Solusi Kulit Sehat dengan AC Kesehatan

Saturday, May 12, 2012
( Pemenang 4 Lomba Blog AC LG )

Kulit adalah lapisan terluar dari tubuh kita yang juga berfungsi sebagai perisai atau pelindung dari serangan lingkungan luar tubuh. Lingkungan luar yang tidak kondusif akan menyebabkan kulit mengalami kekeringan dan tampak kusam.

Polusi udara, pergantian musim, cuaca ekstrim, penurunan drastis pada berat badan maupun kontaminasi dari bahan-bahan kimia seperti pada saat berenang merupakan faktor-faktor yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Namun diantara sekian banyak factor, pendingin udara lah penyebab yang kerap tidak kita sadari. Apalagi bagi sebagian besar masyarakat dan pekerja yang kesehariannya dihabiskan di ruangan ber AC, kekeringan kulit dapat mengancam setiap saat.

Walaupun tidak terhindarkan, kulit kering akibat AC bisa dicegah dengan tindakan yang sangat sederhana, yaitu perbanyak minum air putih. Jika dalam lingkungan biasa kita disarankan untuk minum minimal delapan gelas sehari, maka bagi mereka yang kesehariannya tinggal di lingkungan ber-AC, harap minum lebih banyak lagi dari jumlah tersebut. Ditambah lagi dengan mengoleskan lotion atau pelembab ke kulit kita secara teratur.

Mengapa AC bisa membuat kulit kering?

AC atau pendingin udara memang mengeluarkan udara dingin yang menyejukkan. Namun, udara dingin yang dikeluarkan AC adalah udara dingin kering yang dihasilkan oleh kondensasi freon. Udara tersebut tidak mengandung air. Hal ini bisa diibaratkan ruangan ber AC sama halnya dengan gurun yang kering dan gersang. Udara yang yang dihasilkan oleh AC justru relatif menyerap kelembaban atau air yang ada lingkungan di sekitarnya, termasuk kulit manusia. Tak pelak lagi, kandungan air yang ada di lapisan kulit kita yang berada di ruangan ber-AC pun akan terserap. 

Tidak hanya berpengaruh pada kulit, sebenarnya. Ruangan ber-AC juga menyerap kandungan air dalam tubuh secara keseluruhan. Makanya badan kita mudah lemas dan cepat merasa harus saat berada di ruangan ber AC.

Selain dapat menyebabkan kekeringan pada kulit, AC juga dapat menyebabkan penularan penyakit. Hampir semua ruangan ber AC sangat minim ventilasi udara. Hal ini dimaksudkan agar panas dari luar tidak terserap ke dalam, karena itu tidak terjadi sirkulasi udara.  Maka jika salah satu penghuni ruangan membawa virus, misalnya flu, sudah pasti virus itu akan terperangkap di dalam ruangan dan akan berpotensi menular ke penghuni lain dengan cepat. 

Kalau pernah nonton film Pandora’s Clock, disitu ada penumpang pesawat yang terkena virus mematikan dan menular. Karena di kabin pesawat adalah ruangan ber AC maka seluruh penumpang terjangkit virus tersebut, sehingga demi keamanan, seluruh penumpang pesawat dan awak kabin di karantina di pulau terpencil. Begitulah kira-kira berbahayanya penyebaran virus dan penyakit di dalam ruangan ber AC.

Lalu, bagaimana solusinya ?

Agar tetap nyaman dan bisa menikmati kesejukan dari pendinginan udara ini, harus dicari spesifikasi AC yang tepat. Dengan berkembangnya teknologi, temuan-temuan terbaru telah berhasil diciptakan dan diterapkan ke dalam system pendingin ruangan. Salah satunya adalah teknologi plasmaster.

Teknologi plasmaster ini memiliki fungsi merawat kulit dan meningkatkan tingkat kemurnian dan kebersihan udara.  Melalui generator ion,  berjuta-juta ion akan disemburkan dan akan tersebar ke seluruh ruangan. Karena Ion bukan bentuk yang stabil, maka mereka akan menempel pada apa saja yang ada di udara, untuk menetralkan muatannya. Sebagian ion-ion  akan menyatu kembali membentuk molekul aslinya, yaitu uap air atau molekul oksigen, Inilah yang menyebabkan kulit kita tetap lembab dan tidak kering, karena adanya ion yang mengikat uap air. 

Ion yang dihasilkan oleh generator tersebut adalah ion bermuatan positif dan negative. Ion positif akan mengikat partikel-partikel seperti virus, bakteri dan kuman penyebab penyakit, karena ion ini dapat mengganggu kestabilan virus. Virus yang terjangkit ion akan mengkristal. Sedangkan jika ion positif ini bertabrakan dengan bakteri dapat menyebabkan kulit sel bakteri pecah, artinya bakteri mati kering. Dengan matinya bakteri dan virus ini udara yang dihasilkan menjadi bebas kuman dan bersih .Jadi baik untuk kesehatan.

Sementara itu ion negative berfungsi untuk menghilangkan bau-bauan yang ada. Karena
secara kimia, bau-bauan itu biasanya bermuatan positif, contohnya ( maaf) bau yang kita hasilkan saat buang angin atau bau pesing itu mengandung Amoniak (NH3), maka jika terkena ion negatif ia akan menjadi netral dan tidak berbau. Hasilnya udara akan lebih segar.



Bulan Februari lalu, PT LG Electronics Indonesia memperkenalkan produk pendingin ruangan inverter terbaru “Deluxe Skin Care” . Sesuai dengan namanya, AC ini memiliki keunggulan bisa membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya. Hal ini dimungkinkan karena pendingin udara tersebut merupakan hasil pengembangan teknologi plasmaster yang fungsinya seperti yang telah saya uraikan sebelumnya.

Disamping menggunakan teknologi plasmaster, Air Conditioner  ini juga menggunakan compresor Inverter. Analoginya, jika pada AC konvensional, diibaratkan mengemudi mobil dengan kecepatan maksimum, digas terus menerus, maka akan boros bensin dan menghasilkan suara mengggerung. Namun AC inverter bekerja secara konsisten .Hal ini  akan mengurangi beban pada mesin sehingga mengurangi suara yang dihasilkan.Pengguna pun dapat beristirahat dengan tenang karena suaranya yang hening

Tambahan lagi, demi kenyamanan, AC ini dilengkapi pula dengan Mode Deep Sleep, dimana setiap satu jam suhu akan naik 2 derajat secara otomatis. Jadi pengguna tidak akan menggigil di malam hari, karena temperature ruangan sudah disesuaikan. 

Kalau mau tahu bedanya AC inverter dan konvensional lihat di hotel bintang 5, temperatur di dalam kamar pasti berbeda dengan ruangan yang menggunakan AC konvensional, suaranya pun hampir tidak terdengar.

Selain itu ketika suhu di dalam ruangan mencapai level yang diinginkan , AC inverter dapat mengoperasikan kompresor pada kecepatan rendah dan mempertahankan suhu yang diinginkan, hal ini membuat pemakaian energy lebih hemat. Untuk kapasitas 1/2 PK hanya membutuhkan daya listrik 310 watt atau setara dengan Rp 1000 pada pemakaian normal 8 jam/hari, sementara kapasitas 3/4 PK membutuhkan daya listrik 520 watt.
Dengan harga  Rp 3 juta untuk kapasitas 1/2 PK , AC Deluxe Skin care ini sudah menggunakan tiga tahap dalam sistem penyaringan udara seperti pre filter, triple filter, dan plasmater filter, serta dilengkapi dengan sistem pembersih otomatis yang semakin memudahkan penggunanya.

Dengan teknologi plasmaster nya, AC LG SKIN CARE, DELUXE INVERTER V merupakan solusi bagi kita yang ingin tetap nyaman menggunakan pendingin udara tanpa mengganggu kesehatan tubuh dan kulit.

16 comments on "Solusi Kulit Sehat dengan AC Kesehatan"
  1. Baiklaaaah... tunggu punya duit dulu deh buat beli AC, secara kipas angin rusak melulu dibantingin anak-anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, makanya mba ikutan kompetisi ini. Hadiahnya ac #ngarep.com

      Delete
  2. apalagi aku, juga gak punya AC, qiqiqi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ikut ikut.
      Btw makasi mba, udah mampir. Duduk2 bentar gih, nikmati AC nya :)

      Delete
  3. Promosinya mantaps mbk, aku doain semoga tulisannya terpilih ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ​‎​آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيَ
      #doakomatkamit
      Terima kasih dah mampir ya. Diminum dulu kopinya :)

      Delete
  4. AC di rumahku yg satu-satunya itu, merknya LG lho.. tapi kayaknya aku ga sempet nulisnya Wind..
    Suksess yaa, moga menang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah berkurang saingan satu xixixi.
      Terima ksih mbag lind. ​‎​آمِّينَ يَ رَ بَّلْ عَلَمِيَ, semoga saya menang, doakan saya pemirsah :D

      Delete
  5. ahaha... jingga juga pake ac kok tanteee... angin cendelaaa... ama angin cepoycepoy...
    ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tante juga jingga, pake ac kalau menang ini. Makanya suruh mamanya share tulisan ini ya, biar byk yg baca xixixi

      Delete
  6. Maaf baru berkunjung ke mari mbak.
    Semoga sukses yah :)

    ReplyDelete
  7. AC Deluxe Inverter V memang bagus. Semoga sukses ya.
    Oh.. ya, cek juga tulisanku disini - AC LG Skin Care, Deluxe Inverter V, Solusi Dingin Menyegarkan

    ReplyDelete
  8. Bagus nih ulasannya jadi tau kalau mau nyari ac hrs yg bagaimana.nice share

    ReplyDelete
  9. makasi mas bowo kunjungannya. ntar aku samperin deh ke situ :)

    ReplyDelete
  10. Windi, wah postingannya memang pantas jari jawara lho. Buna udah ke TKP dan memang benar-benar berbobot lho tulisan Windi. Salut banget bunda sama pengetahuan yang luas tentang apa-apa yang bisa menyebabkan kekeringan pada kulit. Salut. Selamat ya untuk kemenangannya.

    ReplyDelete
  11. makasi bunda. Wah jadi malu saya. Itu hasil mengingat2 pelajaran waktu kuliah dulu. hahaha ternyata ilmu teknik kimia nya bisa bermanfaat buat nulis bunda :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature