J50K

Friday, February 1, 2013
Januari berakhir, yang artinya event J50K yang diadain Kampung Fiksi juga berakhir. 

Kemarin, awal januari saya mengikuti event yang diadakan oleh Kampung Fiksi, dengan nama J50K. 
J50K adalah event tantangan menulis selama satu bulan sebanyak 50 ribu kata. Boleh apa saja, kumpulan puisi, kumpulan cerpen, atau bahkan novel. Proyek ini ngga ada yang mengawasi, ngga ada yang maksa kamu nulis juga, semuanya tergantung diri sendiri. 

Karena saya ngga bisa buat cerpen, ngga tertarik buat puisi dan belum punya waktu buat novel maka saya pilih nulis di blog aja. Nulis tentang apa saja, baik di blog saya yang ini, di blog kompasiana, di notes FB , pokoke nulis terus selama bulan Januari. Ajang ini sekaligus saya jadikan resolusi saya di tahun 2013. Tapi karena saya mengukur kemampuan yang sepertinya belum sanggup untuk menulis sebanyak 50 ribu kata dalam sebulan , saya mendiskonnya menjadi 10ribu kata saja. Itu kemarin resolusi yang saya tulis di awal tahun.

Hasilnya??

Yeay, saya berhasil nulis sebanyak 20 ribu kata sepanjang bulan Januari ini. Melampaui resolusi yang saya buat walaupun belum bisa memenuhi event J50K. Ga apa-apa lah sedikit-sedikit kan lama-lama jadi bukit. Ini adalah resolusi pertama saya di tahun 2013 yang berhasil saya lampaui. Mudah-mudahan yang lain juga bisa terealisasi.

Bulan depan , semoga bisa meningkatkan jumlah kata yang saya tulis, minimal sama dengan bulan ini. Aamiin.

Bagaimana? kamu tertarik ngga menantang diri sendiri?


2 comments on "J50K"
  1. tp kalo fiksi kayaknya sy masih takut2 mbak :)

    ReplyDelete
  2. Seperti biasa mbak Windi selalu bersemangat. Januari ini aku justru mati suri, semangatku menulis hampir padam mbak huhuhu....minta semangatnya dong mbak :(

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature