Tiba-Tiba Punya Kulkas Baru

Monday, May 4, 2015
Tiba-tiba tersadar kalau tanggal 28 April kemarin usia Tara udah 23 bulan, yeay bulan depan berarti Tara sudah genap dua tahun. Bohong banget kalau saya bilang ngga kerasa ^_^. Wong selama 23 bulan ini saya ngga pernah lagi merasakan yang namanya tidur nyenyak tanpa interupsi. Pegel-pegelnya masih terasa disini (tunjuk punggung) disini (tunjuk pinggang) disini  (tunjuk kepala) hahaha. Tapi memang rasanya waktu cepat sekali berlalu. Dulu masih ditimang-timang sekarang sudah lari sana lari sini.

Dikit aja meleng, lipstik saya sudah coreng moreng di mukanya. Malah pernah, saat saya tidur, suami juga ketiduran karena nungguin Tara yang ngga bobo-bobo, eh bangun pagi pas ngaca wajah, tangan, kaki saya sudah merah-merah kena lipstik. Hiks, korban deh lipstik PAC bundanya. Baru dua hari ganti, pengen nyoba NYX yang lagi booming di IG, ternyata nasibnya pun tak jauh beda, tetep diberdayakan Tara untuk latihan menggambar. Padahal ya dah dibeliin crayon juga, tapi kayaknya lipstik lebih menarik minatnya. Kayaknya mending beli lipstik murahan aja, biar ngga nyesek kalo patah-patah dibuat anaknya.



Pokoknya kalau bersama Tara, mata saya harus awas selalu. Ngga boleh lepas deh dari pandangan. Dikit aja meleng, isi lemari sudah diobrak-abrik. Dikit aja meleng, tahu-tahu sudah ada di dalam ember. Haduh.

Mau tahu, apa saja yang sudah bisa dilakukan anak umur 23 bulan?

Kalau kasusnya untuk anak saya, di usia 23 bulan Tara sudah bisa memaksa papa sama bundanya untuk mengeluarkan uang berjuta-juta tanpa direncanakan -__-.

Maksudanya?

Begini ceritanya ( kayak acara misteri xixixi)

Hari Minggu kemarin, saya dan suami berencana mau membeli DVD player. Soalnya DVD player di rumah sudah rusak. Padahal Tara lagi demen demennya nyanyi sambil nari-nari. Kalau didengerin lagu anak-anak, dia bisa ketawa-ketawa bahagia banget gitu, pinggulnya juga goyang-kanan goyang kiri lucu. Duh gemes banget.

So, pergilah kami ke toko elektronik, saya, suami dan si mungil Tara. Papanya lagi tanya-tanya harga, tanya spesifikasi DVD yang mau dibeli. Si Tara sibuk mainan kursi, dorong sana dorong sini. Sebagai emak yang baik saya pun melarang dong, soalnya berisik, ngga enak sama yang punya toko. Namanya lah anak kecil, mana mau dilarang, Tara tetep asik dorong-dorong kursi. daripada berisik, ya udah saya dudukin aja tuh kursi. Eh Tara marah, ngga rela mainannya saya duduki. Sambil teriak-teriak dia narik kursi yang saya duduki sambil berusaha mengusir saya untuk bangkit dari kursi. Duh, anak wedok ku kok lha ya, suaranya kenceng banget. 

Nah daripada si anak nangis, saya pun bangkit dari kursi dengan niat biar si Tara diem. Tanpa saya sadari ternyata Tara lagi mengerahkan tenaganya buat narik kursi yang saya duduki. Jadinya saat saya bangkit, kursinya malah njeplak ke belakang, Tara pun jatuh, sontak nangis kejer. Whuaaaaaaaa. Saya panik banget, langsung nggendong Tara sambil elus-elus kepalanya. Untungnya ternyata ngga apa-apa, cuma kaget aja dia. Ngga lama pun ia diem. 

Saat Tara sudah tenang, barulah mata saya melihat ada kejanggalan. Duh ternyata si kursi yang jatuh tadi menimpa lemari es di belakangnya, dan lemari es itu penyooooook huhuhu. Dakuh langsung masygul.

Terlihat para pegawainya bisik-bisik bersama si empunya toko. Saya serba salah. Suami salah tingkah. 

Tanpa basa-basi pegawai tokonya langsung nodong kami

" Gimana nih pak?, kulkasnya penyok, ngga mungkin nih kami bisa jual lagi"

Saya dan suami masih diem, lagi mikir

Trus suami bisikin ke saya, " Dek udah lah ya kita beli aja kulkasnya"

Huh, sebenarnya saya sih ngga mau, soalnya kan memang lagi ga butuh kulkas baru, lha butuhnya DVD kok. Lagian kan Tara ngga sengaja, lagian kan Tara masih anak kecil. Semacam pembelaan emak terhadap anak kesayangannya itu. Tapi setelah saya pikir-pikir, yah mau gimana lagi, dimana-mana kan kalo orang jualan pasti ada aturan, pecah berarti membeli. Ya udahlah akhirnya kulkas yang tak direncanakan itu pun berpindah rumah dari toko ke dapur kami.

Duh Tara.....

Dan sekarang sambil ngeliatin si kulkas, saya jadi mikir, " Napa sih Tara ngga penyokin kulkas yang lebih gede aja gitu, yang dua pintu yang tinggi itu aja sekalian, hahaha.

Ah, selalu ada sisi menyenangkan dalam sebuah kejadian. Gara-gara Tara jatuhin kursi, jadi punya kulkas baru dooong. Disyukurin ajalah, daripada stress mikirin duit yang keluar.

Kalau nasi sudah menjadi bubur, memang paling enak kalo ditambahin kerupuk, sambel plus kecap kan yah, daripada meratapi nasinya. Betul apa betulll.

Ini nih penampakan kulkasnya

yang penyok itu yg diselotip biru.padahal dikit doang





44 comments on "Tiba-Tiba Punya Kulkas Baru"
  1. Cobak, mana gambar kulkasnya? hahahaa....
    Ada hikmahnya juga ya win, bisa punya kulkas, meski harus lewat insiden :D
    Ituuuu... Taraaaa....kamu centil sekali, kecil-kecil udah tau aja sama lipstik, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya yaaah, no picture hoax. ntarlah kufoto. ga sempet2 mau foto kulkasnya. merk samsung itu lho kyy, yang 2.2 liter gitu lumayan besar tapi masih blm sesuai sama keinginan

      Delete
  2. Mba, lipstik yg patah bisa disambung lagi. pakai lilin.
    hehehe, btw kalau jalan2 bawa toddler emang siap2 mentalnya kudu lebih ya Mba. Lumayan kulkasnya bisa buat modal Tara jualan es :P :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. masalahnya lipstiknya ga cuma patah mak, tapi dicucuk2 sama tara jadi ga ada bentuknya lagi

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampuun maaak, kalau mobil lebih parah lagi, apalagi mobil baru pasti nyesek banget

      Delete
  4. Penyoknya sampe gmn mak kulkasnya? Penasaran..kok bisa cm kena kursi bisa penyok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penyonya dikit maaak, tapi yang punya toko minta ganti rugi, drpada ganti rugi ya mending kubeli aja sekalian. Saya mah orangnya gitu

      Delete
  5. Makanya aku paling anti bawa anak2 ke toko elektronik ato toko barang pecah belah....bukan apa2 kan dakuh uangnya kalo belanja mefet, kalo ada insiden mana tahaaannnn... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak biasanya juga ga bawa Tara. kemarin wawak yang jaga Tara lagi pulkam jadi ya dibawalah anaknya. malah berabe ;)

      Delete
  6. Aduh Tara....pinternya kamu, nak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi pinter banget lah maaak, pengen nyubitin terus

      Delete
  7. hahahahha... jadi pengen ketemu dedek gemesh macam Tara. Pengen tak uyel-uyel sampe nangis >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha jangan mak, dia kalo diuyel-uyel marah, kalo nangis lamaa banget ga ada capeknya. yang dengerin yang puyeng

      Delete
  8. Taraaaaa duuh dek hahaha lain kali jatohin kamera ya, nanti kasih ke tante.. *ditabok ibunya* tapi lucu ya mak punya anak kalo lagi aktif-aktifnya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. maknya ngarep jatuhin laptop biar laptopnya ganti, sekalian yang macbook air gitu hahaha

      Delete
  9. Hehe, insiden yg bikin jd punya kulkas baru ya mba win. Klo dijual lg ke orang lain bisa ga ya? Tapi nanti malah jadi beda harga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi sempet kepikiran la mau dijual. tapi ga jadi. ya udahlah gpp dipake aja. siapa tahu ntar kulkas yg lama ketemu jodohnya

      Delete
  10. Gpp aktifff hehe...betewe untung pas ada uang buat beli itu kulkas... Kalau aku dah gigit jariii xD

    Met kulkasss baru yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak untungnya papanya pas punya uang. kalo ga pusing la pala nikita

      Delete
  11. Tara pinter sekali... tapi lainkali kalo Tara pengen punya TV jangan dipenyokin dulu ya... :D

    ReplyDelete
  12. Dengan kekuatan Tara, penyoklah kulkas di toko :D . Jalan Alloh memberi rezeki ke penjual elektronik tsb ajaib ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyya ya. padahal ituu toko ketiga yg kqmi datangi. memang rezeki yg punya toko lah itu. rezeki saya juga lah mak jadi punya kulkas baru

      Delete
  13. Emang cobaan banget ya mak kalo bawa anak2 ke toko2 kayak gitu, soale mereka juga kan rasa ingin tahunya besar, pegang sana-sini, seret ini itu, hehehe, jadi punya dua kulkas dong sekarang, asiik Tara bisa nyimpen banyak eskim yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, punya dua. yang satau buat sayur sama ikan. yang satu buat buah sama es icim Tara :)

      Delete
  14. Ya ampun maak..
    Salut deh bisa tetep positif thinking..

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus mau diapain lagi maaaak, yang penting anaknya selamat yah, anakku idolaku :)

      Delete
  15. Asyik tara punya kulkas baru... hihihi.... ga usah dipikirin lg mak bikin keki dinikmati aja itu kulkas barunya ;)

    ReplyDelete
  16. aku nih yang sering pergi belanja bawa anak. maklum buntutnya banyak hahaha. meskipun kayaknya senang mau beli barang gitu tapi matanya awas banget, laa anak2 ga bisa diem :)

    ReplyDelete
  17. Wah enak dong punya kulkas baru, hihi :D

    ReplyDelete
  18. hehehe....berkahnya kulkas lama punya temen baru hehe

    ReplyDelete
  19. hahahaha... tenaga tara kuat juga ampe bisa bikin kulkas penyok ya :D Anaka kecil mau gmn lg ya mba ... dimarahin jg percuma aja ;p .

    ReplyDelete
  20. Aduh serem banget, minta ganti rugi gitu tokonya... Etapi selamet deh Mak jadi punya kulkas baru walau berasal dari insiden yang tidak disangka-sangka sebelumnya.. hihi:)

    ReplyDelete
  21. kasihan amat kulkasnya sampe penyok.....

    ReplyDelete
  22. Hahaha....Taraaaa....bilang mama ya, kalau Tara lagi main jangan dilarang-larang.

    ReplyDelete
  23. enaknya usaha es aja mbak, jadi produktif. hehe.
    tara bisa aja, insyaAllah ada rezeki lagi bentar lagi Mbak :)

    ReplyDelete
  24. Tara, Tara.. :)
    Untung bukan etalasenya yg penyok. Hehe

    ReplyDelete
  25. aihh tara, jadi punya kulkas dua deh :D

    ReplyDelete
  26. Samsung ya? Aku juga waktunya ganti. Nyari yg cicilan.

    ReplyDelete
  27. Hehe Tara, kulkasnya jadi banyak deh yaaa...

    ReplyDelete
  28. Enak yah mba, tiba-tiba kulkas datang tanpa disangka-sangka, sama kaya rejeki nomplok gitu yakan hihi

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature