Seru-seruan Keliling Dunia di Explore The World Bersama Dancow

Sunday, June 12, 2016
Beberapa waktu yang lalu, tepatnya Hari Sabtu Minggu Tanggal 30 April sd 1 Mei 2016, Dancow mengadakan acara seru di Plaza Medan fair Medan. 

Dancow Explore The World,  wohooooo.

Apaan tuh?

Ini adalah sebuah wahana bermain untuk anak, dengan mengeksplorasi alam sekitar melalui petualangan ke berbagai negara di dunia.


Iya lho, jadi disini si kecil bakal diajak keliling dunia, sambil belajar tentang apa saja yang menjadi kekhasan suatu negara. Tidak itu saja, disini juga ada berbagai zona yang bisa dinikmati si kecil untuk bermain.

Apa saja Itu 

Keliling Dunia

1. Zona Belanda


Yup, si kecil bisa melihat kincir angin, dan serumpun bunga tulip yang menjadi bunga khas negara Belanda.

Ngga cuma bisa berfoto di depan kincir angin, si kecil juga bisa mengalami sendiri bagaimana memerah susu, langsung dari sapi. Sapinya sih boongan yah, tapi merah susunya beneran. Lucu banget lho, si Tara sampai yang kegirangan gitu disuruh merah susu sapi.





2. Zona Brazil

Di zona ini, ada aneka burung yang bisa dilihat si kecil. Bisa berfoto juga lho sama burungnya. Tahu kan, kalau Brazil itu terkenal dengan aneka satwanya. Burung salah satunya. Macem-macem burungnya, yang unik dan langka juga ada.



3. Zona Afrika 

Kalau di Brazil kita ketemu sama burung-burung cantik, disini kita bisa merasakan sensasi bercengkerama dengan si hewan buas harimau, melalui aksi pura-pura foto sambil mengelus binatang buas itu. Seru lho, soalnya kita seolah-olah kayak main peran gitu, kita duduk di padang rumput, trus ntar harimaunya lewat, dan kita foto bareng harimaunya, aaaauuum



4. Zona Jepang

Ini zona favorit banget dah, saya sampe ga kebagian, soale antrianya, alamaaak ruame banget. Disini disamping bisa menikmati indahnya bunga sakura yang sedang mekar, kita juga bisa berfoto dengan menggunakan kimono. jadi si kecil bisa tahu pakaian adat masyarakat Jepang, sekaligus mengetahui bunga yang menjadi ikon negara tersebut.

5. Zona Indonesia

Mewakili Indonesia, Bali dihadirkan disini. Jadi di Zona ini dibuat ala pantai di Bali gitu. Si kecil bisa bermain pasir. Iya pasir di dalam mall, hahaha. Si kecil bisa bermain sepuasnya, membuat istana pasir, dan berfoto bersama lumba-lumba. Ngga percaya ada lumba-lumba di dalam mall?, makanya dateng deh.


Selain lima zona tersebut,masih ada beberapa Zona yang bisa dieksplore si kecil mom, diantaranya

1. Kolam Pancing

Yup, kolamnya beneran, dan ada ikan beneran juga. Ntar si kecil dikasih ember kecil dan jaring penangkap ikan. Ya ampuuun, si Tara heboh bener nanggokin ikan di kolam, trus dimasukin ke ember, sampai nungging-nungging dia, ngga mau udahan.


Tapi akhrinya mau juga dia diajak pergi, setelah diberi secup ikan untuk dibawa pulang. Iyaaa, jadi selesai mancing ikan, ntar ikannya boleh dibawa pulang, seru kan?

2. Zona Kreativitas

Zona Kreativitas ada dua macam, yaitu zona mainan puzzle dan origami.



Disini si kecil bisa nyusun puzzle untuk melatih kemampuan otaknya, dan bermain origami, untuk melatih kemampuannya dalam hal gunting-menggunting. Sepertinya zona ini favorit sekali, soalnya penuh banget sama anak-anak.

3. Zona Konsultasi

Nah, bagi orangtuanya ada juga nih disediain zona untuk konsultasi dengan para ahli parenting dan dokter-dokter kece untuk menanyakan dan berkonsultasi tentang tumbuh kembang anak.

Seruu banget acara Explore The World yang diadakan Dancow.

Acara ini diadakan Dancow untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Tahu kan moms, di masa-masa pertumbuhan anak kita membutuhkan nutrisi untuk perlindungan tubuh dan pencernaannya, biar buah hati kita bisa mengeksplore dunia tanpa kita takut dianya sakit, atau terganggu pertumbuhannya.

Untuk itu, agar para orangtua lebih tahu tentang tumbuh kembang anak dan perlindungan untuk anak, maka di acara Explore The World ini kita ngga cuma bermain sambil belajar, para ortu pun mendapat ilmu dari para narasumber yang hadir disana.


Ada mba Sahnaz Haque yang cantik, yang memandu jalannya bincang seru Dancow Parenting Center. Dan ada si cantik Carissa Puteri yang berbagi cerita bagaimana ia mendukung tumbuh kembang anaknya yang lucu si Q itu sekaligus mendukung aktivitas anaknya dalam mengeskplorasi dunia di sekitarnya

Ada beberapa hal menarik yang bisa saya simpulkan dari apa yang disampaikan oleh narasumber, diantara:

1. Bahwa ciri anak itu adalah tumbuh dan berkembang

Makanya orangtua harus aware dengan pertumbuhan anak. beberapa indikatornya adalah penambahan berat badan, tinggi badan, lingkar kepala.



2. Tumbuh Kembang anak dipengaruhi oleh beberapa hal

Iya, ada banyak faktor pendukung agar tumbuh kembang anak optimal, yaitu

a. Nutrisi
b. Stimulasi
c. Attachment

Nutrisi untuk tumbuh kembang anak, menyangkut juga ke kesahatan saluran cernanya. Jadi, nutrisi itu harus memiliki fungsi untuk pertumbuhan fisik, perlindungan saluran cerna, nutrisi otak, dan perlindungan tubuhnya.



Nah, Dancow Excel nutrisi saat ini sudah berinovasi untuk melengkapi kebutuhan tumbuh kembang dan perlindungan si kecil, karena mengandung :

- Serat Pangan
- Inulin
- AHA, DHA, kolin

Semuanya itu tidak hanya baik untuk pertumbuhan fisiknya, tapi juga perkembangan otak dan perlindungan fisik bagi si kecil. Sehingga diharapkan si kecil bisa bereksplorasi dengan dunianya tanpa orangtua harus merasa khawatir kalau anaknya bakal kena penyakit kalau main tanah, atau bakal gampang sakit saat bermain dengan binatang kesayangannya.

Tapi tentu saja ngga cukup dengan nutrisi yang baik, stimulasi dari orangtua juga sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhannya. Dan terakhir adalah attachment, alias perlekatan antara orangtua dan anak, Hal ini menyangkut kehadiran dan kontak fisik orangtua yang mempengaruhi tumbuh kembang anak, Jadi anak itu butuh disayang-sayang, dibelai, dipeluk, biar kebutuhan emosional dan psikologisnya terpenuhi.

Hwaaa pokoke seru bangetlah acaranya. Disamping bisa bermain sepuasnya, juga diadalan lomba live tweet selama acara berlangsung. Di akhir acara ntar diumumkan pemenang live tweet dan mendapat hadiah voucher belanja. Seneng banget kaaaan.

Iya dong senang, apalagi saya yang memenangkan hadiahnya, hahahaha.

Trus juga, disana ada lomba mewarnai untuk anak-anak kita. Ntar dibagi ke dalam beberapa kelompok sesuai usianya. Jadi, yang punya hobi mewarnai bisa banget ikutan.




Yuk ah moms yang ada di kota lain, jangan sampai ketinggalan yah mengikuti acara serunya Explore The World bersama Dancow.



1 comment on "Seru-seruan Keliling Dunia di Explore The World Bersama Dancow"
  1. Di Solo juga ada sih, cuma harus beli susunya pdhal anak aku gg minum... jd gg datang dech

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature