(Sponsored Post) Cetaphil, Pembersih Wajah Praktis dan Aman

Thursday, June 30, 2016

Holaaaa, ketemu lagi dengan saya.

Bagi yang pertama berkunjung kesini, saya perkenalkan diri dulu. Saya Windi, kalau di dunia maya lebih dikenal dengan Windi Teguh. Tapi saya ngga ada hubungan sama sekali lho dengan Mario Teguh, Bukan sodaranya, apalagi anaknya, bukanlaaaah. Tapi saya memang istrinya pak Teguh. Apa siiiiih, xixixi


Selain sebagai istri Pak Teguh dan ibu dari dua putri cantik, Tara ( 3 tahun) dan Divya ( 6 bulan), sehari-hari saya bekerja di sebuah bank BUMN. Sebutan kerennya bankir atau banker, gitulah pokoke.



Kata orang kerja di bank itu enak, banyak duitnya, padahaal......... iya sih memang enak, banyak duitnya, hahaha. Duit orang maksudnya.

Pernah mikir ngga sih, kalau bisnis bank itu modalnya cuma kepercayaan doang. Iya, kepercayaan dari nasabah kepada kami para pekerja di bank. Karena kalau ngga percaya, ngga mungkin dong orang yang ngga kenal sama pekerja-pekerja di bank, mau nitipkan uangnya dari ribuan hingga milyaran rupiah kepada kami.



Dan yang namanya kepercayaan itu, mau ga mau , suka ngga suka, setuju ngga setuju diawali dari pandangan pertama.

Jujur ajalah kita pasti lebih mudah percaya dengan orang yang berpenampilan rapi, bersih, cantik atau tampan dibanding orang yang berpenampilan kucel. Apalagi stereotype yang sudah melekat pada diri banker, jadinya saya setiap hari kalo ke kantor ya penampilannya kudu rapi dan bersih, pake make up biar wajahnya segar.

Bukan hanya untuk menyenangkan nasabah saja tapi juga untuk membahagiakan diri sendiri. Karena saat bercermin di pagi hari dan melihat pantulan seorang perempuan yang penampilannya bersih dan rapi jadi mood booster dan bikin bahagia seharian plus percaya diri lagi.

Make upnya ngga gimana-gimana juga sih, palingan cuma pake pelembab, tabir surya, bedak, lipstik, blush on, eye shadow dan eye liner doang ( doang?) hahaha.

Gini nih penampilan saya kalo kerja setiap hari. Abaikan komen suami.

pengen selfie teruuuus


Maksud hati sih pengen penampilan segar kayak si eneng satu ini.




Kok doi bisa kece maksimal gitu ya dengan make up minimalis doang.

Dari pengalaman dan pengamatan selama ini, ternyata modal dasar supaya wajah bisa berseri kayak si eneng itu adalah kulit wajah yang bersih dan sehat.

Iyalah ya, make up itu kan kosmetik dekoratif. Mau semahal dan sebagus apapun kalau tempat nemplokinnya ngga bagus ya hasilnya ga maksimal. Tapi kalau kulit wajahnya udah bersih dan sehat, dipakein make up merk apa aja pasti kelihatan kece.

Makanya perawatan kulit wajah jadi agenda harian saya.

Selama ini saya memang jarang banget pakai produk skincare yang dijual di pasaran. Saya biasanya pakai produk perawatan wajah dari dokter di klinik kecantikan langganan. Lebih percaya aja sih, berasa lebih aman, soalnya kan dosis dan jenisnya disesuaikan banget dengan kondisi kulit kita masing-masing.

Oleh dokter biasanya dikasih sepaketan produk skincare yang terdiri dari pembersih wajah, toner,cream pagi, tabir surya, dan krim malam. Komplit lah.



Yang paling berbeda dari produk yang dikasih dokter dan yang ada di pasaran itu adalah pembersih wajahnya. Kalau pembersih wajah yang ada di pasaran, biasanya busanya kan berlimpah banget tuh, nah kalau dari dokter pembersih wajahnya itu beda, ngga ada busanya dan biasanya juga ga beraroma, kalaupun ada wanginya minimalislah.

Kata dokter saya, pembersih wajah yang bagus itu memang yang seperti itu, karena busa pada pembersih wajah yang ada di pasaran kan mengandung sabun atau foaming agent. Sabun ini akan mengangkat kotoran sekaligus mengambil kelembaban kulit di wajah kita. Makanya selesai membersihkan wajah biasanya kulit kita terasa kesat sekali. Perasaan kita wajah jadi bersih banget, padahal itu kurang baik untuk kesehatan kulit, karena wajah kita butuh kelembabannya agar tidak kering, kenyal dan bikin awet muda.

Nah sabun dari dokter biasanya formulanya itu mengadung foaming agent sedikit atau bebas sama sekali, alkohil jenis terntentu dan ngga beraroma. Seperti itu yang bagus katanya, tapi memang saat dipakai dia ngga berbusa dan ngga kesat malah cenderung moist gitu. Itu tandanya pembersih wajah yang baik, karena kelembaban kulit wajah ngga diambilnya, sehingga fungsi pembersih wajahnya selain untuk membersihkan dari kotoran juga menjaga kelembaban kulit.

Produk skincare segambreng itu urutan pemakaiannya gini nih.

Pagi di rumah

  • cuci muka pakai pembersih wajah saat mandi
  • pakai toner
  • oleskan cream pagi
  • oleskan tabir surya
  • Baru deh pakai bedak dan make up kalau mau
Siang di kantor

  • saat wudhu sekalian cuci muka
  • abis sholat pakai lagi tabir surya
  • make up-an kalau perlu

Malam di Rumah
  • Cuci muka saat mandi
  • pake toner
  • aplikasikan cream malam
  • bobo deh

Itu idealnya. 

Kenyataannya biasanya gitu sampai di rumah, duo krucils langsung menyita perhatian full. Mulai dari si kakak yang minta mainlah, minta disuap makan, sampai nyusuin dede Divya. Nyusuinnya sambil tidur, ya salam ikut ketiduran juga.


Bersihin muka pun direcokin anaknya



Bersih-bersih wajah pun terlewat. Palingan kalo ntar terbangun tengah malam, baru deh saya cuci muka, sholat trus kalau ngga males totol-totolin tuh segala cream ke wajah.

Kadang pengen juga punya produk pembersih wajah yang bisa dipakai sambil nyusuin bayi gitu, jadi biar kalaupun ketiduran ya ngga masyalah, wajah udah kinclong.

Nah kemarin saya daftar form nih di facebook untuk dapetin sampel pembersih wajah Cetaphil. Pengen nyobalah, siapa tahu cocok untuk saya. Saat produknya datang kebetulan pembersih wajah dari dokter saya lagi habis, jadi pas deh timingnya.



Saat saya terima, saya kok kepikiran Cetaphil ini bukan kayak produk kecantikan yah, tapi lebih mirip produk kesehatan gitu. Ya ngga sih? soalnya kemasan dan warnanya berkesan sehat gitu lho.

Selama kurang lebih 10 hari ini saya sudah memakainya.

Cetaphil ini adalah produk kecantikan made in Canada. Ada banyak produk dari cetaphil, diantaranya adalah lotion, body wash, moisturizing cream, tabir surya dan cleanser. Nah saya baru nyobain gentle skin cleansernya dulu.



Sebelum nyobain sesuatu, saya selalu membiasakan diri untuk melihat kandungan di dalamnya. Iya dong, masa untuk aset berharga seperti wajah kita asal-asalan. Harus tahu benar apa ingredientsnya, aman ngga untuk kulit.

Kandungan :

Kalau lihat di kemasannya,di cleanser cetaphil ini mengandung 5 Bahan Utama yaitu :

1. Purified Water

Jadi bahan dasar cleanser ini adalah air murni. Jelaslah ya berarti sehat dan aman bagi kulit.

2.Bahan Pengental

Cetaphil menggunakan Propylyn Glicol sebagai bahan pengentalnya.  Ciri kosmetik dengan propylyn glicol ini adalah tidak berwarna dan tidak berbau. Pantas saja yah, Cetaphil penampakannya hampir transparan gitu. Oya bahan ini sudah diakui US Food and Drug Administration aman lho. Jadi ngga khawatir deh.



3. Bahan Pelarut

Yang namanya kosmetik pasti butuh pelarut. Pelarut yang lazim digunakan adalah alcohol. Cetaphil mengandung cetyl alcohol dan setearyl alcohol, fungsinya sebagai pengental dan  stabilizer sehingga larutan tetap mengental dan tidak mudah terpisah.

Cetyl alcohol ini berasal dari lumba-lumba, sedangkan cetearyl alcohol sumbernya dari tumbuhan yaitu dari minyak kelapa dan palm oil. Kedua jenis alcohol ini sudah disertifikasi halal oleh MUI.

Jadi lebih tenang deh memakainya.



4. Pembersih

Ya namanya juga cleanser, harus mengandung pembersih dong. di Cetaphil menggunakan pembersih SLS (Sodium Lauryl Sulfate ). Fungsinya untuk mengikat lemak dan kotoran. Pantesan setelah pakai Cetaphil minyak-minyak kabur, xixixi.


5. Anti Bakteri

Yup, ngga lucu kan mau bersihin wajah malah panuan karena pembersihnya jamuran. Nah makanya dibutuhkan zat anti bakteri, atau sering disebut juga paraben.

Paraben di Cetphil adalah methyl paraben ( Methyl Hidroxybenzoat) yang terbuat dari buah-buahan. Fungsinya sebagai bahan pengawet juga, agar kosmetik bisa tahan lama.


Selain methyl paraben, juga terdapat propil paraben (Propil Hidroxybenzoat) yang memang banyak digunakan dam kosmetik berbasis air seperti cetaphil.

Satu lagi, mengandung Butil Paraben ( Butil Hidroxybenzoat) yang berfungsi untuk mencegah jamur dan bakteri nemplok di Cetaphil.




Tekstur

Cethapil ini berbentuk cairan putih hampir bening, formulanya ringan gitu ngga kental banget. Tidak beraroma juga. Saat saya pakai sebagai pencuci muka saat mandi, ternyata ga ada busa sama sekali. Waah kok persis sama ya dengan pembersih wajah saya yang dari dokter, dan sama pula dengan yang dikatakan dokter saya tentang pembersih wajah yang bagus.

Aroma

Ngga beraroma sih . Baguslah ga bikin pusing, cxixii. Iyalah kadang kan ada ya pembersih wajah yang aromanya malah bikin pusing. Kalau cetaphil ini ngga.

Cara Pakai

Ada dua nih cara pemakaian yang disarankan

1.Dengan Air

Makainya biasa aja, kayak pakai pembersih muka biasa. Tuang ke telapak tangan sedikit, ga usah banyak-banyak. Gosok perlahan, usapkan ke wajah sambil wajah dipijat. Udah merasa cukup, bilas dengan air.

Ntar agak berasa masih licin gitu, ngga kesat kayak pembersih muka biasa, ngga papa memang gitu.



Kalau makainya pake air gini, cocoknya digunakan sekalian mandi

2. Tanpa Air

Iya lho bisa baget digunakan tanpa air. Jadi seperti memakai susu pembersih gitu. 

Sapukan ke wajah, gosok perlahan, udah selesai kemudian dilap pakai tisue, kapas, atau handuk kecil.

Ini cocok banget dipakai untuk menghilangkan sisa make up.



Keren yah, bisa dipakai dalam 2 kondisi gitu. Jadi keinget sama harapan saya kemarin, yang pengen bisa bersihin wajah sambil nyusuin. Walaah ini mah bisa banget, soale kan ngga perlu pake air. 


Keunggukan Cetaphil dibanding pembersih lain

Dari tadi udah bisa dirangkumlah apa kelebihannya yah

Gampang Memakainya

Pertama, cara pakainya gampang banget ditambah ada dua pemilihan cara pakai. Jadi bisa menyesuaikan sesuai kondisi. Saya kemarin malah sempat bersihin wajah sambil di perjalanan ke kantor. kan diantar suami,jadi saya bersihin wajah tanpa air pakai cetaphil, praktis banget.

Direkomendasikan secara dermatologi

Iya nih selain sudah lolos uji dermatologi, karena memang bahan-bahannya aman. Cetaphil juga banyak yang merekomendasikan. soalnya memang bagus sih.

Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Iyes, cetaphil itu bisa dipakai oleh jenis kulit apapun, soalnya dia juga mengandung pure water, dan bahan-bahan yang aman.

Kemasannya Praktis

Karena bentuknya pipih dan ngga terlalu besar, jadi gampang banget dibawa kemana-mana tinggal dimasukin tas aja..Apalagi tutupnya flip flop jadi kemungkinan tumpah di tas kecil. Rencananya saya bakal bawa nih buat mudik. Lumayan banget kan, ntar sebelum landing, bisa bersihin wajah dulu di kursi pesawat, ga perlu ke toilet. Iyalah rempong bawa bayi dan balita ya sis.Abis bersihin wajah tinggal touch up biar tetap segar.

Dibawa mydik, soale praktis


Harganya Reasonable

Ada rupa ada hargalah yaw. Dengan kelebihannya dibanding produk lain, Cetaphil Gentle Cleanser yang kemasan 125ml dibandrol sekitar 125 ribuan. Untuk kualitas yang mumpuni masih wajar lah ya.

Tersedia di Banyak Tempat

Sebagus-bagusnya skin care kalau susah dicari ya sami mawon. Nah Cetaphil sudah tersedia di toko obat-obatan kayak Guardian gitu nih.



Testimoni

Hasilnya enak banget, wajah bersih tapi ngga berminyak. Biasanya kan kalau pakai susu pembersih kita butuh toner lagi untuk mengangkat sisa susu pembersih dan juga menyegarkannya. Kalau pakai cetaphil ga perlu lagi pake toner, lha ngga lengket kok formulanya,ringan dan gampang dibersihkan.



Selama kurang lebih 10 hari pakai Cetaphil, kulit wajah saya berasa lebih bersih dan lebih sehat lho. Imbasnya, memakai make up pun jadi lebih mudah, soale tempat nemplokinnya kinclong sih ya.

Boleh dicoba nih buat kamu yang pengen wajah sehat tapi ga mau ribet dan pengen hasil maksimal. Buat kamu juga yang pengen bahagia, lol.



Info lengkap kunjungi sosmednya Cetaphil yah.

Twitter : @cetaphil_id
 facebook : cetaphil indonesia
 website : www.cetaphil.com

2 comments on "(Sponsored Post) Cetaphil, Pembersih Wajah Praktis dan Aman"
  1. Memang praktis banget, ya, Mbak. Sambil ngantri wudhu juga bisa sambil bersihin wajah. :)

    ReplyDelete
  2. Lengkaaapp kap kaapp, moga JUARAAKK ya mak :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature