Things I Love About Me

Thursday, August 31, 2017
Sebagai orang yang lahir dalam naungan zodiak Capricorn, saya sadar diri sih banyaaak banget sifat-sifat di diri saya yang mungkin bikin kesel orang. Hahahah iya,  saya orangnya percayaan sama zodiak. Bukan percaya dengan ramalan nasibnya lho, tapi percaya memang sifat-sifat orang dalam zodiak yang sama itu banyak miripnya.

( Baca : Tentang Zodiak )

Namun i love to be a Capricorn girl. Mau dikata orang capricorn itu keras kepalalah, suka membangkang, lalalala tapi yang pasti saya merasa banyak juga sifat-sifat positif yang saya sukai dari diri saya, wahahahahah #narsismodeon.

Baca punya Gesi :





Untuk tulisan kali ini saya nanya dulu ke sohib saya, apa sifat positif yang ada di diri saya. Siapa tau yeeee saya mikirnya saya punya sifat itu ternyata ngga. Nah ini beberapa hal positif kata sohib saya yang ada di diri saya dan i love it too. Plis jangan tutup blognya hahaha, siapa tau kalian termotivasi setelah membacanya, halah.






1. Tangguh dan Mandiri

Mantan pacar saya pernah bilang gini ke saya " Win, kamu itu terlalu tangguh jadi perempuan, kadang aku merasa kamu sama sekali ngga butuh aku"

Ini beneran, orangnya masih hidup sampe sekarang. Saya dengernya yang WOW, benarkah? Benarkah saya semenakutkan itu kalau kata cowo-cowo anti feminisme masa kini.  

Karena pengen tau lebih jelas jadi saya tanya, " Tangguh gimana?"

" Iya kamu kuat banget jadi  perempuan, mau punya masalah apapun ngga tumbang, aku ngga tau itu di luar aja atau gimana, tapi yang pasti kamu seperti ngga butuh orang lain"

Hahahaha i don't know ya, itu kan pendapat dia, tapi beberapa teman kantor juga ada yang bilang begitu, apalagi saat ini di kantor, untuk level job yang setara, saya perempuan sendiri, langsung deh dicap perempuan keras sih tepatnya, Lol.

Tentang tidak butuh orang lain ini, saya jadi ingat bahwa dulu pas kuliah, awal-awal ospek kan kita disuruh ngisi biodata gitu ya, nah kemudian saya dipanggil kakak senior.

" Siapa yang namanya Windi. Ini kamu nulis motto hidup kamu , " Jangan pernah berharap pada orang lain" emang kamu bisa hidup sendiri apa dek?"

Iya saya memang menulis begitu sih. Karena di suatu masa dalam perjalanan hidup saya , saya pernah banget merasa dikecewakan orang terdekat. Pernah banget merasa sedih sampai ngga bisa nangis lagi, dan pernah banget merasa kecewa yang sampe nyesek di hati,duh gw jadi mellow. Makdarit, sejak saat itu saya tau, saya ngga bisa ngandalin siapa-siapa, saya hanya bisa ngandalin diri sendiri. Dan saya tulis besar-besar di buku diary 'JANGAN PERNAH BERHARAP PADA ORANG LAIN".



So i love to be tough, karena dengan begitu saya jadi bisa survive dimanapun saya berada. Saya ngga pernah merasa terintimidasi dengan kesendirian. Jadi misal saya ada di lingkungan baru atau di lingkungan yang stylenya beda dengan saya, no problema sama sekali, saya bisa nyantai wae.

Jadi jangan heran kalau lihat saya makan sendiri di kantin, jangan bengong kalau ketemu saya lagi nonton bioskop sendiri, lagi belanja sendirian di mall. Bukan karena ngga ada teman, tapi ya saat saya lapar atau saat saya pengen nonton, atau saat saya butuh jalan-jalan,  saya ngga merasa perlu menunggu sampai ada yang menemani. Being tough make me feel comfort. Bagi sebagian orang mungkin itu aneh, bagi saya ini menyenangkan banget.

Kalau mas Teguh dulu di awal nikah sampe keukeh antar jemput saya Kisaran-Tebing tiap Jum'at karena tau saya kalau ngga dianterin ya ngga masalah, tinggal naik bisa atau naik kereta aja apa susahnya. Dia yang ketar-ketir dipikirnya saya bakal kenapa-kenapa di jalan. Ngga tau dia istrinya wanita perkasa.

Masalah uang belanja juga dulu gitu pas awal nikah. Karena punya gaji sendiri saya ngga pernah minta ke Masteg, ih gengsi dong , sampe mungkin doi heran dan komen.

" Dek, kok ngga pernah minta duit belanja sih, emang gajinya cukup ya"

Wahahaha minta ditampol banget nih orang. Tapi itu cuma berlaku sebulan dua bulan nikah, selanjutnya dia merindukan saat-saat saya ngga pernah peduli isi dompetnya, Lol.



2. Berani

Hal di diri saya yang saya suka lagi adalah sifat pemberani. Literally. Berani tidak sama dengan nekat ya. 

( Baca : Iman dan Ilmu)

Sohib saya Deby ngomong gitu karena dia udah kenal saya sejak kapan tau. Dimana aja, saya ngga pernah takut untuk mengemukakan pendapat atau mempertahankan pendapat jika memang saya yakin benar. Kadang saya ngga peduli dengan siapa yang saya hadapi. 


Kadang ini ngeselin sih ya sama orang, karena ngga semua orang suka dengan orang yang berani mengungkapkan pemikirannya, apalagi kalau pendapatnya berseberangan. Dan kata suami saya, sifat saya yang satu ini harus diredam. 

Doi pernah ngomong gini:


" Ngga semua yang benar itu harus kamu utarakan dek, ada saat-saat dimana walaupun kamu menang karena mempertahankan pendapatmu namun sebenarnya kamu kalah".

" Lihat-lihat kondisi, jika menurutmu setelah kamu utarakan keadaan akan lebih baik, maka sampaikanlah, namun jika tidak lebih baik, sebaiknya tahan diri dan diam saja".


Logis banget kan yah kalau saya sayang banget sama dese, my balancing partner, LOL. Padahal pas dengerin dia ngomong begitu, kesel banget, hahaha.

( Baca : Suami Nyebelin )


3. Berkemauan Keras

Kata Nahla Strong Willed. Thanks God i have this things. 

Karena punya sifat ini, saya jadi ngga mudah nyerah kalau punya keinginan.

Saya ingat dulu pas awal kerja, saya kan entry level di BRI nya dulu pelaksana ya , Frontliner gitu deh. Itu karena dulu saat melamar kerja saya masih euforia fresh graduate, ngga nyari tau dengan sungguh-sungguh jabatan apa yang dilamar, pokoke judulnya kerja di bank, yo wis lamar, dan saat itu saya ngga ngerti kalau di bank ada yang namanya ODP (Officer Development Program). 

Hari pertama masuk kerja saya kangsung shock, ngga nyangka kalau kerjaan saya itu ngetik surat hutang (dulu masih jaman pake mesin tik dan saya ahli ngetik 10 jari lho hahaha), ngerapiin berkas, nerima komplain nasabah, pokoke kerjaan teknis banget yang tidak sesuai dengan ekspektasi saya sebagai lulusan S1 yang masih petantang petenteng, LOL.


Jadi tiap ada staff dari Kantor Pusat datang ke unit kerja, dan tau bahwa gradenya jauuuh banget di atas saya, padahal kami lulusan universitas yang sama, saya langsung ngomel-ngomel dalam hati " Ih aku juga harusnya bisa deh kayak dia, harusnya gradeku sama dengan dia karena yakin kalau diadu kemampuan kerjanya paling sebelas dua belaslah sama ane", wahahahah sombong abis.

Abis itu langsung nanya kesana kemari, gimana cara cepat biar bisa masuk jalur Akabrinya BRI. Gitu tau ada yang namanya job opening internal, langsung curi-curi ilmu bapak-bapak manajer di Cabang. Kalau orangnya lagi nyantai, saya suka korek-korek ilmunya. Tiap doi pulang pendidikan development gitu, modul-modulnya saya pinjem dan saya baca sampe hapal isinya, hahaha. 

Makanya pas ada kesempatan tes untuk jadi Akabrinya BRI langsung daftar. Awalnya banyak yang kayak ngga yakin gitu, ngga yakin saya serius, tapi ya emang anaknya ngga pedulian sih ya sama asumsi dan praduga orang ya maju teroooos. Akhirnya ya seperti kata pepatah yang namanya hasil ngga akan mengkhianati usahalah, proud.


4. Pembela Kebenaran

Hahaha saya ngakak bagian ini, langsung kebayang Sailor Moon dan Ksatria Baja Hitam.




Ngga tau apa yang bikin si aganwaty berkesimpulan demikian. Tapi saya perkirakan doi ngomong gini maksudnya karena saya selalu mengatakan yang salah ya salah, yang benar ya benar. 

Misal ada pegawai saya yang melakukan fraud. Mau dia anak siapa ya kalau salah ya dikasih sanksi. Sebaliknya, saat ada pekerja yang berprestasi, walau dia bukan siapanya siapa siapa, atau dia bukan anak yang pintar basa-basi,sepanjang dia hasil kerjanya bagus ya diapresiasi. 


Saya sempet disebelin sama temen segank pas kami ngobrolin soal selingkuh. Jadi sohib-sohib saya itu berpendapat bahwa selingkuh ngga selamanya salah, harus dilihat apa yang melatarbelakangi, apa triggernya dsb dsb, trus saya nyeletuk " Ya salah, namanya selingkuh mau apapun alasannya salah, titik. Perkara alasan itu hal yang berbeda, perkara benar salah itu hal yang lain lagi"

Trus mereka bilang saya anaknya negatif thinking,ixixi, Kalau mereka baca pasti saya di huu huu in lagi karena mereka tahu my secret ,LOL.





5. Logis


Hal kelima yang paling saya suka dari diri pribadi adalah sifat logis, realistis. Kalau di test type kepribadian gitu saya memang masuknya ke type ESTP (Extraversion, Sensing, Thinking, Perception), pernah saya ceritain di postingan kolab Geswin dan Sassy Thursday.


( Baca : Team Realistis )

Jadi orang yang logis dan realistis itu banyak enaknya. Salah banyaknya kita jadi gampang memutuskan sesuatu berdasarkan pertimbangan rasional. Dan ini mencegah banget dari bersikap ngga adil. Ya kaleee kalau saya orangnya melankolis, bisa-bisa kalau ada pekerja yang fraud trus nangis-nangis di depan saya, trus saya luluh, duh berabelah itu.

Ini pernah juga kejadian di kerjaan. Ada pekerja yang udah 4 bulan ngga produktif sama sekali, jarang ngantor tanpa keterangan, sampai atasannya ngeluh ke saya. Saya panggillah, saya tanya alasannya kenapa dia ogah-ogahan kerja. Jawabannya karena dia ngga nyaman dengan pekerjaan saat ini karena terlalu berat dan minta dipindah ke jabatan yang lebih santai.

" Soalnya saya sakit bu, ngga bisa naik kendaraan kesana kesini kalau jadi marketing, saya di bagian support aja deh bu"

" Oke, ngga masalah sih buat saya, saya juga ngga mau mempekerjakan orang yang ngga suka dengan pekerjaanya. Ya udah kamu sekarang ke dokter, minta surat keterangan bahwa kamu sakit dan ngga bisa naik motor kesana kemari, biar ada dasar saya memindahkan kamu"

Saya tunggu sampe berbulan-bulan dia ngga muncul-muncul nyerahin surat dokternya. Lha aku kudu piye rek.



Udah ah narsis-narsisnya.

Postingan ini tujuannya bukan buat muji-muji diri sendiri lho. Tapi terkadang tau hal-hal yang kita sukai tentang diri kita membuat self esteem diri kita ini meningkat, dan ya jadi lebih cinta kepada diri sendiri. Bertanya ke sahabat kita tentang hal-hal baik yang menurutnya ada di diri kita juga bukan bertujuan agar dipuji-puji gitu, tapi ya sekaligus masukan pribadi apa hal-hal positif yang bisa kita pertahankan, dan apa yang bisa menjadi strong point diri kita.

Ntar postingan besok-besok kita ngomongin tentang hal-hal yang ngga kita sukai dari diri sendiri ya, biar balance, oce.

Kalau kalian apa aja sifat positif atau sifat yang paling kalian suka dari diri sendiri. Kalau ngga yakin, bisa nanya lho sama sahabat kita. trus bikin postingan juga dong, tag akoh yaaaaa. 

6 comments on "Things I Love About Me"
  1. Aku suka kesini karena ya ini aku nemu ide lagi disini. Seru, lucu, sukak lah pokoknya. mksh ya kak win....

    ReplyDelete
  2. Jadi tertarik nulis beginian juga hehe. Well aku tunggu postingan selanjutnya ya.

    ReplyDelete
  3. Inspiratif.
    Jadi pengen buat ala-ala daku, the Gemini Girl.
    Hmmm...

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah diputusin karena katanya aku terlalu tangguh dan bisa apa-apa sendiri. *lah* 😁

    ReplyDelete
  5. Entah mengapa selalu kagum Sama yang punya sifat2 di atas.. Salam kenal mba��

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka nonton sendirian, Mbak. Karena nyesal dulu gak jadi nonton Life of Pi karena gak ada yang mau nemenin. Sekarang, film apapun juga hajar aja sendirian kalau gak ada yang mau ikut nonton.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature