Make Up Pengantin : Natural Atau Manglingin?

Tuesday, May 22, 2018


Netijen Indonesia memang sungguh energinya luar biasa ya, hahahaha.

Beberapa hari ini aku gentayangan di instagram, kepo lihat-lihat foto Royal Weddingnya Meghan Markle yang aduh sungguhlah bikin ikut bahagia yak melihatnya. Udahlah pengantin ceweknya cantik menawan, pangeran Harrynya pun sungguh terlihat penuh cinta dan terlalu ganteng kakaaaaa, aw. Belum lagi lihat seliweran foto-foto artis yang datang ke nikahan tersebut, wow.




Dari semua komentar soal royal wedding ini, yang paling banyak dibicarakan itu soal make-upnya. Banyak bangetlah yang memuji penampilan Meghan yang kelihatan natural dan sangat alami seperti wajah dia sehari-hari. Kesannya bener-bener innocent gitu.

Ada yang menyamakan sekaligus membandingkan dengan make-upnya Kate Meddleton pas nikahan sampe make-up Putri Marino beberapa waktu lalu yang juga ala-ala style make up-no make up. Alias make up tapi kelihatan tidak bermake-up. *Sungguhbelibet.




Nah, komen-komen makin liar, jadi bahan joke-an dan jadi melebar ke soal make-up manglingin ala Indonesia. Nih




Sumber : @overheardbeauty



Sebagian besar komen netijen yang aku baca intinya, senenglah kalo trend make up minimalis gini jadi booming dan diikuti ciwi-ciwi yang mau kewong. Karena katanya udah bosen lihat wajah pengantin penuh dempul yang bukan hanya manglingi tapi memang berubah total sampe ngga bisa dikenali lagi.

Inget kan waktu make-up Khadijah Az Zahra viral beberapa waktu lalu. Beuuugh komen-komennya sadeees sadees. Ada yang bilang, " Gila apa ini, wajah jadi kembar semua", sampe komen " Ah ni cewek-cewek pada insecure amat sih sama diri sendiri, sampe mau jadi orang lain bahkan di hari istimewanya"



Tapi yang muji juga banyak sih, bahkan setau aku abis si Khadijah viral, malah kebanjiran orderan doi. Bukti nyata bahwa yah masih banyak cewek-cewek yang pengen tampil beda saat nikahanyya. Biasa kita nyebutnya "Manglingi".

Kalau masih ingat, saat Raisa nikah juga banyak banget kan netijen julid yang komen, bilang kalau make-up annya kok biasa banget, ngga manglingin sama sekali. Beberapa hari kemudian, Laudya Cynthia Bella nikah, kolom komentarin pun dipenuhi cacian make-upannya. " Alisnya terlalu bold, jelek ah jadi keliatan tua, mending pake make up simple kayak sehari-hari".

Yhaaaa (bhaik).

Apa kata netijen deh kakaaaaa, netijen selalu benar, hahahaha.



Bener-bener bikin aku errrrr.

Mungkin pada ga sadar apa yah kalo make up- no make up itu sebenernya malah jatuhnya lebih mahal dibanding make up yg manglingin, tebal, bold dan penuh dempul . Dan yes para bidan penganten ( BIDAN PENGANTEN) 😂😂, itu mah lebih lihailah make up in orang biar manglingin dibanding make up in orang biar kayak sehari-hari.

Aku sih ngga ngerti-ngerti banget  teknik make-up, tapi aku sendiri kalau pake make-up mau minimalis ya jatohnya kayak ngga mandi hahahaha. Kalau mau keliatan seger ya beneran make-up, walau ngga menor-menor tapi ya keliatanlah kalo aku dandan. Susah beud bikin ala-ala Putri Marino gitu. Makanya ya mungkin pengantin-pengantin yang mutusin pilih make-up bold gitu ya salah satunya karena alasan dana jugalah. Salah satu ya aku bilang.

Bayar MUAlah?

Ya itu tadi mihil sis xixixi.

Lagian ga semua cewek kali ah beruntung punya wajah mulus mempesona glowing bersinar kenyal dan manis rupawan kayak Putri Marino, Meghan Markle, Kate Medleton yg pake lipsgloss aja udah bikin silau meeen.

Banyak banget pengantin cewek yang punya masalah kulit kusam, flek, jerawatan, warna ga rata, idung pemalu, kantong mata, yang pengen di hari istimewanya “tampil cantik” dan “merasa cantik” versi dia even ya harus pake make up segabruk untuk menutupi kekurangan itu.

Jadi menurut eikeh mah, pengantin yang mutusin pake make up manglingi atau make up- natural, make up flawless, make up-no make up atau beneran ga make upan samsek, ga ada hubungannya dengan ke-insecure-an, ga pedelah, atau ga mensyukuri wajah sendiri.

Lagian bener-bener soal selera sih ya. Ya selera pengantinnya, ya selera keluarganya, ya selera pasangannya.

Sebenernya bukan soal bold atau minimalisnya sih ya, atau soal manglingin ngga manglingin. Sependek pengetahuan saya, yang diinginkan pengantin cewek di hari H nya ya merasa spesial, bahagia, merasa cantik dengan apapun cara bermake up nya.



Makanya ada pengantin yang sehari-hari udah bermake-up banget pengennya pas nikah ya lebih tebal lagi, dalam rangka menjadi istimewa atau tidak seperti biasanya. Kayak si Tasya Farasya tuh yang dari awal udah stated, bahwa yang make-up in dia harus banget bikin dia manglingin. Karena ya gimana, sehari-hari doai aja make-upnya udah bold banget kan, komplit dengan alis cetar, bulu mata tebal, dan highlight berkilau yang memang cantik banget sih. Kebayang stressnya MUAnya.



Ada juga yang pikirannya yah selama ini ngga pernah bermake-up maka pengennya pas nikah make-upan lah. Jadinya manglingin deh. Ini biasanya kita-kita nih yang mikir praktis aja, nikahan ya pake make-up. End.

Dan ada yang udah bosen bermake-up, ya udah biar pangling aku ngga make-upan aja. Dan ada yang karena sehari-hari ngga make-upan nikahan maunya natural juga, biar suami ngga kaget.Ini Raisa dan Putri Marino.Serah deh.

Ujung-ujungnya kayaknya yang paling stress sekarang dibanding si pengantin sendiri, ya MUA-nya yah, hahahahaha

Tadi aku baca postingan MUA Raisa di IG.

Doi bilang, bahwa dalam sejarah karirnya, paling nervous itu saat make-up in Raisa dan Syahnaz di nikahan mereka. Deg-degannya udah ngalah-ngalahin saat makeup di ajang ANTM . Bukan karena takut ngga bisa memenuhi permintaan si pengantin, tapi takut sama komentar netijen. Yhaaaaaaa. netijen tiada dua ya, hahahahaha.




Bayangin yah MUA profesional aja jadi takut gini hahahaha.

Dulu, pas nikahan Bella juga, akunnya bumiaw juga diserbu netijen kan yah. Sampe ada yang komen "Duh, kamu tuh ya sebagai MUA, apa ngga kasihan sama mba Bella, gegara make-up kamu yang gagal jadi merusak hari istimewanya mba Bella"

#pukpuklah para MUA di jaman kekuatan netijen lebih dahsyat dibanding pukulan Kamehameha.


Anyho, So ciwi-ciwi yang tetep keukeh pengen make up manglingi pas nikahan ntar, ga papaaaaa lakukan aja. Namanya juga harapannya sekali seumur hidupnya, tentulah pengen sesuatu yang beda. Sah-sah aja.

Yang pengen make-up ala Putri Marino dan Meghan Markle, silahkaaaan. Biar bisa menjadi apa adanya diri sendiri ya. Dan biar ngga ribet aja saat nangis sungkeman. Bahaya maskara luntur ya ceu, xixixi. Dan takut digalakin bidan penganten (tetep bidan penganten), kalau mau sholat dan make-up nya ilang xixixi (pengalaman pribadi).

Mau pake MUA yang bisa bikin cantik manglingi tapi kelihatan natural tanpa make up ( weh susah beud), ya boyeee. Siap-siap rogoh kocek lebih dalem.

Ga usah dengerin komen netijen julid atau ngikutin trend-trend para pesohor. Pusing ntar jadinya. Yang natural kayak Raisa dikomen jahat, yang bold kayak Bella juga dieman-eman. Pernikahanmu ya hakmulah mau tampil kayak gimana. Ayo berjuang mengalahkan keinginan ortu, eyang, budhe, tante aja dulu hahahahaha.

And yang lebih penting, mau pake gaya make-up apapun, jangan sampe abis nikahan, tagihan utang numpuk sampe anak usia 5 tahun ya. Duh aku baca postingan Jouska soal ini sampe kebawa mimpi . Ntar kalau lagi mood,nulis soal biaya pernikahan ah.

Nay banget ya kalo yang begini.

Oke deh, selamat mempersiapkan pernikahan para single manjah. Siapkan mental kalian, jangan malas pake skincare biar kinclong berseri dan rata warna muka sama lehernya, xixixi.Tapi yang paling penting dari yang maha penting, TOLONG YA TEMUKAN DULU PASANGANNYA.






7 comments on "Make Up Pengantin : Natural Atau Manglingin?"
  1. aku nikah make up-nya kayak mbak meghan bisa-bisa diomongin seluruh penjuru kampung hahaha

    ReplyDelete
  2. Komen netizen emang maha benar y mbk. Duh itu kalimat terakhir nyakitin, TEMUKAN DULU CALONNYA wkwk. Makasih sharingnya mbk. Salam, muthihauradotcom

    ReplyDelete
  3. Betul, biasanya yg natural gitu udah cantik dari sononya, kalo yg sadar diri ya pengenlah sedikit di permak biar kecantikan terupgrade kan ratu sehari hehehe

    ReplyDelete
  4. mba sumpah ya ini topik hot banget ampe aku pusing feed sama instatory bahasannya ini terus. Aku juga penggemar makeup dan dulu kerasa tension dr keluarga dan lingkungan untuk tampil manglingi saat pernikahaan kalau ga kayaknya rugi banget. Apalagi mereka public figur di era digital yg punya netijen yang maha benar.

    Aku setuju sih kembali ke selera dan situasi, kalau megan kate emang kayaknya dari brojol udah cantik jadi ga pake makeup gimana udah cantik banget. Bahkan kemaren aku ga ngeh makeup meghan sepolos itu saking aura mantennya awur awuran.

    at the end yang penting itu jadi NIKAH dan ada PASANGANNYA bener ga mba?hehhe urusan gaya makeup pilihan masing masing hihi

    cmiiiwww


    www.petitesecondroom.com

    ReplyDelete
  5. Memang jaman telah berubah.. Netijen melebihi suara DPR..
    Akhirnya Mba Win posting lagi.. Mba mana postingan tentang Financial Planner Part 2 nya..

    Salam
    fransiskagotama

    ReplyDelete
  6. The real problem here is coming to grips with how iTunes backs up data and what it means when the sandboxed data gets restored onto a device that may or may not have partition tool windows 10. Second - you have two distinct problems. First - making a backup and knowing it will be restorable if needed.

    ReplyDelete
  7. aq sama kaya mbak windi, kalau gak dandan kaya orang gak mandi, hahaha jadi mending dandan yang penting gak menor. pas nikah juga gak ngarepin yang manglingin tapi yah terlihat cantik menurut diri kita saja, kalo penilaian orang lain masing2 selera kan beda yah gak usah maksalah yah..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature