Daftar SD International dan National Plus Di Medan

Tuesday, May 14, 2019
Baca sebelumnya : Daftar SD di Medan Berdasarkan Jenis Sekolah dan Kurikulum Yang Dipakai


SD international di Medan itu sebenarnya lumayan banyak, tapi sejujurnya aku ga yakin itu beneran kategori internasional atau ngga, karena beberapa ada yang ga pake native speaker dan gurunya malah lokal semua. Jadi kita bahas yang beneran adopt langsung dari negara asalnya aja yah. Di sini mungkin aku cuma jembrengin sekilas doang mengenai biaya, kurikul, lokasi, lain-lainnya mungkin lebih enak kalau kalian datang ke sekolahnya langsung. Lhaaa gimana sih buk.

1. MIS ( Medan Independent School)

Lokasi : Jalan Jamin Ginting Km. 10, Jalan Tali Air 5 Medan

Jenis Sekolah : International School

Kurikulum yang dipakai : IB (International Baccalaurate).

Biaya Pendaftaran : 32  juta

Biaya Sekolah : Sekitar US $12.480 per tahun, bisa dicicil 2x atau 4 x setahun.

Tambahan Uang Gedung : 11 juta per tahun

IG : @mis.medan

web : www.mismedan.org/

Nah, jadi sekolah ini beneran international school yang guru-gurunya itu impor dari luar. Sehari-hari bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Siswanya ga melulu orang luar kok, ada juga orang Indonesia (yang duitnya ga berseri), hahahaha. Karena ya kalian lihatlah uang sekolahnya, kalo ditotalin sekitar 200 juta lebih ya ceu setahun, hehehehe. Mendadak jiwa miskin memberontak ya buibu.

Tapi kalau dilihat-lihat fasilitas sekolah, metode belajar, plus pengajarnya, ya emang mungkin jumlah segitu pantas sih ya menurutku. Pantengin IGnya deh, di situ ada foto-foto dan video kegiatan siswa, fasilitas dan testimoni orangtua siswa di sana.

Aku yang paling terkesan, karena justru sekolah international gitu, pelajaran seninya malah seni tradisional Indonesia lho, anjay. Kayak angklung, wayang, tari-tari Indonesia. Jadi malah kayak kearifan lokal gitu ngga sih hahahaha. Tapi ya wajarlah ya, karena siswa di situ kan banyak yang anak dubes, atau anak warga negara luas Indonesia, jadi memang diharap bisa mengerti budaya tempat mereka tinggal dan berbaur dengan masyarakat lokal gitu.

Untuk kurikulumnya sendiri dia pakai IB. Kalo mau info lengkap bisa baca di sini https://www.ibo.org/globalassets/what-is-an-ib-education-2017-in.pdf, mengenai kurikulum IB itu apaan. atau baca postingan aku sebelumnya ya soal berbagai kurikulum di sekolah.

Aku luuv banget sih kalo anakku bisa sekolah di sini, tapi melihat biayanya ya mamaknya lambaikan tangan duluan. ga bisa beli skincare nanti mamaknya wakakakaka.

2. SIS ( Singapore Insternatioanal School)

Lokasi : Jalan Jamin Ginting Km. 8,5 Medan  (Di dalam komplek Perumahan Royal Sumatera)

Jenis Sekolah : International School

Kurikulum yang dipakai : Singaporean Primary School Curriculum

Biaya Pendaftaran : 28  juta (free pada batas waktu tertentu)

Biaya Sekolah : Rp 66 juta per tahun, bisa dicicil per bulan Rp 5.5 juta (ada diskon 15% kalo bayar per tahun.

IG : @sis_medan

web : https://sisschools.org/sis-medan/

Sekolah ini letaknya di perumahan Royal Prima. Kurikulum yang dipakai Singaporean Primary School Curriculum. Kayak yang aku bilang di postingan ini, kurikulum Singaporean ini lebih ke kemampuan berpikir kritis dan inteleklah. Ya kan orang Singapura pinter2 yah, dan disiplin tentu saja.

Kalau mau lihat-lihat sekolahnya ntar hubungi aja dulu kepseknya Mr. Singh by email, doi ramah banget.

Kalau dibanding MIS sih ya, biaya sekolah di SIS lebih terjangkau, mengenai kualitas aku ga tau, karena ga punya temen yang kenal yang anaknya sekolah di situ hahahaha. Jadi cari info sendiri ya moms.

3. High Scope Indonesia Medan


Lokasi : Jalan Jamin Ginting , Komplek Citra Garden Blok 12 No.5 Medan

Jenis Sekolah : Nasional Plus

Kurikulum yang dipakai : High Scope

Biaya Pendaftaran : 25 juta

Biaya Sekolah : 3,3 juta

Biaya Material dan Event Tahunan : 5 juta

IG : @highscope_medan

Web : http://www.highscopemedan.sch.id/

Aku kemarin sempet survey dan mendatangi sekolahnya, ngobrol-ngobrollah sebentar dengan kepseknya dan sempet tour ke sekolahnya. Overall aku suka banget dengan kelas-kelasnya, karena sangat menyenangkan. Jadi di kelas-kelasnya itu, kursinya ga model yang anak sekolah berjejer dari depan ke belakang gitu, tapi disesuaikan sama kebutuhan kelasnya. Ada yang melingkar, malah ada yang ga ada kursinya (eh tapi aku ngintip yang TK nya ding hahahaha).

Trus ya, di dinding luar kelas aku lihat dipajang berbagai macam karya siswanya, yang menarik yang dipajang itu ga cuma yang bagus aja, tapi yang jelek dan amburadul pun dipajang, luuv ya hahaha.

Kalo soal fasilitas okelah, ekstrakurikulernya juga bagus-bagus, ada musik, seni, olahraga.

Kemarin ada juga yang ngasi testi anaknya yang udah sekolah di situ, bahwa di HS yang sekolah ga cuma anaknya, tapi ortunya juga ikut sekolah, karena ada sesi untuk ortu kayak seminar-seminar gitu tentang parenting atau tentang pendidikan.

Kalau mau lihat-lihat sekolahnya, sebaiknya telpon dulu biar bisa janjian sama kepseknya atau bikin  janji untuk datang di hari Sabtu, mereka ada sesi Saturday Tea Time.

NO Hape yang bisa dihubungi : 081269691577.


4. Prime One School Medan



Lokasi : Jalan Jenderal Besar AH.Nasution No. 88A & 50, Medan

Jenis Sekolah : Nasional Plus

Kurikulum yang dipakai : Nasional dan Cambridge

Biaya Pendaftaran : 15 juta

Biaya Sekolah : 2.750 juta

IG : @primeoneschool

Web : www.pos.sch.id/

No Telp : 061) 7853630Sekolahnya letaknya deket simpang STM , gedungnya oke banget, parkirannya bahkan punya lokasi sendiri, ajib sih kalo melihatnya, dan bikin mpeng pengen nyekolahin anak di sini hahahaha. Jam masuk sekolahnya berbeda dari sekolah lain, yaitu mulai dari jam 08.30 sd 14.15 Senin sampai Jum'at, hari Sabtu libur. Jadi dia ga model full day school ya, kecuali anaknya mau ikut ekstrakurikuler yang ada, maka ya jadinya sampe sore.

Untuk biayanya sendiri, pas aku tanya, itu sudah include makan siang. Jadi ga perlu ngebekel ibu-ibu yah.  Kalau soal kurikulum, dia pakai kurikulum nasional dan kurikulum Cambridge. Namun kalau biasanya yah sekolah-sekolah pake kurikulum Cambridge itu punya dua raport dan dua ujian, maka di POS ngga. rapornya tetep satu dan ujiannya tetep satu, kecuali si anak mau melanjutkan sekolah ke LN dan butuh ijazah Cambridge, maka bisa diikutkan test Cambridgenya. Baca soal kurikulum cambridge di postingan sebelumnnya yah biar ngerti.

Untuk bahasa pengantar, di sini pake bahasa Inggris (70%), bahaa Mandarin (20%( dan bahasa Indonesia (10%)

Untuk ekstrakurikuler, jenisnya macem-macem, mulai dari olahraga, seni, art. Tapi di sini untuk ambil ekstrakurikuler ntar dilihat nilai si anak. Jadi yang nilainya bagus bisa langsung gabung di club yang ada. Misal club dancing. Tapi kalau nilainya ga cukup, dia tetap bisa ikut ekstrakurikuler itu yang merupakan bagian dari pelajaran.

Kenapa kok dilihat nilainya? karena untuk anak-anak yang dianggap kurang, bisa dikasi pengayaan sehabis jam sekolah. Dan itu free.

Nah kalo kalian mau lihat-lihat lebih lanjut, bisa datang ke sekolahnya:
- Hari Sabtu :  jam 09.00 sd 11 wib
- Hari biasa : jam 13.00 sd 15.00 wib


5. Candra Kumala School


Lokasi : Komplek Cemara Asri CK1/Komplek Crown Estate CK2, Medan

Jenis Sekolah : Nasional Plus

Kurikulum yang dipakai : Nasional dan Cambridge

Uang Pangkal : 7.150 juta

Biaya Sekolah : 1.890 juta

IG : @chandrakumalaofficial

Web : www.chandrakumala.com


Ini sama dengan sekolah nasional yang pakai kurikulum Cambridge, dia ada tambahan bahasa Mandarinnya juga. Untuk ekstrakurikuler juga banyak, seni, olahraga, art. Ada balet setauku hahaha, dan setiap tahun ada field trip yang tidak dikutip bayaran lagi.


5. Bina Insan Mandiri Medan

Lokasi : Jl Bambu 2 No 62 Medan

Jenis Sekolah : Nasional Plus

Kurikulum yang dipakai : Nasional dan Cambridge

Uang Pangkal : (lupa)

Biaya Sekolah : 1.250 juta

IG : https://instagram.com/sekolahbimmedan?utm_source=ig_profile_share&igshid=1bj2lohq0nej

Web : www.sekolahbim.com

No. Telp : 061-6636702

Ini sama dengan sekolah nasional yang pakai kurikulum Cambridge, dia ada tambahan bahasa Mandarinnya juga. Untuk ekstrakurikuler juga banyak, seni, olahraga, art. Setiap tahun ada field trip yang tidak dikutip bayaran lagi.

Kayaknya itu dulu yah. Ntar aku update lagi, karena kalu nunggu full ntar ga posting-posting hahahaha.

Next, sekolah Islam international dan SDIT yah. Tungguin.
18 comments on "Daftar SD International dan National Plus Di Medan"
  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete
  2. Thanks bro. Sangat bagus sekali postingan anda dan sangat bermanfaat bagi org yg mau mencati sekolah buat ank2 nya

    ReplyDelete
  3. Join yuk di chanelku yang seger...
    banyak film terbaru yang memanjakan mata loh...

    STREAMING NONTON BOKEP GRATIS ..!!
    Kumpulan BOKEP Terlengkap Terbaru Terpopuler & Ter-Update By SUKABOKEP

    SUKABOKEP

    BOKEP INDO NGENTOT ASIK

    BOKEP BARAT NGENTOT MANTAP

    BOKEP JEPANG NGENTOT NIKMAT

    BOKEP KOREA NGENTOT PUAS

    FILM SEMI NGENTOT SERU

    SKANDAL ARTIS, MODEL, SELEBGRAM TERBARU 2020

    BLITZCINEMA21

    ReplyDelete
  4. There is by all accounts a great deal of debate about the reality of Team National in Arizona. AUSTRALIAN FAKE DRIVER LICENCE

    ReplyDelete
  5. Only aspire to mention ones content can be as incredible. This clarity with your post is superb and that i may think you’re a guru for this issue. High-quality along with your concur permit me to to seize your current give to keep modified by using approaching blog post. Thanks a lot hundreds of along with you should go on the pleasurable get the job done. 메이저놀이터

    ReplyDelete
  6. You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be really something which I think I would never understand. It seems too complicated and very broad for me. I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!
    성인야설
    휴게텔
    스포츠마사지
    출장마사지

    ReplyDelete
  7. This is a wonderful article, Given so much info in it, These type of articles keeps the users interest in the website, and keep on sharing more ... good luck slot idn play

    ReplyDelete
  8. You completely match our expectation and the variety of our information. SLOT JOKER

    ReplyDelete
  9. Thanks for the different tips discussed on this blog site.
    온라인바카라

    Some really select articles on this internet site
    홀덤사이트


    ReplyDelete
  10. jadi sekolah ini beneran international school yang guru-gurunya itu impor dari luar.

    ReplyDelete
  11. karena beberapa ada yang ga pake native speaker dan gurunya malah lokal semua.
    please visit link Tel-U

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature