Wow dan Meh Tentang Gesi

Wednesday, May 9, 2018
Holaaaa, ketemu lagi di #GesiWindiTalk yang udah seabad ga update hahahaha.

Kali ini ngomongin yang receh aja ya karena susah mikir, udah tua, lemot. Aku sama Gesi sepakat mau saling menilai satu sama lain, sebagai bahan introspeksi dan sebagai penambah semangat hidup yang mulai tiada faedah ini, halah.

Oke Here we go :


Baca Punya Gesi yang bahas soal aku hahaha:

Kami sepakat bahas masing-masing 3 doang biar postingannya ngga jadi biografi singkat.

Btw, FYI biar penilaianku kalian percayai kevalidannya, aku mau kasih info kalau walau aku sama Gesi LDR-an, halah. Aku di Medan dan Gesi di Jogja, tapi kami ngobrol via WA SETIAP HARI.

Jujur aja kalau disuruh jembrengin hal-hal yang aku sukai dari Gesi itu sungguhlah akan panjang sekali.  Jadi marilah kita mulai dari hal-hal yang aku wow-in dari Gesi aja ya, karena itu yang paling cepet muncul di kepalaku.

Kagum banget sama semangat dan energi Doi

Ya iyalah ya siapa yang ngga.

Aku kenal Gesi pertama kali karena sering membaca nama dia di pengumuman lomba nulis atau kuis-kuis. Hahahaha maklum yah dulu kan aku banci lomba jadi pasti  hapal sama nama-nama pemenangnya. Nah Gesi ini sering banget menang, jadi aku notice banget sama nama dia.

Yang paling aku inget, saat dia menang lomba dari salah satu brand yaitu lomba nulis surat untuk anak kita. Isinya intinya, Gesi bilang ke Aubrey bahwa walau Ubii (nama panggilan Aubrey) ngga bisa mendengar, ngga bisa bicara, maka mami akan berusaha belajar bahasa isyarat agar dunia Ubii ngga akan sepi, agar Ubii tetap punya temen ngobrol kelak. Huhuhu aku nangis banget baca suratnya Gesi.Trus jadi penasaran mana sih orangnya.

Singkat cerita, suatu hari Gesi DM aku karena dia jadi salah satu pemenang Anugerah Jurnalistik Aqua. Karena periode sebelumnya aku yang jadi pemenangnya, jadi Gesi nanya-nanya soal acara penganugerahannya gimana.

" Nginep di hotel ngga sih Win?"
" Dikasi uang saku ngga?"
" Kalau aku diundang artinya aku menang dong yah? atau ngga menang?, aduh gimana, aku menang atau ngga yah"

Wahahaha, sungguh obrolan pertama yang sungguh sok ikrib ya.

Nah pas tau gimana kondisi Aubrey dan sampai saat ini kenal sama Gesi, aku ngga pernah berhenti yang WOW WOW WOW gitu sama daya juangnya dia. Gila mah ini orang, kuat banget. Mentalnya sekuat baja plus energinya luar biasa.

Kalau di WA, Gesi sering cerita gimana up and downnya dia dalam mengurus Ubii, menghadapi orang-orang yang kadang cuma mau kepo aja, but di ujung-ujungnya ya dia tetap semangat. Ngga tau deh dia punya energi dan semangat dari mana. 

Kenal Gesi pokoke membuat aku mengurangi mengeluhkan hidup sebanyak 80%. Beneran, karena aku merasa kadang problemku terutama problema anak ya, meh bangetlah dibanding apa yang dihadapi Gesi.

Ga hanya soal ngurus Ubii, soal kerjaan juga gitu. Selama hampir 2 tahun colab bareng di GesiWindiTalk ini, sebagian besar tema yang kami bahas berasal dari Gesi. Aku mah suka mikir yang berat-berat, jadi aku pasti lempar tema yang ngga mungkin ditulis dalam semalam, jadi biasanya kami sama-sama lempar tema trus ujung-ujungnya aku akan setuju ambil tema Gesi karena lebih baca-able dan bisa ditulis dalam sekali duduk. Dan dia selalu punya ide. Adaaaa aja idenya ga habis-habis, mulai dari ide recehan sampe ide kelas ASEANlah.

Dan dia ngga setengah-setengah kalau mengerjakan sesuatu. Aku pernah hmm berapa kali ya ngerjain sponsored post yang sama dengan Gesi, dia tuh bener-bener all out banget. Mikirin konsep sampai mendetail, sampe hal-hal yang ngga mungkin terpikir sama aku.

Kasih Gesi kerjaan, maka kamu akan mendapat 200 persen darinya. Serius.

 Kagum Sama Positif Thinkingnya dia

Kalau kalian sering ngobrol sama doi atau baca tulisannya pastilah langsung bisa menilai, betapa positif thinkingnya dia. Sebenernya positif thinking menurutku bukan hal yang luar biasa, tapi mengingat aku lumayan banyak tau cerita hidup Gesi, jadi aku kagum dia masih bisa positif thinking sama hidup dan sama orang-orang.

Akibatnya, dia jadi ngga gampang ngejudge orang lain. Aku pokoke kalau mau curhat yang cuma perlu di puk-puk maka akan cari Gesi. Karena dia ngga pernah menyudutkan, menyalahkan, atau ya menjudge. Aman dan nyaman hahahaha.

Even posisi ceritaku, aku yang salah, dia tetep bisa menemukan kalimat yang kesannya aku ga salah-salah amat, hahaha, jadi ngga merasa terserak-serak hati ini.

Tapi kalau untuk curhat yag butuh ditoyor-toyor, jelas aku ngga akan ke Gesi. Dia terlalu sweet untuk menyakiti hati orang lain.

Lovable dan Recehable (Ga usah dibahas bener atau ngga istilahnya)

Kayak yang aku sebut di atas, Gesi tuh orangnya lovable bangetlah. Di selalu ngayem-ngayemin hati orang. Kadang aku yang gemes sendiri sih sebenernya, karena dia bisa tahan menghadapi curhatan segambreng orang dimana sebenernya menurutku dialah orang yang paling perlu di puk-puk dan menumpahkan isi hatinya. Hatinya Gesi kayaknya seluas samudra kali yah.

Udahlah penyayang dan ga tegaan sama orang, dia bener-bener receh banget anaknya.

Bisa gitu bahagia untuk hal-hal remeh. Remeh yang ngga akan kalian bayangkan deh.

Dia bisa teriak-teriak hanya karena makan es krim Mc D yang menurutku rasanya biasa banget ( rasa jagung gengs, apa istimewanya). Mudaha banget excited sampe bikin aku muter bola mata. Kayak pernah kita makan di resto Rembulan, dari di chat WA dia udah bilang " Pokoknya kamu harus makan martabaknya Win, super enak".

Pas aku coba, ya memang enak sih, tapi ngga seenak cara dia menceritakannya, wahahaha. Duh nulis ini aku kok jadi ketawa ya.

Bisa bahagia banget cuma karena beli kaos kembaran, yang mana kaosnya aku bikin buat tidur  (iya, aku cuma pengen membahagiakannya aja waktu beli hahahah).

Jadi ceritanya aku ke Sency sama Gesi, Icha dan Nahla. Trus abis makan jalan-jalan, mampir di Breshcka. Gesi yang excited parah dan kayak hepi banget pilah pilih baju. Jujur aja, outlet sejenis Breshcka (bener ga sih tulisannya, lupa aku), Pull and Bear, gitu kan bukan gayaku yah, jadi sebenernya aku biasa aja sih lihat barang-barangnya. Tapi karena Gesi sungguh kayak bocah yang nemu mainan, ya udah pas diajak kembaran baju aku mau-mau aja, hahaha.

Yang excited parah waktu ketemu Cinta Laura di Sency dan sampai saat ini mengidolakan/ Aw Karin dengan membabi buta #pijet-pijetkening.

Dan FYI, pas dia ultah aku mau beliin sepaket skincare SKII dan DIA MENOLAKNYA.

Kalian tau dia menolaknya dan minta diganti apa?

Yup, minta dibeliin tas Unicorn yang lebih mirip boneka sapi. Kusungguh tak mengerti isi di dalam kepalanya, hahahaha.





Oke, udah cukup 3 hal yang aku kagumi dari Gesi.

Karena udah lama kenal, jadi ada juga dong yah, sifat atau kelakuan doi yang bikin aku meh. Fansnya Gesi jangan patah hati ya, hahahaha.

Kemrungsung

Ya Tuhaaan, ni anak kemrungsungan banget orangnya. Gesi tuh suka panikan, mungkin karena sifat dia yang perfeksionist kali ya. Jadi dia tuh suka panik untuk hal-hal yang menurutku ngga perlu dipanikin. Dia panik cuma karena poninya kebelah pas difoto. Panik takut kerjaannya ngga perfect, panik takut klien kecewa, panik takut orang salah sangka tentang dirinya.

Pokoke kemrungsung gitu lho. Kalau jalan sama Gesi juga jadi bawaannya ngga santai, karena dia mau cepet-cepet. Kita lagi lihat di sisi ini misalnya dia udah tertarik ke hal lain, trus minta pindah. Kayak bola bekel gitu deh. Kadang aku capek hahahaha. Mana Gesi kalau bicara kan berapi-api ya semangat banget anaknya, jadi kita ikut berdebar-debar jantungnya mendengarkan daan ternyata ujung-ujungnya yang dia omongin tadi ternyata ya...... hal remeh hahahaha.

Gemez.


Bete Tanpa Bisa Diprediksi

Mungkin karena anaknya spontan, jadi dia kadang bisa hepi yang meledak-ledak untuk sesaat kemudian mukanya bete abis, jelek bangetlah. Aku melihatnya jelas pas kita jalan bareng ke Singapur. Ngga tau salahku apa, Gesi tiba-tiba ketus gitu. Ketus level yang " Bodo amat lu mau ngapain" trus dia dong yah ninggalin aku ngeloyor pergi. Pas ditanya mau kemana?. Mau cari kopi. Lha aku kan suka kopi, kenapa aku ngga diajaaaaak?

Semenyebalkan itu coba.

Dan ternyata, masalahnya cuma satu dan itu meh banget. Dia belum melakukan sesuatu yang menjadi rutinitasnya. Aku ngga bisa bilang deh hahahaha, ntar dimarahin doi.

Trus saat itu aku membatin, " Lha salahku apaaaaaa, lu yang pengen melakukan sesuatu kenapa aku yang disewotin". Kesel kan yah.

( Baca : Tiga Hari Di Singapura )

Tapi kalau sekarang mah aku udah paham. Pokoke sebelum dia bete, aku udah ajak ngopi sambil ngobrol. Keliatan bangetlah kayak tanda-tanda dia mau kesel. Aku cenayang.

Aduh aku ngga bisa menemukan hal yang ga aku sukai dari Gesi yang ketiga. Karena aku adore sama dia. gimana dooong.

Sebentar aku pikir dulu, hm hm hm hm.

Oiya, Dia telalu Mudah Percaya dan Mudah Iba sama Orang

Aku bukan ngga suka, atau meh sama sifat dia ini. Tapi menurutku Gesi mesti lebih tegas dan lebih bisa pilih-pilih mana orang yang bisa dipercaya, mana yang bisa di-ibain. Curiga sama orang ngga salah kok, bikin kita lebih berhati-hati.

Dan mungkin Gesi harus belajar lebih tega hahahahaha, karena yah menurutku ngga apa kok sekali-kali marah atau nunjukin kekesalan sama orang hanya sekedar menyampaikan bahwa "Hey aku ngga suka kamu ngomong gitu" atau " Hey aku lagi capek, plis leave me alone", karena yes kamu tuh perlu lebih santai. (lho kok jadi kayak ngomong sama Gesi yah).

Yang pasti bagiku, kamu sohib yang menghibur banget, dan bikin nambah perbendaharaan sifat orang yang aku kenal hahahaha, karena dirimu sungguh ajaib.

I love you mmuah mmuahlah Gesi.  








6 comments on "Wow dan Meh Tentang Gesi"
  1. manis banget pertemanan kalian mba, semoga langgeng ya bisa saling mengisi pokonya yg baik2.saya bacanya sambil senyum2...:)

    ReplyDelete
  2. Aku suka gesi yang ceria dan selalu bisa bikin orang semangat lagi. Cara dia menulis juga baik, memotivasi. Aku baru berapa kali ketemu dan langsung excited pas pertama kali ketemu dan tau bahwa dia adl sosok luar biasa

    ReplyDelete
  3. Barusan juga baca punya Gesi,Win...:-) Senyum2 habis baca punyamu.Smoga persahabatan kalian tetap berlanjut...Hehehehe

    ReplyDelete
  4. Friendship goals banget deh! ❤
    Btw, it's Bershka, Wind. Not Breshcka.

    ReplyDelete
  5. buat untuk mbak nahla dan ica dung

    ReplyDelete
  6. Wah seneng banget baca tulisan ini. mba windi bs menerjemahkan dengan kata dengan sangat indah dan lucu hihi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature