Review Dua Minggu Memakai Zalfa Miracle Skincare

Friday, November 4, 2016
[SP] Review Dua Minggu Memakai Zalfa Miracle Skincare, Kosmetik Halal dan Aman Untuk Kulit

Review Zalfa Miracle, Kosmetik Halah


Belakangan ini saya rada ketagihan dengan yang namanya skincare-skincare. Bawaannya pengen nyobain segala macam skincare. Pokoke kalau ada yang rekom ini, saya pengen coba, rekom itu saya pengen coba, labil pisan euy.

Demi goals wajah mulus tanpa bedak, wahahaha.

Iya nih saya pengen gitu suatu saat, wajah saya kinclong kayak artis korea dan ngga perlu pakai bedak lagi.

Nah masalah pilih-pilih skincare ini ternyata mesti hati-hati banget. Pengalaman dulu saya pernah pakai dari klinik tertentu, dah lama banget , wajah saya sih memang jadi mulus tapi lama-kelamaan kulit wajah makin tipis, sampai kelihatan urat-urat di wajah. Karena mungkin si krim wajah itu mengikis lapisan terluar kulit wajah saya kali ya, makanya kalau kena panas , wajah saya juga  bakal memerah.Akhirnya saya hentikan, takut kenapa-kenapa.

Dari situ, sekarang hati-hati banget kalau mau coba-coba skincare.

Pertimbangan saya dalam memilih skincare saat ini adalah nomor satu itu aman, ngga mengandung mercury dan bahan berbahaya, dan tentu saja harus cocok dengan kulit wajah saya. Ya iyalah ya.

Nah udah dua mingguan ini saya nyobain pakai skincare lokal buatan Indonesia, namanya Zalfa Miracle

Zalfa Miracle ini adalah skincare asli produksi dari Bogor. Tau kan kalau di Bogor memang banyak produsen kosmetik-kosmetik dari bahan alami. Samalah dengan Zalfa, Zalfa juga terbuat dari bahan alami, dari tumbuh-tumbuhan gitu, jadi aman untuk kulit.

Produk

Ini nih Produknya.



Rangkaian Zalfa yang saya coba adalah:

Paket Lightening Series
Anti Aging Serum
Brightening Gel


  • Paket lightening seriesnya itu terdiri dari Facial wash, cream pagi dan cream malam. 

Fungsinya untuk mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat serta noda hitam. Pas banget nih, paketnya untuk kebutuhan saya. Masalah kulit saya memang itu sih, terdapat flek-flek hitam yang lumayan menggangu. Mengurangi kadar kemulusan dan kecantikan saja, hahahaha. Makanya saya semangat nih mau nyobain paket Lightening seriesnya, biar flek-flek di wajah bisa sedikit memudar.


  • Anti Aging Serum, fungsinya sebagai anti aging untuk menghambat penuaan dan mengurangi garis halus.


  • Sedangkan Brightening Gel, berfungsi sebagai peeling yang digunakan untuk membuang sel kulit mati.

Kemasan


Ada Kotaknya


Produk Zalfa ini kemasannya cukup elegan menurut saya, berwarna putih dan bahannya dari semacam melamin gitu, jadi ngga takut pecah kalau dibawa-bawa. 

Berbeda dengan produk skin care pasaran, Zalfa dilengkapi dengan kotak , dan di kotaknya ada keterangan komposisi creamnya, jadi kita bisa tahu apa yang kita oleskan ke wajah kita, sekalian kita bisa cek untuk memastikan kandungannya.

Ini penting lho jadi perhatian kita saat membeli kosmetik. Jangan sampai membeli kosmetik yang kita ngga tahu kandungannya apa, eh tau-tau mengandung mercury, kayak yang saya sebut di atas 

Untuk masing-masing creamnya dikemas dalam tube-tube plastik berwarna putih, jadi kesannya bersih. Untuk facial wash dia modelnya pake pencetan gitu, jadi gampang makaianya, dan yang keluar juga sesuai yang kita butuhkan aja, demikian juga untuk serum. Yang untuk serum lucu deh, soale kemasannya imut-imut, jadi gampang dibawa kemana-mana.

Secara kemasan okelah.


Buku Edukasi Zalfa

Saat terima paketan Zalfa, disitu dilengkapi dengan buku edukasinya lho. Wah keren nih Zalfa, jarang-jarang ada kosmetik yang ada panduannya gini.

Ini Bukunya.



Di dalam buku ini dijembrengin penjelasan tentang kulit, tips memilih kosmetik, sampai bagaimana melihat kosmetik yang aman atau tidak.

Jadi ya, kebanyakan perempuan itu kan suka banget dengan kosmetik atau skincare yang cara kerjanya cepet untuk membuat wajah putih , mulus dan bercahaya. Goals bangetlah, wajah mulus ala artis korea. Padahal skincare-skincare yang cepet banget bikin wajah putih dan mulus itu, bisa jadi mengandung bahan berbahaya lho.

Bahan berbahaya untuk kosmetik itu nomor satunya Merkury, kemudian hidrokinon, tretinoin, zat warna Rhodamin B.

Yang paling berbahaya bagi tubuh adalah zat mercury, karena zat mecury ini sekali masuk ke tubuh, dia ngga akan bisa keluar lagi, tetapi terakumulasi dan menumpuk di tubuh. Padahal bahan merkury ini adalah zat karsinogenik, yang bisa menyebabkan kanker. Hiii ngeri kan, kalau sampai gara-gara pengen cantik, ntar kena kanker.

Selain bahaya kalau kena kulit kita, zat mercury juga berbahaya bagi yang menghirupnya. Jadi misalnya nih, kita pakai cream skincare yang mengandung mercury, trus kita peluk-peluk anak kita, dan mereka tanpa sengaja menjilat wajah kita yang terolesi cream mengandung mercury, maka anak kita bisa ikut terkontaminasi mercury juga.

Begitu juga dengan wanita hamil, kalau selema kehamilan memakai cream atau kosmetik yang mengandung mercury, bisa berbahaya bagi janin. karena zat mercurynya bisa ikut larut ke aliran darah dan mengkontaminasi baby dalam perut.

Nah, untuk itu kita perlu tahu nih gimana cara mengetahui secara gampang kalau kosmetik kita mengandung mercury. Caranya gampang kok:

1. Lihat dari ciri-cirinya

Cream yang mengandung mercury biasanya berwarna kuning atau berwarna pekat. Sedangkan yang tidak mengandung mercury biasanya bewarna bening atau tidak pekat.

Selain dari warna, teksturnya juga lengket. Cara gampang lihatnya, pas kita buka tutupnya. Kalau antara cream dengan tutup setelah dibuka menempel seperti lem, kemungkinan cream itu mengandung mercury.

Satu lagi, cium aromanya. Cream yang mengandung mercury biasanya mencampurkan creamnya dengan parfum menyengat untuk menyamarkan bau logam dalam kosmetik

2. Cepet Banget Bikin Putih

Hati-hati dengan produk kosmetik yang bisa memutihkan dalam waktu singkat, 3-7 hari udah putih, wah harus waspada kita.

Terakhir lakukan uji fisik kalau mau pasti


3. Uji Fisik

Biar ngga ragu, coba cara berikut :

  • Ambil gelas berisi air
  • Masukkan secukupnya cream milik kita.
  • Aduk di dalam air

Jika mengandung mercury , maka cream akan mengambang atau terpecah-pecah. Sedangkan kalau creamnya aman, Saat dimasukkan ke air, maka ia akan membaur, seperti teraduk gitu.


Legalitas

Salah satu cara kita meyakini bahwa kosmetik tersebut aman atau ngga, yaitu dengan melihat di kemasannya. Kalau ada logo BPOM nya berarti kosmetik tersebut aman. Iya karena setiap produk yang dijual bebas di masyarakat harus melalui legalitas dari BPOM

Cara ceknya bisa langsung ke web www.pom.go.id/webreg.

Di kemasan Zalfa sudah ada label BPOM dengan No 18132000285 . Saya cek di webnya, memang sudah terdaftar. Jadi aman yah.



Pelayanan

Sebelum memulai pemakaian serangkaian scincare dari Zalfa, kita boleh banget telpon buat konsultasi-dengan konsultannya Zalfa. Saya kemarin hubungi customer service via whats ap. Disitu saya nanya-nanya beberapa hal.

Kemarin saya nanya soal urutan pemakaian. Oleh mba-mba Customer Servicenya dijelasin banget lho, biar kita ngga salah pemakaian.


Siang Hari : Facial Wash - day cream - kosmetik
Malam Hari : Facial Wash - serum - night cream
Brightening Cream : Seminggu sekali, setelah facial wash.




Review Zalfa Miracle Skincare, Kosmetik halal dan Aman untuk Kulit


Facial Wash




Warna : Coklat bening
Tekstur : Kental tapi agak cair

Saya suka sekali dengan facial wash ini, soalnya aromanya lembut, kayak aroma tumbuhan , ngga nyegrak. Saat dibasuhkan ke wajah, dia ngga terlalu foaming. Bagus sih ya, artinya sedikit mengandung sabun, jadi ngga bikin kulit kering. Pakainya cukup dua pencetan aja deh udah cukup.

Saya pakai facial washnya sekalian mandi biar praktis. Setelah memakainya wajah jadi bersih tapi ngga kesat, jadi mungkin yang belum terbiasa akan merasa ngga bersih, padahal itu ngga apa.


Serum




Warna : Bening
Tekstur : Ringan, ngga lengket, 

Setelah pakai facial wash, saya keringkan wajah. Trus aplikasikan serum ke wajah. Serumnya ini bening dan dingin kalau dioelskan ke wajah, laaaaf. Ada aroma segar mint gitu tercium tapi ngga nyegrak sih , jadi masih oke. Totolkan ke 5 titik wajah, kening, hidung dagu, pipi kanan kiri, dan ratakan ke seluruh wajah. Cepet banget meresapnya. Ngga sampai 2 menitan udah meresap tuh serum.

Night Cream




Warna : Pink
Tekstur : Lembut, creamy

Night creamnya ini dipakai setelah serum meresap. Warna creamnya lucu, pink mirip es krim, hati-hati ya dari jangkauan anak, ntar dikira bisa dimakan lagi, LOL.

Saat dioleskan ke wajah, agak lama dia ratanya, jadi mesti ditekan-tekan biar membaur ke kulit, makanya pakainya ngga usah banyak-banyak. Setelah rata, udah deh siap bobok.


Day Cream




Warna : Putih
Tekstur : Lembut, creamy

Nah kalau untuk siang, stepnya sama, setelah pakai facial wash lanjutkan dengan day cream. Kalau pagi hari, serum ngga perlu dipakai.

Pakainya dikit aja ngga usah banyak-banyak yang terpenting wajah tertutupi. Berbeda dengan night cream, untuk day cream ini lumayan cepat meresap ke kulit, jadi ngga perlu nunggu lama kalau pagi mau buru-buru make-upan.

Day creamnya ini udah mengandung SPF, jadi berfungsi juga sebagai pelindung kalau kita terpapar matahari.


Brightening Cream




Brightening cream ini fungsinya mirip scrub wajah, untuk meluruhkan sel-sel kulit mati. Cara pakainya, dioleskan aja ke wajah, diamkan 2 menitan, trus digosok sampai luruh, kayak pakai peeling gitu, Setelah pakai brightenig cream ini, wajah saya agak halusan perasaan hahaha, mungkin karena baru digosok kali yah.



Nah dari kelima produk Zalfa yang saya coba, the most favorit is Serum Anti Aging, yeaaay.

Harga




Harga satu paket ligjteningnya itu Rp 194 ribu terdiri dari facial wash, day cream dan nigh cream.

Kalau mau beli persatuan juga bisa tapi jatohnya lebih mahal.

Untuk anti aging serum dibandrol Rp 143 ribu saja sama dengan brightening creamnya.

Jadi lebih hemat kalau beli paketan yah.

Testimoni :

Setelah dua minggu memakai Zalfa Miracle ini ada beberapa catatan dari saya :

Di wajah saya, produk ini tidak terlalu membuat moist, mungkin karena memang kulit wajah saya jenisnya kering. Di awal-awal pemakaian, di bagian hidung dan sudut.bibir agak mengelupas, tapi kata mba CSnya ini wajar saja. Saya teruskan, dan.memang benar, cuma beberapa haridoang, trus wajah saya udah baliklagi.

Ini, Wajah Saya baru bangun banget. belum cuci muka, dan foto no edit, setelah pemakaian 2 minggu


Overall, saya cocok dengan produk Zalfa ini, tapi memang harus sabar karena hasilnya ga instan.


Ini saya baru mulai pakai Zalfa. Baru sehari. No Make up

Ini Foto setelah 2 minggu pakai Zalfa, Tapi saya pakai make-up sih
Ini zalfanya masih banyak, ntar saya mau terusin lagi pemakaiannya. Setelah 3 bulan pemakaian saya bakal review lagi. Tungguin yah review selanjutnya setelah memakai Zalfa Miracle Skincare, Kosmetik Halal dan Aman Untuk Kulit ini selama 3 bulan.

Baca :

REVIEW 3 BULAN PEMAKAIAN ZALFA MIRACLE SKINCARE








15 comments on "Review Dua Minggu Memakai Zalfa Miracle Skincare"
  1. yuk kita tunggu hasilnya setelah 3 bulan

    ReplyDelete
  2. Aku itu orangnya parnoan soal kosmetik, Mbak Wind. Sekarang pemilih banget. Kadang galau karena wajahku cenderung berminyak dan gampang berjerawat. Huhu. Kalau rangkaian untuk jerawat di Zalfa apa ya, Mbak?

    ReplyDelete
  3. Nah ini dia nih yg perlu diketahui org awam kek aku soal mercury dlm kosmetik. Boleh juga nih coba produknya zalfa soalnya mba windi dah pake dan aman... Eh tp tunggu hasilnya dulu aaahhh...

    ReplyDelete
  4. Nah aku tuh penasaran sama produk prlerawatan kayak gini terlebih kulit udah mulai lekas kering maklum.menuju 40 tahun. Huhu kulit minta dirawat.

    ReplyDelete
  5. keren ih, produk kecantikan dilengkapi buku edukasinya. Mba WIndi jadi makin cantik aja

    ReplyDelete
  6. Terimakasih infonya, saya jadi tahu cara mengecek kosmetik yang mengandung bahan berbahaya.

    ReplyDelete
  7. Baru tau ada kosmetik zalfa. Dijual online aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bantu jawab ya mbaa :), zalfa dijual secara online juga dan offline juga (ada kantornya) di bogor, dramaga. disana bisa langsung konsultasi sepuasnya :)

      Delete
  8. bisa nih jadi hadiah beli sepaket :D

    ReplyDelete
  9. Wah, aku juga kepingin mba, emang perlu ya kita skin2 care gitu, apalagi kayak saya yang udah mau 40 :D

    ReplyDelete
  10. Sis.. kalau utk kulit berminyak kira2 cocok ga ya? Terus ada paraben nya ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok mba krn dr tumbuhan. Aku baca komposisinya ga ada parabeannya mba

      Delete
  11. Aku juga pakai zalfa skincare mbak. Alhamdulillah cocok, aku udah pakai satu bulan dan bekas jerawat mulai memudar, tp aku ga pakai brigthening gel mbak soalnya kulitku tipe kulit kering jadi takutnya nanti makin kering, cukup puas dengan zalfa mbak

    ReplyDelete
  12. Kak Windi udah 3 bulan, udah ada update terbarunya kah?:'D
    Kak, sepaket gitu bisa tahan berapa lama kak? Dan kalau kita pakai make up misal bb cream aman gak ya? Soalny kan ada tu skin care yg gak bolehin pake cream lain kecuali produknya dia. Thank you kakak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature