sementara itu untuk job review, saya udah mulai berani pasang harga, xixixi sok iye banget yah. Mulai naikin rate dikit dibanding tahun lalu. Tapi tetep masih murah kok, karena masih sadar diri level saya masih Waisya tadi. Walau indicator-indikator blog masih avadrakedavra ngga bisa dibanggain sama sekali, tetep hepi dan tetep pede jadi blogger #tebar-tebar pesona ke para agency.

Placemnet content juga mulai nemu jalannya. Banyakan rekomendasi dari temen sih, sebagian ada juga yang saya nyodor-nyodorin diri gitu. “ Maaas, mbaaaa, minta job doooong, ini blog welcome to placement content lho, harga bersahabat, jumlah view perhari lumayan”, xixixi. Yah namanya kan usaha ya, sah-sah aja dooong.

Tapi  kemarin sempet manyun gitu ada peluang jadi partnership sebuah online shop terkemuka, tapi terjegal di syarat D/A.Tapi ngga apa mungkin memang belum waktunya #nyabarindirisendiri.

Udaaah, cuma itu aja. Kalau dari dunia perbloggingan. Bagi saya itu udah kemajuan besar untuk diri pribadi.

Tahun depan, diniatin mau genjot semangat buat lebih banyak belajar dari bloger-blogger yang sudah settle dan mapan di dunia perbloggingan. Saya mah, ngga pilih-pilih tempat belajar yah, mau blogger advance mau blogger remahan nastar, rengginang, blogger butiran debu, tetep semua punya ilmu yang bisa dipelajari.

Pokoknya mau lebih serius lagi ngeblog. Bukan buat gaya-gayaan atau cari duit semata, tapi memang pengen eksis di dunia blogger, karena saya udah jatuh cinta sama kegiatan ngeblog ini. Rasanya sehari ngga baca blog orang kayak ada yang kurang. Rasanya sehari ngga negcengin blog saya yang pinky-pinky girly ini, dunia berasa hampaaaaa.

Syukur-syukur kalau lebih serius didalemin, bisa jadi lahan buat tambah-tambah uang salon, beli-beli baju di olshop, dan bisa buat pamer-pamer di sosmed (niatnya ngga mulia banget).

Ya udah sih itu aja. Kalau dipanjang-panjangin, nanti ngelantur kemana-mana. Pokoknya saat ini saya makin hepi dan makin yakin bahwa ngeblog memang passionnya saya. Bahwa senang curhat dan ngomentarin ini itu memang karakternya saya, bahwa berbagi itu ternyata bikin saya makin awet muda, dan semuanya itu bisa diakomodir oleh blog kece ini.

Doain yah semoga tahun depan, blognya makin bersinar ceria dan makin oke gitu kualitasnya. Ngga Cuma curhat menye-menye tapi bisa jadi blog inspiratif kebanggan suami, halah.

The last but not the least, makasi buat semua pengunjung blog ini #ciumatu-atu yang cewek. Komen-komen kalian membuat saya tambah semangat nulis.

Betewe kalo ada yang mau kasih masukan untuk blog saya ini, dipersilahkan ya komen di kolom komentar. Masukan, kritik, saran apa aja deh. 3 komen yang paling kece bakal saya kasih sesuatu yang diinginkannya deh, tapi ngga lebih dari @Rp 100 ribu yah, wahahaha #bloggerkere. Boleh apa aja, sepanjang tersedia di toko online. Maklum ya emak rempong suseh kalo harus nyari-nyari ke mall.

Komennya ditunggu sampe 2 Januari 2016 ya, pas ultah saya,ciyeeee yang mau diucapin selamat ultah hahaha. Pengumumaannya hari itu juga kalo sempet.








49 comments on "Isi Toples 2015"
  1. bagi saya, mba Windi yang menang 2 lomba dari brand ternama itu mah udah UWOW mba.
    kaliatan kok..mba mah ngga asal seruduk kalau ikut lomba.
    keep blogging ya mba...soal saran,,mmm katanya setelah cuti bakal mau sering ngeblog kan? ditunggu,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha eh iya yah kmrn katanya mau rajin ngeblog . Aduuuh jadi malu. Makasi udah diingetin mba

      Delete
  2. Aaaamiiinnn... sukses bersama di tahun 2016 ya, Mbak ^_^

    Soal saran, cuma pingin lihat di bagian sidebar widget Twitternya berfungsi lagi, popular post minimal 5 postingan. Lalu untuk arsip (archives) mungkin ada baiknya gak di sidebar supaya ga terlalu panjang jadi kesannya penuh. Recent Post kalau mau ditambahin lebih kece karena visitor bisa langsung ubek-ubek di situ. Oiya, itu template-nya memang harus geser kanan kiri ya tampilannya? Jadi berasa lebar... Overall sudah manis dan menawan... background putih... betah lama-lama (silent reader lebih sering)

    Happy early Birthday ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga lancar proses lahirannya ya mbak... cerita 2015 yang penuh warna...

      Delete
    2. Huwoooo apa iyah hrs digeser2 yah. Gmn memperbaikinya tuh #malahnanya.

      Iya yah kyknya arsionya kepanjangan yak. Trus popular post min 5 toh. Hahhaha berarti hrs ditambah. Makasi yoooo masukannya. Segera dilaksanaka :)

      Delete
    3. Aamiin makasi mak ira. Iya warna warni 2015 :)

      Delete
  3. Menu di bawah header kayaknya perlu direfresh deh.
    Yang lebih umum dan longlasting. Malah md
    menurutku label kanan itu lebih oke pilihannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kategori label dipindah ke laman gitu mak. Iya nih kayaknya dah basi ya infonya. Makasi mak nyar kuutak atik lagi

      Delete
  4. Aku mau komen apa fong, lha wong bikin header nyontek disini, trus gaya bahasa juga nyontek disini, semuanya dicontekin deh sama aku biar femesnya nular #eh. Wah ultahnya bulan januari gitu ? Deketan dong sama aku febuari *dikeplak*

    Aku pikir kemarin udah lahiran kok ga ada nongol lagi, ternyata belum yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha pan nama kita mirips jadi gpp dimirip2in sekalian bulan lahhiran jg deketan #maksa

      Delete
  5. ah apapun itu, ngeblog dan jadi blogger adalah hal yang menyenangkan buatku juga gitu kak :) sukses terus pokoknya buat kakak dan semoga dimudahkan lahirannya nanti aamiin ya Allah

    ReplyDelete
  6. Moga lahirannya nanti lancar yah,Mbak. Sehat dan selamat keduanya, Aamiin.
    Mbak kereeeen menangin hati 2 brand itu, moga thn depan rejekinya lbh lagi..

    Hmm, sarannya apa yaaa? Keknya baru pertama ihh saya kesini #padahalmahmodusbiardapatvouchernya : moga tahun depan makin semangat yes, hehehh..

    Salam kenal yah Mbak, klo ada job or apalah bolehlah yah Mbak ingat saya #eeh wkwkwkk

    ReplyDelete
  7. Aku mah ga ada kritik dan saran. Blogmu udah perfect kece badaaai #gombal

    ReplyDelete
  8. Ini kesekian kalinya aku main di blog Mak windi, meski lebih sering jadi silent reader sih :D

    Tetap semangat Mak, yang penting masih semangat nulis ya. Soal job pasti akan datang dengan sendirinya kalo rajin update :D
    Semoga lahirannya lancar ya Mak. Kalo aku prediksi April *eeh :D

    ReplyDelete
  9. Sukses ya Mbk, masih bingung ngasih sarannya. jejak dulu aja deh :)

    ReplyDelete
  10. Ah akhirnya aku mampir kemari lagi, dulu pertama mampir udah suka sama isian blog cantik ini, lama-lama keterusan mampir walo cuma baca-baca aja tapi kalau boleh saran kayak Mbak Rahmah di atas, popular postnya ditambahin jangan cuma 3, sama kalau masih ada tempat bolehlah ditambahin recent coment jadi kelihatan postingan yg baru dikunjungi pengunjung. Btw widget alexa nya memang sengaja nggak dipasang Mbak? Sukses selalu dan semoga lancar lahirannya, gak sabar nunggu postingan melahirkan yang ke-2 dan ASIP+Formula lagi :)

    ReplyDelete
  11. aduh Wiiind kamuh keren sekaliiih, aku mah gak mudeng yang begitu begituan wakaka... selamat yaah, semoga di 2016 semakin berjaya dan lahiran sehaaat lancar sejahtera, aamiiiiin...

    ReplyDelete
  12. WOW, Mbak Windi keren :)
    semoga di tahun 2016 nanti segalanya lebih baik yah Mbak, dan semoga lahirannya berjalan lancar, amin.. (senangnya punya dede bayi)

    ReplyDelete
  13. wajar ba kalo engga tahu peraturan Adsense.
    coba ajuin terus adsensenya pasti entar di acc lagi kok ^_^

    ReplyDelete
  14. Aku juga 2015 bablas. Ikut lomba blog cuma nyangkut sebiji hahaha. BHAY. Nanti setelah adek Tara lahir, pasti bakal dapet banyak ide update blog deh Mak ^^

    ReplyDelete
  15. aaaah ada yang mau ultah :)...tapi semangat blognya okeee lho..dan keren juga banyak menangnya :)..semoga tahun 2016 tambah kinclong :)

    ReplyDelete
  16. Hai kak... Seneng baca blognya... Boleh berguru nih. Blognya keren banget sekeren yg punya ditambahin kerennya pengalaman hidup. Salah satu senior yg datang ke nikaham saya... Mksh bnyk kangen juga ya lama gak kontak. Maju trs buat blognya sukses terus utk karir dan bahagia selalu buat keluarga

    ReplyDelete
  17. Hai jeng... dirimu mah femes loh ...aku belom sakseis ngebuzz nih. Belom dapet2 job juga. Wkwkwk...

    ReplyDelete
  18. Mba Windy sih udah kereen banget..follower udah banyak..udah sering dapat job review, buzzer..#kalo saya mah apa atuch..sambil gigit jari di pojokan.
    Aku cuma nitip doa buat mak windy, semoga lancar kehamilan sampe proses melahirkan ya... dan doain aku juga ya,,biar bisa femes ky mba windy :)

    ReplyDelete
  19. Mba udah punya ciri khas...dipertahanin aja. Dan semoga lancar persalinannya

    ReplyDelete
  20. Keep updating dgn gaya bahasa yang windy banget deh :)

    ReplyDelete
  21. mbaaak mampir mo ucapan selamat milad, semoga senantiasa sehat dan proses persalinan lancar...ngeblognya juga makin lancar. Euy saya kok jadi merasa ada yang berbeda dengan style blog windiland, apa memang beda dari yang dulu atau pc saya yang lagi error ya? . di tempat saya tampilannya di sisi kanan lebih banyak ruang kosong, ngga kaya biasanya..ngga ada folder-folder tapi jadi ada pilihan sorotan ke bawah ya? kalau di mata saya lebih rapi yang lama.
    Tapi kalau mbak Windi lebih suka yang model begini ya it's OK, selera orang beda, gaya menulis tak harus sama yang penting konsisten menulis demi tercapai cita-cita menjadi blogger mulia eaaa..
    Mmuah mmuah...

    ReplyDelete
  22. Eaa setelah komen disubmit baru keluar model "berfolder" yang lama, jadi tadi ituuu kesalahan pada pc atau jaringan internet saya hahaha....Eeaa mo nitip masukan ajah, karena blognya udah cakep dan bentar lagi udah punya dua buah hati (mungkin ntar lebih) mungkin bisa nambah folder parenting. Siapa tau ntar malah jadi pintu job review tema parenting eaaaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature