Romance Hour with Downy

Wednesday, February 17, 2016
Minggu lalu, saya iseng ikutan kuis di Twitter yang diadakan oleh Downy dengan tema Romance Hour, yaitu campaign untuk menghabiskan waktu bersama pasangan tanpa diganggu oleh gadget. Tau kan hari gini, bahkan lagi berduaan dengan orang terkasih pun kita ngga bisa lepas dari yang namanya gadget. Saya sendiri lagi nyusuin anak aja main hape, hahaha.

( Baca : No Gadget, Gerakan 6-3-9 )

Nah, Jum'at kemarin diumumin deh pemenangnya, dan saya termasuk salah satu pemenang untuk kota Medan, yeaaaay. Hadiahnya eksklusif dinner di Bakerzin Centre Point Medan saat hari Valentine, ahsek.



Sempat dilema soalnya kan si dede Divya masih kecil banget, masih  ngASI, jadi beribet kalau mau keluar. Tapi kata omanya Tara, ya udah pergi aja, sekali-kali ini pergi berduaan, anak-anak biar dijaga sama oma, lagian saya punya ART dua orang, masa ga bisa ditinggal sih anaknya. 

Okelah kalo begitu, karena udah dibilang gitu sama oma, jadi minggu sore capcus lah ke Center Point bareng si papah, mau dinner romantis dolooooo. Dede Divya minum ASIP aja yah. Perdana nih, jalan-jalan sama si papah setelah melahirkan, yuhuuuu.

Nyampe di Center Point , sholat maghrib dulu, udah gitu langsung ke Bakerzin yang terletak di lantai 3 (atau 4 yah?). 

Begitu masuk, langsung ditanya sama waitressnya " Dari Downy ya mba"

Wahahaha keliatan gitu muka guweh yang mau makan gratis. 

Disana udah datang 2 pasangan lain. Tinggal nunggu 2 pasangan lain, karena ada 5 pasang pemenang untuk exclusive dinner tersebut.

Saya lihat sudah ada 5 meja yang disusun rapi dan cantik berjejer . Dekorasinya keren ih, di meja itu ada bunga, lilin, sangkar burung kecil, aneka sendok garpu dan gelas. Aih-aih, berasa mau makan makanan ala cef deh.

bakerzin


Awalnya taku mau foto-foto, soalnya di meja ada tulisan "keep your Phone away". Apalagi emang kemarin iklannya romance hour Downy kan supaya gadget disingkirkan dulu kalau lagi berduaan. Eee tapi karena masih nunggu pasangan yang belum datang, saya curi-curi deh buat foto meja nya hahaha.


Begitu semua udah lengkap, mas-mas dari Downy nya langsung bilangin ke kita, kalau selama dinner ngga boleh pegang hape, hapenya diletakin di tempat yang sudah disediakan di samping meja. Aaaagh langsung  masygul aku. Padahal pengen foto makanan yang bakal dihidangkan ntar.

bakerzin


Jadi, pertama kita pesen makanan dulu, yang terdiri dari appertizer, menu utama dan dessert.

Ahaaay, seumur-umur baru ini deh saya makan di restoran keren paket kumplit gitu. Biasanya mah kan langsung makanan utama, mana ada pake appertizer dan dessert segala. 

Sebenarnya saya sudah dua kali sih makan di Bakerzin, tapi biasanya kan ditraktir, dan namanya ditraktir temen mesen menunya juga ga tega kalo yang mahal-malah, jadi biasanya pesan yang standar aja, kayak nasi-nasian gitu. Tpi kali ini saya pesan yang agak mahalan lah, huahahaha.

Saya pesan mushroom creme soup untuk saya, dan calamary tower untuk suami sebagai appertizer.

calamary tower
Calamary Tower


Untuk main menu, saya pesankan salmon steak untuk kami berdua. Karena chicken steak kan udah sering makan yah, kali ini mau yang agak bedaan lah.

Dan untuk dessert saya pesan chocolate soufle untuk saya, dan creme brulle untuk suami, soalnya dia tidak begitu suka cokelat.

Suami mah terserah-terserah saya gitu, jadi ya saya pesen aja suka-sukanya saya. 

Sayangnya kan ngga boleh pegang hape jadi ga bisa difoto makanannya. Tapi ini nih saya ambil dari websitenya Bakezin. Jangan khawatir ya, foto di menu dengan penampakan aslinya itu ngga beda, sama persis, bukan seperti restoran kebanyakan yang foto di menu keren tapi pas makanannya datang bikin ilfil.

Saat makan, kami diiringi oleh musik dari biola yang merdu mendayu-dayu. Waaah berasa gimana gitu. Aiiih kami jadi malu-malu mesem gitu, soale jadi diliatin sama pengunjung resto yang lain. 

Dari awal sih kami udah menjadi pusat perhatian, soalnya kan meja kami beda sendiri, yang lain mejanya biasa aja, kalau kami yang keren gitu deh dengan aneka pernak-pernik romance.

Apalagi sepanjang makan malam, kami difoto-foto dan dishoot sama panitia, jadi makin bikin penasaran pengunjung lain, siapakah kami? xixixi. Tapi saya mah nyantai aja, ngobrol sama suami, ngobrol sama samping kanan saya.

Begitu makanannya datang, saya yang udah kelaparan berat langsung deh menyantapnya, xixixi maaf yah mas Downy, maklum ibu menyusui, cepet laper.

Mushroom creme soup nya lumayan enak, tapi saya lebih suka dengan calamary nya. Endes banget deh, mayonaisenya enak, cuminya juga enak, krispy di luar. lembut di dalam, yummy.. 

ushroom ceme soup
Mushroom creme soup


Main menunya yaitu salmon steak, luar biasa enak. Sumpeh deh, kentangnya aja enak banget, rasanya gurih-gurih , ada rasa asam dari lemonnya. Asparagus dan wortelnya juga pas banget, empuk dan segar. Aaaah saya suka.... saya suka.

salmon steak
Salmon steak

Suami saya yang biasanya ga doyan ikan aja, bilang enak, dan dia juga habis, E tapi sebelum punya pak suami habis, saya bilang kalo saya kurang, jadi bagian blio yang masih dimakan separoh, dikasihkan ke saya separoh lagi, xixixixi romantis kaaaaan. 

Trus, untuk dessertnya juga enyaaaak.

Itu semacam mousse coklat yang lembuuut dan hangat. Jadi pas dimakan, pinggiran moussenya itu garing tapi tengahnya coklat yang lembuuut banget. masuk ke mulut hangaaat gitu coklatnya,trus sendokin deh es krim vanilla yang ada, langsung segar. Tapi porsinya kegedean sih menurut saya, soalnya tadi udah makan appertizer plus main menu, jadi pas makan dessertnya saya udah kekenyangan.

chocolate souffle
Chocolate souffle


Punya suami, creme brulle, rasanya gurih, banyak banget kejunya. Saya kurang suka, tapi suami suka, soalnya dia memang suka banget segala yang ada kejunya.

creme brulle
Creme brulle

Minumnya, suami pilih es tea manggo yang segar banget, dan saya pilih tea canary panas. Tehnya juga rasanya enyaaak, seteko abis utuk saya sendiri.

Waaah pokoke makanan dan minumannya memuaskan banget.

Menu-menu Bakerzin memang oke punya. 

Sambil makan, kami saling ngobrol, ngga hanya ke pasangan masing-masing tapi ke sesama peserta. Padahal baru ketemu disitu tapi kok berasa udah kenal lama, soalnya orang-orangnya asik-asik sih, jadi ga ada jaim-jaiman gitu. 

Setelah semua makanan habis kami santap, baru deh kami boleh pegang lagi hape masing-masing untuk mentweet pengalaman rourmance hour bersama pasangan.

romance hour


Eh pulangnya masih dikasih goodie bag dari Downy, duuuh baik baget deh. Udah difasilitasi dinner romantis masih dikasih goodie bag segala plus voucher makan di Bakerzin senilai Rp 300 ribu, hurrraaaay bisa makan lagi di Bakerzin bareng suami, asek asek.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama. 

Daaan, selesai deh dinner exclusive bersama Downy di Bakerzin Medan.

Hepi banget deh malam itu. 

Makasih ya Downy, makasi Bakerzin. Moga besok-besok buat acara seperti ini lagi, saya pasti ikutan lagi, hahahah ketagihan nih.

romance hour


Kalau kalian, gimana nih romance hour bersama pasangannya?

Yang ngga ikut exclusive dinner di Bakerzin kemarin, masih bisa lho dapetin hadiah  exclusive dari Downy, Share foto dan cerita kamu dan pasangan selama #RomanceHour kemarin ke wall Downy Indonesia. Baca syarat dan ketentuannya disini : http://bit.ly/KontesFotoDowny!




Semoga Beruntung yah 





22 comments on "Romance Hour with Downy"
  1. Huwaaaa...enak nih kencan ber2 ama pasangan...

    ReplyDelete
  2. Asiknyaaaa...bisa pacaran lagi... :D

    ReplyDelete
  3. Envyyy...hahahaa...congrats ya Mak Windi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi maaak, nikmati foto2 nya aja yah biar tambah envy xixixi

      Delete
  4. Aku envyyyy bingit. Gak beruntung buat dapetin yang di Surabaya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya pindah medan mba, saingan dikit xixixi

      Delete
  5. celeguk, panganane kok marai pengen hahahaha :D

    ReplyDelete
  6. Tempo hari aku galau antara mo ikut kuis gak ya, ikut gak ya.. hahaha :D. Ternyata dinnernya muantap nek !

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaah kok ga jadi ikut, soale ketoke yg ikut kuis dr medan dikit lho

      Delete
  7. Enak-enak ini. Eh tapi mushroom creme soupnya kayaknya kurang banyak, mbak hehehe (dasar maruk). Keren juga idenya ga boleh pegang gadget.

    ReplyDelete
  8. wuuiiihhh,, udah berduaan makanannya enak lagi.. luarrr biasaaaa

    ReplyDelete
  9. uhuy, romantis pisaan :D makanannya bikin ngiler, mba win. hihi

    ReplyDelete
  10. Wahaaaaa...romantis pisan euy, aku juga kepingin sekali tuuuh makan di resto, diladenin dan difoto pula...hihii selamat ya Mbak Windy dan suami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa romantis dan nyenengin, dilayani pelayan lagi xixxi

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature