Lupakan Aw Karin, Ini 8 Akun Instagram Abege Yang Harus Kamu Follow

Saturday, July 23, 2016
Lupakan Aw Karin, Ini 8 Akun Instagram Abege Yang Harus Kamu Follow



Di Time Line lagi rame soal selebgram abege yang baru putus sama pacarnya.

Waah saya ternyata kudet selama ini, belum follow akun dese. Ya iyalah ya secara masa emak-emak kayak saya ini memfollow akun-akun abege. Buat apaaaa cobaaa, ayo jawab buat apa.

Weits jangan salah ya bu ibu. Sebagai mamah muda masa kini, kita ngga boleh ketinggalan lho sama para remaja yang lagi puber-pubernya itu. Apalagi kalau kita juga udah punya anak abege yang beranjak dewasa, emaknya harus lebih gaul dari anaknya. Biar ngga kudet kayak saya ini.

Tahu ngga, ternyata ya sekarang ini marak seleb jadi-jadian di Instagram. Kamu ngga perlu jadi artis untuk jadi seleb. Iya lho, orang biasa juga udah bisa jadi seleb sekarang. Yang penting kamu punya sesuatu yang membuat ribuan bahkan jutaan orang bakal dengan suka rela memfollow akun IG-mu, ngikutin segala gerak-gerikmu dan menanti setiap postinganmu.


Namun, ternyata yah, yang paling banyak difollow dan diidolain para remaja lha kok malah selebgram yang kelakuannya sebenarnya ngga pantas banget diidolain.

Iyalah itu kalau yang ngomong kita nih para emak-emak. Tapi bagi kaum abege, anak-anak kita itu, para abege yang berperliaku astagrfirullah, ngomong kasar, pacaran bebas, berpakaian vulgar, nah yang kayak gini malah yang diidolain.

Contohnya yaitu si selebgram yang lagi booming itu si Awkarin. Followernya lebih dari 500 ribuan. Secara pribadi saya lihat IG nya memang keren banget foto-fotonya. Tapi banyak ngga pantesnya dari segi norma-norma kepatutan yang kita anut.

Ngga hanya Karin lho, ada banyak selebgram lain yang sebelas dua belas sama Karin tapi menjadi idola para remaja masa kini. Sebut saja yang beneran artis yah, si neng Prilly, kemudian Amanda yang main Mermaid In Love. Duh, kalau lihat postingan dan gaya pacaran mereka, suka elus dada .

Iyaaa, mungkin jaman kita dulu ya gitu juga sih, Tapi YA NGGA DIUMBAR juga kan. Nah jaman sekarang, prototype remaja kayak mereka-mereka ini, yang ngga jaim, yang apa adanya ala abege, yang berani malu, malah diam-diam dan terang-terangan bikin mupeng abege lain.

Bahkan di Medan , ada selebgram cakep banget, tapi postingannya aduhai bikin debaran-debaran di dada, followernya udah tembus 1,7 juta orang aja.  Gila ngga, pengen ngaruk-garuk tanah ngga sih melihatnya. Itu para emak blogger yang masih ngos-ngosan nyari follower silahkan berguru dulu maaaak, wahahaaha.

Nah, tapi saya jadi berfikir nih, apa ngga ada gitu remaja yang aktif di IG yang bisa difollow karena aktivitasnya yang positif. Masa ngga ada sih remaja berprestasi yang bisa dijadiin idola abege. Apa jangan-jangan para  anak abege yang punya berprestasi ngga mainan IG ?, Atau jangan-jangan mereka kurang gaungnya nih. Soale yang suka dishare dan diliput sama media-media daring malah yang nyeleneh-nyleneh sih.

Nah, makanya kemarin saya tuh, nanyainlah di facebook akun IG remaja berprestasi atau minimal aktivitasnya positiflah, yang bisa kita rekomendasikan ke para abege. Ini lhoo dek, masih banyak idola keren yang bisa dikepoin, gitulah kira-kira. Dan terkumpullah beberapa akun IG remaja yang kata temen-temen saya rekomended banget buat di follow.

1. @jonathanchristieofficial





Followernya saat ini 109k. Dia adalah pemain badminton Indonesia. Usianya baru 19 tahun tapi prestasinya udah ajiblah. Di saat abege lain sibuk nangisin pacarnya doi udah masuk SF Malaysia dan melahu bersama tim Thomas Cup Indonesia ke babak final.. Dia juga pernah menjadi juara di Asean School 2013,  dan yang terbaru BCA Indonesia Open 2016.


Bukan cuma prestasinya yang keren, penampilannya juga ngga kalahlah sama Al Ghazali. Udah ganteng, tinggi, muda, berprestasi lagi. Keren banget yah.

Di Ignya, doi banyak memposting kegiatan perbulu tangkisannya. Selain itu biasalah ya namanya masih abege, doi juga banyak posting foto selfie dan pamer-pamer body, uhuk.



Dan yang menarik, dia ternyata kristen yang taat lho. Jarang kan yah melihat abege yang ngeshare sesuatu yang berbau keagamaan di akun sosmed mereka. Dia malah mencantumkannya di Bio langsung.



2. @tmski

Atau nama lainnya mateen.



Membuka IG nya langsung sesak nafas. Ganteng bangeeeet, aaaak. Ingat umur ya mak kalau melihat foto-fotonya. Ngga heran sih dia handsome, lha pangeran Brunei sih dianya. Dia ini putra ke sepuluh dari Hassanal Bolkiah. Umurnya baru 24 tahun, tapi kalau lihat IG nya hmmmm berasa lihat pria mateng gitu deh (mangga kali mateng).



Isi IG nya itu kegiatan dia berkuda, yang sungguh so adorable bangetlah. Ada juga foto-foto acara kerajaan (atau kesultanan?) gitu. 


Selain itu dia juga penyayang binatang sih sepertinya, soale beberapa fotonya terlihat lagi bercengkerama dengan kucing dan harimau, rooooaaar.







Kenapa dia harus kalian follow?. Karena dia ganteng, LOL. Eh ngga ding. Karena dia memposting hal-hal yang positif, kayak kegiatan berkuda, menyayangi hewan, cinta keluarga, gitu-gitu lah.

Eh ini yang saya sarankan follow dia abege aja yah, emak-emak jangan. Takutnya pada baper trus menyesali umur, wahahaha.

3. @Kaesangp

Brunai punya pangeran handsome, Indonesia punya pangeran lucu wahahaha. Siapa lagi kalau bukan si Kaesang, putra bungsunya pak Jokowi.


Saya udah follow lama mah kalau yang ini. Suka dengan kehidupan mahasiswanya yang membumi banget.

Yup kalau pangeran Brunai akun instagramnya yang luxurious gitu, kalau Kaesang mah apa adanya banget. Kadang bikin mikir beneran ngga sih ini anak presiden. Soale dia tuh nyantai banget dan biasa banget. Jangan bilang pencitraan yah, karena lihat vlognya dia, gaya bertemannya juga biasa banget kayak mahasiswa kebanyakan.

Ini captionnya bikin ngakak

Kadang dia suka juga nyindir-nyindir kakaknya si Gibran itu. Malah dijadiin meme segala.

Yang paling gelok itu di vlognya malah ngajak adu ponco si bapak. Coba itu presiden siapa yang ikut narsis di vlog anak lajangnya hahahaha. Tapi pesennya sungguh daleeeem.



Difollow atuh buat tahu keseharian anak presiden sendiri. Dan biar jangan kebanyakan gaya. Anak presiden aja hidupnya biasa aja , lha kamu tuh para abege jangan sok kecakepan minta ina inu sama ortumu.

4. @suryasahetapy

Yup, ngga salah, ini anaknya Ray Sahetapi dan Dewi Yul.


Surya ini memiliki keterbatasan dalam pendengaran tapi aktivitasnya ngga terbatas sama sekali. Di Akun IGnya ia bisa bebas berbicara kepada follower dan kepada dunia tentunya. Kamu ngga akan menyangka dia tuli kalau melihat foto-fotonya dan membaca caption foto itu.

Percaya diri dan menginspirasi.



Surya ini aktif mengkampanyekan topik agar kehidupan warga tuli Indonesia bisa lebih baik lagi. Dia menyebutnya dengan kampanye akses kehidupan yang lebih baik di Indonesia bagi "Orang-orang yang sudah mengembalikan pendengarannya kepada Tuhan". Ih kok bisa yah milih kata-kata sebagus itu.

Hesteknya itu #revolusipendidikantuli.

Jadi dia berharap agar Bahasa isyarat dapat diterima dalam kurikulum PAUD. 

Harus follow ini akun deh para abege biar ketampol bolak balik, Surya yang difabel aja bisa bermanfaat bagi sesama,masa kamu ngga?.

5. @yasasinggih




Masih usia 20 tahun udah jadi pengusaha muda aja nih abege. Guweh kemana pas umur segituuuu.

Dia ini pendiri clothing line Men's Republic dan termasuk 30 pengusaha muda versi Forbes yang memberi warna pada bisnis e commerce dan ritel.

Di akun IG nya dia juga ngasih tips-tips untuk memulai usaha bagi para anak muda biar ga kebanyakan nanya tapi langsung action gitu lo.


Doi juga blogger lho. dan blognya isinya ya tentang perjalanan karirnya itu yasasinggih dot com. cus atuh difollow.



6. @eevxxx



Nama lengkapnya adalah Agung Hapsah. Doi masih sekolah cuy, anak SMA, tapi bakatnya warbiasyak.

Dia ini adalah video maker alias tukang buat video.Kalo lihat video-video buatannya kalian ngga akan nyangka itu buatan anak SMA , soale kualitas editannya keren banget.

Doi sebetulnya lebih tenar di youtube sih tp IGnya juga asik banget difollow . Eh dia ini menurut saya walau pinter tapi samsek ga sombong, terbukti dari kesediannya membuka semacam kesempatan untuk tanya jawab dengannya perihal seputaran video maker or editing. Kerenlah.


Ada video lucu dia yang diberi judul " Aku ngga Bego" jadi disitu dia ngerap bilang " Aku ga bego... aku ga begooo". Itu ditujukan untuk followernya yang selalu minta folbek kepada dia. Jadi dia bilang kalau mereka punya postingan atau video bagus, ga perlu dipaksa juga dia bakal follow atau subscribe ntu akun.



wahahahahah nampol banget ngga sih sindiranmya. Emak-emak haus follower mana suaranyaa.


7. @kittendust




Saya langsung cari di youtube nih cewek saat ada yang merekom akunnya. dan langsung sukaaaaaa. Udah cantik, pinter, lucu lagi. Calon mantu idaman banget nih.  dia sebenernya youtuber sih tp IG nya juga bolehlah di follow.

Videonya yang paling ngehits adalah yang dia niruin bahasa inggris dalam 21 aksen. Ya ampun sumpeh ngakak, keren abis apalagi pas bagian aksen india dan aksen anime, pas banget.


Tapi yang bikin miris, di komen video itu banyak orang luar yang bertanya-tanya, ni cewek orang mana. " Are you Irish? " atau ngga " Are you Thailand" wahahaha pokoke ngga ada yang menduga dia dari Indonesia, soale Inggrisnya dia fasih banget sih.

Di IG nya juga sempet posting ayat-ayat qur'an gitu deh, karena sesungguhnya setelah kesulitan itu ada kemudahan.



You go girls. Keren


8. @Wirda_mansur



Pemilik akun IG ini adalah putrinya ust.Yusuf Mansur. Cewek muda,berjilbab, berprestasi dan salehah inshaaAllah. Sukaa deh sama dia.

Walau masih muda gitu doi udah berusaha berdakwah kepada para abege tentunya dengan bahasa para abege jugalah biar lebih kena.



Ada satu postingan dia yang dia baca qur'an di depan imam Haram. duuuh suaranya baguss bangeet.


Nah gimana, masih banyak kan akun-akun abege berprestasi yang pantes banget buat di follow. Biar nambah semangat juga untuk mengukir karya. Eh akun-akun ini juga rekomendedlah untuk difollow emaknya biar tahu juga dan biar ngasi tau ke anak remajanya seperti apa idola yang sebaiknya ditiru.

Itu 8 akun IG abege yang rekomended untuk difollow, kalau ada yang mau nambahin kasih tau di kolom komentar ya biar saya dan pembaca lain tahu.

Yuk ah jangan akun-akun yang cuma ngandalin kontroversial aja kita sebarin, yang baik-baik juga.

Semoga bermanfaat


37 comments on "Lupakan Aw Karin, Ini 8 Akun Instagram Abege Yang Harus Kamu Follow"
  1. Kebanyakan cowok ya :')) *uhuukk*

    ReplyDelete
  2. Muzammil hasbalah, alumni ITB dari aceh yg terkenal krna suara merdunya membaca quran.

    ReplyDelete
  3. Nggak sekalian di embed aja IG-nya? Biar nggak usah searching di situs Instagram lagi. Nanti di follow, tp yang cewek2 aja :D

    Salam kenal.

    ReplyDelete
  4. Eh... Aduh.. Ada si Jojo. Ahahaha... Itu atlet emang lagi ngehits banget. Ga hanya di Indonesia.. Di China juga dia banyak idola. Diidolain para atlet wanita China juga :D

    ReplyDelete
  5. Yg tdnya udh nyeseeek bgt liat IG dan vlognya si karin itu, jd optimis dan semangat lagi, krn tau masih adalah remaja2 berbakat yg prestasinya bisa ditiru dan membanggakan gini ya mbak.. moga2 anakku kalo udh gedean bisa ngebedain mana temen yg bisa ditiru dan mana yg harusnya dijauhin aja :(

    ReplyDelete
  6. Yang cowok2 langsung di follow..hahaha..

    ReplyDelete
  7. Putra putrinya mba Dewi Yul ini amazing banget ya, dengan keterbatasan yang mereka miliki tapi kelebihannya beyond expectation. Pas googling, aku kok baru tau ya kalo putrinya yang cewek udah meninggal (apa lupaaaa) errrr.

    #7 keren, suseeeeh itu niruin a21 aksen kalo nggak jago enggres :D
    Tapi semuanya aku nggak polooow hihihi, abg indo kalo nggak salah Titan Tyra yang aku polow. Lucu sih doi, tutorial makeupnya terutama eaaa teteeep

    ReplyDelete
  8. Yang niruin aksen gokil banget. cocok itu jadi aktris, minimal jadi dubber lah.

    ReplyDelete
  9. Suka semua yang ada di sinih. Mau follow in atu-atu deh. Makasih ya Mbaaak :)

    ReplyDelete
  10. suka banget sama wirda udah lama ngikutin askfm sama ig nya dia. sekarang merambah jg jadi youtuber. inspiring banget buat remaja kayak saya *eak

    ReplyDelete
  11. Woooooowwww...berondong-berondong kece gilak! makasih banget Windiland udah ngasih yang syeger-syeger

    ReplyDelete
  12. gak semua remaja negatif , kadang yang negatif itu menutupi yang positif sehingga kita justru mengumpat kenapa ya remaja sekarang begini-begitu, padahal yg postif jauh lebih banyak

    ReplyDelete
  13. Loh akun Windi Teguh kok ga dimasukkan, ABG yang menginspirasi juga kan ituuuh :D

    ReplyDelete
  14. Follow aku juga mba...abege mba..hahaha

    ReplyDelete
  15. Nonton vlog kaesang aduhh berasa gmn gitu.. hhee

    ReplyDelete
  16. Kenapa banyakan akun anak lakinya ya, Mak? Bikin tarik napas aja, terus tarik suami nih. Eh, apa coba? :P

    Wkkkwkk

    ReplyDelete
  17. waduh.....luar biasa ya mereka :)

    ReplyDelete
  18. Duh, aku kok baca yang Wirda Mansur langsung merinding ya Mak. Maklumlah, masa abegeku kurang lebih kayak dia sih *plaaakk*

    ReplyDelete
  19. Hihihi... Emang jaman skr beda banget sm jaman2 kita dulu ya mak. Masih abege aja tp gayanya selangit (sok kalem) ^^ tp q suka loh sama kaeang. Biar anak orang nomer satu di negeri ini, tp low profile banget. Kadang spe g percaya kalo dia anak presiden :) hehehehehe

    ReplyDelete
  20. aiih, ini sih beneran keren. Etapi kebanyakan cowok yak, hahaha

    ReplyDelete
  21. hahaha bacanya sambil terkekeh-kekeh malu.. pemuda pemudi yg kreatif, salut sama mereka..

    ReplyDelete
  22. yang aku pernah kepoin akunnya wirda mansur hehe. dia sering foto2 selfie juga, sama di youtube channelnya bikin vlog buat jelasin ttg cara ngafalin yang gampang gimana.

    ReplyDelete
  23. Akhhh keeren!
    Gw kemana ajah pas umur segitu yak, wkwkkw

    Buleipotan.com

    ReplyDelete
  24. busyetttt... kece-kec badai... jadi pengen follow semua akunnya haha

    ReplyDelete
  25. agung hapsah emang keren banget, bikin jeleous kalo udah liat editan videonya.

    ReplyDelete
  26. Aku follow Evita Nuh, Mbak. Umur belasan tapi fashionnya udah dilirik sampai Amerika. :D

    vinasaysbeauty.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  27. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  28. bagus bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  29. terimakasih sob buat infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  30. Hai Sob TARUHANTOTO & WIRAPOKER ada PROMO NEW MEMBER BONUS 20% MINIMAL DEPOSIT 100rb
    ⇨ DAFTAR: www.taruhantoto.com
    ⇨ DAFTAR: www.wirapoker.com

    ReplyDelete
  31. yah saya ketinggalan jaman nggak follow akun selebgram tersebut

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature