ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone 4 G Performa Memukau Harga Terjangkau

Friday, November 20, 2015
Kalau ditanya, benda apa yang paling dibutuhkan orang untuk mempermudah hidupnya pada saat ini, saya pasti langsung jawab hape, tepatnya lagi smartphone. Dan saya yakin hampir sebagian penduduk bumi akan menjawab hal yang serupa.

Bagaimana tidak? fitur-fitur dalam smartphone yang dipasarkan sekarang sudah bisa memenuhi semua kebutuhan kita. Mulai dari kebutuhan para emak rempong sampai para eksekutif. Mulai dari pelajar sampai pengusaha. Fitur-fitur seperti untuk searching berita, mengirim dan menerima email, kebutuhan bersosialisasi melalui akun sosmed, sampai sekedar eksistensi diri dan hiburan seperti berselfie ria dan mengabadikan momen-moment penting dalam hidup. Semua bisa dipenuhi hanya dalam genggaman saja.

Namun tentu saja, ibarat pepatah, ada rupa ada harga.

Yang namanya manusia jaman sekarang yang maunya apa-apa serba cepat, instant dan ngga pakai lama, maka impiannya juga punya smartphone yang bisa memenuhi semua kebutuhan secara cepat, tapi tentu saja dengan harga yang terjangkau. 

Nah, kebutuhan itu dijawab oleh ASUS dengan meluncurkan produk terbaru yaitu ASUS Zenfone 2 Laser.

Pada tanggal 19 Nopember 2015 kemarin, bertempat di Hotel Ritz-Carlton SCBD Jakarta Selatan, ASUS baru melakukan Press Launch Zen Festival. Sebelumnya ASUS juga sudah meluncurkan seri ASUS Zenfone 2, namun ternyata belum banyak kalangan yang dapat menjangkau harga yang ditawarkan. Oleh karena itu ASUS Zenfone 2 Laser ini diluncurkan untuk menjembatani antara kebutuhan segmen premium dan segmen mainstream.



Caranya?

Ya dengan mengkombinasikan desain premium seperti yang ada di ASUS Zenfone 2 namun dengan harga mainstream yang terjangkau. Cihuy banget kan. Jadi ASUS Zenfone 2 laser ini, desain dan fitur-fiturnya menyerupai generasi sebelumnya, namun harganya sesuai untuk kantong kita-kita, asik banget kaaan?.

Kenapa harus ASUS, emang ga ada merk lain apa?


Ya gimana yah, soalnya merk ASUS sudah mumpuni banget sih untuk produk-produk IT.  ASUS adalah produsen terbaik kedua untuk notebook yang paling banyak dipakai penduduk dunia. Alasannya karena motherboard terbaik di dunia diproduksi oleh ASUS. 

Selain notebook, ASUS juga memproduksi tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, bahkan power bank yang kapasitasnya yahud itu.  ( Baca : Pilah pilih Powerbank) .




Saya saya dan suami termasuk pengguna ASUS garis keras, makanya gitu tahu ASUS meluncurkan smartphone dengan spesifikasi lengkap tapi harganya terjangkau, saya pun jadi penasaran pengen ngulik-ngulik apa saja yang ditawarkan oleh ASUS Zenfone 2 Laser ini.

Pertama kita bahas penampakannya dulu


Ukuran


ASUS Zenfone 2 Laser tersedia dalam 3  ukuran yang berbeda-beda, yaitu ukuran 5 inci, 5.5 inci dan 6 inci dengan berat 170 gr saja  Ukuran yang sangat pas untuk digenggam, jadi ngga merepotkan saat menggunakannya. Disamping itu layarnya juga pas untuk tampilan bersosmed, tampilan berita, tulisan, ngeblog, baca email dan berselfie ria dooong. Jadi bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan kita dalam menggunakan smartphone.



Anti Gores


Yup, ini penting banget. Soalnya saya memiliki batita yang lasaknya bukan main. Smartphone saya yang ada sekarang sudah bolak balik dibanting anak saya. Akibatnya layarnya tergores-gores. Kadang bukan hanya karena kerjaan anak saja sih, yang namanya hape kan diletakin di dompet bersama duit, kunci-kunci, kartu-kartu, kadang juga diletakin di sembarang tempat, makanya kualitas layar di hape perlu menjadi perhatian.

Nah, ASUS Zenfone 2 Laser , layarnya sudah menggunakan Gorilla Glass 4. Ini merupakan lapisan antigores terbaru dengan daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85 % dan 2.5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3. 

Jadi ngga was-was banget saat mengenggam si Zenfone 2 laser ini. Cocok banget kan untuk orang-orang sibuk yang wara-wiri sana sini, termasuk emak rempong dengan anak lagi aktif-aktifnya bahkan untuk pelajar yang masih sleboran ngeletakin hape disana-sini dan lagi lincah-;incahnya beraktivitas. Siiip.

Sudah mudah digenggam, layarnya paten, yuk mari kita bahas apa saja yang ada di dalam ASUS  Zenfone 2 Laser ini.

Camera


Kenapa kamera dulu nih yang dibahas?

Karena teknologi yang dimiliki Zenfone 2 laser di kameranya ga dimiliki oleh smartphone lain.

Kalau bagi saya yang seorang blogger, salah satu fungsi smartphone itu untuk mendokumentasikan apaaaa saja deh. Lagi makan foto, lagi jalan-jalan foto, anak bisa berdiri di foto, kegiatan di kantor di foto, bahkan masak puding aja difoto xixixi. Tujuannya, ya buat pelengkap postingan di blog. Blog tanpa foto kan bagai sayur tanpa garam. Makanya perlu smartphone yang kameranya oke punya, dengan pixel yang besar , autofocus cepat dan bisa kualitas foto yang mantap, biar muka jelek juga tetep kece dooong.

Si Zenfone 2 Laser ini menggunakan kamera utama dengan resolusi 13 Megapixel, tinggi banget kaaaan. Jadi itu wajah bakal jadi mulus deh kalo di foto.

Trus, kameranya juga didukung oleh zero shutter lag, jadi bisa menangkap momen berharga yang biasanya berlangsung sangat cepat. Misalnya mau ngabadikan moment saat anak kita ketawa, atau saat dia bisa merangkak, kan harus buru-buru tuh memfotonya kalau ngga mau kelewatan. Nah, dengan Zenfone 2 laser, momen itu tidak akan terlewat.

Disamping itu, Smartphone ini juga memiliki teknologi Laser Auto Focus. Kalau kamera lain kan kita perlu ngatur fokus dulu tuh biar dapat objeknya pas, nah di Zenfone 2 Laser ini hanya 0.03 detik saja, laser auto fokusnya bakal langsung mencari fokus objek yang mau kita abadikan, mau jauh atau dekat ngga masalah, bahkan dalam kondisi kurang cahaya pun laser auto focus nya bakal bekerja maksimal, bisa lebih terang sampai 4 kalinya lho.

Kalau mau Selfi Sukaesih?

Ngga usah khawatir, kamera depannya sendiri 5 megapixel, tinggi kan?.

Trus biasanya kalau kita mau selfian kan daya tangkap kamera depannya itu ga terlalu luas, makanya biasanya hasil selfie tuh mukanya bisa deket banget ke kamera, jadi tembem deh nih pipi. Tapi Zenfone 2 Laser ini menyediakan sudut yang legaaaa sampai 85 %, jadi objek yang ditangkap lebih luas tuh.

Ini Foto Dalam Ruangan, jangkauannya lebih lega 85 %

Ini Foto dalam Kamar dengan Pencahayaan Minim

Video?

Selain buat foto-foto, jaman sekarang mah jamannya videoan yah. Soalnya asik buat upload-upload di youtube maupun instagram.

Zenfone 2 Laser kameranya mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame perdetik. Canggih .


Capacity


Percuma dong punya kamera canggih kalau kapasitas memory hapenya keciil. abis foto-foto malah ga bisa ngapa-ngapain.

Apalagi kayak saya yang juga ibu pekerja. Smartphone itu udah seperti pengganti notes, pengganti laptop. Semua data-data penting dimasukin ke smartphone. makanya aplikasi yang diunduh ke hape juga segabruk. 

Google Drive tuh wajib punya, buat kirim-kirim dokumen dengan kapasitas besar dan sebagai tempat penyimpan dokumen. Jadi mau meeting, tinggal bawa smartphone aja. Udah deh tenang.

Si Zenfone 2 Laser ini kapasitas RAM nya 2 GB,  Storagenya sampai 16 GB + 5 GB webstorage gratis.CPU nya sendiri 1.2 GHz. Cukup banget tuh buat nyimpen foto-foto, buat nyimpan dokumen penting, dan buat aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan.

Network


Penampilan oke, camera canggih, capasitas besar, tapi kalau hapenya lemot, sama saja bohong dong. Makanya di Zenfone 2 Laser sudah pakai 4 G LTE buat jaringannya. Jadi mau download-download bisa wuss wuss, menghemat waktu banget buat kita-kita yang berhape ria sambil ngerjain kerjaan lain. Dengan 4 G, kecepatan downloadnya bisa sampai 150 Mbps.

Selain menghemat waktu, jadi menghemat biaya juga ya mak.

Selain itu, smartphone ini pakai dual antena, biar sinyal yang ditangkap lebih kuat. Jadi di daerah miskin sinyal pun masih bisa bekerja.

Baterai


Yup, Peer banget kan yah punya smartphone canggih, body oke, fitur memukau kalau baterainya gampang low. Ngga banget deh. Apalagi bagi banci sosmed kayak saya, baterai itu  harus tahan lama. 

Baterai smartphone ini adalah Lithium Polimer 3000 mAh

Sistem operasi Zenfone 2 Laser ini memakai OS Android 5.02 Lollipop dan diperkuat prosesor Quadcore hingga octa-core dari Qualcomm. Processor dari Qualcomm ini kinerjanya sangat memadai sekaligus efisien dalam penggunaan energi. Ditambah lagi dengan jaringan 4 G, maka penggunaan baterai juga lebih hemat dan efisien.

Harga



Dengan spesifikasi seperti yang diutarakan di atas, jangan mikir kalau harganya bakal selangit. Ngga dooong, kan tadi dah dibilang generasi Zenfone 2 Laser ini diluncurkan buat menjembatani kebutuhan pengguna smartphone yang mau hape canggih dan mumpuni tapi harganya terjangkau.

Nah, hanya dengan Rp 2.099.000  saja sudah bisa nih memiliki smartphone dengan fitur memukau ini. Pilihan warnanya juga banyak nih, bisa disesuaikan dengan selera dan kepribadian kita.


Pilihan Warnanya Keren-keren


Jadi, tunggu apalagi. Kalau mau smartphone 4 G dengan performa memukau tapi harga terjangkau, ya Asus Zenfone 2 Laser  jawabannya.










4 comments on "ASUS Zenfone 2 Laser, Smartphone 4 G Performa Memukau Harga Terjangkau"
  1. ASUS emang gahar banget mbak, anti lemot. Harganya juga murmer
    Good luck ya mbak Win :D

    ReplyDelete
  2. terang ya yang foto di dalam ruangan. ASUS emang keren, aku abru punya notebooknya saja

    ReplyDelete
  3. foto selfienya cakeeep bangeettt. Asus gitu loh :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature