Televisi ???

Thursday, June 7, 2012
Yup. saya memang orang yang sama sekali tidak up to date terhadap film-film di bioskop. Memang nonton bukanlah hobi saya. Dibandingkan harus menghabiskan waktu selama 2 jam di bioskop  untuk menonton The Hunger Games, misalnya , saya lebih rela membaca novel triloginya selama berjam-jam. Padahal lebih lama juga ya, lebih mahal lagi bukunya dibanding tiket nontonnya.  

Bukan hanya nonton di bioskop, bahkan menonton acara-acara televisi pun saya tidak suka. Dari kuliah, saya tidak pernah punya TV di kamar. Saat kerja dulu sebelum menikah, saya beli juga sebuah TV untuk mengisi kamar saya, Mesakke banget lah yo udah kerja tapi gak punya TV, gitu pikir saya. Tapi sampai, saya kemudian menikah, TV di kosan tidak pernah terpasang antenanya, alias praktis saya tidak pernah nonton TV. Parah ya?.

Namun saya suka nonton film dari DVD. Saya paling suka dengan film serial. Friends, Desperate Housewives, The Heroes, Girlmore Girls, adalah serial-serial favorit saya. Untuk Friends dan Desperate Housewives saya bahkan sudah mengulangnya lebih dari lima kali. 10 season di Friends dan 8 seasons Des House. O my God, jangan-jangan saya punya kelainan bawaan.

Dan begitulah, sekarang pun setelah menikah, dan ngekos (lagi) saya tetep tidak punya televise. Kalau mau nonton film cukup di laptop saja. Udah sering banget saya ditertawakan teman-teman kantor, “ Apaaa, gak punya Tivi?” saat mereka nyeritain acara terbaru dan saya ga tau sama sekali acara apa itu. Suami saya udah nawarin buat beli Tivi, tapi saya menolaknya, lah wong gak suka, gak butuh juga, ya buat apa. 

Tapi anehnya saya sama sekali tidak pernah merasa ketinggalan berita. Karena saya seorang internet mania, semua berita bisa saya dapat disana. Kalau gak tau sinetron sekarang, atau ga ngikutin acara gossip saya anggap itu bukan ketinggalan berita. Lagian di kantor ada Tivi ini pikir saya. Setiap jam istirahat masih bisa melihat berita-berita yang ada. Paling, satu-satunya acara yang bikin saya masih pengen nonton Tivi  , kalau sekarang ya Indonesian Idol. Tapi lagi-lagi gak masalah, soalnya biasanya kan ada ulangannya di hari Jumat siang , jadi masih bisa nonton di kantor.

Sejujurnya saya merasa beruntung sekali tidak memiliki ketertarikan secara khusus terhadap televise. Waktu yang mungkin dapat terbuang percuma jika saya lewatkan di depan TV, bisa saya manfaatkan dengan membaca, atau sambil iseng-iseng menulis. 

Kalau nonton di bioskop??, Hmm sebenernya saya tidak punya masalah apa-apa dengan bioskop, sepanjang saya nontonnya bersama suami. Tapi ya itu, memang benar kalau dikatakan suami istri itu sekufu. Suami saya pun tidak suka nonton. Bisa dihitung dengan jari berapa kali kami menonton bioskop sejak menikah. Kayaknya ga lebih dari jumlah jari sebelah tangan. Kalau dia sih alasannya karena udah tua, malu gabung ama remaja-remaja. Tapi kalau saya?? Hmmm kenapa ya??. 

Seinget saya, gara-garanya dulu saat ada gempa di Aceh ( bukan tsunami) saya mendengar adik saya cerita banyak orang berlarian saat berada di mall, apalagi yang di bioskop. Trus ditambah lagi waktu terjadi pemboman di Bali, kemudian di Jakarta dan di tempat-tempat keramaian. Saya jadi parno sendiri. Takut, jangan-jangan saat nonton di bisokop, ada gempa atau ada bom, trus saya tidak selamat. Wah, mau jawab apa nanti disana. Tapi kalau sama suami kan lebih tenang ( yee sama aja boong). Yah gitu lah kira-kira. Makanya saya gak terlalu suka juga ke bioskop.

Lain ceritanya kalau lagi dinas ke luar kota dan nginep di hotel. Wah saya bisa betah banget nonton Starworld, apalagi How I Met Your Mother, Master Chef dan American Next Top Model. Lha berarti saya bukan gak suka nonton Tivi ya, tapi gak suka acara televise Indonesia. Ya elaaa, sok banget sih.

Dan begitulah ceritanya. Lagian menurut saya selama ada twitter dan FB , sepertinya bukan masalah tidak menonton televisi. Semuaaa ada disana.

Dan televisi??? Kalau acara yang disajikan masih kayak sekarang ini sih, saya masih mau nerusin kemalasan saya nonton tivi sampai tahun baru kuda .

Sebenarnya tadi saya mau nulis resensi film, eh jadi kepanjangan ceritanya. Disambung di postingan lain aja deh.
Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature