Mudik Seru Bersama Sleek Baby Travel Kit

Tuesday, July 23, 2019






Dari kemarin pengen nulis soal mudik lebaran, belum sempet-sempet aja. Daripada foto-foto liburan numpuk di hape mariii kia pindahkan ke blog ya hahahaha.

Jadi lebaran kemarin aku mudik ke kampong halamannya suami nih di Kutoarjo, Jaw Tengah. Sekitaran 2 jam-anlah dari Jogja. Mudik kali ini agak berbeda karena Divya udah gede, udah 3 tahunan lebih jadi berasa lebih seru, karena tahun-tahun sebelumnya kan Divya masih kecil banget.

Gara-gara udah gede gitu juga, bawa si anak kicik ini mudik jadi punya tantangan lain. Mulai dari packing aja udah riweh sendiri, soale Divya udah bisa milih baju sekarang hahaha. Kalo dulu kan mana tau dia, pokoke aku siapin aja, beres. Sekarang, beugh, dia yang pilih bajunya yang mau dibawa , perlengkapannya, sampe toiletressnya pun ngga mau ketinggalan wajib di bawa.

“ Bunda jangan lupa bawa baju renang adek yang pony ya”

“Bunda sabun adek jangan ketinggalan y”, xixixixi, ngerecokin aja dah.

Makanya kemarin sekalian ajalah kuajakin dia ikutan bantu saat aku packing barang-barang kami.




Nah sekalian aku kasih tips nih, gmana packing mudik dengan dua anak.

1. Siapkan dua koper yang berbeda


Ini demi kepraktisan aja sih, yang satu untuk perlengkapan aku dan si papah, yang satu lagi untuk perlengkapan anak.

2. Bikin Checklist

Biar ga ada yang ketinggala, aku selalu bikin checklist barang yang mau dibawa. Ini sekaligus ntar berguna saat pulang biar ga ada barang tertinggal atau tercecer.

3. Pikirkan hal-hal berikut


- Berapa lama di kampung halaman. Ini ngaruh ke jumlah pakaian yang mau dibawa.

- Di sana tinggal di mana.

- Kalo tinggal di rumah keluarga, pikirkan bisa nyuci atau ngga. Kalau bisa nyuci berarti jumlah baju ngga perlu sejumlah hari mudik. Misal mudik 7 hari berarti bisa bawa baju untuk 4 hari saja. Ntar cuci setrika di sana.

- Buat jadwal kegiatan selama di sana. Ini buat nyiapin pakaian apa yang mau dibawa. Kalo emang ada rencana berenang tentu harus bawa pakaian berenang.





4. Tidak Perlu membawa semua barang, bawa yang simple-simpel aja, ini mudik bukan pindahan.


Iyes, kadang kita sangkin takutnya ada yang kurang, mudik jadi berasa pindah rumah. Nah menyiasati batasan barang bagasi juga, maka yang bisa dibeli di sana, beli di sana saja, bawa secukupnya untuk di jalan.



Nah perkara toiletress juga gitu, bawa yang simple-simple aja. Aku selalu bawa toiletress ukuran traveling yang ringkes dibawa di koper. Udah beberapa kali bepergian gini aku ngndelin Sleek Baby Travel Kit. Soale isinya komplit banget pas untuk kebutuhan anak selama bepergian.



Isinya ada Sleek Baby bottle nipple, Sleek Baby travel wash, Sleek baby anti bacterial diaper cream, dan Sleek Baby 2in1 Hair & Body Liquid Soap. Sleek baby travel kit ini simple dan praktis banget buat dibawa bepergian sama anak.

1. SLEEK BABY BOTTLE NIPPLE & ACCESSORIES CLEANSER

Ini andalanku banget karena Divya masih minum susu pake botol, makanya harus pake pembersih botol yang food grade biar aman. Sleek Baby Bottle nipple ini mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau yang menempel pada peralatan botol bayi

2. SLEEK BABY TRAVEL WASH


Ini salah satu isi Sleek travel kit yang paling kusuka, yaitu detergent untuk urusan cuci mencuci baju Divya. Bentuknya kecil dan praktis banget dibawa-bawa. Konsetrat pembersihnya mengandung ekstrak jeruk nipis, dan difomulasikan dengan Natural Plant Extract sehingga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

3. SLEEK BABY ANTIBACTRIAL DIAPER CREAM

Karena bepergian gini, otomatis Divya ga lepas dari diapers. Harus diperhatikan banget biar ga muncul ruam popok atau gatel-gatel di paha dan pantat Divya. Makanya aku olesin dulu diaper cream .

Dengan formula Hypoallergenic dan Natural Antibacterial teruji secara dermatologis terbukti efektif mencegah dan mengatasi iritasi di daerah popok. Aku pakein diaper cream ini setiap kali ganti popok untuk mencegah bakteri penyebab munculnya ruam.

4. SLEEK BABY 2 IN 1 HAIR & BODY LIQUID WASH

Untuk mandinya, tenaaang, di Sleek Travel Kit juga ada, udah combo untuk badan dan rambut, jadi ringkes bawa satu doang untuk urusan mandi.

Trus mudiknya jalan-jalan ke mana aja?

Wah pokoke keliling Jogja deh hahahah, dan Divya seneng banget di samping bisa jalan-jalan karena full terus seharian sama bunda dan papanya, lengket kayak prangko.





Kalian gimana cerita liburannya kemarin?






Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature