Berapakah Jumlah Konsumsi Kopi yang Baik untuk Kesehatan?

Monday, November 23, 2015

[Sponsored Post]

Apakah Anda termasuk orang yang gemar mengonsumsi kopi?

Kelezatan kopi membuat minuman yang satu ini menjadi salah satu minuman paling populer di dunia. Disajikan hangat maupun dingin, kopi senantiasa dinanti oleh para penggemarnya. Jika Anda termasuk salah satu penggemar kopi, maka Anda patut mengetahui jumlah konsumsi kopi yang tepat untuk kesehatan.



Gambar Dari Sini


Jumlah Konsumsi Kopi Per Hari

Berdasarkan penelitian tentang konsumsi kopi, diperoleh hasil bahwa konsumsi 6 cangkir kopi per hari dengan total kafein sebesar 600 mg tidak menyebabkan efek negatif bagi kesehatan. Namun konsumsi kopi harus segera dihentikan jika terjadi gejala gangguan kesehatan seperti jantung yang berdebar, gangguan tidur, perasaan tak nyaman pada pencernaan, dan tangan yang terasa bergetar.

Konsumsi Kopi dengan Aneka Bahan Tambahan

Konsumsi kopi yang sudah ditambah dengan pemanis, susu, coklat, dan bahan tambahan lainnya juga harus dibatasi. Karena kopi yang sudah diberi tambahan bahan pelengkap tersebut mengandung asupan kalori yang tinggi dan berisiko menimbulkan kenaikan berat badan serta kadar gula darah..

Satu porsi sajian kopi dengan tambahan pemanis dan whipped cream di kafe mengandung kurang lebih 500 kalori. Jumlah kalori tersebut sudah mencapai seperempat kebutuhan kalori harian. Padahal meminum seporsi kopi pasti tidak membuat Anda merasa kenyang, kan?

Minum Kopi Juga Ada Waktunya

Mungkin Anda jarang meminum kopi berdasarkan waktu-waktu tertentu. Tetapi ada sebuah penelitian yang menyatakan bahwa kopi dapat mempengaruhi hormon kortisol pada tubuh. Waktu yang tepat untuk minum kopi adalah sekitar pukul 9 pagi hingga setengah 12 siang. Pada jam-jam tersebut, produksi hormon kortisol sedang mengalami penurunan sehingga kopi akan membantu menstabilkan produksi hormon tersebut.

Hormon kortisol adalah hormon yang mempengaruhi kewaspadaan dan konsentrasi. Kadar hormon kortisol yang mencukupi akan membuat Anda merasa lebih segar, aktif, dan mudah berkonsentrasi saat beraktivitas.

Menikmati produk kopi berkualitas di MatahariMall.com.

Jika Anda berkeinginan berbelanja kopi kesukaan Anda, Anda bisa berbelanjanya secara online. Pilih toko online yang aman MatahariMall.com untuk memperoleh produk kopi berkualitas. Aneka jenis kopi dan merek bisa Anda dapatkan. Selain kopi murni, jika Anda ingin mencicipi kopi susujuga bisa Anda dapatkan di MatahariMall.






 [i-[1]Format heading 2 [H2]
3 comments on "Berapakah Jumlah Konsumsi Kopi yang Baik untuk Kesehatan?"
  1. dulu tiap pagi saya pasti menikmati secangkir kopi mbak, tapi lama2 takut dan akhirnya saya hentikan. ternyata batas amanya sampai 6 gelas toh... baru tahu...

    ReplyDelete
  2. suami saya termasuk pencinta kopi mbak, tapi kayaknya belum mencapai 6 gelas dalam sehari :)

    ReplyDelete
  3. Duh 500 kaloriii *lirik segala macam kopi*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature