Buat Para Suami, Ini Lho Rahasia Agar Istri Awet Muda

Thursday, November 26, 2015
Dooh judulnya macem acara tivi modern mommy ya, xixixi. 

Eh tapi memang acara modern mommy itu bagus lho, sering ngasih tips-tips simpel yang bisa diaplikasikan oleh mommy-mommy di rumah tanpa ribet.

Nah, kali ini saya juga mau ngasih tips ala-ala modern mommy, biar kekinian. 

Rahasia Istri Awet Muda????

Aw... aw... aw... kok kepedean banget sih neng dibilang awet muda, xixixi


Iya dooong soalnya saya sering dikira masih anak kuliahan lo sama orang-orang. Malah kalo ngga lagi tekdung gini sering dikira masih SMA, hahahaha.

Nah sebagai seorang istri yang merasa awet muda, saya mau bagi rahasianya, biar pembaca blog ini juga ikutan awet muda seperti saya #ngikikcantik.

Tapi, sayangnya, tips ini cuma bisa dilakukan oleh para suami, jadi sebetulnya saya pengen bagi-bagi tips bukan untuk istrinya tapi untuk suami-suami yang pengen istrinya tetep awet muda, segar, dan selalu tersenyum bahagia, ahseeeek. 

Saya Menamainya 4 D + CT.

Apaan tuh, kok kayak rumus matematika, makanya biar tahu baca terus yaaaa.


1. Dipuji


Iyes, yang namanya wanita itu paling suka dipuji. 

Pakai baju baru maunya dipuji , apalagi bajunya yang beliin suami tercinta . Abis mandi, ganti baju, langsung dibilang " Mama tambah cantik deh pakai baju itu". hwooo, udah deh seminggu berturut-turut itu baju bakal dipakai terus. Walau malu-malu kucing tapi sumringah banget kan dibilang suami sendiri kalau kita cantik. Jadinya senyam senyum dong, makin banyak senyum makin awet muda. 

Padahal baju yang dipakai cuma daster doang.

Kemarin saya baru beli daster hamil dengan warna warni lucu gitu. pas saya pakai, si Tara anak saya yang mungil itu langsung bilang, " Bunda cantik", xixixixi, senengnyaaaa minta ampun. Trus papanya pulang kantor, juga langsung ngomong "Eh, adek baju baru ya, cantik deh". Tiba-tiba angin bertiup sepoiii, bunga-bunga berterbangan, burung bersiul-siul ^_^. 

Trus, selesai masak makanan kesukaan suami, maunya juga dipuji , " Waah kalah nih rendang jengkolnya Warung Sederhana", Aiiih kembang kempis tuh hidung, kalau suami sering-sering muji masakan kita.

Apalagi kayak saya yang tahu jenis masakan cuma Tree Musketers, Nyambel, numis, sama goreng doang, gule-gulean belum mahir, sekalinya masak, trus lihat suami makan lahap sampai nambah nambah, rasanya itu Laaaaa Terkataken. Pengennya besok masak itu lagi, pengennya besok nyiapin masakan apaaa gitu yang bikin suami makan lahap.

Kayak kata pepatah, cinta bisa hadir, dari perut lalu ke hati, eeeeaaaa. Tuh kan, kalau suami sering muji, tapi ngga lebay juga sih, istri malah makin semangat buat memberikan yang terbaik. Abis dipuji istrinya jadi senyum-senyum, makin banyak senyum , wajahnya makin bercahaya, makin enak dilihat, makin awet muda dong. Siapa yang untung coba???? Ya suamilah.


2. Dipeluk

Walaupun banyak yang bilang, kalau sudah menikah itu, seorang istri cenderung bakal lebih dewasa dari suami, karena dia juga berperan sebagai ibu, tapi yang namanya perempuan itu sifat manjanya ngga akan hilang deh ditelan usia.

Kalau suami mah enak yah, pergi pagi kerja, pulang sore atau malam, bisa langsung istirahat, nonton tivi, atau baca-baca koran, atau main games, atau internetan.

Kalau istri beda. Yang ibu rumah tangga full seharian di rumah. Dari buka mata sampai nutup mata lagi kerjaan ngga ada habisnya. 

Yang ibu bekerja, judulnya aja ibu bekerja, sejatinya ya tetap ibu rumah tangga juga. Sebelum pergi kerja mastiin rumah dalam kondisi beres, anak aman terkendali. Pulang kerja juga harus mikirin makan malam, anak yang rewel minta diajak main, minta disuapin ibunya ,nidurin anak, atau sekedar bacain dongeng,  semualah. Jadi belum hilang lelah di kantor, udah disambut segabruk peran ibu di rumah. Makanya tingkat stress istri itu lebih tinggi daripada suami.

Nah, apa yang bisa meredakan itu semua?. 

Yup sebuah pelukan. Kenapa?

Karena pelukan itu menenangkan.

Karena pelukan itu bentuk kasih sayang

Karena saat dipeluk, istri bisa manja-manja ter#manismanjagroup

Karena menurut penelitian Dr. Karen Grewe, peneliti asal Universitas Nort California, sebuah pelukan dapat meningkatkan hormon oxitocin dalam tubuh. 

Hormon oxitocin fungsinya untuk menggantikan hormon cortisol dan norepinephrine yang merupakan hormon penyebab stres. Oxitosin juga fungsinya untuk menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh, melawan infeksi dan kelelahan serta mengurangi stres dan depresi. Itu baru satu pelukan lho, gimana kalau pelukannya berkali-kali.

Nah, para ahli jiwa malah merekomendasikan bahwa kita setidaknya butuh 4 pelukan untuk bertahan hidup, 8 pelukan untuk kesehatan dan 12 pelukan untuk pertumbuhan.

Jadi, kalau mau bertahan hidup doang, bangun tidur, jangan lupa pelukan dulu, mau pergi kerja pelukan, pulang kerja pelukan, mau bobo pelukan dulu. udah 4 pelukan tuh.

Kalau mau sehat, tambah lagi 4 pelukan, abis mandi pagi, abis pake baju, abis makan malam, sama mau minta duit, xixixi.

Yang 12 untuk anak-anak aja deh, biar pertumbuhannya bagus hahaha, kalau untuk istri, ntar malah numbuh ke samping lagi.

Jadi, Hai para suami, kami butuh dipeluk-peluk biar tubuh banyak menghasilkan hormon oksitosin.

Hormon oksitosin banyak, kami lebih tenang, 
Kalau kami lebih tenang, kami jadi jarang marah. 
Jarang marah, jadi jarang stress
Jarang stress jadi lebih sehat. 
Kalau dah sehat, kami ga perlu mengeluarkan duit buat berobat, jadi tambah hemat.
Kalau uang belanja hemat kami bakal lebih banyak tersenyum. 

Balik maning, banyak senyum bikiiiiiin........................... awet mudaaaaa, iyesss.



3. Dicium

Udah dipuji, dipeluk, kami juga suka dicium, Cipika cipiki, mmuah mmuah...

Kenapa?

Karena namanya pasangan yang sudah menikah, kadang-kadang lupa buat nunjukin kasih sayang dalam bentuk yang paling primitif yaitu ciuman. 

Hayooooo, dulu aja pas awal-awal nikah bawaannya pengen kiss kiss istri. Mentang-mentang sekarang kami seringan bau bawang, bau susu anak, bau minyak angin, jadi deh kalian malas cium-cium kami #langsungnuduh.

Padahal itu semua untuk siapaaaa??? untuk siapa coba??, untuk anak kita kan?, untuk keluarga kan #istridrama

Nah, sebagai istri juga jangan cuex ya sama yang namanya bau-bauan. Suami itu kan udah kerja keras di luar rumah, ketemu cewek-cewek berdandan rapi dengan blazer keren, wangi, ceria. Pas nyampe di rumah, maunya kita itu udah mandi dong ah, pakai baju rapi, dan wangi. Biar suaminya seneng gitu lho, indra penciumannya nangkep yang segar-segar, bukan bau-bau dapur.

" Ah lu, ngomong doang mak, ngga pernah seharian di rumah sih, ngejar-ngejar balita, cucian segabruk, rumah berantakan, mana sempet mandi lama-lama buat wangi-wangian"

Kalau udah ngomong gitu, nyerah deh saya hahahaha. Tiap orang memang punya kondisi beda-beda yak, Tapi diusahakan yaaaa diusahakan.

Kalau kayak saya yang ibu bekerja nih, pulang kerja, saya kan masak tuh untuk suami. Jadi saya ngga mandi dulu, abis masak, baru deh mandi, ganti daster lucu-lucu, suami pulang, udah segaaar. Diatur atulah gimana caranya pokoknya jangan bau. 

Buat para suami, mau pergi kerja, jangan lupa dicium dulu istrinya yak, biar istrinya tetep hepi walau ditinggal seharian. Pulang kerja juga dicium lah, sebagai ucapan terima kasih udah jagain harta dan kehormatannya selama ditinggalin.

Kalau udah gitu, si istri pun jadi sumringah, jadi semangat juga buat nyambut suami pulang, biar berasa cantik terus, karena suaminya masih kayak dulu. Kalau senang, jadi sering senyum deh, sering senyum, jadi awet muda deeeeh.




4. Ditransfer

Wahahaha sebenernya D yang keempat ini pengen diletakin di nomor satu. Tapi kalau diletakin di nomor satu, ntar 3 D yang lain jadi diabaikan, xixixixi makanya ditaruh di nomor 4.

Jadi, berumah tangga itu ngga cukup cuma dipeluk-peluk, dipuji-puji sama dicium doang, kami juga butuh ditransfer. 

Iyaaaaa, buat menuhin semua kebutuhan rumah tangga. Jadi suami jangan pelit, jangan itung-itungan sama istri. Mentang-mentang istri ga kerja, trus dijatah-jatah, dikasihnya cuma buat kebutuhan anak doang, kebutuhan istri ga pernah ditanya, huuuuuuuuu #nuduhlagi.

Iya lho, istri juga punya kebutuhan sendiri. Kan kadang pengen juga beli baju, beli bedak, ikut arisan, pengen ke salon. Kasih yaaa... kasih.

Tapi sebagai istri juga harus ngerti dong kemampuan suaminya. Kalau penghasilan suami 10, ya pengeluaran jangan sampai 10. 

Pernah denger ngga kalimat

" Suami yang sukses, adalah suami yang bisa memberi melebihi apa yang bisa dibelanjakan istrinya
Istri yag sukses, adalah istri yang bisa nemuin suami kayak di atas"

Hahahaha, eh ngga ding becanda saya. Intinya kalau ngasih istri jangan pas-pasan dan jangan ditunda-tunda. Percayalah yang namanya istri mah, semua-mua apa-apa baliknya pasti untuk keluarga. Kalau ada yang ngga demikian, itu mah anomali saja.

Kalau transferan tepat waktu, jumlahnya juga ngga pas-pasan, yakin deh istrinya bakal riang gembira.

Riang gembira = awet muda


Udah semua yaaa 4 D, nya. Gimana? ngga susah kan ?

Nah kalau semua udah dilakukan, tinggal rumus pamungkasnya.





CT = Cukup Tidur


Sadarkah kalian, hai para suami, kalau istri-istri kalian itu selama ini KURANG TIDUR??

Dia bangun paling pagi, dan tidur paling malam. 

Riset abal-abal dari hasil curcol para istri membuktikan, bahwa selama 2 tahun sejak kelahiran anak, seorang ibu tidak pernah benar-benar pulas dalam tidurnya. Ada saja gangguan yang dialaminya.


Kalau kalian begadang buat nonton bola, 

maka dia begadang buat puk puk anak yang terbangun malam, 

bangun buat nyusuin anak kalau masih bayi, 

bangun buat bikinin susu kalau udah balita, 

bangun buat sholat malam kalau istri solehah.


Tahukah kalian apa jadinya kalau istri kurang tidur?


Banyak, banyak banget akibatnya.

Kurang tidur bisa menyebabkan emosi ngga stabil, jadi gampang marah-marah.

Kurang tidur juga menyebabkan badan pegal-pegal, kalau badan pegal-pegal gimana mau ngerjain itu semua kerjaan rumah?

Kurang tidur bisa meningkatkan berat badan lho, huhuhu ga usah pake kurang tidur aja, berat badan dah susah turun, ni pakai ditambahin lagi. Tega apa.... tega.....

Selain itu kurang tidur bisa menimbulkan lingkar hitam di mata, kulit jadi ga sehat, ujung-ujungnya penampilan istri jadi kuyu, kucel, layu. Ngga mau kan??

Dan yang paling horor, kurang tidur jika bisa menurunkan daya ingat. Mau kalian istri kalian pikun sebelum waktunya. Mau kalian, istrinya ditanya dimana letak kunci rumah ngga inget, ditanya anaknya dah mandi belum ngga inget, atau paling parah, ngga inget kalau udah ditransfer suami atau belum, #ngikik.

Nah makanya, bantu dong istrinya biar tidurnya cukup. 

Caranya?

Ngga susah dan ngga berat-berat amat kok

  • Kalau anak bangun minta susu, ya yang buatin suami lah
  • kalau anak mau pipis, atau mau pup, suamilah yang nganterin ke kamar mandi, masa harus istri sih
  • Bantu buat nidurin anak, bacain buku cerita, atau ngajak main, biar anaknya capek, terus langsung tidur
  • Kalau istri udah tidur duluan, jangan dibangunin, biarin aja


Kalau istri cukup tidur, pasti bangunnya lebih segar, badannya ngga pegal-pegal jadi ngomel-ngomelnya berkurang. Kalau udah gitu, suasana rumah pun bakal lebih tenang, kebutuhan suami pun bakal lebih baik terpenuhi, imbasnya istri pun lebih hepi karena suami mau ikut bantu-bantu, merasa disayang, balik lagi deh kalau merasa disayang bakal jadi murah senyum, jadi awet muda deeeh.

Jadi, para suami, udah siap nih, liihat istrinya jadi lebih muda, prikitieeww







23 comments on "Buat Para Suami, Ini Lho Rahasia Agar Istri Awet Muda"
  1. wahh..tips nya boleh nih,,,terutama masalah transferan *besok tanggal 27 #suamiManaSuami

    ReplyDelete
  2. Ditransfer? Mata saya langsung ijo deh. :lol:

    ReplyDelete
  3. Aku pilih point 4
    Hahaaa...

    Matre, biarin ah. Kan sama suami sendiri ya, mba

    ReplyDelete
  4. Paling adem kalo ditransfer, Hihihi :D

    ReplyDelete
  5. Aku jadi inget tanteku yang udah anak 4 tapi masih awet muda. Itu karena suaminya humoris banget dan sering Digombalin walaupun udah usia 40an..

    ReplyDelete
  6. hahaha.. duh lucu juga tipsnya, alhamdulillah semua dapet, tapi poin pertama gak, hiks.. suamiku jarang memuji, pujiannya tak langsung, paling cuma bilang ke orang-orang: eh ngeblog deh kaya si Lia, sering dapet hadiah gratis tuh.. *wuing, itu muji atau muji ya? :p

    ReplyDelete
  7. bisaaaaa aja maknya Tara ini bikin post yang unyuuuh
    :))

    ReplyDelete
  8. yg paling ditunggu maahh yg terakhir yah Mbak, biar sakit pun rasanya langsung hilang ajah tuuhh, xiixix.

    ReplyDelete
  9. Saya tuh paling suka poin no. 4, Mba Windi. Ditransfer. Lagi marah pun langsung baikan, asal jumlah transferannya meyakinkan. Haha.

    Sepakat banget dengan semua poinnya, Mba. Dan semoga banyak suami yang membacanya dan praktek pada istri mereka, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. dikasih transferan cukup buat beli sk 2 sepaket aj udah seneng bgt xicici

      Delete
  10. hahahhahaa..wkakakakkka...
    itu sih bener2 bikin awet mudaa, terutatama soal keuangan di transfer itu tuuh..

    Asli bikin.awet muda bingiits

    ReplyDelete
  11. Nggak susah sebenarnya mau awet muda yaa..harus di noted bapak-bapak. Lagi kurang tidur nih.

    ReplyDelete
  12. Tipsnya asooy syekaleee.. kalau bisa jd ibu bekerja, aweet muda, rumah aman sentosaa, duh surgaa bgt dunia ini.. #fly

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature