Pillow Talk : Buka Usaha Baru

Monday, July 31, 2017
Udah seabad ngga ada nulis Pillow Talk.

Pillow Talk itu tulisan penting ngga penting bersama masteg.

Kali ini tentang mau buka usaha.



Saya dan Mas Teguh sebenernya sudah lama banget ngomongin pengen buka usaha, karena jujur aja kami berdua memang tidak punya cita-cita kerja sampai pensiun. Cita-cita kami itu, kerja maksimal 10 tahun lagi, udah gitu pensiun ke Kutaorajo dan menikmati masa sebelum tua disana.

Kedengerannya indah banget ya. Duduk berdua di depan rumah Joglonya masteg sambil ngeliatin ayam-ayam wara wiri disana, wahahahaha.

Tapi.... ternyata juga, kami ini adalah orang yang banyak mimpi sampai lupa bangun, xixixi. dari kapan tau pengen punya usaha, tapi ya ngga jalan-jalan juga, terlalu banyak pertimbangan. Yang takut rugilah, yang ngga ada yang jalaninlah, sampe ya modalnya ngga cukup, huuuuuu.

( Baca : Pengen Resign aja )

Hingga akhirnya beberapa waktu lalu sempet jugalah saya memberanikan diri buka usaha jual batik bersama sohib saya Deby. Kebetulan Deby saat itu dinasnya di Pekalongan, jadi kloplah. Doi mensuply batik dai Pekalongan, saya jual di Medan. Batiknya ngga mahal-mahal yang biasa buat kerja doang. Saya juga jualannya ya di kantor, sekalian buka online juga di IG.

Lumayan sih hasilnya, sempet 3 kali order balik. Tapi kemudian kepotong lebaran, libur, lalalalalala akhirnya mandek, berhenti. Saya serahin barangnya ke temen saya di kota lain, dia yang jualin.

Ini sempet banget diledekin masteg , " Bunda.... mana nih hasil jualan batiknya, untung apa rugi"

Minta disambit banget deh beliau.

Nah, semingguan ini kembali wacana mau buka usaha kami obrolin. Triggernya gegara saya galau pengen berhenti kerja kemarin. Biasa, tiap abis lebaran pasti drama resign kembali melanda. Begitulah kalau punya istri yang kadar realistis dan kadar kebaperannya hampir sama, suka bingung sendiri maunya apa.

( Baca : Tim Realistis )

" Dek, kita harus buka usaha, pokoknya harus, biar ade kalau mau resign ngga stress di rumah. Mana bisa adek diem di rumah ngga kerja samsek"

" Usahanya apa mas"

" Ntar mas pikirin dulu"

krik krik krik

Jawabannya gitu doang.

Sampe beberapa hari lalu tiap ditanya " Jadi ngga buka usahanya?"

" Jadilah"

" Apa mas"

" Apa yaaaa????"

T_______________T

Hingga akhirnya kemarin saya kasih blio pencerahan

" Mas, mas ade tau mas itu usahanya apa kalau mau pensiun"

" Apa?"

" Jadi youtuber"
Jawab saya mantap

" Haaah, trus mas ngapain?"

" Ya mas memvideokan segalanyalah. Bikin video unboxing mainan Tara, pokoke Tara sama Divya kalau beli mainan mas harus videoin. Makanya mas perlu beli kamera yang bagusan dan belajar video editing dari sekarang"

Kayaknya doi mulai tertarik.

" Trus mainannya mana, siapa yang mau nawarin mas mainan baru buat direview"

Pembicaraan berakhir, saya melengos, males ngelanjutin , cih, doi pikir selama ini saya ngereview produk di blog or instagram itu jatuh dari langit sekonyong-konyong kali ya. Malesin. I'm done


Sumpah ini ngga penting banget tulisannya. But i just have a little time to writing but i need to share something. halah.

6 comments on "Pillow Talk : Buka Usaha Baru"
  1. Kok aku ngakak ya di i'm done. Receh.

    ReplyDelete
  2. mbak windi sama nih kaya aq, gak mo kerja selamanya, karena pengen punya usaha, tapi usahanya masih naik-turun.
    semangat mbak windi !!

    ReplyDelete
  3. saya juga punya cita-cita sama suami buat buka usaha tapi nggak untuk resign, untuk nambah investasi jadi kalau pensiun bisa leyeh-leyeh liburan *ahaha ngimpi itu gratis*

    ReplyDelete
  4. Hihihi saya yang mahasiswa juga pikir2 ngga ketemu mau usaha apa mbak :'D

    ReplyDelete
  5. Hihihi Pak Teguh.. semua kan butuh modal Pak :D:D

    ReplyDelete
  6. HAhahahhaa...TOSS mba, samaan aku dan suamik juga ini mulu bahasaannya tapi disitu doank, kagak action2 :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature