Being A Mother

Wednesday, June 19, 2013
Akhirnya bisa posting lagi di blog ini, hampir sebulanan ini rasanya waktu itu ngga cukup buat ngapa-ngapain, padahal ya ngga ngapa-ngapain juga ;)

Alhamdulillah, tiga minggu lalu tepatnya Selasa 28 Mei 2013 pukul 22.39 WIB telah lahir putri pertama kami dengan berat 3,3 kg , panjang 49 cm secara normal. Pengalaman yang ngga mungkin saya lupakan seumur hidup. Setelah lima tahun menanti kehadiran si dede, rasanya semua terbayar lunas ngga pakai ngutang. 



Untuknya kami beri nama Pramodawardani Lalitavistara, Kebahagiaan yang selalu tumbuh dan rezeki yang berlimpah, begitulah makna namanya. Sesuai harapan kami sebagai orangtua. Semoga putri kami ini selalu membawa kebahagiaan dimanapun ia berada, bukan kebahagiaan sementara tapi kebahagiaan yang selalu bertunas, mengakar dan tumbuh besar. Selain itu, karena selama kehamilannya rezeki seolah mengalir bagai ditumpahkan dari langit pada keluarga kecil kami, maka begitulah juga yang kami harapkan akan terjadi padanya.

Rasanya menjadi ibu?

Hmm, kalo kata orang Karo " La terkataken ", alias ngga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Amazing yang pasti, Surprised juga, ngga nyangka seperti ini rasanya menjadi ibu, menjadi orangtua. Capek , iya juga, senang.. pastinya. Ngga bisa dibandingkan dengan rasa senang saat dapat hadiah dari lomba (emak kuter), karena yang ini hadiahnya langsung dari yang maha Kuasa.



Sampai detik ini, saat menjelang tidur, bersama suami dengan si Tara berada di tengah-tengah kami, tak henti-hentinya kami mengagumi makhluk Allah yang satu ini. Masih ngga percaya ada bayi mungil di tengah-tengah kami. Melihatnya tertidur, terkadang tersenyum dalam tidurnya, menghapus semua lelah yang ada. Ya, sejak kelahirannya, tak satu malam pun kami lewati dengan tidur nyenyak. Akhirnya pengalaman bergadang karena bayi merengek, menangis, minta susu pun kami alami juga. 

Capek luar biasa. Apalagi ditambah saya belum dapat pengasuh dan orang yang bantu-bantu di rumah, praktis semua dikerjakan sendiri. Bangun pagi, nyiapin keperluan suami ngantor, lanjut nenenin si kecil,sarapan biar ASI nya banyak, jemur si Tara sebentar di matahari. Untuk mandiin bayi, saya masih makai jasa perawatan bayi sekaligus perawatan ibu. Jadi tiap pagi ada yang mandiin Tara, trus saya dipijet, di oukup pakai rempah-rempah, minum jamu, dipasangin gurita dan stagen.

Selesai mandi, nyusuin lagi, gitu aja udah nyampe tengah hari. Makan siang, nyusuin lagi, bobok bentar, eh udah asar aja, mandiin bayi lagi, nyusuin lagi, udah maghrib aja. Trus persiapan tidooor dan begadang. Keliatan sepele tapi benar-benar menguras tenaga. Tepaaar.

Tapi yang pasti walaupun capek, ngga tidur, ngga bisa kemana-mana, ngga ada yang bisa menggantikan anugerah luar biasa yang diberi Allah kepada kami. Rasa syukur tak terkira kepada Allah SWT yang telah memberi kami kesempatan untuk menjadi orangtua. Merasakan amanah luar biasa ini. Dan juga terima kasih kepada seluruh sahabat yang telah memberi support , turut mendoakan kesehatan dan keselamatan saya dan Tara selama kehamilan.

Semoga Lalitavistara menjadi anak yang solehah, dibaguskan akhlaknya, dicerdaskan akalnya, dihaluskan budi pekertinya. Amin ya rabbal alamin


Baca juga ceritaku tentang kelahirannya di :
http://duniarahimbunda.blogspot.com/2013/06/menjelang-kelahiranmu.html
http://duniarahimbunda.blogspot.com/2013/06/aku-mau-melahirkan-lagi.html
http://duniarahimbunda.blogspot.com/2013/06/malam-pertama-bersamamu.html
http://duniarahimbunda.blogspot.com/2013/06/gagal-asi-eksklusif.html






13 comments on "Being A Mother"
  1. Waaaaah akhirnya diposting juga si dedek bayi nya. Ditungguin dari kemarin2 akhirnya muncul juga. Hehe....
    Selamat mba win... sehat terus ya ibu n dedek tara nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi yayu, iya nih baru sempet buka lepi, masih newbie jd mommy, masih kagok ;)

      Delete
  2. wah selamat y mbak... turut bahagia lahirnya bayi imut nan cantik tara :D

    smoga jadi anak yg sholeha dan ngebanggain ortu kedepannya..

    horasssss... hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, makasi putri, aamiin aamiin ya rabbal alamin

      Delete
  3. Assalamu'alaikum adek Tara...:)

    ReplyDelete
  4. Selamat mbak Win :)
    Salam buat adek Tara ^^

    ReplyDelete
  5. Begitulah memang menjadi ibu yang baru lahiran. Jadwal begadang harus tetap ada. Selamat menikmati ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba lina, lagi menikmati jam tidur yg sangat terbatas :D

      Delete
  6. Alhamdulillah....doakan saya mak ....:")

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature