Things I Hate About Me

Thursday, September 7, 2017
Ya ampuun udah seminggu aja, kok cepet banget sih.

Jadi minggu lalu saya dan Gesi udah bahas apa saja hal-hal yang positif atau yang kami sukai dari diri masing-masing.

(Baca : Thing I Love About Me )

Nah kalau di wawancara kerja kata Gesi kan biasa tuh kita ditanya kelebihan dan kekurangan kita. Maka postingan GesWin minggu ini bahas kekurangan kita masing-masing.

Baca punya Gesi :




Oya, ngomongin soal wawancara kerja, saya jadi inget kemarin tuh saya sempet mewawancarai calon frontliner di unit kerja saya, dan saya mau ngasih tau banget buat kalian-kalian yang mau wawancara, plis-plis kalau ditanya yang namanya kelemahan , jangan sampai jujur banget jawab segala kelemahan yang membuat nilai diri kita jatuh.

Kalau ditanya kelemahan, ya jawablah sesuatu yang sebenarnya kelemahan tapi bisa jadi kekuatan kalian. Ini ntar saya bikin postingan sendiri aja deh soalnya panjang.

Balik maning ke hal-hal yang saya ngga suka di diri saya. 

Kalau kemarin untuk hal positif saya harus nanya ke sohib saya karena takut dianggap kegeeran, maka untuk kelemahan saya ngga perlu nanya, karena saya sadar diri banget apa saja yang ngga saya sukai dari diri sendiri. Here we go.

1. Reaktif

Satu kata yang mungkin paling gampang menggambarkan sifat negatif saya adalah REAKTIF.

Saya ini reaktif banget anaknya. Cepet banget bereaksi atas segala hal, spontan kalau kata Deby sohib saya.

Postingan di blog saya ini banyak banget yang muncul gegara sifat reaktif saya. Gitu ada berita atau yang lagi hot di timeline saya langsung kepo nyari tau, udah gitu langsung nulis deh di blog. Search di kategori Hot Topic ya, wahahaha itu isinya postingan yang dipicu dari isu-isu terhot saat itu. Pokoke hari ini ada kejadian apa, besok atau bahkan hari itu juga saya udah gatel aja pengen membahasnya.

Kalau yang begituan mah sebenernya ngga masalah, masalahnya kalau saya pas reaktifnya di pekerjaan. Oke biar lebih smooth kita ganti aja dengan kata spontan ya. Jadi saya kalau dikasih instruksi itu cepet banget responsnya.

Pernah kejadian, dipanggil Pinwil ke Kanwil, dikasihlah instruksi ini itu harus lalalalala, yang intinya mengubah aturan yang udah berjalan selama ini dengan sesuatu yang baru. Dengan semangat 45 abis pulang dari Kanwil langsung saya share di grup binaan saya, bahwa mulai besok kita harus bla bla bla. Eh besok paginya di Wa Wapinwil bahwa yang kemarin diberitahu ada modifikasi dan dikembalikan ke ketentuan semula. Hadeeeeh, kan tengsin ya dengan bawahan. Masa dalam 1 malam saya mengubah instruksi. Malu jadinya.




2. Blak Blakan

Ini ada kaitannya dengan spontanitas saya tadi. Saya kalau ngomong kan apa adanya  banget, basa-basi saya kurang bangetlah, kadang pengen gitu bisa yang basa basi manis manja biar terkesan lebih lovable gitu deh hahahah.

Contohnya ya misal ketemu temen trus dengan ngga sopannya dia ngomong gini

 " Win, lu gendutan ya, pipi tambah chubby aja tuh" ( padahal saya lagi diet ). 

Ini sebenernya kan bisa banget saya senyumin aja, tapi saya milih menjawab balik

" Iya nih soalnya lagi hepi, kamu juga kayaknya agak tuaan ya, itu kelihatan kerut-kerut di wajah"




Trus dia diem, ya udah saya bhay.

Ini soalnya saya males banget sama orang-orang yang udah lama ngga ketemu masa topiknya pertanyaannya malah bikin bete, ya udah sekalian dibikin bete aja. 

3. Ngga Peka

Ngga peka ini hubungannya dengan less basa basinya saya tadi itu. Saya malas mengartikan kode-kode atau bahasa tersirat orang. Ini pengen banget deh saya ubah biar jadi orang yang lebih menyenangkan. Kayak gini misalnya.

Saya ke rumah temen atau ke rumah keluarga, trus diajak makan, trus giliran mau cuci piring eh dilarang-larang " Udaaah ngga usah biarin aja taruh disitu piringnya"

Kalau orang lain mungkin bakal keukeh ya tetap mau nyuci itu piring, kalo saya ngga. " Ooh gitu ya tan,oke deh"

Dan saya bisa duduk manis lagi ke depan. Soale saya sama sekali ngga keberatan bantu-bantu gitu di rumah orang tapi kalo dibilang ga usah yo wis saya artikan ga usah, ngga nyari-nyari tau bahasa tersirat di belakangnya 

4. Jutek

Kalau orang baru kenal saya kebanyakan pasti ngira saya serem, soale default wajah saya judes gitu.Padahal memang bawaan orok punya wajah jutek. Ini sering banget bikin orang salah paham. Saya diem aja gitu dikira saya lagi marah, padahal kadang saya diem karena lagi mikir,atau ngga lagi ngga ngeh dengan pembicaraannya.



Diperparah dengan saya memang aslinya cerewet hahaha ya udahlah terima nasib. Tapi soal cerewet ga masuk dalam hal yang ga saya sukai sih, soale saya hanya cerewet untuk hal-hal yang saya anggap perlu dicerewetin, kalau ngga, saya mah selow kayak di pulooow,nyantai kayak di pantai.

5. Jujur

Lho jujur kok malah ga suka?

Hahaha bukan jujur yang positif gitu, kadang ternyata ada saat-saat kita ngga boleh jujur-jujur banget.

Kayak gini misalnya " Win kenapa ya aku udah sering nulis di blog tapi yg baca tetep dikit, yang komen juga ga ada"

Alih-alih jawab yang menghibur saya malah jawab " Yah topiknya ga menarik kali, sini coba lihat tulisan lo, oh iya sih  aku juga males bacanya, harusnya lu bikin gini, ini diubah sedikit lalalala "

Whyyyyy whyyyy ??

Ini mungkin juga penyebab bagi orang yang ga bisa nerima kenyataan suka males curhat sama saya, Pokoke kalo ngarep curhat sama saya trus bakal saya kasih kalimat yang menghibur tapi ngga bener ya saya memang bukan orang yang tepat, tapi kalo mau dengerin pendapat yang jujur dan sebenernya,saya bisa banget tapi ya itu siap-siapin mental hahaha.

Udahlah ya cukup 5 hal tersebut sifat yang saya sadar banget itu bukan sifat yang membanggakan,nempel di diri saya, tapi yo wislah saya anggap itu memang paketannya saya . PalingaN kayak jutek saya sekarang lebih memperbanyak senyum biar ga kaku-kaku amat wajahnya. 

Kalo soal ngomong blak-blakan dan apa adanya itu saya lebih milih-milih sekarang. Kalau sama orang ga akrab ya saya usaha banget buat banyakin basa basi, kalo sama temen yang udah ngerti saya mah nyantai, palingan mereka cuma elus dada aja , xixixi

Kalau menurut kalian apa lagi nih sifat jelek di diri saya, ga papa banget lho saya dikasih tau, biar bisa introspeksi diri demi hidup yang lebih baik,halah. Tenang saya orangnya open kritik kok.

Udah dulu ya, mmuah



8 comments on "Things I Hate About Me"
  1. Aku ngerasa Mbak Win emang sesuai sih dg kriteria di atas hihi *piss dulu ah padahal blm pernah ketemu hehe. Tp kebaca dr tulisannya 🙈 kalo aku yg sama tuh paling 1. Ga bisa basa basi 2. Nggak peka 3. Jutek. Hahaha toss dulu 🙈

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha sesama orang jutek mari kita pelukan 🤣🤣

      Delete
  2. Lucu bgt mba yg nomor 2... Ajarin dong mba balasan jawaban yg lebih nyebelin klo diomongin sebaliknya.. "Kok kamu kurusan"
    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. jawab gini

      " Iyaaa soalnya aku kalo makan larinya ke otak kalo kamu lari ke perut ya "

      😂😂

      Delete
  3. Aku juga blak-blakkan sama ky Mbak Win. Sampai ditegur gitu karena kalau terlalu blak-blakan nanti nyakitin orang wkwk. Tapi tetep sih, kalau diduluin kaya dibilang gendutan or whatever yang nggak ngenakin buat saya, pasti saya jawab blak2an

    ReplyDelete
  4. Ahahaha, aku juga mau blakblakan ah kalau ada yang nyinggung soal body 😁

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature