Lagitmusik.com, Cara Asik Menikmati Musik

Wednesday, June 26, 2013
Semua ciptaan Yang Maha Kuasa di alam semesta begitu menakjubkan, begitu indah dan begitu istimewa. Namun dari kesemuanya, manusia adalah ciptaan yang paling mencengangkan. Dengan segala kerumitan dan kompleksitas di dalamnya.

Jika manusia adalah ciptaan terbaik Allah ( menurut saya ), maka musik adalah ciptaan terbaik manusia. Banyak hal luar biasa yang ditemukan manusia, mulai dari bahasa, seni, ilmu pengetahuan, sampai temuan tentang rekayasa genetic. It’s very amaze. Namun, tidak ada temuan yang begitu universal dan dapat diterima di seluruh pelosok bumi kecuali musik.


Kita tidak perlu menjadi ahli musik untuk bisa mengatakan sebuah lagu itu enak didengar. Kita juga tidak perlu harus masuk sekolah khusus musik untuk bisa sekedar berdendang dan menyiulkan irama-irama. Walau saya tak tahu apa arti lirik yang dinyanyikan Fathin Sidqia di X Factor, saya toh bisa mengatakan bahwa lagu yang dibawakan Fathin sangat memukau. Pun saya tidak terlalu ngeh saat Bryan Adams menyanyikan I’ll be right here for you, tapi saya bisa terhanyut sedemikian rupa saat mendengarnya. Atau saya akan begitu bersemangat saat Izzatul Islam mendedangkan “ Mujahid Muda” nya, dan bisa menangis tersedu-sedu saat mendengar lagu “Mother How are you today” .Ya itulah musik, kamu bisa merasakan apa yang ingin disampaikan tanpa harus tahu artinya. Bahasa universal

Musik adalah satu-satunya hal yang meskipun kita menyebutnya dengan berbagai jenis nama, namun tetap bisa dinikmati oleh siapapun. Mau jenis pop, jazz, country,rock, it’s just a music. Musik juga adalah suatu hal yang bisa memacu panca indra dan anggota tubuh bereaksi hanya dengan mendengarnya. Saat sebuah lagu didendangkan, mulut akan ikut bernyanyi, kepala akan bergoyang, kaki akan menghentak, badan akan mengikuti irama, dan pada akhirnya tangan akan bertepuk. Seperti itulah musik.

Satu hal yang penting adalah, musik dapat menghubungkan banyak orang dengan berbagai ras, suku, budaya dan agama. Musik juga bisa menggambarkan perasaan, membangkitkan kenangan, dan melukiskan suatu keadaan. Tak heran , lihat saja di infotainmet atau acara-acara televise. Saat di layar menggambarkan seseorang yang miskin, yang berjuang dengan hidup otomatis lagu yang paling tepat untuk menggambarkannya adalah “ You Rise Me up “.  Atau saat menggambarkan keadaan orang disabilitas, orang tak berdaya, maka akan mengalun lagu D’massive

“ Tak ada manusia yang terlahir sempurna
Seakan hidup ini tak ada artinya lagi….
Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah “ #nyanyi

Contoh lagi, saat di layar kaca muncul berita peperangan, lagu Michael Jackson “ Heal The World” begitu pas menggambarkannya. Dan semua orang pasti akan setuju dan terhanyut di dalam melodinya tanpa harus mengerti kata-katanya. Musik memang universal.

Bagi saya, musik memiliki banyak peran. Sebagai penggugah suasana, penyemangat hari dan seringnya sebagai penstimulus untuk melahirkan ide-ide kratif . Saya bukan pemain musik, saya juga bukan ahli musik, dan jujur saja saya tidak terlalu hobi mendengarkan musik dalam arti selalu up to date dengan perkembangan musik, atau selalu semangat menonton konser musik. Saya hanya penikmat musik. Tak peduli apapun jenis musiknya, siapa penyanyinya, atau bahasa apa liriknya, sepanjang musik itu easy listening di telinga saya, maka saya akan menyukainya dan mengkategorikannya sebagai musik yang asik.

Musik yang asik itu menurut saya musik yang enak di dengar, ngga bikin pusing,pas didengar pada kondisi tertentu dan tentu saja saat mendengarnya kita merasa tenang dan tidak merasa bersalah. Ya bisa dikatakan seperti soundrtack lah. Kalau kondisi lagi mellow ya asiknya denger musik yang meloow juga. Kalau di kantor, lagi kerja asiknya denger musik yang menambah semangat. Makanya saya memiliki lumayan banyak koleksi musik dengan berbagai genre dan jenis untuk mengakomodir suasana hati dan keadaan yang selalu berubah-ubah setiap hari. Biar gampang saya membuat list lagu khusus di hp saya. Ada musik kerja, musik bobo, musik mellow,musik ceria,jadi kapanpun saya butuh musik untuk mendongkrak mood, atau mengurangi kepenatan tinggal klik saja.

Biasanya saya minta carikan suami, lagu-lagu yang saya suka. Saya baru tahu ternyata ada website yang bisa kita kunjungi untuk mendownload semua lagu asik yang kita cari. Namanya Langitmusik.com.

Langitmusik.com adalah layanan terbaru dari Telkomsel untuk mendownload dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui website.

Maksudnya secara legal ?

Iya, selama ini kan kita suka download lagu melalui internet yang notabene sudah masuk ke ranahnya pembajakan, karena kita melakukannya secara ilegal. Nah kalau melalui langitmusik.com,untuk mendownloadnya kita dikenakan biaya berlangganan. Biaya berlangganannya juga asik, ngga mahal sama sekali. Yang pertama paket basic, free untuk 30 hari, tapi kita hanya bisa menikmati lagunya saja tanpa mendownload dan bisa mendengarkan lagu selama 1 menit saja. Yang kedua, paket premium Rp 11.000/30 hari.

DI langitmusic.com, tersedia lebih dari 800.000 lagu. Untuk menikmatinya cukup registrasi saja dan ikuti langkah2nya.

Selain bisa menikmati secara langsung melalui website, langitmusic.com juga bisa diakses di berbagai gadget seperti handphone, blacberry, maupun android.

Karena punyanya Blackberry,saya coba install melalui menu Blackberry world.


Tampilan di Blackberry

Setelah aplikasi terinstall di BB, ntar kalau mau download lagunya tinggal klik aplikasinya, login menggunakan password yang dikirim via SMS, pilih lagunya, download. Dan kita tinggal mendengarkan lagunya via BB. Praktis dan sangat mudah.

Selain lagu, di langitmusik.com juga menyediakan NSP.  Pokoknya komplit seperti one stop website untuk download segala jenis lagu.

Lagitmusik, cara asik menikmati musik. Selain lengkap dan mudah, dengan mendownload lagu di langitmusik.com kita berarti sudah turut membantu mengurangi pembajakan musik di Indonesia. Ini baru asik.

Itu caraku menikmati musik asik, bagaimana denganmu ?


Be First to Post Comment !
Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature