(Sponsored Post ) #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning

Sunday, May 15, 2016
#Majutanpa batas bersama binus online learning



Pengen kuliah lagi, tapi ga punya waktu?

Ih itu mah guweh banget. 

Iya, dari dulu pengen banget bisa meneruskan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Pengen ambil magister ekonomi gitu, atau magister hukum, biar makin kumplit ilmunya. Sempat diskusi sama suami, tapi belum dibolehin. Karena apa?, Karena ya mau kapan lagi ngurus anak, kalau pagi sampai sore kerja, trus malam harus ke kampus atau Sabtu Minggu ke kampus?, Beuugh bisa-bisa ntar dipanggil tante sama anaknya.


Kemarin sempet nyari-nyari info di internet. Dan nemu kenyataan bahwa sekarang kuliah ga harus ke kampus, nyiahahaha kemana aja lo, kok baru tahu. 

Sebenarnya dah tahu lama sih, cuma baru saat ini aja seriusan bacanya.

Emang gimana kuliah tapi ga datang ke kampus?

Yah kan zaman udah canggih, jadi kuliahnya secara online doang. Sama aja dengan kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, dikasih materi, diskusi. Tapi semua via online. Jadi ngga perlu datang ke kampus, bisa sambil momong anak di rumah, bisa memanfaatkan waktu senggang di kantor, atau pas lagi perjalanan dinas, pokoknya bisa dimana saja selagi ada akses internet.

Kuliah online gini memang cocok banget untuk orang-orang yang ngga punya waktu khusus untuk kuliah, karena fleksibel banget waktunya, kayak profesional, entrepuner atau malah ibu rumah tangga.

Jadi kebayang yah, ga ada lagi keterbatasan kita dalam mencari ilmu dan buat sekolah atau kuliah lagi. 

Tapi, biar ilmunya ga ngasal dan kuliah yang kita ambil juga tepat, ya ngga boleh juga sembarangan pilih tempat kuliah onlinenya. Salah satu Universitas yang menyediakan fasilitas kuliah online adalah Binus University  dengan programnya Binus Online Learning.






Berarti Ngga perlu ke Kampus?

Ya tetap ada kegiatan di kelas, tapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi, pemantapan pemahaman materi serta pada saat ujian saja. Jadi ga full ke kampusnya. Kan Fleksibel.


Tapi ngga asik dong ngga ada interaksi dengan mahasiswa lain?

Iyalaaah namanya kuliah itu kan tujuannya selain untuk dapat tambahan ilmu juga mau dapat teman baru ya, memperluas networkinglah istilahnya, jadi memang ngga asik kalau kuliah tapi ga bisa berinteraksi dengan mahasiswa lain.

Binus online udah mikirin hal ini, makanya mereka menggunakan metode LMS (Learning Management System ) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan dengan pembimbingnya. Jadi tetap samalah dengan kuliah pada umumnya. Yah kan jaman digital cuy, pertemanan di dunia maya malah kadang lebih seru dari dunia nyata. 

Metode Perkuliahan

Metode belajarnya, ntar mahasiswa fokus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas ditiap periode/ semester, sama kayak kuliah pada umumnya, pake SKS gitu, jadi tetap ada panduannya biar hasilnya maksimal.

Setiap mata kuliah itu bentuknya bisa macam-macam. Bisa diskusi di forum, tugas individu / kelompok, video conference, dan video pembelajaran gitu, yang semuanya dilakukan secara online.

Namun, untuk pendaftaran pertama dan pas ujian ntar, mahasiswa tetap harus datang ke kampus Binus mana saja atau ke Binus University Laerning Community (BULC). Soalnya ntar jangan-jangan yang ujian bukan mahasiswanya kalau via online, xixixi. Ini juga menjamin bahwa lulusan Binus Online tetap terjaga kualitasnya, ngga asal-asalan gitu lho.

Selain itu, metode belajarnya juga pakai program EES ( Employability & Entrepreneurial Skill). Jadi itu semacam program yang tidak hanya bertujuan untuk menyiapkan lulusannya untuk siap bekerja, tetapi juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.


majutanpabatas bersama binus online

FYI, saat ini tuh Binus Online Learning telah menghasilkan 300 lulusan terbaik yang tersebar di berbagai instansi dan perusahaan nasional maupun multinasional.

Trus, nantinya selain dapat pembelajaran materi dari dosen dalam negeri, mahasiswa juga akan dibimbing dan diajar oleh dosen dari luar negeri, biar pemahamannya skala global gitu. 

Program study yang ada di Binus Online



Tempat

Binus University Learning Community ( BULC ) saat ini sudah hadir di kota Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi.

Jadi mahasiswa dari seluruh Indonesia, kalau kebetulan pas jadwal ujian lagi keluar kota, bisa banget melaksanakan ujian di BULC yang ada di 4 kota di atas.


Cara Daftar



Cara daftarnya gampang banget. Isi formulir pendaftaran di webnya Binus, pilih program, upload dokumen. Lalu ikuti ujian masuk, kalau lulus, selesain administrasi pembayaran, dan udah aja langsung jadi mahasiswanya. Mudah kan.

Jadi, dengan kuliah online gini, kita semua dapat #MajuTanpaBatas untuk mengejar cita-cita dan mengupgrade diri. Karena ga ada lagi cerita ga bisa kuliah karena ga punya waktu, ga sempat, sibuklah, karena kita dapat kuliah sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan sambil travelling.

Info lebih lanjut, langsung aja ke sini yah

4 comments on "(Sponsored Post ) #MajuTanpaBatas Bersama Binus Online Learning"
  1. di zaman sekarang kuliah jadi semakin mudah yah Mba Windi, cuman modal kuota internet dan nggak perlu repot-repot ke kampus, gelar itu bisa didapatkan :)

    ReplyDelete
  2. waah... maju selangkah nih, binus kuliahnya bisa online :)

    ReplyDelete
  3. ternyata binus ada online nya juga ya..mantap nih, semoga makin maju dunia pendidikan di Indonesia, soalnya banyak yang haus ilmu kayak mba windi :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature