Tak Gendong Kemana-mana

Wednesday, November 12, 2014
Mungkin karena setiap harinya saya meninggalkan Tara hampir 12 jam lamanya, maka begitu sampai di rumah, maunya gendong Tara terus. Ke dapur di gendong, ke kamar di gendong, makan pun saya gendong. Tara nya juga suka banget, begitu mendengar suara pagar digeser, entah lagi posisi apapun bergegas ia akan berlari ke pintu, menyambut saya. Begitu melihat bundanya ini, tangannya langsung direntangkan ke atas sebagai isyarat untuk digendong, duh gemas banget.

Dari Tara bayi, saya sudah sering dengar orang-orang sekeliling, ibu, tante, uwak bilang " Jangan keseringan digendong, nanti bau tangan".

Yang akan saya jawab " Ngga apa-apalah mak bau tangan, daripada bau kaki" hahahaha #langsung dikeplak.

Tapi saya ngga ambil pusing, karena saya suka sekali mencium aroma tubuh Tara, nyium-nyium mulutnya, cium-cium keningnya, yang semuanya itu mesra banget dilakukan sambil menggendong.

Tapi untuk jaga-jaga saya juga membeli stroller. Dari mulai dibeli sampai saat ini, bisa dihitung pakai jari, stroller itu dipakai. Tara lebih suka saya gendong. Jadilah kalau jalan-jalan ke mall pakai stroller, ujung-ujungnya si stroller cuma untuk naruh barang-barang belanjaan. Lagian saya dan suami memang jarang banget ngemall, jadi praktis si stroller sekarang hanya teronggok di gudang.

Karena hobi menggendong itu, bahu saya sampai sakit linu-linu. Setiap minggu pasti pijet, pegel banget. Bahkan pernah, waktu acara ulang tahun BRI, Tara saya bawa ke kantor, aduh maaaak, seharian nggendong si Tara ( Tara ngga mau sama kakaknya), pulang-pulang saya demam, huhuhu.

Begitu Tara lahir, saya banyak dapet kado gedongan, mulai dari yang sling, sampai yang model gendong depan. Yang sling sih enak dipakai waktu tara masih bayi, tapi begitu udah tambah berat, saya ngga nyaman lagi pakai sling, ngga muat juga soalnya. 

Kemudian karena sling udah ngga muat, saya pakai yang gendongan depan, merk Mothercare gitu kalo ngga salah. Waduh, makainya ribet banget, diselempang sana , silang ke kanan silang ke kiri, hap Tara saya dudukkan di depan. Ealah, baru 5 menit saya gendong, nih anak kecil udah berontak-berontak,kakinya ditendang-tendang. Hufft, ya udah lah ngga jadi pake gendongan itu, balik lagi ke gendongan sejuta umat, Jarik, xixixi. Begitu dipakein jarik, Tara langsung anteng, mukanya lucu banget, kiss kiss.

Tapi pakai jarik tuh, bikin posisi bahu bisa ngga seimbang, karena beban hanya ditanggung satu bahu saja. Kalau masih 3-4 kilo okelah gendong pakai jarik, lebih dari itu aduh pegel banget.

Trus direkomendasiin sama mba Anik Nuraini buat pakai Carrier yang merk Ergobaby. Lagi nyari-nyari di internet, eh malah ketemu sama Boba carrier. Pas ngeliat harganya... wadoooow, langsung elap keringet, hampir sama dengan harga stroleer Tara. Tapi ngeliat video di you tube plus testimoni emak-emak yang sudah pakai kok yaaaaa jadi pengen banget  punya. Setelah dipikir-pikir, ditimbang-timbang, akhirnya saya putuskan beli. Pertimbangannya soalnya ya itu Tara suka banget di gendong, kedua kebetulan minggu depannya mau pulkam ke Jogja, udah kebayang Tara bakal betah ngganduli saya kemana-mana selama jalan-jalan, dan yang ketiga yah itung-itung investasi, kan ntar bisa dipakai buat adenya Tara.

Dan uji coba pertama dilakukan saat trip ke Jogja. Tara bener-bener " Tak Gendong kemana-mana" deh. Jalan-jalan ke Gembira Loka, ke Malioboro, nge-mall, pakai Boba Carrier enteng banget. I Looooove this carrier so much. Enak banget.

Tara Bobo di gendongan, Emaknya tetap Eksis


Apalagi, bisa posisi gendong belakang. Saya yang hobi banget makan mie ayam, ngga kerepotan walau harus sambil gendong Tara. xixixi anaknya ditaruh di belakang, emaknya asik seruput-seruput kuah mie

Tara manyun Ngga dibagi sama Bunda xixixi

Tara juga kelihatan nyaman banget, mungkin karena posisi pantanya yang pas, dan duduknya juga seperti kalau kita gendongpakai tangan, tertopang sempurna, jadi ngga sakit. Ni anak kecil digendongan malah ketawa-ketawa. Apalagi, posisi kepala anak, pas di bawah dagu kita, jadi kalau mau cium-cium Tara tinggal mmmuaaah mmuaaah. :v

SI Cantik Bunda

Kemarin -kemarin kalau mau shopping-shopping gitu, Tara pasti saya tinggal dulu di rumah. Trus pergi bareng papanya. Gitu nyampe Petisah, giliran belanja harus buru-buru, soalnya kepikiran Tara di rumah, dan ngga enak sama mba-nya, kalau hari libur juga mesti jagain Tara. Kalau sekarang, mau shopping, hayuk ajah, pakai Boba, Tara ikut kemana-mana xixixix, belanjanya pun jadi bisa lama-lama.


Pokoknya puas banget deh pakai Boba Carrier :v. Mau sambil masak bisa dipakai, Tara tinggal gendong di belakang, bahkan dulu-dulu ngga bisa makan bareng sama suami, karena Tara gangguin mulu xixixi . Sekarang, mau makan bareng hayuk aja, Tara tinggal dikasih kerupuk di belakang hahahaha. Recommended nih moms




27 comments on "Tak Gendong Kemana-mana"
  1. bisa dipake sampe anak umur berapa mba wind?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe berat 20 kg mba. Bahannya kuat banget kok

      Delete
  2. Jadi inget jaman masih gendong2 anak mbak, masa2 penuh perjuangan bgt itu mah (-_-)ゞ゛

    ReplyDelete
  3. aku juga suka boba dripada ergo soalnya raffi kebetulan gendut..dan ngangkangnya lebih enak di boba hihihi...

    ReplyDelete
  4. waah lucu yaa digendong gitu ,,hahaha mirip tas ransel ..

    ReplyDelete
  5. itu yang digendong di belang, lucu amat hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu ya mak hahaha aku msh ketawa aja kalo lihat :)

      Delete
  6. waaa, aku tadinya mau beli boba tapi karena titip sodara yang di amerika, ga ada Bobanya di mall deket rumah dia. beli ergo deh.. belum dateng pun barangnya.. *deg-degan* eh mak kalau yang mirip Boba tapi dengan motif yang lucu-lucu banget ada mereknya Tula. review dari buibu luar sih lebih bagus dari Boba. Tapi repot banget belinya harus dari Poland. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boba aja udah enaaak bgt mak. Iya aku jg lihat ripiu Tuka tp hrs dr luar pesennya. Kelamaan hahaha

      Delete
  7. Saran tuk yg mau beli boba, belinya pas anak pertama mak, bs turun temurun ke adek2nya. Jd nilai manfaatnya sepadan ama harganya xixixiiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak biar lana dipakenya ya.jd walau mahal ga kerasa hahahaga

      Delete
  8. eeh..ehhh..itu ngebaso asyik amat... Taraaa..kamu gak komplain nak?

    ReplyDelete
  9. asyik nech sharingnya, secara saya males banget gendong lama2, sakit di bahu, nanti kalo anak ke3 boleh coba gendongan gitu...

    ReplyDelete
  10. aku lebih nyaman pakai jarik maak. btw waktu ngebakso tara kok sedih gitu mukanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaja dulu jg suka bgt pake jarik mak.tp makin besar kerasa bgt pegelnya. Dia sedih krn ga bisa ngerecokin xixixi

      Delete
  11. Wah makasi sharingnya mbk, mulai nabung dlu deh

    ReplyDelete
  12. wah, gendongan saya udah kemana ya...anak yg kecil udah hampir 4 taun udah jarang digendong. sekalinya minta digendong sekarang pake gendongan kain :D

    ReplyDelete
  13. kayaknya mesti nabuungg dulu dech...kayanya nyaman banget ya...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature