Cantik Dengan Kosmetik Halal

Wednesday, October 16, 2013
Haloooo selamat datang di windiland



Bagi yang pertama kali berkunjung kesini, saya perkenalkan diri terlebih dahulu

Saya windi. Kalau di dunia maya lebih dikenal dengan nama Windi Teguh. 
Bukaaan.... bukaaaan, saya bukan istrinya Mario Teguh, bukan anaknya, bukan emaknya, bukan sepupunya, pokoknya saya bukan siapa siapanya si Mario Teguh itu. 
Tapi saya memang istrinya pak Teguh, halah.

Selain sebagai ibu dari satu putri cantik, sehari-hari saya bekerja di sebuah bank BUMN. Kalau sebutan kerennya banker atau bankir, terserahlah,


Kata orang kerja di bank itu enak, banyak duitnya, padahaaaall .................iya juga sih banyak duitnya ;)). Duit orang maksudnya. Memang, bisnis bank itu adalah bisnis kepercayaan, karena kalau ngga percaya ngga mungkin dong orang yang ngga kenal sama petugas-petugas di bank mau nitipkan uangnya dari ribuan sampai milyaran kepada kami. Dan yang namanya kepercayaan itu, mau ngga mau, suka ngga suka, setuju ngga setuju diawali dari pandangan pertama. Tidak bisa kita pungkiri, kita akan lebih mudah percaya sama orang yang berpenampilan rapi, bersih, cantik atau tampan dibanding orang yang berpenampilan kucel.Nah, makanya saya dituntut harus selalu berpenampilan menyenangkan dan sedap dipandang mata setiap hari. 

Namun, karena masih punya baby kecil yang baru berusia 4 bulan, saya ngga punya cukup waktu untuk berlama-lama dandan di depan kaca. Bahkan sejak melahirkan, terkadang saya suka sekenanya saja dalam berpenampilan. Sampai suatu saat saya mendengar pembicaran suami dengan putri kami.

Suami : " Hmmm Tara wangi banget...".(sabil nyium pipi Tara)
Tara : " Wawawa argruuuh arrrgghhh ...wawawa "
Suami : " Baju Tara juga keren ya, matching terus sama kaos kakinya, ngga kayak bunda, kalau ke luar rumah aja keren, kalau di rumah pakaiannya daster mulu "

Dhueeeng, berasa ditohok saya mendengarnya. Kirain selama ini suami ngga pernah komplen artinya dia fine-fine aja dengan penampilan saya. Ternyata..... oh no. Saya jadi ingat dengan sabda Rasulullah SAW yang juga dinyanyikan oleh om Rhoma Irama

" Sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang solehah, yaitu jika suami memandangnya, ia menyenangkannya". 

Dari situ, saya jadi menyadari bahwa kewajiban seorang istri untuk tampil cantik di mata suami.Cantik itu bukan berarti wajah full make up setiap saat. Cantik itu cakupannya luas. Karena pada dasarnya semua wanita itu cantik.

Salah satu cara untuk tampil cantik adalah dengan menggunakan kosmetik. Pemakaian kosmetik bukan bertujuan untuk merubah penampilan kita, tetapi lebih kepada menonjolkan kelebihan dan menyamarkan kekurangan yang mungkin ada. Walau sebenarnya kita ini sudah tercipta sempurna, namun kosmetik dapat berfungsi untuk merawat diri kita, merawat ciptaan Allah SWT. Dan bagi yang telah bersuami, tampil cantik dan menarik di hadapan suami menjadi suatu kewajiban. Jangan sampai kejadian seperti saya di atas.

Cantik Yang Menginspirasi

Pernah dengar ngga, istilah " Kecantikan dan Kepintaran itu berbanding terbalik"

Saya lupa dengarnya darimana, tapi itu udah lama banget. Katanya sih, kalau wanita cantik biasanya otaknya kosong, soalnya waktunya habis buat mempercantik diri jadi ngga sempat mengisi otaknya dengan pengetahuan. Aiiiih, yang bilang itu pasti ngga pernah ketemu wanita-wanita yang kecantikannya terpancar justru karena kepribadian dan kecerdasan akalnya.

Menurut saya, wanita cantik itu adalah wanita yang cerdas, karena dia tahu cara merawat diri, mensyukuri apa yang telah diberi Allah padanya, dan tahu apa yang terbaik untuk dirinya dan lingkungannya.

Kapan saya merasa cantik?

Awal saya bekerja di bank, saya pikir pasti nantinya yang bakal cepat meroket karirnya adalah pekerja wanita yang bening-bening. Menyadari bahwa saya tak secantik teman-teman yang lain ( bukan minder tapi kenyataan ), saya fokus pada pekerjaan dan pengembangan diri.  Semua pekerjaan saya selesaikan dengan cara cepat dan cerdas, saya menghindari yang namanya menunda-nunda pekerjaan. Tak disangka ternyata atasan memperhatikan kinerja saya. Begitu ada promosi, saya langsung direkomendasikan oleh atasan. Ternyata selama ini saya salah, cantik itu bukan hanya soal fisik semata, dan prestasi seseorang tidak dilihat dari penampakan yang di luar saja.

Teman-se kantor
Dan betapa bahagianya saya saat terpilih menjadi salah satu pekerja berprestasi. Saat itulah saya merasa cantik sekali. Bukan cantik secara jasmani tetapi karena saya berprestasi.
Saat menerima penghargaan Pekerja berprestasi
Dari kiri ke kanan : Adyaksa Dault (komisaris), Bunasor Sanim (Komut), Sofyan Basir (Dirut)
Tak hanya di kantor, selain berprofesi sebagai banker, saya memanfaatkan waktu luang  untuk memuaskan passion saya dalam menulis. Waktu luang yang ada , sangat sayang rasanya berlalu begitu saja. Melalui tulisan saya bebas menuangkan pikiran saya yang syukur--syukur bisa bermanfaat bagi orang lain. Menulis membuka peluang bagi saya seluas-luasnya untuk berbagi kebaikan, berbagi ilmu yang bermanfaat

Saya percaya segala sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh akan menuai hasil optimal. Begitu pun dengan saya, saat menulis yang mulanya sekedar hobi, akhirnya malah menuai prestasi. Alhamdulillah

Salah satu perlombaan Menulis Yang saya Menangkan

Moment yang juga membuat saya menjadi wanita paling cantik sejagad raya, saat saya bisa memberi yang terbaik untuk keluarga tercinta terutama untuk buah hati saya.

Begitu hamil putri pertama, otomatis badan saya melar dan berat badan saya naik hampir 17 kilo. Entah kenapa saya sama sekali tidak takut terlihat jelek. Tidak peduli dengan berat badan, saya terus mengkonsumsi makanan sehat untuk si buah hati. Nyatanya kata suami, saya makin cantik tuh saat hamil, walau kayak badut :)

Saat Hamil 8 bulan, nduuuuut banget
Pun, begitu telah melahirkan, walau bekerja saya berusaha semaksimal mungkin memberi ASI untuk buah hati saya. Memberi ASI membuat nafsu makan saya meningkat tajam. Semuaaaa rasanya mau dimakan. Tapi karena udah niat dari hati, saya sih ikhlas saja kalau harus gendut dan tampak jelek demi terpenuhi nutrisi si kecil. Alhamdulillah, ternyata menyusui malah membuat berat badan saya cepat turun. Dan momen menyusui dan bercengkrama bersama si buah hati, merupakan momen dimana saya merasa luar biasa cantik. Walau rempong bawa-bawa bekal setiap hari ke kantor, agar makanan saya terjaga dari bahan pengawet dan selalu bawa Breast pump kemana-mana, namun hati ini rasanya senang sekali.

Ya, saya merasa cantik saat apa yang saya lakukan bermanfaat untuk orang lain. saat saya mengukir prestasi, saat saya bisa memberi yang terbaik untuk orang-orang tercinta. Cantik bukan hanya karena penampilan semata.

Saya ingin terlihat cantik di mata suami, di mata Allah dan terlihat cantik karena kepribadian saya. Bagi saya kecantikan itu bermanfaat jika bisa menginspirasi orang lain untuk menjadi lebih baik.

Walau tak saya pungkiri, terkadang senang juga kalau ada yang memuji penampilan saya. Yah wajar lah ya namanya juga manusia. Tapi lebih senang lagi kalau apa yang saya lakukan bisa menginspirasi orang lain. Itulah cantik yang menginspirasi.

Disamping perbuatan, kita bisa menginspirasi orang melalui cara kita berpenampilan sehari-hari. Karena penampilan adalah hal yang paling mudah terlihat.

Kalau sekarang ini, melalui gaya bermake-up , berpakaian dan berjilbab saya ingin menunjukkan bahwa muslimah itu bisa tampil cantik tanpa harus menor. Bahwa berjilbab itu tidak ribet. Bahwa walau berjilbab bisa kok tetap tampil modis tanpa melanggar aturan.

Untuk itu, ditengah aktivitas yang lumayan padat,sehari-hari saya memakai make-up minimalis. Istilahnya walau pakai kosmetik saya tetap ingin tampil natural. Karena menurut saya cantik natural itu lebih enak dipandang mata. Saya suka berdandan simpel tanpa ribet.

Bagaimana sih gaya dandan yang simpel versi saya. Let's cekidot


1. Pakai ciput dulu. Kalau saya suka ciput yang biasa saja, tapi kalo memang perlu pakai ciput ninja juga boleh, pilih yang paling nyaman untuk kita.

2. Sebelum mengaplikasikan kosmetik, bersihkan dulu wajah kita, biar nanti make-upnya bisa menempel sempurna. Gunakan susu pembersih dan toner. Susu pembersih berfungsi untuk melarutkan dan mengangkat kotoran yang menempel di kulit. Sedangkan toner untuk membersihkan sisa-sisa susu pembersih dan berfungsi juga menyegarkan wajah, selain itu toner juga bisa menutup pori-pori yang terbuka, agar riasan merata nantinya



3. Udah bersih, oleskan pelembab ke wajah untuk menjaga kelembaban wajah kita ( ya iyalah namanya juga pelembab). Setelah itu, saya biasanya lanjutkan dengan menggunakan tabir surya tipis-tipis, soalnya biar kalau terpapar matahari kulit ngga gosong. Malu dong kalau sampai kulit belang-belang. Pilih yang SPF nya sesuai kebutuhan saja, saya biasa pakai yang SPF 15.

4. Lanjutkan dengan mengaplikasikan bedak sesuai dengan warna kulit kita. Sebenarnya untuk sehari-hari sebaiknya kita cukup menggunakan bedak tabur saja, karena formulanya lebih ringan dan tidak menutup pori-pori. Karena itu sehari-hari saya menggunakan Wardah Luminous Face Powder , karena memiliki partikel micropowder, halus sehingga menempel dengan baik pada wajah. Dengan empat pilihan warna, membuat saya bisa menyesuaikan sesuai warna kulit agar kelihatan alami. Saya gunakan yang light beige,  karena paling mendekati dengan warna kulit saya yang cenderung kuning langsat. Produk ini favorit saya, karena kemasannya juga gampang dibawa kemana-mana.


5. Gini nih jadinya, ehm lumayan lah, noda-noda di wajah tertutup. Oke,mari kita lanjut

6. Katanya mata itu jendela hati, maka saya paling suka bereksperimen di sekitar mata. Untuk mempertegas dan agak memperbesar mata saya yang agak sipit-sipit ini saya pakai eyeliner. Saya suka pakai eyeliner cair, karena lebih mudah dan menurut saya hasilnya lebih bagus. Tapi kalau yang lebih nyaman pakai pencil juga monggo wae.Pakainya di atas garis mata dan di bawah garis mata.


7. Setelah itu, saya aplikasikan eye shadow di kelopak mata. Sehari-hari saya biasa pakai warna-warna natural, seperti coklat, kuning muda. Aplikasikan warna coklat tua di sepanjang tulang mata membentuk bulan sabit. Kemudian isi kelopak mata bagian bawah dengan warna kuning muda. Untuk bagian atas kelopak mata, di bawah alis, sapukan eye shadow warna muda, saya pakai putih.

8. Untuk kesan segar, sapukan sedikit blush on tipis-tipis saja. Agar natural, pakai sambil tersenyum, ikuti bentuk tulang pipi, sapukan dari bawah ke atas. 
Sebagai penutup oleskan lipstik sesuai warna favorit kita. Agar hasil lebih baik, saya bisanya mengoleskan lip balm terlebih dahulu, kemudian ditimpa dengan lipstik warna pink agak orange. Kalau suka kesan mengkilap, bisa pakai Wondershine dari Wardah.



Udaaaaah, make upnya udah selesai.
Semuanya tadi itu menggunakan kosmetik dari Wardah.




Kenapa harus Wardah?

Halal

Dalam memilih kosmetik, banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Apalagi sebagai seorang muslimah. Menggunakan kosmetik harus tahu apa-apa saja yang terkandung di dalamnya. Beberapa kosmetik banyak menggunakan bahan yang tidak dibenarkan dalam agama. Seperti gelatin babi, plasenta bayi dan organ-organ tubuh binatang yang tidak disembelih dengan nama Allah. Jangan sampai tujuan kita menggunakan kosmetik agar terlihat lebih menarik, lebih bersih, lebih rapi tetapi malah tidak sesuai dengan aturan agama. Islam itu indah dan cinta keindahan. Jadi ngga ada salahnya kita menggunakan kosmetik asal sesuai dengan syariat.

Karena itu sebagai masyarakat awam yang tidak mungkin bisa mengetahui secara rinci halal tidaknya suatu produk kecantikan, serahkan saja kepada ahlinya.Yakinkan di setiap kemasan kosmetik yang kita pakai sudah ada sertifikat dari BPPOM dan halal dari MUI. Agar hati lebih tentram tanpa merasa waswas.

Dan kosmetik yang pertama kali mendapat sertifikat halal dari MUI adalah Wardah. Sudah berjalan 14 tahun, sejak mendapatkannya. Di samping itu Wardah sebagai kosmetik halal juga telah mendapat halal Award tahun 2012. Dengan status kosmetik halal tersebut membuat kita tenang sehingga Wardah nyaman dipakai , pun untuk beribadah.

Nah kenapa saya memilih Wardah?. Karena halal is my life , dan Wardah merupakan produk kecantikan yang telah mendapat sertifikat halal dari LPPOM MUI. Wardah juga mencantumkan kode legal dari BPOM Depkes RI dan dilengkapi dengan tanggal kadaluarasa produk sehingga kehalalan dan keamanannya terjamin. Itu alasan utama.

Aman dan Alami

Wardah terbuat dari bahan-bahan alami dan tidak berbahaya sehingga aman bagi kulit.

Sesuai Untuk Kulit Asia

Banyak wanita terkecoh dengan kosmetik yang berharga selangit. Terkadang para wanita berfikir semakin mahal harga kosmtik semakin bagus kualitasnya. Tak heran, kosmetik impor pun menjadi pilihan. Padahal belum tentu kosmetik impor cocok untuk kulit kita. Karena kulit perempuan Asia berbeda dengan kulit perempuan dari benua lain. Maka, gunakanlah kosmetik yang sesuai dengan iklim negara kita. Wardah sudah teruji baik dan cocok untuk kulit wanita Indonesia.

Jaminan Mutu

Kualitas memegang peranan penting dalam memilih kosmetik. Sejak diluncurkan pada tahun 1995 wardah terus berinovasi dan meningkatkana kualitas produknya. Yang awalnya hanya membidik pasar muslimah kini wardah mengubah target pasar menjadi untuk seluruh wanita. Makanya iklannya ngga cuma model berjilbab tapi juga tidak berjilbab. Jelas saja, soalnya Wardah memang cocok untuk dipakai wanita mana pun.

Brand Image Wardah pun semakin meningkat dengan tampilnya wardah sebagai sponsor acara-acara televisi yang bonafid. Wardah juga sering mensponsori acara-acara kewanitaan, sehingga semakin dikenal luas oleh masyarakat.  

Makanya saya tidak ragu lagi. Halal yang utama, aman dan cocok dengan kulit saya berikutnya serta tentu saja kualitas yang terjamin.

Oke, lanjut lagi ya. Tadi kan sudah saya kasih bocoran gaya bermake-up saya sehari-hari. Setelah wajah rapi jali , cantik alami , harusnya dikombine juga dengan jilbab yang oke.Nah saya juga mau membagi cara saya berjilbab.

Banyak muslimah yang menganggap memakai jilbab itu ribet. Jadinya setiap hari gaya berjilbabnya itu-itu saja. Padahal kalau mau sedikit berkreasi banyak gaya berjilbab yang tetap syar'i , ngga repot tapi tetap modis. Salah satunya nih gaya berjilbab favorit saya. Simpel banget


Gunakan jilbab paris segi empat. Lipat dua, beri sela antara ujung-ujungnya


Pakai di atas kepala dengan panjang sama rata.
Kancing dengan peniti, dua bagian sebelah kiri dengan satu bagian kanan. Sisakan sisi atas bagian kanan


Ambil bagian dalam jilbab sebelah kanan
Sematkan ke atas


Ambil bagian kiri, kemudian sematkan ke bahu sebelah kanan, rapikan. 
Biarkan sisi atas sebelah kanan menjuntai. Sematkan bros agar terlihat rapi

Penasaran niiih, gimana jadinya. PENASARAN KAAAAN ???
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i
i

Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa


Sederhana, ngga ribet dan tetep modis ya.

Secara keseluruhan seperti ini

Gamis Terusan
Dalam berbusana sehari-hari, saya lebih suka memakai terusan, karena lebih nyaman dan cocok untuk tubuh saya. Sebagai muslimah, kita jangan tergiur oleh berbagai model baju yang kelihatan bagus tetapi membuat susah saat dipakai. Menurut saya, kenyanaman dan sesuai Syar'i adalah pertimbangan utama dalam memilih pakaian.Apalagi sekarang begitu banyak model pakaian yang dijual sesuai dengan gaya masa kini. Tinggal pintar-pintar kita me mix and match agar tetap tampil menyenangkan di mata suami dan rapi saat keluar rumah.

Seperti beberapa gaya berbusana saya


Makeup tetap seperti di atas





Sebagai banker, seperti yang saya utarakan di awal tulisan, bahwa saya dituntut untuk berpenampilan yang membuat nasabah percaya kepada kami. Ke kantor pun saya ngga mau asal-asalan. Tetap rapi dan profesional.


Blazer Model Coat


 Di bawah ini berbagai macam gaya bermake-up saya saat ke kantor. Terlihat segar, natural tanpa kesan berlebihan kan? ( muji diri sendiri )



Kalau ke Pesta lain lagi.



Gitu deh gayaku sehari-hari.

Oiya, saya punya sedikit tips nih dalam memilih dan memakai kosmetik
  1. Kenali dulu jenis kulitmu, agar ngga salah dalam memilih kosmtik, karena kandungan tiap kosmetik untuk setiap kulit berbeda. Berminyak, normal atau cenderung kering
  2. Gunakan kosmetik dengan merk yang sama, baik untuk lipstrik, bedak, eye shadow, karena biasanya satu merk memiliki bahan yang tidak saling kontra. Selain itu juga agar warna-warnanya senada seirama
  3. Belilah kosmetik dalam kemasan kecil-kecil, agar tidak terlalu lama masa pakainya sehingga mencegah kosmetik kadaluarsa sebelum habis terpakai.
  4. Selalu gunakan spatula untuk mengambil krim sebelum dioleskan ke wajah. Hal ini untuk menghindari terkontaminasi oleh bakteri di tangan. Kalau tidak, pastikan tangan kita bersih sebelum mencolek krim tersebut. Ambil langsung dalam jumlah yang cukup, jangan bolak-balik mencolek krim. Kemudian segera tutup kemasannya. 
  5. Pakailah aplikator yang baik untuk memoles apa saja, baik itu eye shadow, blush on maupun lipstik. Di samping lebih rapi juga lebih tahan lama
  6. Simpan kosmetik dalam tas yang memiliki aliran udara bebas, agar terhindar dari tumbuhnya jamur

Waaaah senangnya sudah berbagi banyak hal melalui blog ini.

Sepantasnya, kita harus bersyukur atas semua yang dikarunia Allah. Kalaupun mungkin wajah kita tidak secantik Inneke Koesherawati, atau semenawan Nefertiti, asal kita selalu menghiasinya dengan senyuman,  berpandangan positif, dan tahu cara menghormati diri sendiri, insyaAllah siapapun yang melihat akan merasa terinspirasi. Karena cantik itu adalah saat dirimu merasa nyaman menjadi diri sendiri. Karena cantik itu saat kau memberi manfaat bagi orang-orang di sekitarmu. Dan karena cantik itu, saat kau membawa aura positif dan menularkan kebaikan.

Suatu saat kita akan menua, kulit yang halus akan kehilangan elastisitasnya. Wajah yang cerah akan kehilangan ronanya. Bibir yang merah akan menghitam. Namun seiring berjalannya waktu, kecantikan hakiki tidak akan dimakan usia. Hiasi hati kita dengan kepribadian yang mempesona. Itulah kecantikan sejati yang akan abadi selamanya.







26 comments on "Cantik Dengan Kosmetik Halal"
  1. wis diapaian aja mbak widn tetep cantik. aku belum bisa make jilbab model2 gt hehe.. sering nyoba di depan kaca tp susyah wajahku gak ada pipi cubby cenderung berrahang dan kotak hehehe. kalau gak gaya jilbab jadul kok jd aneeh gt ya :D



    lama ga mampir ke blog ini.. :) gutlak ya mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo gaya jilbab sih emang tergantung orangnya mba. Kalo menurutku sih ya senyamannya kita aja. Cantik itu kalau kita nyaman sama apa yang kita pakai.
      eh makasi ya udah dibilang cantik #kedip2 :)

      Delete
  2. Cantik mbak Win *tulisan sama orangnya :p
    Good luck mbak ^^

    ReplyDelete
  3. gemes sama wajah Windi, bulat dan segar. cantik deh..moga menang yah

    ReplyDelete
  4. hmm...memang cantik goodluck untuk kontesnya..
    salam kenal dari yogya

    ReplyDelete
  5. iihhhh.... mbk cantik..cantikkk...huuuu saingan berat nih hehehe...
    mbk udah cantik berprestasi lagi...tulisannya juga enak banget dibaca dan asyik...

    goodluck mbk semoga menang....

    mampir ke sini dulu mbk yaaa http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/09/untung-bertemu-wardah-because-halal-is.html

    hehehe goodluck semoga menang bagus soaleeee

    ReplyDelete
  6. salam kenal ya, follow juga ya blog saya http://hardy-bonvisa.blogspot.com/ makasih :)

    ReplyDelete
  7. Selamat yah mbak, bertambah lagi menang lomba menulisnya
    Semoga makin banyak lagi kemenangan berikutnya
    Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi rizka, aamiin ya rabbal alamin. Salam kenal juga , terima kasih sudah berkunjung dimari

      Delete
  8. selamat ya menang nih kereeeeeeeeeen

    ReplyDelete
  9. waaah, mbaak Windi menang..selamat yaa.Makasi atas tips cantiknya :)

    ReplyDelete
  10. selamat ya, Mbak Windi menang.

    Mbak, bagi tipsnya dong biar menang. hehe.kayanya sering banget menang. hehe

    ReplyDelete
  11. Wow dah cantik menang pula ... selamaat. MAmanya Tara ini sekalinya nongol langsung menang lagi .... jempol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha makasi mba mugniar. karena sekali2 tuh jadinya mikirnya lama :D

      Delete
  12. Selamat ya mbak, telah menjadi salah satu pemenang. Sukses selalu.

    ReplyDelete
  13. Selamat ya mbak Windi, salam kenal dari Aceh :)

    ReplyDelete
  14. aku naksir pakai jilbabnya....jadi cantik deeh....kutiru ya windi..

    ReplyDelete
  15. Selamat atas kemenanganya semoga tetap cantik dan selalu menulis artikel yang bermanfaat selalu, dan numpang komentar yang mbak windi yang cantik....?

    ReplyDelete
  16. Asalamualaikum mbak windi saya setiap hari selalu mengunjungi blog ini karena saya membaca dan belajar cara menyusun kalimat kalimat agar postingan saya juga bisa berkualitas seperti postinganya mbak windi.

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah Wardah sebagai pelopor membuat banyak merk ikut mengejar sertifikat halal, salah satu yang terbaru yaitu Mustika Ratu. Baca review mustika ratu simply stay selengkapnya di blog ku yaa..
    chalwoo <3

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature