All About 2012 Part 2

Thursday, January 3, 2013
Lanjut lagi. Masih tentang 2012, di postingan sebelumnya saya tulis tentang pencapaian dalam dunia tulis menulis dan berbagai lomba. Selain hal-hal tersebut, tahun 2012 saya sebut sebagai tahunnya saya karena di tahun itu pula saya yang sudah dua tahun berpisah dengan suami antara Jakarta-Medan akhirnya berkumpul kembali. Dengan waktu yang begitu singkat, melalui sebuah SK mutasi. Duuuh anugerah banget bagi kami.

Kembali ke kampung halaman rasanya seperti mengisi paru-paru yang sesak dengan udara segar. Walau belum full seratus persen tinggal serumah, namun minimal seminggu sekali bisa ketemu suami. Belum lagi dana yang bisa dihemat untuk transportasi. Dulu saat masih di Jakarta, saya PP Jakarta-Medan tiap 2 minggu sekali. Bayangkan berapa biaya yang harus kami sisihkan. Sekarang modanya udah ganti, jadi kereta api, jauh lebih hemat, uhuy.

Mungkin benar kata orang, dulu banyak yang bilang saya ngga hamil-hamil karena stres jauh dari suami. Eh gitu ngumpul, sebulan aja langsung isi. Allah memang Maha baik. Walau saya ngga percaya teori stres-stresan atau teori subur ngga subur, tetap saya bersyukur banget atas anugerah luar biasa ini. Ya, saya lebih percaya dengan konsep semua ada saatnya dan Allah yang maha tahu apa yang terbaik untuk kita.

Pertama kali ditempatkan di Rantau Prapat perasaan saya seneng banget, sampe nangis-nangis terharu, udah gitu ngga lama muncul pertanyaan segede toge di kepala saya, WHY???? Why Rantau Prapat?, kenapa ngga di kota Medan aja sekalian. Kok SDM tega sih?, kok Allah ngasi rezekinya tanggung-tanggung sih? dan berbagai pertanyaan kenapa2 di dalam kepala saya. Walaupun saya bersyukur banget, namun tidak dapat dipungkiri terselip juga tanda tanya tersebut.

Setelah 3 bulan disini saya akhirnya menemukan jawabannya. Disini saya ketemu dengan atasan yang pengertiannya luar biasa. Saat tahu saya hamil, beliau langsung menasehati saya untuk tidak OTS ( On the Spot) ke tempat-tempat yang jauh, yang jalannya rusak atau yang memungkinkan membahayakan kandungan saya. Disini juga ternyata potensi pasar untuk prospek kredit demikian besar, membuat saya tidak terlalu pontang-panting mencari nasabah. Belum lagi rekan kerja yang sangat kooperatif. Saya merasa kembali ke rumah. Kantor seolah-olah menjadi rumah kedua bagi saya.

Dari sini saya sadar, semua hal yang terjadi pada diri kita tidak terjadi sekonyong-konyong. Dan lagi-lagi saya sadari Allah yang sangat tahu apa yang terbaik untuk kita, jangan coba-coba meragukan hal tersebut. Suasana kerja yang kondusif mungkin menjadi salah satu faktor saya relaks, senang, tenang yang membuat pembuahan berhasil. Ah entahlah, semua memang sudah ada waktunya.

Hmm 2012 memang tahun yang begitu amazing buat saya. Di tambah lagi pada awal tahun, saya dan suami bisa memiliki rumah yang insyaAllah akan menjadi baiti jannah bagi keluarga kami. Rumah yang disiapkan suami untuk saya. Saat rehab rumah, saya masih berada di Jakarta, selama hampir 2 bulan saya tidak dibolehkan pulang, karena ia tidak mau saya melihat rumah dalam keadaan berantakan.Setelah semuanya beres barulah saya diijinkannya masuk. Iiih, suamiku baik banget deh.

Semua ini, semoga membuat saya semakin mensyukuri hidup, tidak menjadi kufur nikmat. Semoga keberkahan selalu menyertai apapun yang saya jalani #doain yah teman-teman.

11 comments on "All About 2012 Part 2"
  1. alhamdulillah semoga kelak lancar persalinannya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa berharap banget bisa lahiran normal. makasi doanya yah :)

      Delete
  2. Mba windi di rantau prapat? Waaaah samaaaa..
    Jangan2 pernah ketemu kita mba..(Tanpa disadari)

    Smg sehat selalu hingga saat persalinan dan sesudahnya ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kamu juga yu, waah dimananya. aku di BRI simpang 6

      Delete
    2. Di KPP Pratama Rantau Prapat mb, depan Brastagi

      Delete
  3. Allah memang selalu meberi yang terbaik ya mbak..

    ReplyDelete
  4. baby nya smoga baik" saja dg segala aktifitas ibunya yg padatt

    ReplyDelete
  5. barakallah mbak windi, mudah2an anak yg lahir kelak menjadi anak yang soleh...aamiin :)

    ReplyDelete
  6. semoga sukses selalu...aamiin...d tunggu kunjungan dan follow nya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature