Up Your Dream with Proteksi dan Investasi

Sunday, June 10, 2012

“Adventure is out there”

Charles Munts meneriakkan kata-kata itu di film UP.  

Up, film animasi yang telat banget saya tonton. Mimpi, cita-cita, keinginan, hal-hal yang ditekankan dalam film ini. 

“ Paradise Falls, a land lost in time, Air terjun Surga, Negeri yang Hilang”. 

Tempat itulah yang menjadi impian suami istri Carl dan Ellie yang telah bersahabat dari kecil. Untuk mewujudkan mimpi tersebut mereka mulai menabung sedikit demi sedikit, namun selalu ada hal-hal tidak tertuga yang membuat impian mereka semakin jauh. Sakit,  ban mobil bocor, rumah tertimpa pohon menjadi beberapa penyebab hingga Ellie menghembuskan nafas terakhir , mimpi itu tidak pernah terwujud. 

Sampai akhirnya karena mengingat janjinya kepada Ellie untuk membawanya ke negeri impian tersebut, di usia yang sangat renta Carl pun memulai perjalanannya menemukan Air terjun Surga.

Setelah menonton film tersebut, saya jadi sadar, bahwa kalau kita memiliki impian, kita harus sekuat tenaga mewujudkannya, dan mempersiapkannya. Namun , karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan, maka kita harus siap sedia dan meminimalisir kemungkinan-kemungkinan yang dapat menghambat terwujudnya impian tersebut.

Menyaksikan Carl tiba di air terjun surga, kembali menyalakan semangat saya untuk mewujudkan keinginan saya dari dulu untuk bisa melanglang buana ke tempat-tempat eksotis di bumi ini. 

Yunani merupakan negara impian saya, negara dengan peradaban paling tua yang sarat dengan peninggalan sejarah. Setiap mendengar nama Yunani, saya langsung terbawa ke arus jamannya dewa-dewi, Apollo, Artimis, Aphrodite, Hermis sampai Zeus.  Saya memang pengkhayal tingkat Brahmana. Kuil Olympus Zeus di Athena,Kota Acropolis termasuk dalam list impian saya. Wih membayangkannya saja  saya sudah merasa kembali ke zaman itu. List impian saya berikutnya adalah, saya ingin melihat taman gantung di Babilonia dan pengen banget baca novel sambil berenang di laut mati. Oh My God, saya benar-benar orang yang kuno.



Untuk mendukung mimpi saya tersebut, saya sudah mempersiapkannya dari sekarang. Berbeda dengan Carl dan Ellie yang menabung dolar demi dollar setiap harinya, saya lebih memilih investasi sebagai cara untuk mewujudkan impian tersebut. Karena investasi memberi hasil yang lebih tinggi dari hanya sekedar produk perbankan biasa seperti tabungan. Tujuannya tentu saja, agar lebih cepat impian saya terealisasi dan saya tidak perlu mengganggu keuangan keluarga. Selain itu, karena saat ini saya dan suami belum memiliki si buah hati, maka kami rasa inilah saat yang tepat untuk berinvestasi sebelum kebutuhan semakin banyak.

Saya ingin maksimal 10 tahun dari sekarang saya sudah memiliki kebebasan finansial. Bukan berarti saya harus memiliki sejumlah uang yang besar. Namun saya ingin nantinya saya tidak lagi mengkhawatirkan masalah keuangan sehingga saya bisa melakukan hal-hal yang mejadi passion dalam hidup. 

Selain ingin berkunjung ke tempat-tempat indah, saya juga punya rencana masa depan untuk menerbitkan buku solo. Ya selama ini saya sudah punya beberapa buku, tetapi masih dalam bentuk antologi. Jadi perjalanan yang akan saya lakukan, nantinya akan saya rangkum dalam bentuk sebuah buku atau novel dengan settingan tempat-tempat eksotis tersebut. Sampai saat ini saya masih berusaha untuk itu.  Yah walaupun tulisan saya masih berlepotan, tapi saya yakin saya mampu. Siapa tahu, menulis bisa menjadi profesi saya nantinya. Bukankah, hal yang sangat menyenangkan, melakukan pekerjaan yang merupakan passion kita dan mendapat penghasilan dari pekerjaan itu?. Like a holiday everyday.

Disamping cita-cita yang bersifat konsumtif diatas, saya masih punya cita-cita  lain , yang produktif, yaitu membuat one stop service untuk kendaraan bermotor. Saya ingin memiliki bengkel yang merangkap doorsmeer ( pencucian mobil ) juga. Berdasarkan pengalaman,  selama ini kalau menemani suami ke bengkel saya biasanya boring bukan main, maka saya akan mendesign bengkel saya menjadi tempat yang cozy, dilengkapi dengan cafe, tempat mainan anak, jual sparepart dan aksesoris mobil dan tentu saja dilengkapi dengan fasilitas free wifi. Jadi sambil ngebengkel tetep bisa bawa keluarga, sehingga hangeout di bengkel jadi tetep asyik.Seperti gambar di bawah ini nih.

One Stop Service Pro Auto Clinic Vehicle
dari kiri ke kanan, atas bawah ( doorsmeer,showroom,bengkel,sparepart,ruang tunggu, supermarket acesoris,fun corner anak, cafe, tempat bermain, showroom jok )

Menurut saya, usaha bengkel ini sangat prospektif apalagi melihat pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor 10 tahun terakhir yang luar biasa pesat. Semakin sedikitnya waktu luang para pekerja kantoran, membuat mereka butuh tempat yang sekali merengkuh dayung, satu negara terlampaui. Tentunya saya masih butuh kredit untuk mewujudkannya. Minimal investasi yang telah saya tanam selama ini dapat digunakan untuk SDS nya ( Sharing Dana Sendiri ) saat mengajukan kredit nantinya.

Sebenarnya kemarin-kemarin saya bimbang untuk memutuskan berinvestasi kemana. Karena saya termasuk orang dengan profil risiko yang rendah, dalam arti saya bukan Risk taker, kalau tidak pasti benar keuntungannya biasanya saya memilih jalur aman. Akhirnya setelah menimbang-nimbang saya putuskan untuk memilih reksadana dan DPLK. 

DPLK untuk persiapan di usia pensiun nanti, dan reksadana untuk mendanai  rencana masa depan saya. Untuk hasil yang optimal dengan risiko yang kecil, saya memilih pendapatan tetap untuk penempatan dana saya. 

Semua berlangsung baik-baik saja. Namun belajar dari film Up tersebut, saya sadar bahwa ada banyak hal-hal yang diluar kuasa kita. Seperti halnya musibah, penyakit yang datang tanpa permisi. Saya jadi belajar untuk lebih mempersiapkan kemungkinan terburuk. Saya tidak ingin kejadian seperti di Film itu menghambat terwujudnya impian saya.

Sedikit bercerita, dua tahun yang lalu saya dimutasi ke Jakarta dari Medan. Otomatis minimal dalam sebulan saya pasti bepergian dengan pesawat udara, mungkin karena capek pulang pergi Jakarta-Medan ditambah terkadang dinas ke luar daerah, saya sempat beberapa kali sakit dan dirawat inap di rumah sakit, typus, infeksi pencernaan sampai operasi gigi dan operasi usus buntu. Sebenarnya untuk kesehatan saya telah ditanggung oleh perusahaan, namun saya belum merasa benar-benar nyaman saat ini. Karena seperti halnya perusahaan yang profit oriented, fasilitas kesehatan yang diberikan terkadang tidak bisa mengcover segala hal sesuai dengan keinginan kita.

Awalnya saya sempat ikut asuransi kesehatan dan asuransi jiwa dengan premi yang tidak terlalu besar . Selama 20 bulan sejak kepesertaan saya sehat-sehat saja, wah saya mulai khawatir nih asuransi saya bakal hangus ( gak mau rugi ), saya jadi berharap-harap sakit.  Ternyata sebulan kemudian saya harus dirawat di rumah sakit selama 6 hari karena operasi usus buntu. Beruntung saya ditanggung oleh kantor sehingga saya tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Namun fasilitas kamar saat rawat inap dari kantor hanyalah kamar kelas 2. Isinya satu kamar 4 orang. Karena saya baru dioperasi tentu saja saya ingin kamar yang nyaman dan private, krn saya buang air harus menggunakan pispot, ditambah lagi keluarga saya sering mengunjungi dan menginap menjaga saya. Akhirnya saya upgrade kelas menjadi kelas VIP dengan tambahan dana sekitar 400 ribu sehari. 

Siapa sangka setelah keluar dr RS dan mengurus klaim asuransi, di rekening saya telah terkredit sebesar 10 juta rupiah, terdiri dari penggantian biaya rawat inap dan biaya operasi . Wah saya merasa beruntung sekali memiliki asuransi. Tetapi setelahnya saya langsung menghentikan kepesertaan asuransi saya. Kenapa? Karena ya itu, saya jadi berharap-harap sakit. Sementara kalau sehat, premi  yang telah saya bayar  akan hangus. Kalo kata orang jawa “eman-eman” udah bayar tapi ga dipake.

Saya butuh sesuatu yang bisa mengakomodir kebutuhan saya. Saya ingin berasuransi tanpa merasa rugi kalau saya sehat-sehat saja, dan saya butuh layanan investasi yang sanggup menjamin kelangsungan investasi saya. 

Menurut saya, dengan membeli asuransi sebenarnya saya juga sudah berinventasi untuk masa depan. Karena sejatinya, asuransi adalah perlindungan terhadap sesuatu yang telah kita miliki saat ini. Kalau kata pepatah sedia payung sebelum hujan. Karena kita tidak mungkin menghentikan hujan, yang bisa kita lakukan hanya berusaha tidak kehujanan, kalaupun kehujanan setidaknya  jangan sampai basah kuyup dan masuk angin.

Setelah sibuk googling sana-sini, baca-baca buku, akhirnya saya menemukan solusi perbankan yang sangat sesuai dengan kebutuhan saya. Asuransi sekaligus investasi . Dengan minimal setoran 300 ribu setiap bulan ( bisa lebih besar kalau ingin hasil lebih maksimal ), saya sudah mendapat perlindungan kesehatan dan jiwa sekaligus nilai investasi yang dikembangkan dari dana yang saya setorkan. Perlindungan kesehatannya berupa penggantian biaya rawat inap dan perlindungan terhadap 30 penyakit kritis. Dilengkapi pula dengan perlindungan jiwa. 

Yang membuat tenang, jika terjadi sesuatu pada diri kita, yang menyebabkan tidak dapat meneruskan setoran, maka asuransi akan menalangi dan meneruskan setoran kita. Jadi investasi kita akan terus berjalan.

Dan yang paling saya sukai, adalah kemudahan transaksi nya. Berhubung saya bekerja, saya tidak punya cukup waktu untuk antri di teller, saya butuh layanan perbankan yang praktis. Ternyata untuk setoran setiap bulan, bisa di auto debet dari rekening simpanan kita atau dari kartu kredit. Wah sangat memudahkan. 

Seperti saran ahli keuangan, jangan menempatkan semua telur di satu keranjang.Karena itu untuk menyebar risiko , saya tempatkan dana saya di beberapa tempat seperti yang saya jelaskan diatas, selain DPLK dan reksadana juga asuransi yang mempunyai nilai investasi.

Akhirnya saya bisa lebih tenang berinvestasi karena ada jaminan asuransi juga terhadap dana yang saya setorkan sekaligus memproteksi saya dari resiko kesehatan dan perlindungan jiwa. Nama layanan asuransi sekaligus investasi ini adalah Optishield. Selain Optishield , masih ada layanan sejenis yaitu Provisa Max dan Provisa Syariah. Kita bisa pilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan kita, karena masing-masing orang berbeda keadaan dan kebutuhannya.

Polis Asuransi Saya: Optishield, Asuransi Kesehatan,Jiwa,plus Investasi, Asuransi Kebakaran, Asuransi jiwa

Mudah-mudahan , dengan perencanaan yang  dan proteksi yang saya miliki, saya dapat mewujudkan impian saya.

" Gantungkan Cita-citamu setinggi langit, kalau jatuh minimal kamu jatuh diantara bintang-bintang"

Kembali ke Film Up tadi, betapa absurdnya pun sebuah impian, dengan kesungguhan dan tekad yang kuat tidak ada hal yang mustahil. Namun bagaimanapun baiknya kita merencanakan sesuatu, selalu ada hal-hal tak terduga  yang akan kita temui. So prepare yourself for everything that might happen.



Gambar dari : www.tripadvisor.co.id
Info Lebih Lanjut  disini
23 comments on "Up Your Dream with Proteksi dan Investasi"
  1. mbak windi rajinnn euy ...
    moga sukses :D

    ReplyDelete
  2. foto siapa tuh mba yang sakit, moga adja bukan mba Widi.
    nuwun

    ReplyDelete
  3. Mba amalia. Iya, saya memang rajin wkwkwk

    ReplyDelete
  4. menyiapkan pensiun banyak hal yang harus kita siapkan termasuk asuransi dan investasi-nya. Jika melihat Big Picture kebutuhan Dana Pensiun http://finplanner-jauhari.blogspot.com/2012/06/tips-membuat-big-picture-pensiun-dan.html Maka seharusnya kita bergerak untuk merencanakannya dan menyiapkan kekurangannya, secara bertahap

    salam

    ReplyDelete
  5. iya mas jauhari. terima kasih telah mampir. saya sedang berusaha menyiapkan pensiun saya juga. dengan asuransi dan investasi

    ReplyDelete
  6. kerenn...onestop autoklinik.tambahin dong..salon orang juga.ga cuma mobil.xixixi...sama sekalian minimart.kali aja sekalian beli sabun colek(hobi kegenitan dengan menyalurkan nyolek2 sabun.wkwkwk). tulisan yang kerenn....gak beda keren ama tulisanku.(narsis mode:on)

    ReplyDelete
  7. well, impian jangan terlalu tinggi... sakit kalo jatuhnya.. :D

    tetap semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Affanibnu:
      Gantungkan cita-citamu setinggi langit, kalau jatuh , minimal kamu masih jatuh diantara bintang-bintang.

      kalau impiannya cuma setinggi pohon kelapa, jatuhnya malah lebih sakit :)

      Makasi udah mampir yah

      Delete
  8. Bunda Naura, pesenanannya dicatet. Supermarket oke juga, salon boleh tuh, minimal pijat refleksi ;).

    Terima kasih sudah mampir

    ReplyDelete
  9. Affanibnu:
    Gantungkan cita-citamu setinggi langit, kalau jatuh , minimal kamu masih jatuh diantara bintang-bintang.

    kalau impiannya cuma setinggi pohon kelapa, jatuhnya malah lebih sakit :)

    Makasi udah mampir yah

    ReplyDelete
  10. Kisah yang sangat menarik. Semoga bisa memenangi BCA blog competition.

    Salam

    ReplyDelete
  11. mbak windi...mksih banget.mencerahkan mbak.saya ndak pernah terpikir seperti itu.sebelum nikah paling klo ada uang gede beli emas aja n taruh tabungan.alhamdulillah jarang sakit.setelah nikah malah sering sakit dan opname,mulai dari bedrest sampei operasi caesar 2 kali..alhamdulillah semua ditanggung perusahaan suami...saya tertarik provisa n optishield mbak.klo sempat inbox saya ya mbak informasinya....klo dplk kami punya di muamalat...setujuuuuu mbak windi...minimal kita jatuh pada bintang2....mimpi kami hampir sama dengan mbak windi...kami pingin usia 35 tinggal jalan..gak mikir2 klo mau buang2 duit...xixixix.dikaltim ngetrennya invest plasma kebun kelapa sawit..baru itu ja...mau main reksa dana takut mbak win....belum bnyak info yg kami punya....sering2 nulis kayak gini ya mbakkkkk...sungguh mencerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yunca, disini juga ngetrennya invest ke ladang sawit. Tapi kita belum cukup dana utk itu :D.

      Tuh klik aja link optishield dan provisa nya komplit penjelasannya.

      makasi yunca udah mampit kesini

      Delete
  12. Keren banget Wind, tulisannya.. jiper aku mau ngikut yg ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mbag lind, si mamah suka lebay deh, Kebetulan aku memang punya pengalaman yang pas, makanya ikutan lomba ini. Itung-itung sharing buat temen-teen :)

      Ayo ikutan mbag, masih ada waktu.

      Delete
  13. Keren tulisannya mbak, calon pemenang di BCA Blog competition nh. Saya sudah membuat tulisan buat diikutkan mbak, tapi sepertinya hanya sebagai penggembira. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.diaminin aja deh,semoga iya. Penggembira yang biasanya tertawa paling akhir kan.? ,semoga semua menang.soalnya hadiahnya emang bikin ngiler :D

      Delete
  14. Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
    Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature