Diet Mayo Ala-Ala

Thursday, April 9, 2015
Lagi musim Diet Mayo yaaa...

Aaaah, jadi pengen nyoba. Secara sejak melahirkan Tara, BB saya belum kembali ke masa-masa imut-imut dulu. FYI, sebelum menikah itu BB saya cuma 45 kg. Dua tahun nikah naik jadi 48 kg. Menjelang hamil Tara 50 kg. Hamil naik 17 kilo jadi 67 kg, Aiiih gendut banget. Dan setelah melahirkan saya memang tidak melakukan diet apapun, lah masih menyusui juga, ya udin lah sekalian puas-puasin makan apa yang dimau, akibatnya sampai Tara hampir berusia 2 tahun, BB saya masih di kisaran 60 kilo, huhuhuhu. Padahal Tinggi saya cuma 156 cm, jadi yah gimana gitu ya. 



Saat hamil 9 bulan

40 hari setelah lahiran, langsung langsing maaak

Sebulan yang lalu, keliatannya aja langsing padahal lemak dimana-mana

Yang paling sedih dengan penambahan berat badan yang cukup signifikan ini adalah baju-baju kantor yang jadi kesempitan.Akhirnya mesti beli baju baru lagi , yang artinya keluar duit dong, aduh males banget. Terus mesti jahit baju pesta baru juga, lah soale yang lama sudah ngga ada yang muat. Bukan cuma badan yang naik, ukuran kaki pun naik satu nomor, bye bye sepatuku. Pokoknya setelah melahirkan dan selesai cuti melahirkan, saya kayak anak sekolah yang baru masuk tahun ajaran baru, dari ujung rambut sampai ujung kaki beli baru, elus-elus dompet.

Makanya pas baca-baca tentang diet mayo jadi semangat mau nyobain. Janji bakal turun sampai 8 kilo dalam 13 hari itu menggoda sekali kapten. Berbekal info-info di internet, saya pun mulai berdiet mayo, no salt, no sugar, no carbo.

Tujuannya sih disamping memang biar bb kembali ke ukuran semula, juga karena saya merasa sudah ngga sehat lagi.Makan sesukanya. Pernah sih nyoba food combining, tapi cuma bertahan beberapa minggu, ngga tahan selera mau makan daging, ikan, udang pakai nasi. Apalagi saat tugas ke Cabang-cabang, manalah sanggop awak menahan godaan makanan yang enyak-enyak dan gratis hahaha.


Hari pertama, ini nih menu saya. Labu jipang direbus tanpa garam, jagung hawai rebus, ikan tuna digongseng pakai bumbu ketumbar, plus sambal asam. Sama sekali ngga pakai garam, gula maupun minyak. Ternyata tetap enak lho, berasa juga apalagi dibantu sambal, penting pake banget nih biar ga terasa hambar.



Malamnya, lauknya sayur bayam rebus, telur ayam kampung rebus dua biji, ditambah jagung hawai rebus. 


Besok malamnya, jagung saya ganti dengan kentang. Digoreng dikit pakai olive oil, ditaburi merica dan ketumbar.



Dua hari berjalan lancar.

Hanya saja yang tidak saya antisipasi, saya mulai dietnya di hari kamis, jadi baru dua hari eh ketemu weekend. Bubar jalan lah program diet mayonya. Sabtu minggu waktunya sama keluarga, aiiih ngga sanggup bertahan.

Tapi semangat mau langsing plus pengen memulai gaya hidup sehat tetap menyala, Senin saya mulai kembali. Tapi karena kemarin saya lemas banget soale ngga pakai karbohidrat akhirnya saya putuskan untuk diet slow motion aja lah.  Alias alon-alon asal kelakon.

Asiknya diet saya ini, didukung penuh oleh suami. Awalnya dia misuh-misuh, apaan sih pakai diet-diet segala, kayak yang artis aja. Yeee padahal kalau istrinya sesingset artis yang seneng die juga kan. Tapi akhirnya malah disponsori. Yep, males masak sendiri, saya pilih diet pakai katering. Maksudnya biar semangat dan biar makanannya tetap enak walau tanpa garam. Tapi untuk kali ini saya ubah menu dietnya, saya pilih yang low salt aja, soalnya yang low salt paketannya ada karbo nya. Gile, saya ngga sanggup kalau ngga makan karbohidrat, xixixi.

Jadilah menu diet saya malah lezat bin yummy banget nih. 

Selada Tahu Bumbu Rujak ( siang)

Salmon di asem-asem Kayaknya (malam)


Ayam Suir Pedas (malam)


Yang atas, Ayam Dibumbuin Kunyit Pedas, Yang Bawah Telur dadar di dalam Paprika Hijau

Salmon Kuah apa ya, rasanya seger (siang)

Semacam Mie Tomyam (siang)
Ngga semua saya foto, kadang sankin lapernya, langsung saya sikat. Kateringnya ini saya pakai katering khusus diet di Medan, namanya @Lesssaltdiet. Harganya lumayan lah bikin manyun hahaha. Tapi emang rasa masakannya lezat banget, sampai kurang saya. Selain makanan yang disediakan katering, saya sama sekali ngga makan makanan lain, cuma minum aja dibanyakin.

Diet low salt ini saya lakukan hanya 5 hari saja. Lumayan juga hasilnya, dalam 5 hari bb saya turun 3 kiloan. Lumayanlah ya daripada lumanyun. Yang paling terasa tuh di lingkar perut dan pinggang. Saya ngga ukur pengurangannya berapa ( ngga punya meteran), tapi yang pasti rok dan celana yang kemarin ngga bisa dipakai, sekarang udah bisa dipakai lagi, yippie. Mungkin kalau saya lanjutkan lagi, hasilnya lebih memuaskan.

Ini penampakan saya setelah diet, hahaha jangan ketipu sudut foto yah

Bagi yang ingin coba diet mayo, bisa banget lho masak sendiri. Kalau saya kemarin memang pengen aja nyoba kateringnya, soale lihat di instagram yummy banget gambarnya. 

Sekarang pengen ngelanjutin makan sehat ala sendiri lah, mengurangi goreng-gorengan dan lebih banyak konsumsi sayur dan buah, biar sehat awet muda, eeeaaa.





23 comments on "Diet Mayo Ala-Ala"
  1. susahnya mau diet mayo itu karena sebetulnya saya malas... hiks... alhasil sekarang celana udah pake yang suami, padahal ukurannya lebih besar 3 nomer dari ukuran saya dulu... :(((

    harus coba resep diet mayo mak windi juga nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo malas masaknya katering aja mak hahahaha

      Delete
  2. wah.. harus dicoba nih, derita mu derita ku juga mak
    habis lahiran sampe sekarang anak udah 5 tahun BB bertahan di kepala 6 *pusing*
    thx mak infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak. salaman dulu senasib xixixix. ayo dicoba mak lumayan jg turunnya

      Delete
  3. Setelah kemaren terdetox oleh kangen water eike langsung gak nafsu makan. Mungkin racun2 udah pada keluar semua ya jadi bener2 gak ngoyo segala mau dimakan trus makanan yg dipengenin juga lebih sayur2 n tahu tempe. Ayam2an tuh udah gak gitu pengen bgt. Mantab kayaknya di combo diet mayo ama kangen water hehee coba ah!

    ReplyDelete
  4. Aku cuma pengen ngurusin di satu bagian tok mak, PERUT. Lainnya justru pengen gemukan, ada tipsnya ngga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahha kalo dah ketemu tipsnya kasih tau aku jg ya mak

      Delete
  5. Aku pengin jugaaaa katering!!! Malas rasanya kalo kudu nyiapin sendiri ya. Bhahahhaha iya, emang males. -_____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya maak. males yah hahaa kyk aku nih ga mau repot. ayo katering maak

      Delete
  6. Pas banget nih mak lagi mau nyobain diet ketemu yg ini. Tapi bayangin no salt no sugar kok jadi berasa makanan di rumah sakit ya, haha. Pelan2 dulu lah, soalnya saya penggemar nasi tp lama2 begah jg kalo badan membesar apalagi pascamelahirkan. Udah gitu aku orangnya bermasalah sm susah BAB, mayanlah sapa tau diet mayo ini bikin jd lantjaarr jayaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai banyak bumbu msk biar ga hambar2 bgt. Meruca,ketumbar,jahe,jeruk nipis. Rasanya ga serem2 amat kok hahaha

      Delete
  7. udh lama sih pgn ngerubah pola makan supaya lbh sehat..tp msih blm konsisten...temenku sukses loh nurunin berat bdn 13 kg krn diet mayo ini...aplgi dia yg bnran menu mayo gitu... istrinya telaten ngebikinin.. cuma ngebayangin ga makan carbo, apa ga lemes ya mba :D..Kyknya kalo mw ikutan gini aku nunggu pas cuti panjang deh ;p Biar ga lemes di kantor ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo beneran dijalanin memang tyrunnya banyak mak. Iya aku kmrn lemes ga mkn nasi makanya akhirnya aku tetep pake nasi

      Delete
  8. Kalau aku malah susah gemuknya mak.. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu namanya mukjuzat mak. Beruntungnya dirimu :)

      Delete
  9. Nah itu, kalo tinggal makan sih aku mau banget, hahahaaa... *dasar malas
    Kalo aku, makan udah dikit, tapi tubuh kok gampang banget melar. Butuh banyak gerak nih kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak kalo sambil olahraga bisa lebih cepet turunnya. Tapi yaitu aku juga males olah raga hahaha, kudu piye ya mak

      Delete
  10. ya Allah langsingnya...cantik banget deh mbak...jadi ngiri nih...:)

    ReplyDelete
  11. ntar abis lahiran kalo bb nggak turun2 cobain juga lah...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Tinggalin jejak dong biar saling kenal :)

Custom Post Signature