Yang Tersisa Dari Sebuah Kompetisi

Wednesday, June 6, 2012
Kurang lebih 46.500 ibu-ibu sedang berdoa khusyuk tanggal 04 Juni kemarin ( lebay ). Apa sebab?, karena bakal ada pengumuman pemenang dari sebuah kompetisi sharing cerita yang diselenggarakan oleh salah satu produk pewangi terkenal di Indonesia. Tidak main-main, hadiah yang diperebutkan memang bikin mupeng, jalan-jalan romantic ke Paris bersama pasangan, serta mesin cuci dan voucher belanja. Wow siapa yang ga mau.

Saya termasuk salah satu yang berharap-harap cemas. Pasalnya tiga hari sebelumnya saya sudah mendapat telepon dari pihak penyelenggara yang menanyakan data-data diri saya. Namun tidak dikatakan saya menang atau kalah, hanya disuruh menunggu pengumuman resmi. Wuih, makin sport jantung. 

Saat kemudian nama-nama pemenang diumumkan, senyum saya merekah sempurna. Yup, nama saya terselip di antara nama pemenang lain. Seneng… pasti. Seneng karena dapat hadiah yang memang lagi saya butuhkan, dan senang karena ternyata cerita saya diapresiasi juri dengan baik.

Alhamdulillahirabbilalamin.

Beberapa kali saya mengikuti kompetisi, ini adalah kompetisi yang paling berkesan bagi saya. Karena banyak kejadian lucu, heboh dibaliknya. Mulai dari peserta yang marah-marah, kecewa dengan pihak penyelenggara, calon pemenang yang kurang bisa menahan diri ( termasuk saya), sampai peserta yang tidak terima dengan keputusan juri . Hebohnya menyaingi kehebohan arisan ibu-ibu, hanya saja minus camilan.

Kalah menang dalam sebuah kompetisi itu biasa. Kalau kita belum beruntung bukan berarti karya kita tidak lebih baik dari yang lain. Hanya saja mungkin belum sesuai dengan kriteria yang diinginkan juri.

Hal yang paling penting dari sebuah kompetisi adalah pembelajaran yang bisa kita ambil dari proses yang berlangsung.

Namun kalau bagi saya, hal yang paling saya sukai dari sebuah kompetisi menulis adalah oleh-oleh yang bisa saya gondol setelahnya. Yup, saya bakal dapat tambahan teman-teman baru, oyee.


info lengkap disini
2 comments on "Yang Tersisa Dari Sebuah Kompetisi"
  1. kerenn! subhanallah... slamat ya, mba. dapet hadiahnya mantep! hehe :D

    ReplyDelete
  2. Makasi illa. Mantep bgt, smg jadi makin rajin nyuci, eh nulis hahahaha.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature