Perawatan Untuk Kulit Baby Sensitif

Thursday, June 20, 2019

[SP] Perawatan untuk Kulit Baby Sensitif



Kalau lagi ngomongin soal anak, aku termasuk ibu-ibu yang beruntung, karena anakku Tara itu ya ga ada masalah yang gimana-gimana selama ini. Pokoke masalah-masalah kebanyakan bayi kayak kulit sensitive gitu, si Tara ga pernah mengalaminya. Aku pikir ya bakal gitu teruslah mau punya anak berapapun. Ternyata lain anak ya lain aja bawaannya. Pas Divya aku mayan dapat tantangan karena ternyata Divya tuh kulitnya sensitive banget. Ngga sampe yang kayak Dermatitis Atopik gitu sih, tapi ya sensitive. Yang merah-merahlah kena bedak, yang iritasilah kalo dipakein popok, sampe harus hati-hati banget milih-milih produk baby untuk Divya.

Sebenarnya ga heran, karena aku juga punya alergi, yaitu alergi udara sih, yang sering disebut biduran, weh kalau udah gatel, rasanya kayak mau ngamuk. Makanya aware banget sama masalah kulit sensitive Divya karena sedih kalo pas kumat alerginya badan bisa merah-merah, kraaay.

Untungnya dulu aku punya wawak yang jaga Divya yang care banget, jadi bener-bener telaten merhatiin apa nih pemicu atau penyebab gatel-gatel di kulit Divya. Teryata setelah diperhatiin, Divya tuh gatel-gatel dan muncul iritasinya kalo mandi pake sabun, atau terkena produk-produk yang mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfat). Abis tau gitu udahlah semua produk yang berhubungan sama kulit Divya kuganti jadi yang tidak tertera SLS/Anionik Surfaktant pada komposisinya.


Nah, makanya aku mau ngomongin nih sabun dan detergen untuk bayi yang cocok untuk kulit sensitive kayak Divya. Biar bu ibu lain ga bingung milihin produk untuk kesayangannya.

Purebaby Liquid Soap


Jadi dalam milih produk bayi untuk kulit sensitive gitu, aku selalu cek cek dulu komposisinya. Pure Purebaby Liquid Soap ini lagsung jadi perhatianku karena dia ngga mengandung SLS dan anionic surfaktan yang biasanya jadi pemicu alergi. Trus di dalamnya juga mengandung triple moisturizer (Oat Kernel Extract, Chamomile, Pro Vit B5). Setauku sih ya oat-oatan gitu memang recomended untuk kulit sensitif.

Aku suka purebaby liquid soap ini karena secara texturenya juga enak untuk dipakein ke bayi, ngga encer tapi ya ngga kental banget, pas. Aromanya lembut dan wanginya ngga lebay. Jadi bikin anak kita tuh saat dimandiin ya hepi nyium aromanya. Busanya dikit, dan ini bikin aku lega karena sabun-sabun dengan busa melimpah itu malah bikin kulit kering dan makin bikin kulit sensitive iritasi.

Nah kenapa si Purebaby Liquid Soap ini ngga bikin kulit kering?

Ya karena itu tadi, Purebaby Liquid Soap memang tanpa tambahan sodium Lauryl Sulfat/Sodium Laureth Sulfat/Sodium Myrate Sulfat/Anionik Surfaktant.




Kebanyakan sabun-sabun di pasaran itu kan mengandung detergent Sodium Lauryl Sulfat (SLS) ya sebagai zat pembersih, makanya busanya bisa melimpah dan ya konsekuensi kelembaban kulit ikut terangkat. Karena SLS dapat menyerap kelembapan kulit, terlebih bagi baby yang memiliki kulit sensitif, akan berisiko menyebabkan iritasi. So luuf sama sabunnya karena ngga bikin keset karena kalau bikin keset tandanya bisa bikin kulit menjadi kering.

PHnya juga 5.5, PH yang normal untuk kulit bayi, jadi aman terkendali yah.

Purebaby Liquid Soap diproduksi oleh industri farmasi sehingga mulai dari pemilihan bahan baku, bahan pengemas, produksi, sampai dengan produk jadi, semuanya melalui standar kualitas farmasi sesuai GMP (Good Manucfacturing Practice).


Cara makenya ya biasa aja sih kayak sabun pada umumnyaa. Tingal dipencet dari kemasannya. Kemasannya ucul banget hahahaha. Abis mandi, kulit Divya terasa lembap. Moms, dengan pemakaian rutin setiap kali mandi, maka iritasi ringan atau masalah pada kulit bayi akan mulai berkurang.

Purebaby Laundry Liquid


Selain pake sabun khusus kulit sensitive, detergen baju juga harus yang bersahabat sama kulit sensitive. Ibu saya kadang kalo main ke rumah suka bilang ya “ Halah detergen aja harus khusus, payah anak jaman sekarang”, hahahaha. Iya sih kalo dipikir-pikir kenapa gitu harus dipisah-pisah bikin repot aja. ART di rumah kadang juga gitu, diem-diem pake detergen biasa padahal udah dibilangin pake detergen khusus. Pas Divya nangis-nangis baru deh nyesel.



Aku suka banget pake detergen model cair-cair gini dan yang paling penting tidak mengandung detergen Sodium Lauryl Sulfat (SLS) / Anionik Surfaktan karena bikin pakaian bersih, ngga ada cerita ketinggalan residu detergen di baju anak, yang malah jadi pemcu iritasi atau alerginya. Dia ini beneran bening gitu dan aromanya lembuuuut.


Dan sama ya kayak sabun mandinya, purebaby laundry liquid ini juga ga menghasilkan busa-busa gitu, biasa aja. Ingat ya jargon semakin banyak busa maka semakin bersih itu hanyalah mitos belaka, hahahaha. Walau busa minim tapi tenang aja tetap bersih kok, karena dia mengandung alkylpoliglucoside sebagai zat pembersih. Alkylpoliglucoside ini asalnya dari minyak kelapa dan gula jagung.

Malah ya Purebaby Laundry Liquid itu lembut di tangan, karena yaitu dia ga narik kelembaban yang ada di kulit kita.

Oya aku kan kebetulan kalo baju-baju Divya gitu jemurnya di dapur ya, jadi ngga yang di ruangan terbuka banget, di atasnya itu pake fiber gitu lho, karena khawatir aja kena debu banyak kalo aku jemur di luar.

Dijemur di dalam ruangan juga nggak bikin bau apek lho. Yang pasti, walau di dalam gitu, pakaian tetap kering kok (yakan pake mesin cuciiiii hahah), dan hepi karena ngga apek sama sekali, aromanya lembut dan pastinya ga bikin kulit iritasi, laaf banget. Jadi Purebaby Laundry Liquid ini mampu membersihkan pakaian tanpa menyebabkan iritasi yang bisa menyakiti kulitnya

Penasaran? Cusslah cobain Purebaby liquid soap dan purebaby laundry liquidnya untuk merawat kulit si kecil dari iritasi ringan atau masalah pada kulit bayi dan kulit kita yang nyuci juga sehat sentosa, hahaha.

Purebaby bisa didapatkan di Farmers, Ranch Market, Grand Lucky, AEON, Lulu, Food Hall dan Baby Shop. Purebaby Liquid Soap juga bisa didapatkan di apotek K24, apotek Kimia Farma, apotek Roxy, dan apotek lainnya.



2 comments on "Perawatan Untuk Kulit Baby Sensitif"

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature