Marina Body Essence, Sahabatku Beraktivitas

Sunday, February 15, 2015
Penampilan bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari penampilan

Yuhuuuu pernah dengar tidak pepatah di atas.

Saya setuju sekali. Penampilan memang bukan segalanya. Tapi kalau kamu bekerja di bank, mau ngga mau, suka ngga suka, penampilan harus oke. Soalnya bagaimana orang mau menyimpan uangnya di bank kalau pekerjanya kucel, kulitnya kusam, belang-belang. Hayoo, pasti ilfil kan? Lagian kalau kita, tidak peduli dengan kesehatan kulit, cuek beibeh tidak mau merawat apa yang sudah dianugerahkan Allah kepada kita. Itu namanya kita tidak mensyukuri pemberian sang Pencipta.

Oiya , perkenalkan dulu, saya Windi. Sehari-hari saya bekerja di sebuah bank BUMN yang terkenal seantereo negeri, xixixi. Selain menjadi wanita karir, blogger, saya juga seorang istri dan seorang ibu dari putri cantik nan unyu-unyu. Mau tahu seperti apa saya.

Inilah saya…………..


Kusam dan kucel yah hahahaha

Delapan tahun yang lalu.

Ini juga saya





Dua tahun yang lalu

Dua tahun lalu, job desk saya adalah sebagai seorang account officer  yang tugasnya menyalurkan kredit ke debitur termasuk mencari dana dan fee based income untuk perusahaan. Mau ngga mau membuat saya setiap hari harus panas-panasan di bawah sinar matahari. Mulai dari probing calon debitur, memprospek usahanya, sampai meninjau lokasi usaha dan agunan kredit. Apalagi di Sumatera Utara, 50 persen lebih nasabah saya adalah para pengusaha sawit. Baik petani sawit, perkebunan, pengepul, sampai pemilik pabrik kelapa sawit. Otomatis dengan suka rela kulit saya harus bercanda mesra dengan si sinar ulraviolet. Soalnya jam tayang saya mengunjungi debitur ya diantara jam 10 pagi sampai jam 4 sore, dimana saat itulah matahari memancarkan sinar UVA dan UVB secara maksimal.

Tapi tenang, biar kulit saya tidak gosong terbakar matahari saya selalu menggunakan sun block setiap harinya. Kemarin-kemarin saya memakai Marina body Lotion with SPF 15. Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan. Walau panas-panasan, saya tidak pernah mengalami yang namanya Sun burn apalagi sampai iritasi kulit.

Tapi ternyata, semakin hari, cuaca di Medan semakin hot saja. Matahari pun rasanya semakin terik membakar bumi. Mungkin ada hubungannya dengan pemanasan global, atau perubahan iklim, karena kok saya merasakan perubahan cuaca yang sedikit ekstrim akhir-akhir ini. Saya mulai berfikir, bahwa kulit saya butuh perlindungan yang lebih lagi.

Sahabat Baruku

Nah, sekitar bulan Oktober tahun lalu, Marina melaunching produk terbarunya yaitu Marina Body Essence. Membaca ulasan para blogger tentang Marina Body Essence ini membuat saya langsung tertarik untuk mencobanya.

Saya tertarik soalnya ada embel-embel essence nya, jadi penasaran. Soalnya essence kan biasa ada untuk perawatan wajah, nah  oleh Marina dipakai untuk perawatan tubuh. Tekstur essence lebih kental dibanding lotion namun daya serapnya lebih cepat di kulit. Dengan konsentrat yang lebih tinggi, essence bisa meresap sampai ke lapisan epidermis kulit sehingga bekerja lebih aktif. Itu point pertama

.




Yang membuat saya tertarik lagi,  Marina  Body Essence ini mengandung extra SPF 30. Penting banget nih untuk kegiatan saya yang sering terpapar matahari di jam terik. SPF 30 ini melindungi kulit dari UV B, biar kulit tidak terbakar dan mencegah flek hitam. Berdasarkan pengalaman saya, kalau pakai Marina dengan SPF 30 ini, saya bisa terlindung sampai 7 jam-an lho. Mungkin akan berbeda-beda untuk tiap orang.

Cara ngitungnya , ketahui nilai konstanta kita  yaitu berapa lama kulit kita memerah saat terpapar matahari, misal 15 menit. Kemudian kalikan dengan SPF nya, Jadi 15 x 30 = 450 menit. Itu daya lindungnya. Bisa berbeda-beda untuk setiap orang, makanya dianjurkan untuk mengulang kembali pemakaian sun blocknya.

Di samping itu, Marina Body Essence ini juga mengandung PA++. Ini bisa melindungi kulit saya dari bahaya UVA. Jadi mencegah penuaan dini, keriput dan ancaman kanker kulit. PA++ ini mampu melindungi hingga 4-8 jam.






, Ini nih yang spesial, Marina Body Essence mengandung superfruit acai berry. Wah ini yang saya baru dengar. Setahu saya acai berry itu untuk melangsingkan tubuh. Ternyata ada khasiat lain yang dimilikinya. Acai Berry ini sering disebut sebagai Superfruit, karena mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi. Saya tahunya dulu, antioksidan itu ada di buah anggur. Ternyata acai berry mengandung 10 kali zat anti oksidan lebih tinggi dari buah anggur. Tahu kan, antioksidan ini fungsinya untuk melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini, biar awet muda. Karena penasaran, iseng saya coba tes di buah apel.

Yang kiri diolesin Marina

Setelah bberapa saat. Yang dioles Marina tetap putih.


Apel kalau dikupas dan dibiarkan di udara terbuka, akan teroksidasi dan berubah warna menjadi kecoklatan. Satu keping apel saya oleskan marina UV White Body Esssence dan yang satunya tidak. Ternyata yang saya oleskan Marina, daging buah apelnya tidak berubah warna lho. Amazing.

Dan terakhir, Marina UV White Body Essence mengandung 10 x White Yogurt Boost yang berfungsi untuk membantu kulit kusam tampak cerah, putih merata dan tidak kusam kembali.

Setelah saya coba hampir 4 bulan ini, dua kali sehari setiap habis mandi, kulit saya terlihat lebih cerah dan lebih putih dibanding yang dulu. Yeaaay, senang sekali melihat perubahan baik pada kulit saya. Jadi saya niatnya mau terus pakai Marina Body Essence ini, biar kulit tidak kembali kusam dan tetap terlindungi dari pengaruh buruk matahari. Jadi merasa aman karena ada yang melindungi, eeeaaaa.

Panas-Panasan Tetap Ceria


Dengan Marina Body Essence, saya tidak merasa was-was kulit kembali gelap saat melakukan kegiatan saya. Seperti kemarin, saat harus mengikuti event yang diadakan kantor. Acara undian untuk para nasabah sekalian kegiatan akuisisi dalam rangka mencari nasabah baru. Wih, seharian di lapangan, muter-muter pasar dalam acara gerebek pasar, sampai blusukan ke toko-toko para pedagang. Tapi saya enjoy saja, yakin ada Marina yang melindungi kulit saya. Aktivitas lancar, penampilan tetap terjaga.

Event Gerebek Pasar Bersama Tim Hore


Probing calon nasabah

Iyaaaa, Saya Cewek Sendiri. Paling cantik dan Paling Putih Hahahaha


Better kan Yah dibanding Dua tahun Lalu

Dari pengalaman saya selama ini, saya punya beberapa tips nih, agar kulit tetap sehat walau bersahabat dengan matahari:

  1. Rajin mandi, agar debu, kotoran dan kuman yang menempel tersapu bersih dan tidak menimbulkan biang keringat.
  2. Pakai Marina UV White Extra SPF 30 Body Essence sehabis mandi, minimal 15 menit sebelum keluar rumah, karena kalau disitu kena matahari disitu baru dipakai, hasilnya tidak maksimal
  3. Hindari panas-panasan di bawah terik matahari antara jam 10-4 sore. Kalau perlu pakai payung, atau pakai topi, atau gunakan pelindung lain, semacam kertas atau map misalnya. Jangan takut diketawain teman, ntar kalau kulit kita cantik, dia juga bakal meniru hahaha 
  4. Berangkat ke kantor lebih pagi biar bisa menikmati vitamin D gratis dari matahari.
  5. Biar kece tapi tetap aman, pakai kacamata hitam
  6. Banyak-banyak minum air putih. Saya dong minumnya satu tumbler gede kalau di kantor
  7. Kurangi pemakaian AC. Kalau di kantor sudah berAC ria, di kendaraan ya ngga usah. Pulang kantornya kan sudah sore, sudah tidak panas lagi cuacanya
  8. Hindari stress, dan jadi makhluk yang berbahagia. Resep hidup bahagia salah satunya adalah dengan memaafkan orang lain dan positive thinking
Sudahlah, banyak banget tipsnya. Yuk kembali beraktvitas dan memberi sumbangsih pada lingkungan. Urusan bahaya sinar matahari, biar Marina yang menjaganya. 

Dan bagi kalian yang tidak ingin kulitnya kembali gelap dan ingin kulit putih merata, Mungkin bisa mencoba apa yang sudah saya lakukan.Coba pakai Marina Body Essence dan lihat hasilnya. Ntar sharing juga ya pengalamannya.

Nih Hasil Saya pakai Marina Body Essence selama kurang lebih 4 bulan ini. Kulit Tampak terang, Lebih putih merata, gelap dan kusam tidak kembali lagi. Bonusnya saya kelihatan makin muda ngga sih ? hahahah langsung ditimpuk rame-rame.



Coba Tebak Umurkuuuuu




9 comments on "Marina Body Essence, Sahabatku Beraktivitas"
  1. Aku juga pakai Marina Hand Body, tapi blm nyobain yg Yogurth :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain lah mbaaa, biar putih kayak aku wahahahah

      Delete
  2. Akumasih setia pake produk khusus lelaki hahaha

    ReplyDelete
  3. Hasseeek berkat marina, aktivitas di luar jd ga nakutin lg ya maak buat kesehatan kuliiit. Mdh2an kali ini review sekaligus dot hadiahnya yaa. Aamiij

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, pakai marina jadi ga takut lagi panas-panasan

      Delete
  4. Salam kenal mbaak..
    Waaah.. Mantap jg ya mbak marinanyaa.. Cobain ah..
    Oia semoga reviewnya menang ya mbaak..
    Ditunggu mampir di blog saya juga mbaak https://vita.wirapraja.com

    ReplyDelete
  5. halo, salam kenal :)
    aku biasanya pakai yang Nivea hehehe
    kemarin pengen beli dan ikutan juga nih tapi blm ada mood!

    ditunggu mampir di blog aku yaa http://helluvabutlr.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. kreatif banget mbak sampe di uji coba ke apel ^_~ kayaknya kali ini dirimu nyantol jadi pemenang nih :)

    The Journey

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature