Tentang Zodiak

Wednesday, September 9, 2015
Jum'at lalu akhirnya ketahuan juga jenis kelamin si dede. 

Sebenarnya dari bulan lalu saya sudah menduga dokternya itu sudah tahu jenis kelaminnya. Tapi disuruh nunggu sampai bulan ini. Tadi pun pas USG si dokter tetap ngga mau bilang , nyuruh saya nunggu bulan depan lagi. Duuuh langsung curiga ane. Makanya saya bilang aja, supaya dokter bilang, apapun hasilnya no problema.


Akhirnya sambil menghela nafas si dokter bilang kalau anaknya perempuan.......again.

" Ga apa ya windi kalau anaknya perempuan lagi"

Ya dokter ga apa-apa duooooong. Saya sih mau laki mau perempuan pasti cinta dan sayanglah sama anak saya. Hahaha lucu banget ngga sih nih dokter, malah dia yang jaga-jaga perasaan saya dan suami. Memang sih kita berharapnya laki-aki biar kumplit gitu. Tapi kalau pun perempuan ya tetap bahagiaaaaa, anak sendiri ini.

Gitu keluar dari ruang praktek dokter , langsung deh saya tanya suami.

" Gimana mas, anaknya perempuan lagi nih"
" Ya ga apa dek, cuma mas harus cari nama lagi nih,Kemarin udah persiapan nama anak laki-laki."

Wahahaha dasar ye suami ane, enak aja udah cari-cari nama. Padahal kan saya juga sudah punya nama, LOL.

Alhamdulillah bayinya sehat-sehat saja, Usia kandungan saya sudah 21 minggu, beratnya 350 gr. Semuanya norma-normal saja termasuk jumlah air ketuban juga cukup.

Di usia 21 minggu ini perut saya udah keliatan lho mbeldungnya xixixi lucu kalau lagi ngaca. Tara suka banget nyium-nyium perut saya kalau saya lagi tiduran. Keluhan yang saya rasakan palingan pegal-pegal di sekitar paha dan pantat. Aduuuh kadang sampe meringis-meringis kalau lagi jalan. Sama itu tuh agak tegang dan sakit di bagian vagina. Kata dokter sih ngga apa-apa , saya cuma disuruh banyak-banyak minum. Okelah kalau begitu.

Perkiraan HPL sekitar tanggal 11 Januari 2016. Hwaaaaa pas mendengarnya saya agak deg-degan lho.

Kenapa?

Soale berarti anak saya ntar zodiaknya bakal Capricorn dong, sama dengan saya. Walaupun ngga percaya dengan yang namaya ramalan zodiak, tapi berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya selama ini,  orang dengan zodiak yang sama biasanya memang memiliki sifat-sifat khas yang unik.

Terinspirasi dari tulisan mba ira disini, mareee kita ngomongin zodiak dari kacamata saiyah. 



Sebagai orang Capricorn, jujur aja sebenarnya saya ngga pengen anak saya Capricorn juga. Soale orang-orang Capricorn itu sifatnya keras. Keras di bagian apa aja deh, ya keras kepala, keras kemauannya, suka kerja keras dan selalu keras juga terhadap hidup, cieeee. 

Orang Capricorn juga cenderung tidak terlalu disukai di lingkungannya, Bukan karena sifatnya yang jelek tapi karena kebanyakan orang tidak nyaman dengan sifatnya itu. Orang-orang kan pasti lebih suka berteman dengan orang yang easy going, nyantai kayak di pantai, dan ngga target oriented gitu. Nah orang Capricorn bukan orang yang seperti itu. Tapi orang-orang Capricorn biasanya menjadi andalan di lingkungannya, kenapa? ya karena mereka kalau kerja ngga setengah-setengah, ngga gampang menyerah dan kalau ngomong suka ngga pakai saringan alias blak-blakan alias ngga suka berpura-pura.

Kalau saya sih bangga jadi orang Capricorn, and i love my self.  Karena memiliki sifat-sifat itu membuat saya tahan banting dan selalu survive dimanapun berada.




Tapi saya pengennya anak saya menjadi orang yang lebih lovable gitu. karena terkadang capek juga jadi orang dengan sifat-sifat Capricorn. Contohnya kalau di kantor, sejujurnya saya pengen ngga terlalu peduli sama lingkungan. Maksudnya pengen gitu kalau ngeliat ada yang ngga beres ngga usah pakai acara komen, pake acara usul ini itu. Kayak orang-orang lain yang bisa santaaaai aja ngga pedulian dan ngga mau tahu yang penting gajian. Ih saya kok ngga bisa yah # langsung ditoyor atasan. Terakhir jadi capek sendiri, padahal gajinya juga sama. Untungnya lah ya saya selalu percaya percaya bahwa usaha itu berbanding lurus dengan hasil.

Makanya dulu pas Tara lahir di bulan Mei, saya hepi banget, soale Tara zodiaknya Gemini. Dan berdasarkan pengalaman berhubungan dengan orang-orang Gemini, biasanya mereka orang yang sangat menyenangkan, mudah bergaul dan enak diajak ngobrol. Dari kecil aja Tara tuh udah nyenengin banget . Gonta ganti ART aja ngga ngaruh, hahaha mungkin ya.... itu tanda-tanda dia mudah bergaul.

Nah entah valid ntah ngga, menurut saya beberapa sifat kas dari beberapa zodiak bisa saya jembrengin kayak gini nih :

Zodiak yang paling nyenengin itu Sagitarius, Gemini dan Aquarius. Biasanya orangnya asik-asik , kreatif, mudah berteman, gaul dan easy going. Seneng deh berteman sama mereka. Tapi khusus gemini, yang nyenengin itu yang cewek ya, kalau cowok biasanya playboy, males.

Aquarius itu orangnya ringan tangan banget, suka nolong orang tapi suka ribet sama urusan remeh temeh yang sama orang Capricorn suka bikin annoying.

Trus zodiak-zodiak yang nyenengin untuk teman kerja yaitu Taurus. Soale orang-orang ini tenang, fokus, dan ngga suka ngurusin urusan orang lain. Jadi buat teman kerja enak banget. Untuk Taurus malah berdasarkan pengalaman saya , ini adalah orang-orang yang sangat pas untuk jadi pemimpin. Atasan-atasan saya hampir 90 persen berbintang ini. Dan mereka semua awesome. Saya mengagumi mereka-mereka.

Capricorn dengan Capricorn - not good - mending jauh-jauh, sama-sama keras kepala bawaannya pengen gelut aja. Tapi anomali terjadi sama saya dan adek saya, kami sama-sama Capricorn dan cucok bangets.

Capricorn cewek  dengan Sagitarius Cowok, ngga cocok berpasangan, cocoknya berteman aja. Soale si Capricorn bakal gemes dengan sifat Sagitarius yang bawaannya nyantai dan suka becanda. tau kan Perfeksionist itu nama tengah si Capricorn,, hahaha

Capricorn Cewek dengan sagitarius Cewek- Klop- beuuugh, bisa ketawa ketiwi sampe ngga tidur kalau berteman,

Paling gemes sama Zodiak Cancer. Biasanya orangnya pendiam , ngga banyak bicara, ngga suka ngurusin urusan orang lain, cuek dan hobinya tidur. Kayaknya walau bumi berguncang mereka bisa anteng dan ga bereaksi. Jangan sakiti hati orang Cancer karena mereka tidak mudah lupa. Tapi Capricorn tuh sebenarnya paling cucok dengan zodiak ini, buat meredam semua esmosi yang meletup-letup dan sebagai balancing. Makanya saya gemes-gemes cintaaa gitu sama suami, wakakakak #modus.

Virgo, kalau cowok  orangnya cerdas dan penuh inovasi. Tapi kalau cewek, ehhhm .susah bilangnya, soale ketemu beberapa teman cewek yang virgo sifanya beda-beda semua dan bertolak belakang.

Kalau Pisces biasanya orangnya Lovable, baik hati, suka ngga tegaan makanya sering dimanfaatin orang. Tapi orang-orang Pisces ini pedulian sama orang. Kayaknya mereka-mereka ini cocok kerja sosial soale orangnya memang ngga pamrih.



Yang lain-lain, saya kurang bisa menyimpulkan, karena tidak terlalu sering berinteraksi atau ngga sifatnya ngga bisa disimpulkan soale berbeda banget, ngga kayak beberapa zodiak yang saya omongin di atas yang beberapa kali ketemu rata-rata sama sifatnya.

Hehehe, ngga usah diambil serius yah, ini cuma analisa abal-abal ala saya. Bisa jadi ngga benar sama sekali.

Tapi percaya ngga percaya, saya bisa mengendus orang-orang berzodiak Capricorn cuma beberapa kali ngomong. Let me try, untuk emak blogger, mba Jihan Davincka dan Fardelyn Hacky saya duga Capricorn ( saya ga lihat about di FB nya yah).



Oya ada hal yang unik, menurut analisa abal-abal saya, kebanyakan orang Capricorn- Aquarius - Taurus-  punya kepribadian Sanguin Kholeris. Sementara orang-orang Gemini - Cancer - Pisces - Libra, cenderung Plegmatis Melankolis. 

Yang lain? sekali lagi saya kurang ngeh, xixixi.

Jadi gimana nih, menurut kalian cucok ngga analisa abal-abal saya. Kalau ngga cucok mohon maaf lahir batin yah.













13 comments on "Tentang Zodiak"
  1. Mba, coba tebak aku zodiaknya apa? Jangan ngintip ya.. xixixix seru nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Aku percayaaaa ^o^...dr dulu slalu prcaya kok ama sifat2 perbintangan ini..akupun gemini mba, dan bnr bgt deh yg kamu tulis hahahaha ;)..dulu jg prnh pacaran ama co gemini, dan ya, dia playboy abis ;p.

    kalo anakku, krn aku slalu lahir secara cesar, jdnya udh dipikirin bgt tuh anak pertama hrs hari apa, dan weton apa... sayangnya yg prtama libra, pdhl aku ga bgitu suka karakter libra krn suka egois hahahah... adekku bgt itu... tp moga2 anakku ga lah..

    nah yg kedua ini prediksi akhir feb...dan aku udh pasang target 29 feb mau lahirannya biar dia lahir di tanggal yg unik, kabisat hahahahah... dan bintangnya pisces...aku pgn itu :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cesar bisa pilih tanggal ya maaak .hehehe seruuuu jd bisa ambil tgl unik. Semoga lancar persalinananya ya maaak

      Delete
  3. Aku Capricorn juga win kayak dirimu. tapi sifat kita kayaknya bertolak belakang win.
    Aku orangnya nggak keras (cuma sama suami aja aku suka berdebat, lol, tapi sama orang lain aku lembek), dan nggak keras kepala juga :D trus, hidupku nyantaaaaai banget, lol
    Mungkin karena aku lahir tanggal 18 kali yak. Capricorn nyaris Aquarius gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ky mungkin krn udah deket ke aquarius jadi sifatnya perpaduan hahaha sok teu

      Delete
  4. karakter anak tergantung karakter pendahulunya deh mak kayaknya. di kelg besar suami saya karakter yg menonjol adl keras dan ga mau disuruh2 (konom ciri calon pemimpin). mulai dr ipar2 saya sampe ponakan2 yg jmlhnya 17 (termasuk anak2 saya), karakternya begitu. semua ini nurun dari karakter ibu mertua yg dominan keras. ga tau jg ibu mertua dpt dr bapaknya atau ibunya.

    semoga lahirnya nanti lancar ya mak. sehat ibu dan bayinya. aaamiiin.

    ReplyDelete
  5. Analisis virgo cucok tugh, Wind *tepuk tangan

    Happy ya mau punya baby lagi, moga lancar persalinannya nanti dan sehat semua, aamiin :)

    ReplyDelete
  6. Hihihi cucokkkk. Dakuw aquarius. Analisa telat banget. Wkwkwk. Emang sering mikirin hal kecil2 gitu :p

    Semoga lancar sampe lahiran ya, Mbak :*

    ReplyDelete
  7. aku gemini rasa capricorn mak.. hahaha

    ReplyDelete
  8. Yah aries gak dibahas 😄. Btw semoga lancar sampai lahiran ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature