OLSHOP Favorit

Wednesday, January 10, 2018
Holaaaa, ketemu lagi di GesiWinditalk. Wow 2018 ini kami sangat on schedule, bener-bener menepati komitmen untuk nulis Geswin tiap minggu, #proud. Semoga konsisten. Aminkan ya, hahaha.



Kemarin sore Gesi lempar tema, soal akun youtube yang sering masing-masing pantengin, atau akun ol shop yang paling sering order di situ.

Dan kemudian Gesi takjub sendiri, karena dua-duanya saya ngga punya list.



Soale, kalo akun youtube saya mah random banget nonton youtube. Ga ada subscriber artis atau youtuber tertentu. Paling sering ya nonton Chu Chu Tivi karena nemenin Tara dan Divya nonton, atau Chanel Ping Pong, xixixi.

Dulu sih suka mantengin VGNC, tapi udah lama ga nonton. Daripada nonton youtube, saat ini saya lebih suka nonton HOOQ. karena HOOQ adalah kebutuhan hidup yang HQQ, halah.

Nah kalo olshop lebih parah lagi.

Baca Punya Gesi :


Emak-emak jaman now mungkin hobi banget ya belanja via onlineshop gitu. Kalo saya pernah tapi jarang, dan itu juga bukan ke olshop orang sih, lebih ke toko-toko punya temen sendiri yang saya kenal, jadi ngga random search di IG terus order. Itu pun hanya untuk beberapa produk tertentu.

Sebenernya bukan karena ngga suka belanja online, 
tapi lebih karena kutakut...


tapi alasan paling sering sih

👆👆

Ngga mampunya karena Onlenshop itu sungguhlah sebuah candu. Kalo udah mantengin olshop di IG, scroll-scroll ketemu yang bagus-bagus fotonya, udahlah langsung pengen order semua.

Kalo ga dibeli bisa-bisa ...

Kan berabe ya.

Apalagi kalo belanja baju, udahlah, saya kapok banget belanja via onlineshop, tricky banget. Pernah beberapa kali order dan pas di badan, alhamdulillah. Tapi belakangan pernah pesen dan jauh banget dari ekspektasi , sayanya mangkel, ngomel-ngomel sama penjualnya, trus saya malah diomelin suami balik.

" Dek dek, ngga boleh marah-marah sama penjual online shop. Ya kalo ga sesuai bayangan ade, itu bukan salah mereka, kan mereka ga bisa set pikiran orang"

Oke, fain pak Teguh, you win. Makanya sekarang kalo butuh baju ya belinya di Sogo atau Matahari, atau ke outlet langsung. Beli online jika dan hanya jika saya tau pemiliknya, trus lihat dia pakai, trus bisa bayangin kalo di saya gimana berdasar badan dia karena saya kenal, dan yakin doi ga akan bohong. Wahahahah ribet ya buuuu.

Why?

Karena badan saya ukurannya ngga ideal. Bagian bawah lebih gede dari bagian atas.

Jadi beli celana onlen, langsung coret. Itu ngga akan pernah terjadi. Bahkan beli di outlet aja saya bisa seminggu nyari celana yang pas. Bolak balik nyobain semua merk, kalo udah ketemu, udahlah selamanya bakal pake merk itu. Sungguhlah pemilik pinggul bohai, pinggang kecil pasti tau gimana tantangannya nyari celana bagi ciwi-ciwi kayak kita ini, hahahaha. Duh Gusti.




Makanya lagi, kalo beli baju tidur yang model pasangan di mall, saya nyobainnya lamaaaa banget. Karena ntar baju atasnya pas, bawah kekecilan. Bawahnya pas, atas kebesaran. Gitu terooooos sampe mba SPG nyerah dan balik badan melayani pembeli lain, sambil ngomel


Tapi dari seuprit langganan Olshop saya, ada beberapa yang saya cocok. Kalo untuk baju, ya yang bisa custom order ukuran.


Ini langganan buat beli jilbab. Pokoke jilbab saya sehari-hari belinya di sini semua. Semua warna saya punya. Mulai dari item, coklat, dusty pink, navy, abu, gold, semuaaaa saya punya. Bahkan beberapa warna saya beli masing-masing dua karena suka banget dan terlalu sering dipake, jadi biar ga ada kejadian, pas mau pake eh ternyata belum dicuci, atau pas mau make, eh masih basah.



Ini juga karena yang punya saya kenal banget. Jadi istilahnya Trusted sellerlah. Belum pernah kecewa beli jilbab dan baju di sini.


Ini khusus jualan batik. Orangnya saya kenal juga. Dan saya beli di sini baru sekali sih, tapi cukup puas karena dia bisa order ukuran. Makanya ukurannya ya sesuai dengan badan saya.



Kalo ini khusus jual makanan. Kesukaan saya cheesecakenya, dan mas Teguh juga suka banget. Tapi saya ngga tau ya doi melayani untuk luar Medan atau ngga.




Nah kalo ini khusus beli pempek dan tekwan. tekwannya saya suka banget, karena satu porsinya itu buanyak banget, bisa buat makan 3 kalilah di saya. Membantu banget kalo lagi malas masak sup-sup an untuk Divya.



5. Bukabuku.com

Wow pas saya lihat-lihat email. Ternyata saya malah paling banyak belanja onlen ya untuk beli buku. Karena buku ga akan salah ukuran ye kan. Di bukabuku ini harga cenderung lebih murah dibanding Gramedia. Jadi saya suka banget. apalagi buku-bukunya tuh banyak yang di Gramed ngga ada , tapi di sini ada. Apalagi buku-buku lama lebih komplit. Terakhir belanja baru dua hari lalu.

Udaaaah itu doang.

Kalo pakaian anak saya mah beli di Matahari atau di toko bayi langsung. Sepatu apalagi, pernah dua kali belanja di Lazada gitu karena dapet voucher gratisan, ya salam ukurannya ngga sesuai. Jadi udahlah saya kembali ke cara konvensional saja.

Jadi begitulah. Pengalaman belanja onlen via IG saya masih juniorlah hahahaha.

Jadi ...


Btw ternyata kalo aku yg pake meme kasidah kok ga lucu ya. Sudahlah
5 comments on "OLSHOP Favorit"
  1. 😆 Hahaha ...Memenya ng mengena di hati 😅 walau cocok kata-katanya .. Saya juga suka pantengin aja IG olshop.kepingin beli tapiiiooo Takut saja kalo ng sesuai dengan gambarnya 😣

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Saya kok ngakak ya tiap kali lihat meme-meme kasidahan ini.

    Saya juga ga pernah tertarik (baca: takut) beli baju online Mbak, soalnya kita ga tau bentuk aslinya kayak gimana. Kalo order online tuh biasanya buku hehehe. Tapi itu juga jarang belakangan ini. Trus olshop lain yg saya follow tuh olshop yang bisa custom mug. Saya mau beliin mug couple buat orangtua saya, entah mereka tertarik atau tidak. Tapi saya sudah tidak punya ide mau beliin apa untuk ulang tahun pernikahan mereka :(

    ReplyDelete
  4. Olshop memang buat beli barang2 yg gak dipakai di badan kyk baju ya mba..suka gak pas..kan jadi kezzeel..emang paling enak beli di olshop yg skali habis..kayak popok promo hahaa..emak2 doyan promo

    ReplyDelete
  5. wwkwwk lucu kok mba, meme qasidah is the best :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. Semoga senang yah main kesini :)

Custom Post Signature