Jalan-jalan Ke Bangkok 4 Hari 3 Malam (2)

Sunday, February 24, 2019
Baca sebelumnya di sini

Jadi setelah hari pertama sukses belanja di Bangkok, maka rute hari kedua adalah ke Pattaya yeeee......




HARI KEDUA
Sarapan di hotel dulu. Sarapannya sebenernya sih ga jelek-jelek amat, tapi aku lebih pilih makan pake sambal teri again, hahahaha daripada ga cocok di perut dan sakit perut ye kan, malah jadi urusan.

Ini aku ingetin lagi deh, di Bangkok tuh hotel-hotel yang biasa dipake orang Indonesia selalu  nyediain telur mata sapi. Jadi kalo kalian bisa makan nasi pake telur doang sih no problema banget, tapi buat jaga-jaga mending bawa deh dikit teri atau apalah makanan yang awet yang kalian sukai gitu. Just my saran aja ya gengs. 

Oke lanjut.

Kami dijemput travel jam 8 tepat,langsung meluncur ke Pattaya. Hari ini agendanya emang ke Pattaya dan mengunjungi tempat-tempat wisata di sana.

Bangkok-Pattaya itu sekitar 2 jam perjalanan dengan bis. Bisnya enak, bersih, dan nyaman menurutku. Di bis dibagiin air mineral. Selama perjalanan tour guide kami mba Maya menjelaskan tentang kebiasaan-kebiasaan di Bangkok dan cerita-cerita kelakukan orang Bangkok yang mungkin harus kami ketahui.

Doi bilang, ntar misal kalau belanja, jangan nawar harga kalo emang ga niat beli, karena bikin ilfil penjual. Yah sebenernya ga hanya orang Bangkok sih, penjual mana pun pasti ilfil kalo nawar doang tapi ga beli hahahaha. Tapi notedlah, jadi ga bakal nawar-nawar kalo ga niat banget beli. Oya nawarnya katanya 10 persenan aja. Duuuh sebagai mamak-mamak pelanggan Petisah, kok rasanya nawar 10 persen itu kayak minum es teh tapi cuma ditetesin pake pipet satu-satu tetes gitu ya, kurang puas dan kurang mengurangi dahaga, ya kan?

Trus doi juga bilang, kalo ngasih uang ke pedagang di Bangkok jangan diletakin di meja, atau di atas pakaian, atau di mana-mana deh tapi harus diserahkan langsung ke tangan si penjual. Noted again.

Trus sapaan kalo mau belanja gitu bilang aja " Halooooooo". hahaha aku kemarin ribet pake manggil " Ci Ci.., koh, koh" lupa kalo mereka bukan cici cici dan kokoh kokoh, jadi cukup bilang " Halo..." atau panggil "Phi" gitu . Eh aku agak lupa, kalo salah tolong koreksi ya.


Big Bee Farm




Tujuan pertama kami begitu sampai di Pattaya adalah ke Big Bee Farm. Ini semacam pabrik madu gitu, jadi ya yang dijual produk-produk madu. Di sini kita dibawa tour keliling tempat madu mereka, mulai dari sarang lebah, sampe dikasi penjelasan gimana madu diproduksi. Dikasi tester madu juga. Pokoke ujung-ujungnya kita diarahkan buat belanja aja, hahahahaha.

Si mas-mas marketingnya mayan jago sih menjelaskan sehingga hampir semua peserta tour beli, wakaka. Aku juga beli dong yah, karena emang keluargaku suka madu. Madu di sini harganya sekitar 600 atau 700 bath ya. lupa. 

Oya ini beberapa sharing si abang soal madu, siapa tau kalian baru tau juga kayak aku :

1. Cara minum Madu

Ternyata madu itu ga boleh dicampur sama air panas gengs, karena bakal merusak khasiatnya. Minumlah madu pake air dingin kalo memang mau dicampur dengan air. Dan memang bener sih seger banget ternyata. Selama ini kan banyak ya orang-orang taunya minum madu dicampur air panas. Percaya gengs, enakan pake air dingin atau suam-suam kuku ternyata hahaha.


dicampur air lebih endes


2. Penyimpanan Madu
Jangan simpen madu di kulkas. Kita kan sering banget ya nyimpen madu di kulkas. Itu ga baik untuk kualitas madu, karena namanya kulkas kan ga stabil ya, buka tutup, kadang mati listrik, jadinya akan mengembun, trus ada air yg netes dari tutup ke madu sehingga madu yg tersimpan jadi nyampur air. Kalo dah nyampur gitu madu akan terfermentasi yang menurunkan kualitasnya.

Jadi simpen aja di suhu ruangan biasa. Kalo madunya bagus, seharusnya ga ada kadaluarsanya.

3. Selain manusia, serangga lain jg suka madu

Jadi ya madu itu selain disuka manusia ya disukai juga oleh serangga, ulat, dan semut. Tapi semut ga bisa masuk ke sarang lebah, karena di sarangnya lebah itu mereka membentuk pasukan buat menjaga sarangnya dari gangguang luar.

Kalo di kita kan sering yah disebut madu yang dikerubungi semut itu palsu. Ternyata ngga fren, bukan indicator itu, hahahah.



4. Madu mengkristal

Sering juga ya denger terutama para penjual madu nih yg bilang " Gpp madu yang mengkristal itu bukan palsu tapi memang ada jenis madu yang bisa mengkristal"

Jadi penjelasannya itu, kalo madu itu terproses dengan benar disebut madu matang. Ini prosesnya ; si lebah muntahin air liurnya ke sarang, dikipasin pake kepak sayapnya biar ilang kadang airnya, proses evaporasi, sampe si madu matang sempurna. Kalo dah matang warnanya akan putih. Madu yang matang maka tidak akan mungkin mengkristal mau ditaruh di manapun.

Madu yang mengkristal itu karena madunya masih mentah. Mungkin para petani madu mencampur antara madu dari sarang yang sudah matang dengan yang masih mentah, sehingga di saat tertentu, si madu mentah akan turun dan membentuk kristal. Lupaaaaaa detailnya hahahaha

Jadi bener sih bukan berarti palsu, tapi ya belum matang, bukan soal jenis madunya tapi lebih ke prosesnya.

Madu fermentasi


5. Sarang Madu

Sekarang lagi hits ya makan sarang madu. Bagus ngga?

Ya bagus-bagus aja. Cuma gini gengs. Di sarang lebah itu biasanya kan ada lebah yang mati ya. Lebah yang mati itu, di badannya pun masih ada kandungan madunya, makanya para petani madu sayang mau membuang si lebah. Kalo matinya baru, masih 24 jam gitu gpp sih, berarti kalo pun kita makan, ya memang kita makan madu. Tapi kalo udah dibawa keliling desa dengan kondisi sarang yang masih ada lebah matinya, ya artinya kita makan sarang madu+ekstrak bangkai lebah.

Jadi pastiin juga ya sarang lebahnya itu, si lebah-lebah yang mati dibuang segera. Kalo madu yang diproses bukan tradisional biasanya si lebah mati ini gitu di panen ya langsung disingkirkan, ga ikut diperes bersamaan si sarang.

6. Royal Jelly

Di koloni lebah, ada namanya si ratu lebah. Ratu lebah ini makannya bukan madu, tapi dia makan yang namanya susu lebah. Susu lebah ini kita sebut Royal Jelly. Royal jelly ini asalnya dari lebah betina.

FYI, usia si ratu lebah ini bisa sampe 6-7 tahun. Beda banget dengan lebah betina yang cuma 2 bulanan. Makanya royal jelly ini dipercaya bisa bikin awet muda, dan buat orang-orang yang lagi usaha dapetin keturunan. Ya karena ini makananya ratu lebah gitu lho, cuma ratu yg boleh makan, xixixi.

Berbeda dg madu, royal jelly ini malah harus disimpen di kulkas, dan harganya mehong ya sis. Kemarin aku beli yang kecil aja sejutaan harganya

7. Madu untuk diabetes?

Tida boleh gengs.

Kadang kan orang bilang penderita diabetes boleh makan madu, karena manis di madu beda dengan manis di gula biasa. Nyatanya ya madu tetep mengandung gula, jadi ya tida baik untuk penderita diabetes.

Jangan tanya aku lebih lanjut ya, tanya dokter aja, hahahaha

Pokoke gitulah, trus aku jadinya beli madu sekilo plus royal jelly dan propolis. Sungguh aku sudah sangat menahan godaan, karena si mas-mas itu awalnya nawarin paetan yang seharga 6 jutaan, tapi aku tidak tergoda, wahahahaha.


Ada sabun-sabun madu juga di sana




Magic Frost Ice Of Siam 




Abis belanja madu-maduan, sekitar 5 menit dari situ ada tempat wisata es-es an gitu namanya Magic Frost Ice Of Siam. Lucu sih tempatnya serba putiiiiih gitu di halamannya, kayak patung-patung naga, gajah, pohon-pohon, sama boneka-bokean salju gitu.

Masuk ke sini 300 bath. Tapi karena udah sama travel aku ya ngga bayar ya frens, ini info aja siapa tau kalian mau ke sini. 300 bath itu udah termasuk sewa coat. Kalo mau sewa sarung tangan bayar lagi. Aku mah ngga mau keluar duit lagi, jadi ga pake sarung tanganlah.




Di dalamnya itu ada pahatan-pahatan es. Sebenernya ya ngga faedah juga hahaha,  karena ya cuma foto-foto doang, tapi seru aja main es di dalam.

Mba tour guidenya bolak-balik ngingetin kita, " Jangan lari-lari ya ntar di dalem, licin". Aku yang " Ah elah siapa sih yang mau lari-lari".

Tapi ya ternyata emang pengen lari-lari sih di dalem, karena ................ dingin gilaaaaaa. Padahal udah pake baju anget ala orang-orangan kutub gitu ya tetep aja dingin.




Di dalem, ga usah lama-lama, karena beneran dingin, langsung aja foto-foto kalo mau foto-foto atau ambil minuman di bartender.

Iya, di situ ada semacam bartender yang nyediain minuman soft drink dengan 3 jenis pilihan, coca cola, sprite dan fanta. Yang lucu, karena gelasny itu ya pahatan es. Jadi si soft drink dituang ke gelas es, lucu sih.


Aku kan sebenernya menghindari soda banget ya gengs. Udah lama bangetlah absen minum soda, kemarin aku minum ajalah hahahaha. Aku pilih coca cola dan enak bangeeeeeet minum es di kutub es, halah.

Setelah 1 dasawarsa ga minum soda hahahaha


Udah puas di dalem, ya udah keluar. Tapi ngga boleh langsung ke luar ke halaman, karena tubuh kita butuh penyesuain suhu dulu. Sekitar 15 menitan gitu, duduk-duduk aja di dalam. Abis itu kalo mau keluar ya silahkan, karena di luar juga banyak spot foto seru.



Boljuglah buat dikunjungi.


Makan Siang

Abis main es-esan, udah jam 12-an aja dan udah laper, jadi langsung dibawa makan siang sama travelnya.

Makan siangnya di resto pinggir jalan, yang homie. Masakannya masakan Thailand dengan menu tetep yah ada tomyam, dan salad thailand. Tom Yam di sini tuh agak beda sama di Indonesia sih menurutku, karena ternya di sini masaknya pake susu. Aku suka-suka aja, karena masih tolerable sama lidah.

Menu makan siangnya enak menurutuku, ada tomyam, salad, ikan goreng, ayam dimasak asem-asem gitu, trus cap cay, dan ga ketinggalan telur dadar.

Puaslah makan siangnya, karena ngga jauh beda sama makanan yang biasa di Medan kok.

Floating Market Pattaya

Udah kenyang, lanjoooooot.

Masih di Pattaya, kita lanjut mengunjungi floating market. 



Aku sebenernya ngga terlalu antusias ke sini, karena ya mikirnya floating marketnya mah pasti samalah ya sama floating market yang ada di Bandung, tapi ternyata mayan beda sih, jadi tetep hepiii hahahaha.

Floting marketnya ya sesuai namanya, berada di atas danau buatan gitu. Penjualnya naruh dagangannya di perahu-perahu sepanjang pinggiran pasarnya. Persis kayak yang di Bandunglah, tapi lebih geuedeeee.


Makanannya beragam banget, mulai dari takoyaki, mangggo sticky rice, salad, apalagi ya... hmm lupa aku. Tapi yang mencolok itu ya aneka seafood yang dipajang, yang dipanggang, termasuk babi ya gengs dan yang bikin shock ada sate buaya hahahaha. Buayanya dipanggang gitu, tapi aku lupa moto ih, karena kaget hahahaha.

Trus ada juga makanan yang ga lazim, seperti kalajengking goreng, belalalang, ulat, dan yang bikin ew ew lah.


Segala kalajengking, ulet, belalang, hiiii

Terus terang aja aku agak geli mau makan, karena semua-mua nyampur. Dan karena barusan makan siang juga jadi aku memang ga nyoba-yobain makanannya. Cuma makan mango sticky rice doang karena kusungguh suka. Enak beud.

Manggo sticky rice itu mangga dimakan pake ketan yang di atasnya dituang santan gitu gengs. Kalo di Medan seringnya kan kita makan ketan pake durian yah, tapi di sini durian diganti mangga. Yummy.

Selebihnya ya jualan pakaian dan ole-ole khas Bangkok. Aku ga belanja, karena barangnya hampir sama sih dengan yang di Pratunam tapi harganya lebih mahal dikit.

Aku ga tau ini apa. Tapi kayak lemang hahahha


burung

Oya, pas di situ tuh, ada lady boy-lady boy Thailand yang nyambut kita di pintu masuk. Duh gemez karena mereka sungguh gemulai ya sodara-sodara.




Dan ada pertunjukan baku hantam di atas kali juga gengs. Cuma ya keliatan sandiwaranya sih hahahaha, soalnya lama amat ga jatoh-jatoh. Tapi tetep seru sih nontonnya. 


ini semacam gontok-gontokan sampe jatuh

Oya kalo kalian pengen naik perahu-perahunya juga bisa banget menyusuri keliling danaunya. Lucu, pake topi-topi ala nelayan Thailand gitu.









Gems Of Jewellery

Ya ampuuun, hari kedua ini beneran padet banget acaranya.

Abis dari floating market, kami lanjut ke Gems Of Jewellery. Ini pabrik batu permata dan perhiasan. Awalnya aku yang " Alah ngapain sih ke pabrik permata, kayak yang beli aja" ya kan.

Ini asal batu-batu permata


Tapi ternyata seru lho hahaha makanya mba jangan cepet-cepet ngejudge.

Jadi ya, di sini kita tuh dibawa berkeliling toko permata ini pake kereta. Keliling bukan sembarang keliling, karena kita dibawa masuk ke gua yang gelap. Nah di gua tersebut, ntar berhenti di titik-titik tertentu, trus diceritain asal muasal penambangan batu-batu permata itu gimana, mulai dari cara tradisional sampe kemudian cara modern.

Jangan khawatir, penjelasannya disesuain pake bahasa pengunjungnya kok, jadi ya ngga perlu mentranslate hahaha. 

Ditunjukin cara pembuatannya. Itu bergerak gengs


Abis keliling gua, baru deh di ujung ketemu dengan toko perhiasannya.

Cantik-cantik si, mulai dari harga 700 ribuan sampe ratusan juta, tergantung jenis batunya juga. Aku belilah satu biar punya-punyaan xixixixi.



Adoooh, udah capek, tapi sepertinya masih ada lagi nih yang mau dikunjungi. Abis itu kami dibawa ke Erawady Herbal.


Erawady Herbal

Erawady herbal ini toko sekaligus produsen herbal-herbalan, semacam minyak angin, minyak gosok, deodorat, skincare, tapi semua dari herbal alias tumbuh-tumbuhan nan alami.

Menarik sih penjelasan marketingnya.

Jadi ya fren, dari pagi sampe sesorean itu, aku lihat di beberapa toko yang kami singgahi, mereka semua ngasih penjelasan panjang lebar dulu soal produknya kepada pengunjung. Jadi ga asal bawa kita datang trus suruh belanaj doang, tapi ya niatlah menurutku.

Aku sih cuma beli deodorant doang di sini, karena memang ga terlalu suka sama balsem-balsem dan minyak-minyakan. Apalagi skincare, tida berani coba-coba.

Aku ga punya foto-fotonya karena udah capek gengs hahahaha.

Makan Malam di  Harbour Resto

Kelar belanja semua, waktunya makaaaaan.

Oya yang bertanya-tanya kok ga ada cerita sholat. Soalnya kebetulan aku kemarin lagi mens. Tapi ga usah khawatir, di tiap tempat makan selalu ada disediakan ruang sholat. Jadi si travel sepertinya udah mikirin ini sih, jadi milihnya resto-resto yang halal dan memang serig dikunjungi muslim kali ya.

Makan malamnya kami ke Harbour resto, resto all you can eat tapi seafood-seafoodan gitu. No pork dan ga ada daging-dagingan. Ayam doang sih. Mirip hanamasa-hanamasa gitulah. Waah kusenang, karena memang udah laper, dan jadi mayan banyak banget pilihan makanannya.

Bobooooo

Abis makan, capcuss ke hotel.

Sebenernya sama mba tour guide ditawarin kalo ada yang mau nonton show-show Thailand yang terkenal itu lho. Iya di Pattaya memang banyak banget pertunjukan-pertunjukan hiburn malama. Kayak Thai Girl Show, Lady Bor, gitu-gitulah.

Tertarik sih, nontonya 900 bath. Tapi beneran udah ngantuk hahahhaa, perkara U ya sis, jadi aku milih bobok ajalah, karena udah jam 10 malam juga.

Di Pattaya ini nginepnya di hotel. Hotel bintang 4 sih sepertinya. Mayan bagus dan nyaman.

Aaaak pokoke seharian ini aku hepi, walau capek tapi puas jalan-jalannya. Istirahat dulu, postingan selanjutnya nyambung hari ketiga ya gengs.


Btw, aku share video-videonya di intagramku @winditeguh. Mampir ke sana ya kalo pengen tau lengkapnya.

Baca selanjutnya : Jalan-jalan Ke Bangkok Hari Ketiga




36 comments on "Jalan-jalan Ke Bangkok 4 Hari 3 Malam (2)"
  1. Lengkap sekali trip perjalanannya #menyenangkan

    ReplyDelete
  2. Wow keren, kapan ya bisa jalan2 ke bangkok ..........

    ReplyDelete
  3. Asyik juga ya kak bisa traveling ke luar negeri, bisa belajar budaya dan tradisi di sana dan juga bisa foto foto pastinya hhhh

    ReplyDelete
  4. dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di ionqq*com
    hanya dengan minimal deposit 20.000
    ayooo buruan bergabung kami tunggu ya ^^

    ReplyDelete
  5. CEO. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Loan Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi atau Whatsapp: +19147057484
    Penguji: Ny. Pertiwi Gesang
    Alamat: Pangkal pinang, Indonesia
    Hibah Pinjaman: Rp90.000.000
    Bank Central Indonesia
    Email testifier: pertiwigesang@gmail.com

    Saya Ny. Pertiwi Gesang dari Pangkal pinang, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: pertiwigesang@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman modal ventura sebesar Rp90.000.000 dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam hutang dan saya telah mencoba meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam sampai saya melihat kesaksian ibu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya menghubungi CEO, Ibu Rika Anderson, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari ibu Rika dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 3 jam aplikasi, jumlah 90 juta ditransfer ke rekening bank BCA saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk menghubungi perusahaan pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sah.

    ReplyDelete
  6. CEO. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Loan Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi atau Whatsapp: +19147057484
    Penguji: Ny. Pertiwi Gesang
    Alamat: Pangkal pinang, Indonesia
    Hibah Pinjaman: Rp90.000.000
    Bank Central Indonesia
    Email testifier: pertiwigesang@gmail.com

    Saya Ny. Pertiwi Gesang dari Pangkal pinang, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: pertiwigesang@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman modal ventura sebesar Rp90.000.000 dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam hutang dan saya telah mencoba meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam sampai saya melihat kesaksian ibu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya menghubungi CEO, Ibu Rika Anderson, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari ibu Rika dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 3 jam aplikasi, jumlah 90 juta ditransfer ke rekening bank BCA saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk menghubungi perusahaan pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sah.

    ReplyDelete
  7. CEO. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Loan Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi atau Whatsapp: +19147057484
    Penguji: Ny. Pertiwi Gesang
    Alamat: Pangkal pinang, Indonesia
    Hibah Pinjaman: Rp90.000.000
    Bank Central Indonesia
    Email testifier: pertiwigesang@gmail.com

    Saya Ny. Pertiwi Gesang dari Pangkal pinang, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: pertiwigesang@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman modal ventura sebesar Rp90.000.000 dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam hutang dan saya telah mencoba meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam sampai saya melihat kesaksian ibu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya menghubungi CEO, Ibu Rika Anderson, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari ibu Rika dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 3 jam aplikasi, jumlah 90 juta ditransfer ke rekening bank BCA saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk menghubungi perusahaan pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sah.

    ReplyDelete
  8. CEO. RIKA ANDERSON LOAN COMPANY
    Loan Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi atau Whatsapp: +19147057484
    Penguji: Ny. Pertiwi Gesang
    Alamat: Pangkal pinang, Indonesia
    Hibah Pinjaman: Rp90.000.000
    Bank Central Indonesia
    Email testifier: pertiwigesang@gmail.com

    Saya Ny. Pertiwi Gesang dari Pangkal pinang, ini email saya jika Anda ingin menghubungi saya: pertiwigesang@gmail.com. Saya ingin membagikan kesaksian saya di platform ini tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman modal ventura sebesar Rp90.000.000 dari pemberi pinjaman yang sah karena, saya telah jatuh ke dalam hutang dan saya telah mencoba meminjam uang dari bank dan pemberi pinjaman online tetapi saya selalu gagal dan saya bahkan scam sampai saya melihat kesaksian ibu Ashraff Nabilah di platform ini tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya menghubungi CEO, Ibu Rika Anderson, minggu lalu, saya mengajukan pinjaman dari ibu Rika dan saya terkejut, pinjaman saya disetujui dan setelah 3 jam aplikasi, jumlah 90 juta ditransfer ke rekening bank BCA saya. Saya ingin menyarankan semua orang untuk menghubungi perusahaan pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang sah.

    ReplyDelete
  9. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    ReplyDelete
  10. My name is Paula Martínez and I would want to admonish anyone here that would listen to me to not use all of these Private Money Lender here, there are not legitimate and if they have a free email account tag i.e. yahoo, gmail, hotmail, live etc then they are not legitimate. If they have telephone number with international dialing codes from Nigeria, India, Singapore and France then you have to beware. A legitimate company would have a genuine website, personalized email address/account and based in the country they claim they are. I would recommend anyone looking a a serious/honest loan lender to visit: CUCINA FINANCE (UK) LIMITED with REG NO: 06305253 (https://suite.endole.co.uk/insight/company/06305253-cucina-finance-uk-limited) and their reputation speaks louder and commands respect than others in the industry when it come to obtaining all kinds of loan/finance, mortgage, trade finance, working capital, debt consolidation, project finance/loans, business loans and Real Estate Loans. Their full website information and contact details are Tel no: +44 (123) 388-5014, Whatsapp: +44 7425-381661, Website: https://cucinafinance.com or Email: finance@cucinafinance.com located inAshford, Kent,. UK.

    ReplyDelete
  11. My name is Paula Martínez and I would want to admonish anyone here that would listen to me to not use all of these Private Money Lender here, there are not legitimate and if they have a free email account tag i.e. yahoo, gmail, hotmail, live etc then they are not legitimate. If they have telephone number with international dialing codes from Nigeria, India, Singapore and France then you have to beware. A legitimate company would have a genuine website, personalized email address/account and based in the country they claim they are. I would recommend anyone looking a a serious/honest loan lender to visit: CUCINA FINANCE (UK) LIMITED with REG NO: 06305253 (https://suite.endole.co.uk/insight/company/06305253-cucina-finance-uk-limited) and their reputation speaks louder and commands respect than others in the industry when it come to obtaining all kinds of loan/finance, mortgage, trade finance, working capital, debt consolidation, project finance/loans, business loans and Real Estate Loans. Their full website information and contact details are Tel no: +44 (123) 388-5014, Whatsapp: +44 7425-381661, Website: https://cucinafinance.com or Email: finance@cucinafinance.com located inAshford, Kent,. UK.

    ReplyDelete
  12. My name is Paula Martínez and I would want to admonish anyone here that would listen to me to not use all of these Private Money Lender here, there are not legitimate and if they have a free email account tag i.e. yahoo, gmail, hotmail, live etc then they are not legitimate. If they have telephone number with international dialing codes from Nigeria, India, Singapore and France then you have to beware. A legitimate company would have a genuine website, personalized email address/account and based in the country they claim they are. I would recommend anyone looking a a serious/honest loan lender to visit: CUCINA FINANCE (UK) LIMITED with REG NO: 06305253 (https://suite.endole.co.uk/insight/company/06305253-cucina-finance-uk-limited) and their reputation speaks louder and commands respect than others in the industry when it come to obtaining all kinds of loan/finance, mortgage, trade finance, working capital, debt consolidation, project finance/loans, business loans and Real Estate Loans. Their full website information and contact details are Tel no: +44 (123) 388-5014, Whatsapp: +44 7425-381661, Website: https://cucinafinance.com or Email: finance@cucinafinance.com located inAshford, Kent,. UK.

    ReplyDelete
  13. Nama saya Ny. Yanti Ari. Saya pemilik bisnis yang menjual kosmetik. Kadang-kadang, saya telah mencari pemberi pinjaman Pinjaman yang dapat saya pinjam untuk mengembangkan bisnis saya dan juga menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. Pengalaman pertama saya dengan pemberi pinjaman internet begitu buruk dan saya kehilangan jumlah 28 juta karena saya mengajukan permohonan sebesar 600 juta untuk meningkatkan bisnis saya. Setelah pengalaman saya, saya berjanji pada diri sendiri bahwa saya tidak akan pernah meminjam dari internet karena saya ditipu.

    jadi, suatu hari yang setia saya membaca artikel di blog dan setelah saya selesai membaca, saya pergi untuk memeriksa bagian komentar untuk mengetahui pendapat mereka. Saya melihat komentar oleh '' Dian Pelangi "perancang busana terkenal dan dia berbagi cerita tentang bagaimana dia meminjam pinjaman besar dari perusahaan tempat Nyonya Ana Michael bekerja.

    Kemudian, saya memutuskan untuk menghubungi Dian Pelangi perancang busana terkenal dan saya menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya kehilangan 28 juta dari pemberi pinjaman buruk padanya. Saya masih ingat dengan jelas bagaimana dia mengatakan kepada saya bahwa semua pencarian saya untuk pemberi pinjaman yang andal sudah berakhir. dia mengirimi saya nomor teleponnya dan saya memanggilnya untuk memastikan karena saya tidak ingin kehilangan uang lagi. dia berbicara kepada saya dan berkata saya harus menghubungi perincian perusahaan tempat Ny. Ana Michael bekerja dan saya akan menerima pinjaman saya tanpa penundaan dan saya harus mencoba membagikan kabar baik saya agar orang lain selamat dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Jadi saya menghubungi Ny. Ana Michael melalui email: (ANAMICHAELGUARANTYTRUSTLOANS@GMAIL.COM)
    Ini email Dian Pelangi: (DIANPELANGIINDONESIA@GMAIL.COM) yang saya hubungi.
    Setelah saya menghubungi perusahaan pinjaman, saya diminta untuk menyerahkan semua yang diminta dari saya sebagai peminjam dan setelah beberapa saat, pinjaman itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman saya tanpa penundaan atau segala bentuk tekanan.
    jadi, saya menambahkan informasi pribadi saya untuk siapa saja yang mencari pemberi pinjaman yang dapat dipercaya untuk menghubungi saya dan saya siap untuk membantu Anda karena saya ingin orang lain diselamatkan dari pemberi pinjaman yang buruk.

    Nama: Yanti Ari
    Nomor telepon saya: +62 821-1644-0184
    Nomor Whatsapp: +62 821-1644-0184
    Kota: Medan
    Email saya: ARIY6261@GMAIL.COM

    Saya berdoa semoga Allah memberi orang-orang yang membutuhkan pinjaman untuk melihat kisah saya ini sehingga mereka dapat diselamatkan saat saya diselamatkan. Saya selalu siap memberikan bantuan kepada siapa pun yang membutuhkannya, jadi jangan ragu untuk menghubungi saya kapan saja karena saya tidak membuat orang-orang saya jatuh ke tangan pencuri !!!

    ReplyDelete
  14. Nama saya Yodika Roni, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak pemberi pinjaman internet di sini palsu. Bisnis saya menderita karena saya memiliki sedikit uang untuk diinvestasikan untuk membuat bisnis saya besar sehingga saya dapat menghasilkan lebih banyak keuntungan dan juga memiliki cabang lain.

    Jadi, saya pergi melalui internet dan saya melihat begitu banyak cerita bagus tentang bagaimana mereka mendapat pinjaman dan mereka termasuk email untuk dihubungi, jadi, saya memutuskan untuk mencoba apakah saya bisa meminjam dari salah satu dari mereka dan jadi saya menghubungi salah satu dari mereka . Saya diminta untuk mengirim semua dokumen saya dan mereka meminta saya membayar untuk menerima pinjaman, saya membayar banyak uang tetapi saya tidak menerima pinjaman. Dan begitulah bisnis saya hampir hancur.
    Tetapi dalam semua yang terjadi pada saya, saya masih berdoa kepada Allah untuk menyelamatkan saya dari masalah yang telah saya hadapi ini, saya berdoa kepada Allah setiap hari untuk membantu saya keluar dari situasi yang saya temukan sendiri karena hanya Allahlah yang dapat mengubah situasi saya.

    Minggu lalu Senin, setelah saya melaporkan apa yang terjadi pada saya dengan Interpol, saya pergi untuk memeriksa blog di mana saya melihat posting wanita yang mencuri uang saya. Begitulah cara saya melihat posting oleh Ny. Sarah Ward yang mengatakan bahwa ada perusahaan pinjaman tanpa registrasi perusahaan yang sah adalah palsu dan mereka bukan pemberi pinjaman. Saat itulah saya menyadari bahwa sayalah yang melakukan kesalahan dan seharusnya saya tidak menghubungi wanita yang mencuri uang saya atas nama perusahaan pinjaman karena mereka tidak memiliki nomor registrasi perusahaan, itu hanya email yang saya lihat.

    Jadi, saya memutuskan untuk menghubungi Ny. Sarah Ward melalui email: 24hoursfinance.org@gmail.com, jadi, saya mengajukan pinjaman dari perusahaan dan mereka mengirimi saya syarat-syarat yang saya setujui. Setelah persetujuan pinjaman saya, saya diminta untuk mengirim rincian bank saya yang saya lakukan. Saya baru saja di rumah ketika saya menerima pemberitahuan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan pinjaman saya dari 24HOURSFINANCE. Saya sangat bahagia dan saya berjanji kepada Allah bahwa saya harus meluangkan waktu untuk membagikan kisah ini sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para pemberi pinjaman palsu itu.
    Saya ingin Anda yang membaca cerita saya untuk menghubungi 24HOURSFINANCE jika Anda membutuhkan pinjaman sehingga Anda tidak akan kehilangan uang Anda untuk pencuri itu. .
    Jadi, saya menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu semua orang dari Indonesia dan negara-negara lain yang tepat untuk membaca cerita saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi 24HOURSFINANCEAnda masih dapat menghubungi mereka melalui email: 24hoursfinance.org@gmail.com
    jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut dari saya, jangan ragu untuk menghubungi saya melalui Email: yodikaroni@gmail.com

    Teman-teman saya yang saya ceritakan kisah saya juga menghubungi perusahaan untuk pinjaman dan mereka semua telah menerima pinjaman mereka dan di bawah ini adalah informasi mereka,
    Email Nyonya YONO SURI: yonosuri702@gmail.com
    SRI PURWATI Email: srip2041@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi mereka untuk informasi lebih lanjut dan ketika Anda menghubungi Mrs SARAH WARD untuk pinjaman, cobalah untuk membagikan kabar baik Anda setelah Anda menerima pinjaman Anda sehingga orang lain dapat diselamatkan dari pemberi pinjaman pinjaman palsu.
    Sekali lagi terima kasih semua telah membaca cerita saya, dan tolong coba bagikan cerita Anda setelah menerima pinjaman Anda dari 24HOURSFINANCE sehingga orang lain dapat diselamatkan dari tangan para pemberi pinjaman yang buruk dan semoga Allah terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    ReplyDelete
  15. Hari baik untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Ny. Nurliana Novi, tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah mendukung saya melalui ibu Nyonya Elina yang baik
    Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Elina, yang adalah pemilik perusahaan pemberi pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari Ny. Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.
    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli di sana yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah mengalami kebangkrutan lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina karena membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman, silakan hubungi Mrs. Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini, oke

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut via email saya: nurliananovi96@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Halo
    orang-orang baik saya di Asia, semoga ALLAH dipuji, nama saya Mahmud Simon, warga negara INDONESIA tetapi saya tinggal di sini di MALAYSIA; Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua tentang kebaikan Tuhan yang akhirnya menuntun saya pada pemberi pinjaman yang baik ini melalui Ny. Nurliana Novi, pemberi pinjaman yang benar-benar asli bernama Elina Johnson, direktur ALL GRANT ELINA JOHNSON LOAN, setelah saya scammed oleh pemberi pinjaman palsu, saya bangkrut, putus asa dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dan siapa yang harus percaya, kemudian dia datang dan tersenyum lebar di wajah saya dalam kejutan terbesar saya. Saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai,

    Sekali lagi setelah saya mendapat pinjaman darinya saya berinvestasi dalam bisnis dan saya melihat bahwa saya membutuhkan lebih banyak, saya terkejut ketika ibu memberi saya pinjaman lain selain pinjaman sebelumnya, orang-orang baik saya telah melihatnya dan saya bagian dari pengalaman, hari ini hidupku mendapat giliran baru terima kasih kepada ibu Elina, ya kamu mungkin takut karena kesaksian palsu yang kamu dengar tapi aku saksi dan jika aku berbohong mungkin ALLAH mengambil nyawaku, orang-orangku di sana jika kamu mau pinjaman murni dia adalah satu-satunya yang dapat Anda percayai,

    Nyonya Elina Johnson dari SEMUA PINJAMAN SEMUA GRANT ELINA JOHNSON hanya menghubunginya hari ini melalui email: elinajohnson22@gmail.com »atau WHATAPP ON (+2348147739239) untuk info lebih lanjut tentang cara mendapatkan pinjaman Anda atau Anda dapat menghubungi saya melalui email saya untuk panduan lebih lanjut ; mahmudsimon2@gmail.com, dan saran tentang cara mengajukan pinjaman dari Mrs. Nurliana Novi di nurliananovi96@gmail.com. Saya menunggu untuk mendengar kabar baik Anda sendiri, Terima kasih semua dan semoga ALLAH dipuji.

    ReplyDelete

  17. Are you in financial crisis, looking for money to start your own business or to pay your bills?
    I got mine from Mike Fisher. My blank ATM card can withdraw $2,000 daily. I got it from Her last week and now I have $14,000 for free. The blank ATM withdraws money from any ATM machines and there is no name on it, it is not traceable and now i have money for business and enough money for me and my family to live on .

    GET YOUR BLANK ATM CREDIT CARD AT AFFORDABLE PRICE
    *They sell this cards to all customers and interested buyers worldwide,the card has a daily withdrawal limit of $2000 to $5000 and up to $50,000 spending limit in stores and unlimited on POS.*

    *email: blankatm002@gmail.com
    *you can also call or whatsapp us Contact us today for more enlightenment
    +1(301) 329-5298

    ReplyDelete
  18. SAYA MENGHARGAI ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI ADALAH CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, wanita Aa, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya seorang MANAJER ESTATE NYATA dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan baru-baru ini, tidak ada yang mau meminjam uang kepada kami untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dalam konstruksi beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan pinjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya merasa frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan kepada SEMUA PINJAMAN HUTAN GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan menghubungi perusahaan, petugas pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya tidak khawatir bahwa perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang saya bisa berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya telah melalui semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengkonfirmasi saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang paling mengejutkan adalah pinjaman dimasukkan ke dalam akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Kami perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya berterima kasih kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    Murni Santi
    murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Nama saya Siti Maria, dari Indonesia. Saya menghubungi Ny. RIKA ANDERON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN untuk bisnis dengan jumlah pinjaman tanpa jaminan $ 10.000. Kemudian saya diberitahu tentang langkah menyetujui jumlah pinjaman yang saya minta, setelah mengambil risiko lagi karena saya sangat ingin mendirikan usaha untuk kejutan terbesar, jumlah pinjaman disetujui dan dikreditkan ke rekening bank saya dalam 7 jam perbankan tanpa ada tekanan mendapatkan pinjaman saya. Saya terkejut karena saya pertama kali menjadi korban penipuan! Jika Anda tertarik untuk mendapatkan jumlah pinjaman tanpa jaminan & Anda berada di negara mana pun, saya akan menyarankan Anda dapat menghubungi RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN melalui Email rikaandersonloancompany@gmail.com
    untuk pertanyaan dan penjelasan Whatsapp +1 (323) 689-3663
    Siti: mariasity62@gmail.com

    ReplyDelete
  20. Nama saya Siti Maria, dari Indonesia. Saya menghubungi Ny. RIKA ANDERON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN untuk bisnis dengan jumlah pinjaman tanpa jaminan $ 10.000. Kemudian saya diberitahu tentang langkah menyetujui jumlah pinjaman yang saya minta, setelah mengambil risiko lagi karena saya sangat ingin mendirikan usaha untuk kejutan terbesar, jumlah pinjaman disetujui dan dikreditkan ke rekening bank saya dalam 7 jam perbankan tanpa ada tekanan mendapatkan pinjaman saya. Saya terkejut karena saya pertama kali menjadi korban penipuan! Jika Anda tertarik untuk mendapatkan jumlah pinjaman tanpa jaminan & Anda berada di negara mana pun, saya akan menyarankan Anda dapat menghubungi RIKA ANDERSON PINJAMAN DAN PERUSAHAAN INVESTASI BITCOIN melalui Email rikaandersonloancompany@gmail.com
    untuk pertanyaan dan penjelasan Whatsapp +1 (323) 689-3663
    Siti: mariasity62@gmail.com

    ReplyDelete
  21. We have a direct genuine provider for BG/SBLC specifically for lease, at leasing price of 4+2 of face value, Issuance by HSBC London/Hong Kong or any other AA rated Bank in Europe, Middle East or USA.

    Contact : Mr. DARREN C CHENG
    Email:Darrencraig002@gmail.com

    Intermediaries/Consultants/Brokers are welcome to bring their clients and are 100% protected. In complete confidence, we will work together for the benefits of all parties involved.

    All inquires to Mr. Darren should include the following minimum information so I can quickly address your needs:

    Complete contact information:
    What exactly do you need?
    How long do you need it for?
    Are you a principal borrower or a broker?

    Contact me for more details.

    ReplyDelete
  22. Assalamualaikum
    Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayar dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen, Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

    Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165. Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini, (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ALLAH memberkati kalian semua!
    Terima kasih.

    ReplyDelete


  23. I Lost my Money to scammers but not anymore

    Well, who would have believed this. When I saw a comment

    by one Allison babara, I thought it was one of the Scammers

    ways to convince someone. Looking at his comment, I saw

    an element of doubt since he was telling stories. Well I did it

    50/50 which means I can’t lose my money to any scammer

    again. I contacted the email on the testimony of Allison?

    Babara securehackers01@gmail.com and I was

    replied immediately. I was shocked but I didn’t lose my stand.

    I asked them to give me proof to be sure they are not

    scammers like others that I have met before and they sent me

    a proof. Then I requested to get my card which they sent to

    me in Germany in just 3 days. Am happy now because I have?

    recovered my cash I lost to scammers. My first withdrawal?

    was $10,000 and I couldn’t believe my eyes until I confirmed?

    their word which says that I can withdraw up $63,000 in a

    month. secureblankatmSolution? are real because I got my?

    card in just 3 days when I requested for one. Contact their

    mail (securehackers01@gmail.com ) for yours. They

    didn’t scam me.

    Morris mabel is my name and if you are scared, please reach

    me through my mail dasinator02@gmail.com

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum
    Data pribadi
    Negara: Indonesia
    Nama: Wahyu Sapto Handoko
    Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
    Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
    Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
    Email: (helenwilson719@gmail.com)

    Whatsapp: +1-585-326-2165

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  25. Nama saya Maria Fadhlan dari Ajman di Dubai UAE, saya adalah korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya menipu $ 3.000 karena saya membutuhkan pinjaman $ 90.000 untuk modal ventura dan hutang. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, dan bisnis saya hancur dalam proses.

    Semua ini terjadi pada bulan Maret 2019, sampai saya bertemu seseorang online pertiwi ges di email pertiwigesang@gmail.com amalia anmangkurat amaliaanmangkurat@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com baru-baru ini yang memberikan kesaksian tentang pemberi pinjaman RIKA ANDERSON LOAN COMPANY jadi saya membuat bertanya dan dia memperkenalkan saya kepada ibu yang baik RIKA yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman tanpa jaminan sebesar $ 90.000 dengan suku bunga rendah di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY.

    Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Anda, Ms. Rika, semoga Tuhan terus memberkati Anda, Ms. Rika Anderson atas kejujuran dan perbuatan baik Anda.

    Jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman tanpa jaminan, segera hubungi ibu Rika Anderson melalui

    Situs web perusahaan: rikaandersonloancompany.webs.com
    email perusahaan: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: + 1-323-689-3663

    Anda dapat menghubungi saya juga melalui mariafadhlan@gmail.com

    ReplyDelete
  26. Di RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, kami menawarkan semua jenis bantuan kewangan kepada semua individu, kadar faedah kami adalah 2% setiap tahun. Kami juga memberikan nasihat dan bantuan kewangan kepada kami pelanggan dan pemohon Sekiranya anda mempunyai projek yang baik atau ingin memulakan perniagaan dan memerlukan pinjaman untuk membiayai dengan segera, kami dapat membincangkannya, menandatangani kontrak, dan kemudian membiayai projek atau perniagaan anda untuk anda bersama-sama dengan Bank Dunia dan Bank Industri.

    Kategori Perniagaan

    Perniagaan Merchandising.
    Perniagaan pembuatan
    Perniagaan Hibrid.
    Perniagaan tunggal
    Perkongsian.
    Syarikat.
    Syarikat terhad.
    pinjaman peribadi.
    pinjaman pelaburan.
    Pinjaman Pinjaman.
    Kredit pemilikan rumah.

    HUBUNGAN SYARIKAT PINJAMAN:
    Laman web: rikaandersonloancompany.webs.com
    E-mel: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Panggilan Pelanggan: +1 (323) 689-3663
    Sembang Whatsapp: + 1-323-689-3663
    Facebook: Rika Anderson Alfreda
    Instagram: Rikaandersonloancompany.alfred
    Twitter: @LoanRika
    Ibu Pejabat: 228 Park Ave S, New York, NY 10003-1502, Amerika Syarikat
    Cukai / CAC /: 1095/0730/2028
    Mahkamah Agung Daerah New York, NY9016 34001

    ReplyDelete
  27. Salam kepada semua warga negara Indonesia, nama saya Yeyes Ristintares tolong, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini agar semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui kebaikan Ibu Ny. Helen Wilson. Setelah beberapa periode mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari 32 juta Rupiah dengan pemberi pinjaman yang berbeda setelah membayar beberapa biaya dan tidak mendapatkan pinjaman. Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Ny. Helen Wilson, pemberi pinjaman di perusahaan, jadi teman saya meminta saya untuk melamar dari ibu Helen, jadi saya memanggil keberanian dan menghubungi Ibu Helen.

    Saya mengajukan pinjaman 900 juta dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman itu disetujui tanpa tekanan dan semua pengaturan dibuat pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 48 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah 900 juta. Saya sangat senang bahwa Allah akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang memberi saya keinginan hati saya. mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan cara menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda. Semoga ALLAH memberkati Ny. Helen Wilson untuk membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ny. Helen melalui email: (helenwilson719@gmail.com) atau Whatsapp: +1-585-326-2165 untuk Anda pinjaman

    Ada perusahaan palsu lain yang menggunakan kesaksian saya secara online untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, harap berhati-hati terhadap orang-orang ini. Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian sejati hidup saya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Allah akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Sekali lagi nama saya Yeyes Ristintares, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: yristintares@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Nama saya CELINA DAHIRU dari dusun jajar RT 04 RW 18 desa petak kecamatan Malo kabupaten Bojonegoro provinsi Jawa timur, Indonesia.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan Anda semua untuk melihat dengan sangat hati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka melakukannya, karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman yang curang.

    Baru-baru ini, saya terkendala secara finansial dan putus asa, saya ditipu oleh pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Allah mengarahkan saya, saya melihat kesaksian seorang ibu Amalietha Asmaran melalui email margarethaasmaran@gmail.com di blog dan facebook yang mendapat pinjaman dan merujuk saya ke seorang ibu pemberi pinjaman yang sangat andal, CEO RIKA ANDERSON LOAN COMPANY COMPANY, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp50.000.000 (50 juta) dalam waktu kurang dari 15 jam tanpa tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji untuk membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi ibu melalui Whatsapp +13236893663 email asli: rikaandersonloancompany@gmail.com dan atas karunia Tuhan, dia tidak akan mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: celinadahiru@gmail.com dan Najwa Mohamed yang juga memperkenalkan dan memberi tahu Ms. RIKA ANDERSON. Anda juga dapat menghubunginya melalui email: najwamohamedh@gmail.com sekarang. Apa yang akan saya lakukan adalah memenuhi angsuran pinjaman bulanan saya yang saya kirim langsung ke rekening bank perusahaan mereka.

    PERUSAHAAN PINJAMAN
    Email: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi / Whatsapp: +13236893663 a

    ReplyDelete
  29. Assalamualaikum
    Data pribadi
    Negara: Indonesia
    Nama: Wahyu Sapto Handoko
    Email: wahyusaptohandoko256@gmail.com
    Alamat: Jl. Sukarela rt.02 / 05 Paninggilan, Ciledug, Tangerang
    Sudah empat tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp1,2 miliar dari ibu Helen dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. Ibu Helen Wilson telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Helen bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya meminta tambahan Rp3,7 miliar setelah melalui saya proses hukum. pinjaman itu disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 48 jam di rekening bank BRI saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Mrs. Helen Wilson dan tim manajemen pinjaman WEMA Finance telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah baik di Amerika Serikat, MALAYSIA, INDONESIA dan Rumania, sehingga tidak ada masalah sama sekali.
    Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Ibu Helen Wilson hari ini dan selalu
    Email: (helenwilson719@gmail.com)

    WA: +1-585-326-2165

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    ReplyDelete
  30. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  31. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com

    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

    ReplyDelete
  32. I WANT TO APPRECIATE happines loan for sincerely helping me with a loan of $714,000 after i was duped of $3200 BY THIS RECENT DAYS INTERNET FAKE LOAN LENDERS, life was so full of challenges even to the extend i thought i could never get a loan from any loan lender, until one morning i saw a testimony about a woman that got her loan of $114,250 from happines loan and due to that testimony i applied for a loan and today am so glad am leaving a better life with my kids, mrs happines loan is really one of a kind as i was able to obtain a loan with low stress from this loan company and if in-case you are in need of an urgent loan to start up a business , to pay your bill or to consolidate your debts or for personal use. apply for a loan from (challotloan@gmail.com).

    ReplyDelete
  33. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  34. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature