Pengalaman Seru Belanja Online

Tuesday, December 8, 2015




Eh Saya sudah sering banget ya bilang kalau saya itu sukaaaa sekali belanja online soalnya banyak pengalaman seru belanja online yang sudah saya rasakan.

Apalagi ntar tanggal 12 Desember bakal ada event Harbolnas alias hari Belanja Nasional, yang berarti similar to bakal banyak diskon kalau kita belanja online, yippiiiiie #ceksaldorekening.

Seperti yang sering saya bilang juga, belanja online itu banyak banget keuntungannya. Mulai dari bisa pilah-pilih barang tanpa beranjak dari tempat tidur (emak malas), sampai berbagai penawaran diskon yang setiap saat selalu ada. Siapa cobaaa yang ngga mupeng.


Kalau diingat-ingat lagi, selama ini saya ngga pernah mengalami masalah berarti saat berbelanja online. Yang penting pinter-pinter pilih website atau seller aja, biar ngga ketipu.

Eh emang saya pernah ketipu?

Alhamdulillah ya belum pernah. Jadi cerita-cerita orang yang katanya barang ngga sampai, atau barang tiba dalam kondisi rusak, belum pernah saya alami. Aduh jangan sampai deh kejadian.

Tapi pernah juga sih, saya beli hijab gitu di instagram. Pas lihat fotonya kece badai lah. Saya tanya-tanya dong sama penjualnya.

"Sis itu bahannya apa"
" Katun jepang Sis"
" Ukurannya/"
" All size, bagus ini sis banyak yang order, ini tinggal stock terakhir"

Mupenglah saya. Langsung pesan dua biji. Langsung transfer, ngga sabar nunggu bajunya datang.

Saat barangnya datang, sebenarnya ngga ada masalah sih. Hanya saja bahannya kok agak kasar. nah disitu saya merasa agak kecewa. langsung saya hubungi penjualnya. Dasar yah sumbu saya kan pendek, jadi tanpa ba bi bu langsung ngomel panjang lebar. Saya komplen kok bahannya ngga seperti katun Jepang yang biasa saya beli. Baru deh dijelasin kalau katun jepang itu macem-macem kelasnya, bla... bla.. bla.

Ya sudahlah ya, karena sudah terlanjur dibeli juga, ya saya pasrah saja, tapi setelah dipakai ternyata masih ok kok. Kata suami saya juga saya cantik  memakai baju yang dibeli itu, yo wis mutungnya langsung hilang, apalagi gara-gara saya ngambek, suami langsung mengganti uang yang saya pakai buat belanja, hahahahaha modus banget. Lain kali pakai strategi gitu ah, biar duit belanjanya diganti terus xixixi.

Nah supaya ngga mengalami apa yang saya rasakan, nih saya kasih tips ala-ala biar belanja online selalu menyenangkan :

Tips Hepi Belanja Online

  1. Belanja hanya di situs-situs yang terpercaya
  2. Baca syarat dan ketentuan dengan seksama
  3. Kalau baru pertama beli, ngga ada salahnya juga beli yang murah dulu. Lihat pelayanannya, lihat barang yang dikirim sama ngga dengan gambar. Kalau oke bisa deh lanjut belanja yang lebih mahal
  4. Selalu bandingkan harga di website yang satu dengan yang lain. Tapi jangan lupa perhitungkan juga ongkirnya. Kadang ada website yang kelihatan murah tapi dikenakan ongkir. Ada juga website yang diskonnya ga segede website lain tapi bebas ongkir. Hitung harga totalnya yah
  5. Selalu gunakan voucher bila ada, untung banget boooo.
  6. Jangan belanja saat galau
  7. Jangan belanja saat lagi marahan sama suami. Ntar ga dibayarin lo xixixi
  8. Manfaatkan promo yang ada
Mudah-mudahan kalo pake tips itu, belanja online jadi lebih menyenangkan lagi.

Tapi pengalaman belanja online paling seru itu kalau udah ada diskon yang pake rebutan, aaah seru banget. Jadi ingat pengalaman waktu saya pertama kali tahu midnight sale. Maklum ya booo, saya kan orang kampung jadi ngga pernah lah ke mall tengah malam, buat apaaaaa coba.

Nah pas beberapa waktu yang lalu, saat saya tinggal di Jakarta diajakin lah sama temen-temen kantor buat berburu diskon di midnight sale Plaza Semanggi. Hwaaa saya shock, lihat orang segambruk ada di mall, TENGAH MALAM. 

Baru melihat sepatu kece, mau nyoba eh udah diserobot sama tante-tante. Lihat blazer keren, tarik-tarikan sama eneng-eneng yang lebih kece, haish. Tapi memang lumayan banget kan diskonnya, bisa sampe 50% bahkan ada yang 70 persen, jadi lumayan worthed lah gentayangan di tengah malam buat belanja.

Tapii..... giliran barang-barang diskonan udah di tangan, eh masalah baru muncul, antrian ke kasir booooooo panjang, mengular, kayak kereta api senja. Duh, mau bayar aja susah ye.

Nah, sejak itu saya ogah ah diajak ber midnight sale ria lagi. Apalagi sejak tahu serunya belanja online. Bye bye ngantri di kasir lama-lama. Bye-bye rebutan sama embak-embak garang hahahaha.

Tapi ga seru dong ga pake rebutan?

Eits, siapa bilang. Walau belanja online, saat lagi ada diskon di website tertentu, mereka juga pakai cara ala midnight sale lho, diskonnya lebih gila lagi. Bisa murce banget. Tapi asiknya kita rebutannya sambil goler-goler. Sebelum barang masuk keranjang bisa pilih-pilih dulu sesukanya. Plus bisa langsung bandingin harga barang di website A dengan website lainnya tanpa harus bolak balik ngunjungi tokonya. Cukup pakai jari-jari saja.

Kayak saya cerita kemarin, pas lagi ada diskon gede, saya bisa beli SK II dengan harga super duper miring. Giliran pamer-pamer di FB, orang-orang mau bei, eh udah habis, hahahaha kan saya berasa beruntung gituh.

( Baca : Belanja Hemat Ala Emak Rempong )

Trus pernah juga pas dapet voucher potongan dari sebuah website belanja online, saya langsung borong ............... apa coba???...... diapers dong aaanh.... Kan emak-emak yang maunya hemat yak. beli berkardus-kardus cuma bayar setengahnya. Jadi kalo di rupiahin perbiji diapersnya cuma seharga Rp 1.100, murah banget maaaak. #elus-elusdompet.

tuh kan, seru banget kalo kita pinter-pinter saat belanja online.

Nah, berhubung ntar tanggal 12-12-2016 bakal ditetapkan sebagai harbolnas, saya pun udah intip-intip website-website belanja online yang kece sebagai pemanasan. Biar ntar langsung beli, ngga pake mikir lama.

Karena direncanakan InshaaAllah januari nanti saya brojol nih, jadi saatnya belanja baju baru, horeeeee, kan kalo abis melahirkan saya butuh penyemangat buat menaikkan mood plus biar hepi gitu lhoooo. 

Ingat ingat Ibu Hepi.... maka hatinya akan senang, pikirannya bakal rilex, korelasinya ASI nya bakal mengalir lancaaaaar.

ASI Lancar, anak sehat, ngga perlu beli sufor

Kalau ngga perlu beli sufor, berarti suami ngga perlu keluar duit ekstra

Artinya, Ibu hepi, anak hepi, Pak suami lebih hepi lagi.

Tuh kaaaaan, siapa bilang hobi belanja itu merugikan, Ngga lhooo..... 

Oya, saya udah intip-intip, kepengen beli satu set khimar di hijup.com.

Iya soalnya saya memang pengen lebih syar'i dalam berpenampilan. Sudah mulai dari beberapa bulan yang lalu sih, Tapi ya gitu, baju-baju syar'i nya belum banyak. Soalnya belum nemu tempat belanja baju yang pas di hati, pas di body dan pas di kantong.

Melihat koleksi khimar di hijup.com kok langsung mupeng yah, kece-kece banget. Aku mauuu.... aku mauu.....

Ini nih yang saya pengenin

https://www.hijup.com/id/Khimar/11903_-iris-veil




Cakep-cakep yah.

Ya udah lah, saya mau nunggu harbolnas aja, siapa tahu juga dapat voucher gratis dari mak Annisa dan Mak Isti. 

Kalau kamu punya pengalaman seru belanja online ngga yuk di share di mari sekalian ikutan giveawaynya duo emak keceh  Annisa dan Isti.




25 comments on "Pengalaman Seru Belanja Online"
  1. jangan belanja saat laper juga mbak... :-) online maupun offline

    ReplyDelete
  2. Aakkk, lucu dan cute produknya. Aku juga suka pakai voucher mba win. Meski kadang nambahin sikit. Hihi

    ReplyDelete
  3. Wah bagus pilihannya mbk, semoga menang.

    ReplyDelete
  4. aku pernah ngalamin night sale, seru sich..heheee..lah wong cuma beberapa orang saja...suskes yo GAnya

    ReplyDelete
  5. saya termasuk yang suka belanja online hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature